Sabtu, 18 Mei 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Siak Terima Bantuan 1 Mobil Perpustakaan Keliling, Hut Ke 44 PERPURNAS | | Siak Expoversary Dan Pemkab Siak Taja Temu Bisnis 2024,Gaet Investor Asing | | Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga | | Gubernur Riau SF Hariyanto Menunjuk Roni Rakhmat sebagai Plt Kepala Disdik Riau | | Epy Kusnandar Aktor Preman Pensiun Ditangkap Kasus Narkotika | | Tersangka Korupsi Dana Penanggulangan Bencana Rp1.1 M, Kepala BPBD Siak Langsung Ditahan
 
DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-510 Kabupaten Bengkalis
Sabtu, 30-07-2022 - 20:37:37 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, DELIK RIAU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar sidang paripurna istimewa sempena Hari Jadi Bengkalis yang ke-510 Tahun 2022. Sidang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Bengkalis Syahrial ST MSi, Wakil Ketua II Sofyan, Syaiful Ardi Wakil Ketua III dan Bupati Kasmarni beserta Wakil Bupati Bagus Santoso. 

Sidang paripurna istimewa bertempat di dilantai II kantor DPRD Bengkalis Jalan Antara, Kecamatan Bengkalis, Sabtu (30/07/2022).

Dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso beserta Forkopimda Bengkalis. Kedatangan rombongan Bupati tersebut disambut dengan tari persembahan, silat, serta iringan gema kompang. Tamu undangan juga dihadiri oleh Asisten II bagian ekonomi dan keuangan Provinsi Riau Tengku Fauzan, Perwakilan DPRD Riau Sunario dan Ketua DPRD Kabupaten Meranti Iskandar Budiman.

Pembacaan doa beserta ayat suci al-quran oleh Kepala Seksi Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Bengkalis H. Ibrahim dan Azwan Yusuf menandakan sidang paripurna istimewa dimulai. 

Dalam penyampaian sidang tersebut, Wakil Ketua Syahrial mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-510 merupakan salah satu hari yang sangat istimewa, dimana suatu penghormatan kepada sejarah. Dari sana banyak hikmah dan pembelajaran  untuk diketahui dan di syukuri bersama. 

"Kabupaten Bengkalis merupakan  negeri yang terus maju dan selalu berbenah, agar menjadi  negeri yang subur, sejahtera, makmur dan selalu mengemban kebaikan, serta mengutamakan kemaslahatan rakyat. Untuk itu, sejarah perlu kita hormati sekaligus tempat berguru  guna memperbaiki diri," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kasmarni  mengucapkan alhamdulillah  puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha Esa berkat qudrat dan irodat-nya semua bisa hadir disini dalam rangka mengikuti serangkaian kegiatan sidang paripurna istimewa, sempena Hari Jadi ke-510 Bengkalis. 

"Momentum peringatan hari jadi  Bengkalis ini, tentunya kita sedikit melihat kebelakang bahwa bukan hanya sekedar saksi sejarah, Kota Bengkalis juga merupakan bagian integral perjuangan putra putri terbaik di negeri ini, turut berjuang bersabung nyawa melawan keangkuhan portugis pada Tahun 1512 atau ± 510 tahun silam," kata Bupati Kasmarni. 

Selain itu, Bupati menjelaskan catatan Sejarah memperlihatkan bahwa Bengkalis punya peranan yang cukup penting didalam kancah perebutan pengaruh perdagangan di kawasan selat melaka. Karena letaknya di posisi yang sangat strategis. Dan telah menjadikan Bengkalis sebagai pulau rebutan dari berbagai kekuatan besar, Bengkalis adalah tempat persinggahan bagi pedagang dan saudagar dari pedalaman sumatera. 

"Di hari kelahiran Bengkalis ini, marilah kita jadikan sebuah motivasi sekaligus sinergi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan kota ini dengan karya, inovasi dan prestasi. Kedepan bersama kita wujudkan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang bermarwah, maju dan sejahtera," terangnya.

Disamping itu, rangkaian kegiatan sidang paripurna  yang berlangsung di ditayangkan secara live melalui Fb Humas DPRD dan Youtube DPRD Bengkalis serta media Ceria TV dan Tribun Pekanbaru supaya seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis bisa menyaksikan langsung jalannya acara. (Galeri/Andhika)














 
Berita Lainnya :
  • DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-510 Kabupaten Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Siak Terima Bantuan 1 Mobil Perpustakaan Keliling, Hut Ke 44 PERPURNAS
    02 Siak Expoversary Dan Pemkab Siak Taja Temu Bisnis 2024,Gaet Investor Asing
    03 Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
    04 Gubernur Riau SF Hariyanto Menunjuk Roni Rakhmat sebagai Plt Kepala Disdik Riau
    05 Epy Kusnandar Aktor Preman Pensiun Ditangkap Kasus Narkotika
    06 Tersangka Korupsi Dana Penanggulangan Bencana Rp1.1 M, Kepala BPBD Siak Langsung Ditahan
    07 Wabup Husni Berikan Apresiasi Kepada Atlit, POPDA Kabupaten Siak Tahun 2024 Di Tutup
    08 Kompak Salurkan Dana Melalui Infaq Masjid Habiburrahman Kampung Benayah, Peduli Bencana Di Sumbar
    09 Keracunan Makanan 1 Santri Tewas Dari 14 Orang Di Rohil
    10 Ingatkan Perkuat Mitigasi Bencana, Mentri Pertahanan Prabowo Subianto Kunjungi Korban Banjir bandang Sumbar
    11 9 Personel Polda Sumsel Tertibkan Kendaraan ODOL Oleh Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo
    12 MTQ ke 15 Resmi Dibuka Wabup Huzni Merza, Semoga Masyarakat Kecamatan Mempura Dapat Memaknai Isi Dan Cinta Alquran
    13 Siak Pastikan Kebutuhan Pokok Aman, Akibat Banjir Bandang Dan Longsor Melanda Sumbar
    14 Penyalahgunaan Narkotika, Satu Orang Pria Diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak
    15 Wabup Siak Hadiri Wisuda Ponpes Amanah Tarbiyah Islamiyah, Husni Berharap Wisudawan/Wisudawati Lanjutkan Ke Sekolah Agama
    16 Sejumlah Pemerintah Daerah Larang Sekolah Gelar Study Tour
    17 Pemkab Siak Mendapatkan Rekor MURI Sebagai Lift Pertama Di Indonesia, Lift Outdoor Jembatan TASL
    18 FPK Riau Kembali Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kesbangpol Dan FPK-LMMMD Kota Dumai
    19 Belajar Kekota Tahu, Bupati Alfedri Bawa Sekdes Untuk Tingkatkan Kapasitas Aparatur Kampung
    20 Diduga Adanya Penyimpangan Penggunaan Anggaran Oleh Kadisdik Riau, Kejati Riau Tetapkan Tengku Fauzan Sebagai Tersangka
    21 Sekolah Harus Izin Kepala Dinas Yang Ingin Gelar 'Study Tour'
    22 122 Sekretaris Desa (Sekdes) Studi Tour di Kabupaten Sumedang Jawa Barat Bersama Bupati Alfedri, Tingkatkan Kapasitas Aparatur Kampung
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI