Senin, 07-10-2019 - 12:09:26 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Besok, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual | | Hasil Rapat Pleno KPU Pelalawan, Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada 2020 | | Bahas Pembangunan Infrastruktur dan Penanganan Covid-19, Sekda Meranti Terima Kunker Legislator DPRD Riau | | Janji Siap Menjaga Kehormatan Melayu, Ormas Gagak Hitam Sematkan Tanjak Kepada Sekda Meranti | | Masa Cuti sebagai Cabup dan Cawabup, Suyatno dan Jamiludin Kembalikan Aset Negara | | KPU Meranti Gelar Penetapan No Urut Tiga Pasangan Colon Bupati
 
Pemenang Siakpab Award untuk ICSB Indonesia City Awards Ketiga 2019
Senin, 07-10-2019 - 12:09:26 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemenang Siakpab Award untuk ICSB Indonesia City Awards Ketiga 2019
  •  

    BOGOR, DELIKRIA - Pemerintah Kabupaten Siak telah terpilih sebagai penerima Natamukti Award bersamaan dengan ICSB Indonesia City Awards 2019 di Bogor, Senin (7/10/2019) pagi ini.

    Penghargaan ini diberikan oleh Sekretaris Kementerian Kerjasama & Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Rully Indrawan di IPB Convention Center di Bogor, dalam hubungannya dengan acara Galang 2019 UKM Indonesia.

    Turut hadir dalam kesempatan itu adalah Staf Khusus Koperasi dan UKM Republik Indonesia, bersama dengan Presiden ICSB Indonesia, Sumber Daya Manusia dan sejumlah aktivis dan pemimpin Koperasi dan UKM di Indonesia.

    Penghargaan Kabupaten Siam yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Siak adalah bentuk apresiasi bagi pemerintah kota dan kabupaten yang telah berhasil mendorong keberlanjutan UMKM di daerah masing-masing. 

    “Terima kasih, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan saya untuk kerja sama dari semua penerima Nakamukti non-regional untuk ketiga kalinya. Penghargaan Natamukti diberikan kepada Kabupaten Siak yang dihargai dalam pemasaran, mempromosikan kualitas, dan membangun ekosistem UMKM di daerah tersebut, ”kata Bupati Siak Alfedri didampingi oleh Kepala Koperasi dan UMKM Wan Fajri Auli, setelah menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM.

    Lebih lanjut Alfedri mengatakan bahwa sebagai penggerak utama roda ekonomi di Indonesia, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) termasuk Kabupaten Siak mengatakan Pimpinan Negara Istana, saat ini, telah mendapat perhatian dari pemerintah dan lembaga internasional.

    “Ekosistem UMKM yang kondusif hanya dapat dicapai melalui kontribusi dari berbagai pemangku kepentingan seperti praktisi bisnis, akademisi dan peneliti. Selain itu, pemerintah daerah akan selalu dapat mendukung UMKM sebagai pilar utama ekonomi lokal, dan konstitusi mikro-ekonomi di desa-desa yang akan merangsang ekonomi dan kesejahteraan rakyat, ”katanya.

    Koperasi Kabupaten Siak dan Anggota Dewan Distrik UMKM Wan Fajri Auli menyela acara yang mengatakan bahwa penghargaan Natamukti 2019 adalah penghargaan ketiga yang diterima oleh Panitera Siak. Ini juga merinci beberapa upaya yang telah dilakukan secara sinergis oleh OPD dan lembaga-lembaga di Kabupaten Siak.

    "Kami menerima penghargaan ini untuk ketiga kalinya pada 2017, 2018 tahun lalu. Untungnya pada 2019 kami kembali untuk Natamukti," kata Wan Fazri Auli.

    Sejauh ini, katanya, Pemerintah selalu menyertakan pemain UKM di berbagai tempat seperti Riau Expo dan pameran. 

    "Sebagai contoh, Pemerintah telah memasukkan UKM dalam mempromosikan daerah luar negeri seperti Jeddah dan acara Jaringan Kota Pusaka di Bali beberapa waktu lalu.

    Upaya lain yang dilakukan oleh Pemerintah, termasuk fasilitasi manajemen label halal gratis, bantuan kapitalisasi untuk pengusaha pemula dari Kementerian Koperasi dan UKM, dan fasilitasi kredit perangkat lunak.

    Dewan Internasional untuk Usaha Kecil (ICS3) sebagai tuan rumah ICSB di Indonesia, adalah organisasi nirlaba internasional yang didirikan pada tahun 1955 yang bertujuan mendukung pertumbuhan dan pertumbuhan usaha kecil dan menengah di seluruh dunia yang pada gilirannya dapat memiliki dampak ekonomi dan sosial yang positif bagi sebuah negara.

    Organisasi ini menyatukan akademisi, peneliti, pembuat kebijakan dan praktisi dari seluruh dunia yang berfungsi sebagai empat pilar utama ICSB untuk berbagi pengetahuan dan keahlian mereka di bidang masing-masing. Saat ini ia memiliki 70 bab di berbagai negara yang telah mengadopsi ICSB termasuk ICSB Indonesia sebagai salah satu afiliasi yang dibentuk pada tahun 2015. (rilis)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemenang Siakpab Award untuk ICSB Indonesia City Awards Ketiga 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Hasil Rapat Pleno KPU Pelalawan, Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada 2020
    02 Besok, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual
    03 Bahas Pembangunan Infrastruktur dan Penanganan Covid-19, Sekda Meranti Terima Kunker Legislator DPRD Riau
    04 Janji Siap Menjaga Kehormatan Melayu, Ormas Gagak Hitam Sematkan Tanjak Kepada Sekda Meranti
    05 Masa Cuti sebagai Cabup dan Cawabup, Suyatno dan Jamiludin Kembalikan Aset Negara
    06 KPU Meranti Gelar Penetapan No Urut Tiga Pasangan Colon Bupati
    07 Pilkada 2020, Ini Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil
    08 KPU Gelar Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati Bengkalis, Ini Hasilnya
    09 Tiga Calon Bupati Siak Cabut No Urut, Ini Hasilnya
    10 Warga Resah, Tenaga Medis RS Medicare Sorek Diduga Tidak Memakai Masker Standard
    11 Perbaikan Jalintim KM 57 Hampir Rampung, Penutupan jalan akan segera dibuka
    12 KPU Pelalawan, Tetapkan 4 Paslon Dalam Pilkada Pelalawan
    13 Gas Full Menangkan Kaderismanto - Iyeth Bustami, Besok Tim Relawan Laksamana KDI Dikukuhkan
    14 Pemburu Theking Covid-19 Koto Gasib, Terus Gencar Lakukan Operasi
    15 Aktivitas ilegal loging, Membuat Masyarakat Desa Teluk Binjai Resah
    16 Terkait Ijazah Paket C, Iyeth Bustami: Itulah yang Membuat Bengkalis Terkenal
    17 Polsek Koto Gasib Berikan Penghargaan Personel Berprestasi
    18 Terkait Proyek Jasa Berlangganan Internet Diskominfotik, Kejari Bengkalis Akan Melakukan Penyelidikan
    19 Pemkab Melalui Dishub Siak Kucurkan Anggaran Rp 1,4 Milyar Untuk Kontrak Kendaraan Jenis Oplet
    20 Berakhirnya Perjalanan Pelaku Curanmor di Posko Gugus Tugas Covid-19 Koto Gasib
    21 Alfedri Berharap Perkembangan Ponpes Di Kabupaten Siak Semakin Meningkat
    22 Plh Bupati Bengkalis Bustami Lepas Peserta Fun Bike, Mengenal Situs Sejarah di Pulau Bengkalis
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI