Kamis, 14-05-2020 - 20:21:05 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Perdana Di Siak, Bupati Alfedri Letakkan Batu Pertama Pembangunan IPA Baja INDOOR | | Pemkab Siak Persiapkan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Desember Mendatang di Kandis | | Dukung Peningkatan Produksi Pertanian, Bupati Alfedri Ajak Petani Manfaatkan Program KUR | | Giat Kunjungan Kapolda Riau ke Polres Pelalawan | | Lahan Gambut Hangus Terbakar Di Konsesi PT. Arara Abadi, Camat Bunut Turun Ke Lokasi | | Disdagperin Bengkalis Salurkan 233 Paket Sembako Murah Melalui Pemdes Sungai Nibung
 
Peduli Berbagi
Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19, BNN Gandeng Wartawan
Kamis, 14-05-2020 - 20:21:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19, BNN Gandeng Wartawan
  •  

    JAKARTA, DELIKRIAU – Bakti Sosial (Baksos) ke 7 Badan Narkotika Nasional (BNN) bersinergi dengan GMDM, FOKAN dan Pokja Wartawan BNN kembali digelar, Kamis (14/05/2020).

    Giat “Peduli dan Berbagi” untuk masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19 ini menargetkan 1 juta paket sembako yang didapat dari para donatur dan relawan anti narkotika yang nantinya akan disebar ke seluruh Indonesia.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol. Arman Depari, Deputi Pencegahan BNN RI Irjen Pol. Anjan Pramuka dan Ketua Umum Presidium FOKAN/GMDM Jefri Tambayong.

    Dalam kegiatan tersebut Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol. Arman Depari mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan baksos yang telah dimulai beberapa waktu lalu bersama Pokja Wartawan BNN dan para relawan anti narkotika seperti FOKAN, GMDM dan BNN bersama kepolisian.

    “Pada hari ini kita diberikan kesempatan untuk berbagi dengan masyarakat kita, terutama bagi mereka yang saat ini sedang kesulitan ekonomi dan menenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari," ujarnya.

    Oleh karena itu, lanjut Irjen Pol. Arman Depari, para relawan dan donatur bersama-sama menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk diserahkan kepada mereka yang saat ini sedang mengalami kesusahan.

    “Terutama mereka yang di-PHK dari tempat pekerjaannya dan mereka yang memang kita lihat sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Irjen Pol. Arman Depari.

    Oleh karena itu kata Irjen Pol. Arman Depari, pihaknya saat ini membagikan 400 paket. Untuk tahap pertama yang sedang berlangsung sebanyak 200 paket, yang selebihnya dibagikan “door to door” sesuai dengan nama dan alamat yang sudah diperoleh.

    “Saya sendiri berterimakasih kepada seluruh relawan yang terlibat, baik dari wartawan, relawan GMDM dan FOKAN, dalam situasi sulit saat terjadinya pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan apa yang kita berikan sebagai bantuan bisa dirasakan masyarakat kita,” kata Irjen Pol. Arman Depari.

    Lebih dari itu, lanjut Irjen Pol. Arman Depari Depari, pihaknya berharap dalam bulan Ramadan ini bisa berbagi dengan masyarakat yang kekurangan dan berharap kegiatan seperti ini tetap bisa dilakukan.

    “Paling tidak kita bisa saling membantu berbagi kasih,” ujar Irjen Pol. Arman Depari.

    Tak lupa Arman juga menyampaikan bahwa apa yang sudah menjadi ketentuan pemerintah dalam hal mengatasi pandemi ini bersama-sama, yakni protokol-protokol kesehatan tetap harus ikuti sesuai prosedur yang berlaku.

    “Untuk seluruh Indonesia kita bergerak sekitar Jakarta dam yang sudah kita bagikan saat ini 800 paket dari yang disediakan 1200 paket. Tetapi ini mungkin akan berkembang, karena banyaknya donatur yang akan menyerahkan dan menitipkan kepada untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama sembako. Untuk target se-Indonesia sebanyak - banyaknya, semampu kita dan saya optimis bisa 1 juta paket. Insya Allah, katanya Arman yang juga Dewan Pembina FOKAN/GMDM," jelas Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol. Arman Depari.

    Sementara, Ketua Umum Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM), Jefri Tambayong, SH mengungkapkan, upaya yang dilakukan pihaknya ini untuk sama-sama berjuang.

    “Biasanya kita perang dengan bandar narkoba, sekarang kita perang dengan Covid-19. Caranya kita bersama-sama memberikan dukungan untuk saling membantu warga,” ujarnya.

    Ketua Umum FOKAN ini juga yakin, wabah virus Corona bisa segara berakhir bila semua pihak bersatu, dan melalui kegiatan ini membangun kepedulian agar masyarakat lain mendukung pemerintah untuk perang terhadap Covid.

    “Dengan memperhatikan teman-teman kita yang mengalami kekurangan, dan kita saling dukung sebagai anak bangsa, pastinya bencana ini bisa dilalui, “kata Jefri Tambayong. (**)



     
    Berita Lainnya :
  • Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19, BNN Gandeng Wartawan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Giat Kunjungan Kapolda Riau ke Polres Pelalawan
    02 Dukung Peningkatan Produksi Pertanian, Bupati Alfedri Ajak Petani Manfaatkan Program KUR
    03 Disdagperin Bengkalis Salurkan 233 Paket Sembako Murah Melalui Pemdes Sungai Nibung
    04 Pemkab Bengkalis Salurkan BLT ODP PMI kepada 4.107 Penerima
    05 Pemkab Siak Persiapkan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Desember Mendatang di Kandis
    06 Lahan Gambut Hangus Terbakar Di Konsesi PT. Arara Abadi, Camat Bunut Turun Ke Lokasi
    07 Perdana Di Siak, Bupati Alfedri Letakkan Batu Pertama Pembangunan IPA Baja INDOOR
    08 Praktisi Hukum Apul Sihombing SH MH Minta Penegak Hukum Dan Instansi Terkait Untuk Memproses Kasus Karhutla Di Pelalawan
    09 Bupati Alfedri Hadiri Rakor Karhutla Provinsi Riau
    10 Ketua Fraksi Golkar Desak Penegak Hukum Proses Dugaan Karlahut PT Arara Abadi
    11 Bupati Suyatno Instruksikan, Pengerjaan Hutan Kota Harus Tepat Waktu
    12 Ketua Forikan Siak Latih Kaum Ibu di Kandis dan Minas Mengolah Pangan Berbahan Ikan
    13 Tidak Hentinya Polres Meranti Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat
    14 Kades Air Terjun Dan Pemuda Tambun Kecewa, Intansi Terkait Diduga Tidak Berani Menindak Lanjuti Keluhan Masyarakat
    15 Plh Bupati Bengkalis Aktifkan Kembali Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
    16 Perubahan Status Dokter Aisyah Hanya Dikembalikan ke Fungsional, Ini Penjelasan Kepala BKD Meranti
    17 PT SP Diduga Menanam Sawit Diatas Kuburan Dan Termasuk Daerah Aliran Sungai Pun Ditanami
    18 Bupati Alfedri, Buka Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Pelti Cup Siak 2020
    19 Inyak Allah, Transportasi Selatpanjang-Pekanbaru Via Buton Sudah Normal
    20 PPDB SDN 005 Desa Kiyap Jaya Tidak Berbasis Online
    21 Hadiri Penyaluran BLT, Camat 3T Imbau Warga Jangan Main Api
    22 Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Kecamatan Pangkalan Kerinci
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI