Minggu, 16 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Giat Lakukan Sosialisasi, Berantas Pungli Dan Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya | | Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi Ditualang | | Dua Periode Alfedri - Husnie, Partai Perindo Siak Beri Dukungan | | Sekda Arfan Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup Tahun 2024 | | Ditreskrimum Polda Sumsel Subdit III, Amankan 2 Deb Collector | | Suami Tusuk Perut Istri hingga Tewas di Kampar
 
Peduli Karhutla, DPRD Apresiasi PT. Sumatera Riang Lestari
Kamis, 02-04-2020 - 19:05:44 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, DELIKRIAU - Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi memberikan apresiasi kepada PT Sumatera Riang Lestari (SRL) yang berencana memberikan bantuan sarana pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Bantuan tersebut berupa satu unit mesin pemadam beserta sepuluh gulung selang.

“Kami mendapat kabar PT. SRL akan memberikan bantuan dalam program CSR (Corporate Social Responbility) berupa mesin pemadam bersama sepuluh selang. Tentu kami memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan,” demikian diungkapkan Zuhandi, Kamis (02/04/2020).

Zuhandi menjelaskan berdasarkan hasil rapat kerja Komisi I dan III terkait penanganan Karhutla awal Maret lalu, DPRD Bengkalis minta perusahaan untuk lebih aktif dan partisipatif dalam penanganan karhutla, melalui program CRS.

“Alhamdulillah, ini akan dibuktikan oleh PT. SRL. Nantinya bantuan akan diserahkan kepada Forum CSR Kabupaten Bengkalis, selanjutnya diserahkan kepada daerah yang rawan kebakaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Zuhandi berharap perusahaan lain di Kabupaten Bengkalis juga mengikuti jejak ini. Seperti PT. BOB, PT. SSS Siak Kecil, PT. Surya Dumai, PT. Meskom Sejati, PT. Rifansi Dwi Putra, PT. Pertamina RU II, PT. Arara Abadi, PT. Pelindo I Cabang Dumai, PT. Adei, PT. Bukit Batu Hutan Alam, PT. Sekato Pratama Makmur, PT. Satria Perkasa Agung.

“Harapan kami perusahan lain juga aktif menyalurkan program CRS. Karena masyarakat Kabupaten Bengkalis sangat membutuhkan,” ujarnya.

Diakui Zuhandi, saat ini semua pihak tengah dihadapkan dengan wabah Covid-19. Meskipun demikian, harus tetap waspada untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. Mengingat pada musim panas atau kering, biasanya sejumlah kawasan di Kabupaten Bengkalis dilanda kebakaran hutan dan lahan.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Komisi I DPRD Bengkalis, Nanang Haryanto, SH. Anggota DPRD asal Daerah Pemilihan Mandau ini, berharap perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis ikut berpartisipasi dan taat aturan.

Jika semua pihak ikut membantu melakukan penanggulangan kebakaran hutan, bisa jadi musibah karhutla tidak terulang lagi di daerah Kabupaten Bengkalis yang dicintai ini.

"Insyaallah kabarnya dalam waktu dekat akan diatur waktu untuk penyerahan bantuan ini sambil menunggu bantuan dari perusahaan yang lain," tutup Nanang Haryanto.

Selain itu, Kapolres Bengkalis AKBP. Sigit Adi Wuryanto dan Kasi OP Kasdim Muhdoyo ketika dihubungi pihak Humas DPRD, menegaskan semua pihak mempunyai tanggungjawab bersama dalam penanganan Karhutla, tak terkecuali pihak DPRD Kabupaten Bengkalis.

Terkait dengan bantuan CSR PT. SRL, bagian dari tanggungjawab pihak perusahaan di Kabupaten Bengkalis untuk berpartisipasi dalam mewujudkan penanggulangan Karhutla.

"Walaupun sekarang sedang musim penghujan, diperkirakan mulai Juni sampai September  akan kemarau panjang, Kapolres bersama Dandim meminta kepada semua pihak terkait untuk melakukan antisipasi terhadap Karhutla," jelas AKBP. Sigit Adi Wuryanto. (Inft)



 
Berita Lainnya :
  • Peduli Karhutla, DPRD Apresiasi PT. Sumatera Riang Lestari
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Giat Lakukan Sosialisasi, Berantas Pungli Dan Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya
    02 Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi Ditualang
    03 Dua Periode Alfedri - Husnie, Partai Perindo Siak Beri Dukungan
    04 Sekda Arfan Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup Tahun 2024
    05 Ditreskrimum Polda Sumsel Subdit III, Amankan 2 Deb Collector
    06 Suami Tusuk Perut Istri hingga Tewas di Kampar
    07 Pemkab Bengkalis Raih Peringkat Terbaik 1 Penghargaan Patriana Award 2023
    08 Jum'at Curhat Dimanfaatkan Warga Untuk Mencurahkan Aspirasi Dan Keluhan Di Masyarakat
    09 Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78
    10 Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78
    11 AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa
    12 Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal
    13 Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto
    14 Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
    15 Diringkus Polisi ujung Batu, 2 Pengedar Sabu Tak Berkutik
    16 Direktur PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional, Penyerahan Berkas Ke Kesbangpol
    17 Gelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi, Dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti
    18 Kejuaraan Menembak Piala Dandim, Meningkatkan Keterampilan Dan Prestasi
    19 Penyerahan "SK" Dukungan Penuh DPP Partai PAN, Alfedri Bakal Calon Bupari Siak
    20 Hadiri Wisuda IQRA dan Khatam Al-Quran Santri MDTA dan TPQ KE-XV Se Kecamatan Tualang, Tahun Pelajaran 2023-2024
    21 Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu Adhoc Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Siak Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Siak Taja
    22 Gelar Ormas Expo 2024, Tema "Kreatif, Mandiri, Mengayomi",
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI