Jum'at, 14 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 | | Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78 | | AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa | | Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal | | Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto | | Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
 
Komisi IV DPRD Bengkalis Minta Benahi Aset Aset Daerah Supaya Bermanfaat Bagi Masyarakat
Senin, 24-02-2020 - 18:29:34 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, DELIKRIAU - Komisi IV DPRD Bengkalis kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait realisasi kegiatan pada tahun 2020 dan penyusunan kerja tahun 2021 bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk, Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Senin (24/2/2020).

Acara rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua Komisi IV, Sofyan bersama Wakil Ketua Samsu Dalimunthe Sekretaris Irmi Syakip Arsalan dan anggota dr. Moris Bationg Sihite, Rahmah Yenny, Drs. Elman, Andi Pahlevi, H. Zamzami, dan Hj. Zahraini.

“Rapat Koordinasi dengan dinas kita lakukan karena kita ingin tahu sampai dimana realisasi kegiatan tahun 2020 termasuk penyusunan kerja tahun 2021. Banyak kita lihat fasilitas-fasilitas yang tidak berfungsi dengan baik yang ada di dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga seperti kolam renang, wisma atlit dan water boom,” ujar Sofyan.

Dengan adanya hal ini, Kepala Dinas (Kadis) budparpora menyampaikan bahwa dinas telah menyurati PT. BLJ untuk mendata aset-aset yang selama ini dikelola perusahaan tersebut, sehingga tidak terjadi simpang siur dalam pengelolaan aset.

Komisi IV minta dinas terkait agar lebih fokus untuk membenahi aset-aset yang belum difungsikan sehingga bisa bermanfaat dan dapat dijadikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Apakah itu perlu memakai pihak ketiga agar pengelolaan lebih terarah dan bisa bermanfaat, termasuk fasilitas-fasilitas pendukung lainnya seperti stadiun, akses jalan serta mushalla, parkir dan WC yang terletak di tempat wisata yang ada. Apabila ini terlaksana dengan baik, event-event yang kita buat nantinya bisa melibatkan pelaku seni tempatan sehingga kita dapat menampilkan kegiatan seni budaya yang ada di Kabupaten Bengkalis,” kata Sofyan.

Ditempat yang sama, anggota Komisi IV H. Zamzami minta agar dinas terkait dapat menjelaskan perkembangan pekerjaan tahun 2020, untuk kegiatan 2021 yang akan diagendakan dapat dikoordinasikan bersama Komisi IV agar pokok-pokok pikiran dapat dimasukkan sehingga keselarasan antara mitra kerja dapat berjalan dengan baik.

Menanggapi pernyataan tersebut, perwakilan Disbudparpora menjelaskan dengan anggaran yang minim masih ada kegiatan di tahun 2020 yang belum terealisasikan yang menyebabkan terjadinya kendala serta tidak adanya dana UP untuk membayar upah tenaga honor. Dinas hanya menyiapkan kegiatan yang benar-benar diperlukan yang orientasinya ke masyarakat.

Sementara itu, kepada Dinas Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk Rahmah Yenny mempertanyakan terkait pembinaan kampung KB di masyarakat.

“Yang menjadi hambatan kita di dinas adalah kurangnya tenaga penyuluh, ini menjadi hambatan di tahun 2020, termasuk keterbatasan anggaran yang membuat ruang gerak Dinas KB dan pengendalian penduduk kabupaten bengkalis menjadi terbatas,” kata Sekretaris Eri Kusuma.

“Pendataan rumah ibadah di tahun 2021 apakah menggunakan pola yang sama dengan tahun 2020 atau ada perubahan pemetaan,” tanya Sofyan diakhir pertemuan.

“Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis di tahun 2020 telah mengagendakan 15 kegiatan, di tahun 2021 melakukan pendataan dan pemetaan rumah ibadah yang mengacu pada Permendagri tahun 2019, termasuk melakukan Cross check terhadap penggadaan pendataan rumah ibadah,” jelas Dedi Suhendri. (Inft)



 
Berita Lainnya :
  • Komisi IV DPRD Bengkalis Minta Benahi Aset Aset Daerah Supaya Bermanfaat Bagi Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78
    02 Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78
    03 AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa
    04 Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal
    05 Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto
    06 Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
    07 Direktur PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional, Penyerahan Berkas Ke Kesbangpol
    08 Gelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi, Dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti
    09 Kejuaraan Menembak Piala Dandim, Meningkatkan Keterampilan Dan Prestasi
    10 Penyerahan "SK" Dukungan Penuh DPP Partai PAN, Alfedri Bakal Calon Bupari Siak
    11 Hadiri Wisuda IQRA dan Khatam Al-Quran Santri MDTA dan TPQ KE-XV Se Kecamatan Tualang, Tahun Pelajaran 2023-2024
    12 Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu Adhoc Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Siak Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Siak Taja
    13 Gelar Ormas Expo 2024, Tema "Kreatif, Mandiri, Mengayomi",
    14 Pengedar Shabu Ditangkap di Bandara SSK Pekanbaru
    15 Seorang Pria Terduga Kasus Penganiayaan Karyawan PT SRL, Berhasil Diungkap Polsek Rangsang
    16 Penandatanganan MoU Terkait Kerjasama Dibidang Pembangunan Dan Kebudayaan
    17 Bupati Dan Wabup Siak Terima Gelar, Bawa Kota Siak Berkemajuan
    18 Bupati Siak Raih Penghargaan Bupati Aspiratif, Malam Puncak HUT JMSI Award 2024
    19 Kunjungan Pj Bupati Batubara Ke Siak Kota Istana
    20 Tanah Adalah Mama, Suku Awyu: Tanah adalah Rekening Abadi Kami, Soal
    21 Berkedok Panti Pijet di 3 Lokasi, 7 Orang Diamankan Satpol Pp Siak
    22 Pengecer Shabu Disiak Ditangkap Polisi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI