Rabu, 29 Juni 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Mayarakat Kecamatan Sungai Apit Berikan Apresiasi Kegiatan Bujang Kampung | | Satreskrim Polres Rohul Ringkus Diduga Pelaku KDRT | | Bupati H Sukiman Tinjau dan Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Rambah Hilir | | Luar Biasa, Personil Polsek Tambusai Ringkus Tiga Pelaku TP Narkotika, Barang Buktinya Mengejutkan | | Wabup Rohul dan Wakil Ketua DPRD Terima Gelar Kehormatan Adat, Bupati H Sukiman: Keragaman Suku Bangsa Kekuatan Dalam Membangun | | Dinas Perkim Rohul Tinjau Lokasi Kebakaran, Dinas PUPR PKPP Riau akan Bangun 7 Unit RLH untuk Korban Kebakaran di Rambah Hilir
 
Project Jembatan Nillo Kerinci, Perusahaan Diduga Gunakan BBM Subsidi
Selasa, 06-04-2021 - 04:31:43 WIB

TERKAIT:
   
 

PELALAWAN, DELIK RIAUKontraktor Pelaksana PT Semangat Hasrat Jaya bersama PT Tata Inti Sepakat (KSO) dan Konsultasi Supervisi PT Dhanesmantara, Consultan KSO PT Epadascon Permata KSO PT Raissa Gemilang. Proyek Pembangunan Jembatan Nilo II dalam tahap pengerjaan dari akhir Desember 2020 hingga kini, pembangunan jembatan tersebut sebagai penghubung jalan lintas Timur dari Pangkalan Kerinci ke Desa Sering, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pembangunan proyek tersebut, terlihat beberapa alat berat Exskavator dan Crane yang aktif bekerja di lokasi.

"Dalam pengerjaannya, Unit alat berat tersebut digunakan untuk berkerja  di Duga menggunakan BBM Subsidi, terlihat dilokasi ada temuan jerigen. Diduga Bahan Bakar (solar) tersebut dibeli dari SPBU", kata YS yang tidak ingin disebutkan namanya kepada awak media, Selasa (30/03/2021).

Lebih lanjut YS mengatakan, pada bulan November 2020 lalu, kontraktor kami sudah membuat surat pengajuan atau penawaran untuk penyediaan BBM tersebut, dan sudah berjalan beberapa minggu, seiring berjalan. Surat Perintah Kerja (SPK) kami pun sudah ditanda tangani oleh Foza Dona sebagai Team Pelaksana PT SHJ - PT TIS pada tanggal 14 Nopember 2020 yang lalu.

"Mirisnya, tanpa ada titik terang dari Team pelaksana PT SHJ - PT TIS melakukan pemutusan kerja secara sepihak, terkait SPK tersebut. Diduga karena ada yang mengisi atau yang menyediakan BBM subsidi agar harga lebih murah dibandingkan Non Subsidi / BBM industri," ujar YS.

Kemudian YS mengatakan bahwa saat kami pertanyakan terkait Surat Perintah Kerja (SPK) tersebut ke pihak PT SHJ - PT TIS namun tidak mendapatkan kejelasan.

"Selanjutnya Tim Pelaksana PT SHJ - PT TIS menjanjikan, akan memberikan pekerjaan lain, untuk pembuatan pagar pembatas di area desa sering. Kami pun membuat surat penawaran tersebut. Namun kenyataannya, Nihil. Sampai saat ini, itu tidak diberikan," imbuh YS.

"Sementara itu, inikan proyek besar, yang menelan anggaran sesuai kontrak sebesar Rp.94.401.810.081,00. Kok masih mengunakan BBM subsidi," tutup YS.

Sementara Sekjen LSM Peduli Riau Junaidi menambahkan, terkait PT atau Perusahaan yang mengerjakan Proyek pembangunan jembatan Nillo II, ini proyek besar, dan setiap perusahaan yang bergerak di bidang usahanya wajib mengunakan BBM industri dan semua ada ketentuannya.

"Sesuai Peraturan Pemerintah (Permen) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 18 Tahun 2013, Sesuai Perpres RI Nomor 191 Tahun 2014 Tentang Bahan Bakar Minyak, Tentang Penyediaan dan Penggunaan Bahan Bakar sudah diatur dalam pasal 3 dan pasal 17 ayat 1," jelasnya.

"Terkait penggunaan BBM atau penyimpanan oleh perusahaan pelanggaran atas hal itu sudah jelas akan dikenakan Sanki Pidana sebagaimana diatur didalam Undang - Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2021", tambah Junaidi.

Saat dikonfirmasi pihak perusahaan melalui salah satu Tim pelaksana Robi, melalui via seluler dan pesan whatsapp tidak mendapatkan jawaban.

Selanjutnya awak media ini, konfirmasi melalui kepala Logistik Foza Dona melalui via selulernya Kamis 01 April 2021 mengatakan, kami tidak ada memutuskan sepihak terkait pengadaan BBM melalui SPK tersebut, pihak mereka yang tidak sanggup dan mengunduran diri.

"Pihak mereka yang tidak sanggup dan mengundurkan diri," ucap kepala Logistik Foza Dona.

'Saat dipertanyakan terkait pagar pembatas.

"Kami tidak ada menjanjikan soal pagar pembatas tersebut, kepada YS," ujarnya.

Awak media ini kembali mempertanyakan terkait BBM yang digunakan, telepon selulernya langsung dimatikan. Dan menunggu lanjutan akan dikonfirmasi ulang namun tidak ada, Hingga berita ini diterbitkan. (DR)



 
Berita Lainnya :
  • Project Jembatan Nillo Kerinci, Perusahaan Diduga Gunakan BBM Subsidi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Satreskrim Polres Rohul Ringkus Diduga Pelaku KDRT
    02 Bupati H Sukiman Tinjau dan Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Rambah Hilir
    03 Luar Biasa, Personil Polsek Tambusai Ringkus Tiga Pelaku TP Narkotika, Barang Buktinya Mengejutkan
    04 Wabup Rohul dan Wakil Ketua DPRD Terima Gelar Kehormatan Adat, Bupati H Sukiman: Keragaman Suku Bangsa Kekuatan Dalam Membangun
    05 Bupati Siak Hadir Ramah Tamah Bersama Para Peserta MTQ Provinsi Riau, ini pesan Alfedri
    06 Bujang Kampung Terbitkan 164 NIB Untuk Pelaku UMKM
    07 Serahkan Jaminan Kematian, Bupati Alfedri: Semoga Program ini Terus Berlanjut
    08 Batas Akhir Pendataan Tenaga Kerja PPPK, Pemkab Siak Fokus Data Pegawai Honorer Ikut Seleksi
    09 Dinas Perkim Rohul Tinjau Lokasi Kebakaran, Dinas PUPR PKPP Riau akan Bangun 7 Unit RLH untuk Korban Kebakaran di Rambah Hilir
    10 Sekolah Segudang Penuh Prestasi, Hari Ini Para Calon Siswa/i SMAN 2 Dayun Berbondong-bondong Mendaftarkan Dirinya
    11 Seminar Psikologi Industri dan Organisasi Fakultas Psikologi Tahun 2022 Melatih Anak Muda Menjadi Pengusaha Sukses
    12 Bupati Siak Hadiri Wisuda Ponpes Daarun Nahdhah Thawalib Kampar, Alfedri Sebut Banyak Santri Jadi Tokoh Penting Bangsa
    13 Alhamdulillah, Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Bengkalis dalam Kondisi Sehat di Tanah Suci
    14 Raih 18 Medali di POPDA Ke 15 Provinsi Riau 2022, Siak Duduki Peringkat 3
    15 Berikan Bantuan ke Jurnalis Senior, Aksi Peduli Personel Polda Riau
    16 Kapolda Riau Jamu Pemenang Pertama Lomba Film ‘Sogok’ Sampaikan Rasa Bangga Raihan Prestasi
    17 Sempena Hari Bhayangkara ke 76, Tim Anjang Sana Polda Riau Kunjungi Keluarga Jurnalis Mitra
    18 Dihadiri Utusan Lembaga Pertanahan Belanda, Bujang Kampung ke 19 di Muara Kelantan
    19 Tim Opsnal Polsek Tualang Telah Amankan Pria Sepesialis Curanmor
    20 Adzanu Getar Nusantara Memimpin Rapat Paripurna Pergantian Wakil Ketua DPRD Dari PAN
    21 Mayarakat Kecamatan Sungai Apit Berikan Apresiasi Kegiatan Bujang Kampung
    22 Silaturahmi ke Purnawirawan Polri, Kapolda Irjen Iqbal : Beliau Adalah Guru Panutan dan Senior Kami
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI