Minggu, 27 November 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Diduga Asal Jadi, Pengerjaan Jalan di Desa Sari Mulya jadi Sorotan Publik | | APBD 2023 Disahkan, Balai Kayang Segera Dituntaskan, Dua Ranperda Dalam Pembahasan | | Bertabur Hadiah, Korwil Pendidikan Bukit Batu Gelar Jalan Sehat Bermasa | | Optimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari, Wabup Husni Minta Maksimalkan Pengumpulan | | Sekda Arfan Usman Buka Kegiatan Tentang Manajemen dan Pengawasan Penyelengaraan Pemerintah Kampung | | Asisten Adum Jamal Penggunaan Bahasa di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga Utamakan Bahasa Negara
 
DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-510 Kabupaten Bengkalis
Sabtu, 30-07-2022 - 20:37:37 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, DELIK RIAU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar sidang paripurna istimewa sempena Hari Jadi Bengkalis yang ke-510 Tahun 2022. Sidang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Bengkalis Syahrial ST MSi, Wakil Ketua II Sofyan, Syaiful Ardi Wakil Ketua III dan Bupati Kasmarni beserta Wakil Bupati Bagus Santoso. 

Sidang paripurna istimewa bertempat di dilantai II kantor DPRD Bengkalis Jalan Antara, Kecamatan Bengkalis, Sabtu (30/07/2022).

Dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso beserta Forkopimda Bengkalis. Kedatangan rombongan Bupati tersebut disambut dengan tari persembahan, silat, serta iringan gema kompang. Tamu undangan juga dihadiri oleh Asisten II bagian ekonomi dan keuangan Provinsi Riau Tengku Fauzan, Perwakilan DPRD Riau Sunario dan Ketua DPRD Kabupaten Meranti Iskandar Budiman.

Pembacaan doa beserta ayat suci al-quran oleh Kepala Seksi Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Bengkalis H. Ibrahim dan Azwan Yusuf menandakan sidang paripurna istimewa dimulai. 

Dalam penyampaian sidang tersebut, Wakil Ketua Syahrial mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-510 merupakan salah satu hari yang sangat istimewa, dimana suatu penghormatan kepada sejarah. Dari sana banyak hikmah dan pembelajaran  untuk diketahui dan di syukuri bersama. 

"Kabupaten Bengkalis merupakan  negeri yang terus maju dan selalu berbenah, agar menjadi  negeri yang subur, sejahtera, makmur dan selalu mengemban kebaikan, serta mengutamakan kemaslahatan rakyat. Untuk itu, sejarah perlu kita hormati sekaligus tempat berguru  guna memperbaiki diri," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kasmarni  mengucapkan alhamdulillah  puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha Esa berkat qudrat dan irodat-nya semua bisa hadir disini dalam rangka mengikuti serangkaian kegiatan sidang paripurna istimewa, sempena Hari Jadi ke-510 Bengkalis. 

"Momentum peringatan hari jadi  Bengkalis ini, tentunya kita sedikit melihat kebelakang bahwa bukan hanya sekedar saksi sejarah, Kota Bengkalis juga merupakan bagian integral perjuangan putra putri terbaik di negeri ini, turut berjuang bersabung nyawa melawan keangkuhan portugis pada Tahun 1512 atau ± 510 tahun silam," kata Bupati Kasmarni. 

Selain itu, Bupati menjelaskan catatan Sejarah memperlihatkan bahwa Bengkalis punya peranan yang cukup penting didalam kancah perebutan pengaruh perdagangan di kawasan selat melaka. Karena letaknya di posisi yang sangat strategis. Dan telah menjadikan Bengkalis sebagai pulau rebutan dari berbagai kekuatan besar, Bengkalis adalah tempat persinggahan bagi pedagang dan saudagar dari pedalaman sumatera. 

"Di hari kelahiran Bengkalis ini, marilah kita jadikan sebuah motivasi sekaligus sinergi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan kota ini dengan karya, inovasi dan prestasi. Kedepan bersama kita wujudkan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang bermarwah, maju dan sejahtera," terangnya.

Disamping itu, rangkaian kegiatan sidang paripurna  yang berlangsung di ditayangkan secara live melalui Fb Humas DPRD dan Youtube DPRD Bengkalis serta media Ceria TV dan Tribun Pekanbaru supaya seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis bisa menyaksikan langsung jalannya acara. (Galeri/Andhika)














 
Berita Lainnya :
  • DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-510 Kabupaten Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Diduga Asal Jadi, Pengerjaan Jalan di Desa Sari Mulya jadi Sorotan Publik
    02 Bertabur Hadiah, Korwil Pendidikan Bukit Batu Gelar Jalan Sehat Bermasa
    03 Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat
    04 Peringati Hari Guru Nasional, DPC PKS Lakukan Kunjungan ke Sekolah-sekolah di Pangkalan Kerinci
    05 APBD 2023 Disahkan, Balai Kayang Segera Dituntaskan, Dua Ranperda Dalam Pembahasan
    06 Berkah Dihari Guru, Kapolres Siak Wujudkan Mimpi Suryati Miliki Sepeda Motor Baru
    07 84 Perusahaan Tak Kantongi Izin HGU Akan Ditindak, Secepatnya Kejati Riau Bentuk Tim Terpadu
    08 Peringati Hari Guru,Dukung Proses Belajar Mengajar Polres Siak Polda Riau Beri Tablet Berisi Aplikasi E-Library Presisi Polda Riau
    09 Tukar Kado Warnai Perayaan Hari Guru ke-77 di SMAN 2 Dayun
    10 Polres Siak Lakukan Bakti Sosial, Personil Sat Intelkam Berikan Bantuan Paket Sembako ke Panti Asuhan Assidqiyah Kampung Dalam
    11 Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat
    12 Optimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari, Wabup Husni Minta Maksimalkan Pengumpulan
    13 Bupati Alfedri Hadir Acara 3RD International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022 Di Bali
    14 Pemkab Siak raih penghargaan pada Riau Investment Award 2022
    15 Arfan Usman: Koordinasi Peta Ketahan dan Kerentanan Pangan Kabupaten Siak Terus Diupdate
    16 Saat Menjalani Perawatan Medis, Tahanan Polda Lampung Kabur dari Rumah Sakit
    17 Diduga Tersangka Narkotika, Anak Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta ditangkap Polusi
    18 Tingkatan Kerjasama Pendidikan di Kabupaten Siak, Pemkab Siak - Tanoto Foundation Gelar Audiensi
    19 Asisten Adum Jamal Penggunaan Bahasa di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga Utamakan Bahasa Negara
    20 Wabup Husni paparkan persiapan TDSi 2022 Desember Mendatang
    21 Sekda Arfan Usman Buka Kegiatan Tentang Manajemen dan Pengawasan Penyelengaraan Pemerintah Kampung
    22 Bagikan BLT dan Cek Harga Komoditas, Presiden Jokowi Kunker Di Pasar Malang Jiwan Colomadu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI