Rabu, 01 Desember 2021
Follow Us ON :
 
 
 
| Lewat Program Bangga Kencana, DPPKBPPA Kuansing Lakukan Penurunan Angka Stunting | | Polres Siak, Tangkap Pelaku illegal Logging Di Kampung Sungai Tengah | | Perguruan SMI Binaan Kodim 0302 Inhu Siap Mengikuti Kejuaraan Bupati Pelalawan Open I | | Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan, SMA Negeri 2 Dayun Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76 | | Kapolda Instruksikan Segera Eksekusi Giat Tracing Pasien Klaster Covid-19 di Bengkalis | | Kapolsek Iptu Asril S.Sos. MH Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kuantan Hilir Kuansing
 
DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian KUA Tahun 2022
Senin, 19-07-2021 - 21:31:07 WIB

TERKAIT:
 
  • DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian KUA Tahun 2022
  •  

    ROKAN HULU, DELIK RIAU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu Riau , menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran sementara (PPAS) APBD tahun 2022, Senin (19/07/2021).

    Rapat Paripurna DPRD Rohul dipimpin oleh Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra, didampingi Wakil Ketua DPRD Fraksi PDIP Hardi Chandra, dan Wakil Ketua Fraksi PAN Andrizal.

    Hadir dalam Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Rokan Hulu terkait Penyampaian KUA PPAS APBD Tahun 2022 dihadiri Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Sekretaris Daerah Rokan Hulu H.Abdul Haris serta Kepala Dinas dan Badan Pertanahan Kab.Rokan Hulu.

    Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan Menyampaikan bahwa Kebijakan umum anggaran merupakan turunan penjabaran dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) dalam rangka melaksanakan pembangunan daerah yang berkesinambungan dengan memperhatikan asumsi-asumsi yang saling mempengaruhi arah kebijakan pembangunan dan prioritas daerah yang telah direncanakan dan ditetapkan.

    "Tujuan dari disusunnya rencana KUA PPKS Tahun Anggaran 2022 ini adalah selain tersedianya dokumen perencanaan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah yang merupakan penjabaran kebijakan pembangunan pada RKPD Tahun 2022, juga dalam rangka untuk menjaga konsistensi perencanaan anggaran dan kebijakan pembangunan daerah yang dituangkan dalam RKPD dan RPJMD, mensinergikan antara perencanaan dari Pemerintah Daerah dengan Aspirasi Masyarakat dari hasil Musrenbang baik di tingkat Desa hingga Kabupaten, mengoptimalkan ketersediaan anggaran untuk mencapai tujuan yang telah dituangkan dalam RKPD serta meningkatkan koordinasi antara lembaga eksekutif dan legislatif dalam rangka memantapkan penyusunan perencanaan pembangunan yang transparan dan akuntabel," jelas H. Indra Gunawan.

    Pada Tahun Anggaran 2022 seperti yang tertuang di dalam RKPD Kabupaten Rokan Hulu Tahun Anggaran 2022 Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu akan fokus pada 5 (lima) prioritas pembangunan daerah.

    Peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan pemenuhan dan peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan
    Pemenuhan infrastruktur dasar pedesaan dan peningkatan kualitas infrastruktur perkotaan.

    Mewujudkan kemandirian dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi lokal untuk dapat bersaing dalam menurunkan Angka kemiskinan. Meningkatkan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan efektif serta menjamin kehidupan politik dan penegakan hukum.

    Peningkatan kualitas kehidupan keagamaan dan kebudayaan dalam ciptakan ketentraman dan kondusifitas untuk meningkatkan daya saing ekonomi.
    Berdasarkan hal yang disebutkan Pemerintah Daerah menyampaikan rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022 kepada pihak DPRD yang merupakan mitra kerja pemerintah agar dibahas, dirumuskan dan disepakati secara bersama kebijakan kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022.

    Wabup Indra Gunawan juga menyebutkan Asumsi kebijakan umum anggaran yang akan diserahkan terdiri dari substansi, Kebijakan Pendapatan dimana
    pada rancangan KUA PPKS Tahun Anggaran 2022 direncanakan sebesar Rp 1.38.817.249.961, Kebijakan Belanja dimana pada rancangan KUA PPS Tahun Anggaran 2022 di rencanakan sebesar Rp.1.50.193.922.168, Dan Kebijakan Pembiayaan dimana pada komponen pembiayaan direncanakan sebesar Rp. 11.376.672.207.

    Setelah membacakan Penyampaian KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2022, Pada Kesempatan tersebut, Wabub Rohul berharap agar rancangan KUA PPKS Tahun Anggaran 2022 ini dapat dibahas dan disepakati secara bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kab.Rokan Hulu,” ungkap nya. (Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian KUA Tahun 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Lewat Program Bangga Kencana, DPPKBPPA Kuansing Lakukan Penurunan Angka Stunting
    02 Perguruan SMI Binaan Kodim 0302 Inhu Siap Mengikuti Kejuaraan Bupati Pelalawan Open I
    03 Polres Siak, Tangkap Pelaku illegal Logging Di Kampung Sungai Tengah
    04 Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan, SMA Negeri 2 Dayun Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76
    05 Kapolda Instruksikan Segera Eksekusi Giat Tracing Pasien Klaster Covid-19 di Bengkalis
    06 Kapolsek Iptu Asril S.Sos. MH Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kuantan Hilir Kuansing
    07 Operasi Zebra LK 2021, Satgas Polres Rohul Pasang Sejumlah Sepanduk Di Daerah Rawan Laka
    08 Miliki Sabu, Ucok Dijemput Polisi Ke Bukit Intan Makmur
    09 IPSI Pelalawan Persiapkan Diri Dalam Kegiatan Bupati pelalawan Open 1 Sekaligus Pelantikan Pengurus Desember Mendatang
    10 Rakor Percepatan Vaksinasi, Bupati Rohil: Peran Camat dan Penghulu Sangat Penting
    11 Foto Ungku Saliah Yang Banyak Dipajang di Rumah Makan Padang
    12 Kembali Lakukan Patroli Udara, Kapolda Dapati Aktivitas Illegal Logging di Kawasan Teluk Pulau
    13 Kapolres Dampingi Bupati H Sukiman, Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang Ke III Kabupaten Rohul Tahun 2021
    14 Di Operasi Zebra LK 2021, Jajaran Polsek Bonaidarussalam Bagikan Masker Gratis
    15 Hari Ini, BUpati Kasmarni Lantik PAW Kepala Desa Pedekik dan Sejangat
    16 Pemuda Pasar Dayun Bersama Ketua RT23 Kampung Dayun Lakukan Goro Perbaiki Jalan
    17 Lepas Kontingen PGRI ke Pelalawan, Bupati Yakin PGRI Rohil Harumkan Nama Daerah
    18 DPRD Dan Bupati Rohul Menyetujui RPJMD Tahun 2021-2026
    19 Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Di RPJMD Kabupaten Rohil
    20 Sat Lantas Polres Siak Bersama Forum LLAJ Edukasi Para Pengendara Agar Taat Berlalu Lintas
    21 Besok, Bupati Kasmarni akan Lantik Kepala Desa Sejangat dan Pedekik
    22 Program PKTD Pulihkan Ekonomi Masyarakat Desa Pangkalan Jambi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI