Sabtu, 24 Februari 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Bupati Siak apresiasi RSUD Tengku Rafian Bahagiakan Anak Yatim | | Bupati Siak Lakukan Kesepakatan Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Siak, Guna Mencegah Penyimpangan Penggunaan Anggaran tahun 2024 | | Alfedri Apresiasi Ratusan Santri di Siak, Ikut Pragaan Manasik Haji | | Sekda Arfan; Mari Jadikan Rasulullah Suri Tauladan Umat | | Akhirnya Masyarakat Kampung Minas Timur Rasakan Air Bersih | | Sekda Arfan Usman Ikuti Upacara Penutupan Pekemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika Tingkat Korem 031/Wirabima oleh Danrem
 
Akibat Cemburu, Jadi Alasan Suami Bunuh Istri
Rabu, 28-12-2022 - 16:19:15 WIB

TERKAIT:
   
 

MADIUN, DELIK RIAU — Motif pembunuhan yang dilakukan pria bernama Ismail Songge kepada seorang wanita bernama Yuni Restiana di Jl. Nitikusumo, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, pada Rabu (21/12/2022) lalu akhirnya terungkap.

Pria yang merupakan warga Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, itu ternyata kalap karena terbakar api cemburu hingga akhirnya membunuh Yuni yang merupakan istri sirinya. Yuni merupakan warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono, mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan terungkap bahwa tersangka membunuh korban karena terbakar api cemburu. Status tersangka dan korban ini merupakan pasangan siri yang telah terjalin sejak beberapa tahun lalu.

“Korban dan tersangka ini hubungannya nikah siri. Hubungan ini sudah terjadi beberapa tahun terakhir. Untuk korban ini seorang janda beranak empat,” kata Suryono di Mapolres setempat, Rabu (28/12/2022).

Menurut keterangan tersangka, kata dia, korban ini menjalin hubungan dengan pria lain. Setelah mengetahui aksi persilungkuhan itu, tersangka kemudian merencanakan untuk membunuh korban.

Tersangka sempat membuntuti korban yang berboncengan dengan pria lain. Pada Rabu pagi, korban bersama seorang pria berboncengan menggunakan sepeda motor keluar dari rumah.

“Setelah keluar rumah itu, tersangka membuntuti korban sampai pria yang bersama korban itu turun,” jelasnya.

Setelah pria itu turun, korban yang mengendarai sepeda motor itu hendak pulang ke rumah. Namun, setibanya di Jl. Nitikusumo, tersangka langsung menghadang sepeda motor korban.

Tersangka kemudian mengeluarkan senjata tajam berupa badik yang dibawa. Tak lama berselang, tersangka langsung membacokkan badik ke tubuh korban.

“Empat kali membacok tubuh korban dan mengenai punggung, leher, dan dada korban,” ujar Suryono.

Setelah dibacok menggunakan senjata tajam itu, tersangka kemudian kabur. Sedangkan korban meninggal dunia karena mengalami luka parah.

Kepada wartawan, tersangka Ismail Songge mengaku membunuh istri sirinya itu karena cemburu. Dia merasa dipermainkan istri sirinya karena berselingkuh dengan pria lain.

Dia mengaku membuntuti korban saat berboncengan dengan selingkuhannya pakai sepeda motor.

“Awalnya laki-laki ini mau nikahin istri saya. Jadi, saya konfirmasi kepada istri saya. Ngomongnya [korban] saya tidak ada urusan dengan orang itu. Terus dia [korban] membuat harapan kepada saya dan bilang jangan kamu tinggalkan aku. Tidak ada laki-laki lain selain kamu,” jelas tersangka.

Atas perbuatannya itu, tersangka akan dijerat dengan pasal pembunuhan berencana Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun.

“Karena aksi pembunuhan ini sudah direncanakan. Tersangka juga ngikutin korban dengan membawa sajam. Akan kita kenakan Pasal 340,” tegas Suryono. (spc)



 
Berita Lainnya :
  • Akibat Cemburu, Jadi Alasan Suami Bunuh Istri
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Siak apresiasi RSUD Tengku Rafian Bahagiakan Anak Yatim
    02 Alfedri Apresiasi Ratusan Santri di Siak, Ikut Pragaan Manasik Haji
    03 Bupati Siak Buka Musrenbang Dan Rembuk Stunting tingkat Kecamatan Sungai Mandau
    04 Sempena HPN 2024, GAPKI dan PWI Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Jurnalis Muda Indonesia
    05 Bupati Siak Lakukan Kesepakatan Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Siak, Guna Mencegah Penyimpangan Penggunaan Anggaran tahun 2024
    06 Bupati Alfedri Menjadi Pembina Upacara, Sempena Upacara Pembukaan TMMD ke - 119 tahun 2024
    07 Hadiri Milad DDII ke - 57, ini harapan Wabup Husni
    08 Rombongan Pengurus PWI Riau Hadiri Puncak HPN ke 78 Di Jakarta
    09 Irwasda Polda Riau Tinjau Distribusi Logistik Dan Pengamanan TPS Inhil
    10 Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan
    11 Wakapolda Riau Tinjau Persiapan Pengamanan TPS Di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil
    12 Demi Terciptanya Suasana Pemilu Yang Demokratis, Panwascam Berserta PKD dan PTPS se Kecamatan Dayun Tertibkan Ratusan APK
    13 ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Satlantas Polres Siak Lakukan Edukasi Pentingnya Ketertiban Berkendara
    14 Manfaatkan Libur Panjang, Ditlantas Polda Riau sampaikan pesan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata
    15 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Dua Orang Pria dan Satu orang Wanita Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
    16 Hebat, Selama Masa Kampanye Caleg DPRD Bengkalis Ini Rampungkan Kampanye Dialogis di 50 Titik Lokasi Berbeda
    17 Ketua PWI Siak Apresiasi 'Fast Respon' Polres Pelalawan Berserta Tim, Atas Informasi Hilangnya Seorang Warga Siak Yang Hanyut terseret Ombak Bono
    18 Majukan Daerah, Tim Kawan Alga Ajak Masyarakat Menangkan Caleg DPRD Provinsi Riau, M. Alga Viqky Azmi
    19 Jumat Barokah Dan Pesan Pemilu Damai, Ditlantas Polda Riau Ke Panti Asuhan AL - ISTIQLAL Pekanbaru
    20 Panwaslu Kecamatan Siak Kecil Gelar Penguatan Kapasitas Saksi Partai Politik Pemilu 2024
    21 Kombes Taufiq Pastikan Polantas Hadir Saat libur Panjang dan Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu
    22 JMSI Riau Gelar Syukuran dan Doa HUT Ke - 4
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI