Senin, 15 Juli 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Demi Untung Besar, Diduga PT MAM Menggunakan BBM Subsidi Ilegal | | Trump Tertembak dibagian Telinga Saat Berpidato, Kenapa Bisa | | Hadiri Tasyakuran Santri Baru Ponpes Sabilul Hidayah, Ini Pesan Husni Merza | | Bupati Alfedri Hadiri Kegiatan Rutin BKMT, Wadah Silaturahmi Dan Ukhuwah Islamiyah | | Bertabur Hadiah, Jalan Santai PWI Siak Diramaikan Ribuan Masyarakat | | Inginkan Seluruh Siak Diterangi Listrik, Harapan Bupati Alfedri
 
Anggota DPRD Siak Fairus Bagikan 600 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di 4 Kecamatan
Rabu, 29-04-2020 - 16:00:08 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIKRIAU – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak, Fairus S,Ag dimulai tanggal 27 April 2020 kemarin hingga saat ini beliau sedang melakukan pembagian paket sembako kepada warga yang terdampak wabah virus corona. Wakil Ketua DPRD Fairus S,Ag dia turun langsung melaksanakan pembagian paket sembako sebanyak 600 paket di Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Koto Gasib, Dayun, Lubuk Dalam dan Kecamatan Kerinci Kanan.

“Rencana ada sekitar 600 paket yang akan kita bagikan untuk 12 Kampung yang ada di 4 Kecamatan, dan sudah mulai kita bagikan secara bertahap sejak tanggal 27 April semalam,” kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu kepada wartawan, Rabu (29/04/2020).

Fairus S,Ag asal Dapil II itu bersama para timnya, tampak membagikan ratusan paket sembako, secara bertahap kepada masyarakat khususnya di daerah pemilihan II yang terdampak wabah Corona Virus Desease (Covid-19).

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak, Fairus S,Ag dimulai tanggal 27 April 2020 kemarin hingga saat ini beliau sedang melakukan pembagian paket sembako kepada warga yang terdampak wabah virus corona.

“Paketnya berupa beras 10 Kg untuk 1 kepala keluarga, ada juga yang kita buat 5 kg beras namun kita campur kebutuhan pokok lainnya seperti sarden, telur ayam, minyak goreng, gula, yang intinya perpaket itu berjumlah kurang lebih Rp 100 ribu samapi Rp 120 ribu,” jelasnya.

Adapun sasaran lokasi pembagian paket sembako tersebut dijelaskannya yakni, di Kecamatan Koto Gasib 8 Kampung, diantaranya Kampung Teluk Rimba, Buatan 1, Buatan 2, Sengkemang, Rantau Panjang, Pangkalan Pisang, Empang Pandan dan Kampung Keranji Guguh.

“Untuk Kecamatan Dayun ada Kampung Dayun dan Kecamatan Lubuk Dalam kita bagikan di Kampung Sialang Palas, sementara di Kecamatan Kerinci Kanan kita bagikan di Kampung Kumbara Utama dan Bukit Agung,” paparnya.

Wakil Ketua DPRD Fairus mengatakan, dalam kondisi pandemik seperti ini, tentunya masyarakat sangat merindukan kehadiran pemerintah, oleh karena itulah dirinya terjun langsung ditengah-tengah masyarakat menghantarkan bantuan sembako dari pintu ke pintu.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak, Fairus S,Ag beserta Tim mulai tanggal 27 April 2020 kemarin hingga saat ini beliau sedang melakukan pembagian paket sembako kepada warga yang terdampak wabah virus corona.

“Kami hadir di tengah warga yang terdampak corona untuk memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian kami DPRD dalam upaya pencegahan penularan Covid 19. Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat,” katanya.

Ia juga mengajak warga agar mematuhi protokol covid 19, hindari kerumunan, cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak, di rumah saja dan makan makanan bergizi serta istirahat yang cukup. Ia pun berharap kondisi ini kiranya segera normal.

Sementara itu, Mubarak Penghulu Kampung Teluk Rimba mewakili warganya yang diberikan bantuan, dia mengucapkan ribuan terimakasih kepada Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak itu.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat kita khususnya, mereka sangat senang, dan bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh pak Fairus ini, sebab dengan adanya bantuan itu tentunya dapat mengurangi dari kekurangan-kekurangan kebutuhan pokok masyarakat khususnya yang kurang mampu, bahkan kami semua perangkat Kampung bersama Kadus RT RW menyambut kedatangan beliau dan membantu untuk menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Mubarak.

Mubarak melanjutkan, “jadi disini kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada pak Fairus selaku Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Siak, atas bantuan yang telah beliau berikan kepada masyarakat kami, tentu dengan adanya wabah Covid-19, itu tentu sangat banyak dampak sosial yang dirasakan oleh masyarakat, jadi Alhamdulillah beliau telah memberikan sedikit rejekinya kepada masyarakat, kita sangat berterimakasih,” pungkasnya. (adv)



 
Berita Lainnya :
  • Anggota DPRD Siak Fairus Bagikan 600 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di 4 Kecamatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Trump Tertembak dibagian Telinga Saat Berpidato, Kenapa Bisa
    02 Hadiri Tasyakuran Santri Baru Ponpes Sabilul Hidayah, Ini Pesan Husni Merza
    03 Demi Untung Besar, Diduga PT MAM Menggunakan BBM Subsidi Ilegal
    04 Bupati Alfedri Hadiri Kegiatan Rutin BKMT, Wadah Silaturahmi Dan Ukhuwah Islamiyah
    05 Bertabur Hadiah, Jalan Santai PWI Siak Diramaikan Ribuan Masyarakat
    06 Inginkan Seluruh Siak Diterangi Listrik, Harapan Bupati Alfedri
    07 Dana 37 Milliar Disiapkan Pemkab Siak Dukung UHC
    08 RSUD Tualang Kasubag Tata Usaha Suhartati,S.Sos, Bersama Rekan Melakukan Bhakti Sosial di SLB Fajar Amanah.
    09 Wujudkan Indonesia Emas 2045, Langkah Strategi Pemkab Siak
    10 Peragaan Pemadaman Kebakaran Serentak Seluruh Indonesia Pecahkan Rekor MURI
    11 Begini Penjelasan BBKSDA Riau, Tentang Viral Video Harimau Muncul di Area Konsesi Pelalawan
    12 Dalam Rangka Jumat Berkah, RSUD Tualang Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial
    13 Sambut Hari Jadi ke 38 Rawang Kao, Bupati Siak Alfedri Dan Ribuan Masyarakat Berbaur Ikuti Gerak Jalan Santai
    14 Ini Yang di Bahas, Turut Hadir Husni Merza Saat Rapat Umum Anggota LTKL Di Jakarta
    15 Harapkan FW-RPG Makin Kuatkan Kemitraan Pers dengan Pemda, Bupati Kasmarni Resmi Lantik
    16 Pengukuhan Dan Perpanjang Masa Jabatan Sebanyak 530 BPD
    17 Wakapolres Meranti Imbau Warga Jaga Kamtibmas Kondusif, Subuh Keliling di Musala Suhada
    18 Musibah Longsor Di Tepian Sungai Parit Enam Tembilahan Hulu, Pemkab Inhil Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Alam Abrasi
    19 Pilkada Serentak 2024, Pemkab Siak Bersama Forkopimda Siap Sukseskan
    20 Pegi Setiawan Bebas Dari Kasus Vina Cirebon, Bakal Ajukan Ganti Rugi
    21 Menguatkan Pondasi Keuangan Negara Menuju Indonesia Emas 2045, Siak Raik 13 Kali Berturut
    22 Tim Takraw Kodim 0313 Berhasil Kalahkan Tim Dinkes Rohul
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI