Senin, 15 Juli 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Demi Untung Besar, Diduga PT MAM Menggunakan BBM Subsidi Ilegal | | Trump Tertembak dibagian Telinga Saat Berpidato, Kenapa Bisa | | Hadiri Tasyakuran Santri Baru Ponpes Sabilul Hidayah, Ini Pesan Husni Merza | | Bupati Alfedri Hadiri Kegiatan Rutin BKMT, Wadah Silaturahmi Dan Ukhuwah Islamiyah | | Bertabur Hadiah, Jalan Santai PWI Siak Diramaikan Ribuan Masyarakat | | Inginkan Seluruh Siak Diterangi Listrik, Harapan Bupati Alfedri
 
Dewan Minta Disdik Pelalawan Ajukan Akreditasi PAUD
Kamis, 26-04-2018 - 16:46:03 WIB

TERKAIT:
   
 

PANGKALAN KERINCI, DELIKRIAU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan meminta agar Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan dapat segera mengajukan akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pelalawan.

Pasalnya, hingga saat ini, masih ada ratusan PAUD di Negeri Seiya Sekata ini yang belum belum mengajukan akreditasi kepada Badan Akreditasi Paud (BAP) Provinsi Riau secara online. Apalagi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memberikan peringatan untuk menertibkan lembaga PAUD yang tidak terakreditasi.

"Sebelum ini saya telah turun menelusuri sekolah- sekolah PAUD di Kabupaten Pelalawan. Dan hasilnya, masih sangat banyak sekali sekolah PAUD di Kabupaten Pelalawan ini yang belum terakreditasi. Kasihan kan kalau PAUD ini akan ditertibkan oleh Kemendikbud jika tidak terakreditasi karena tidak diakui dan dipercaya keberadaannya oleh masyarakat," kata Wakil Komisi I DPRD Pelalawan, H Abdullah AMd, Selasa (24/4) di Pangkalankerinci.

Untuk itu, lanjutnya, kita minta agar Disdik Pelalawan dapat mendata seluruh lembaga PAUD yang ada di Negeri Amanah ini dan segera mengajukan akreditasinya kepada BAP Provinsi Riau.

"Jadi, Disdik Pelalawan jangan biarkan sekolah-sekolah didaerah ini khususnya PAUD, terus tidak terakreditasi sepanjang masa. Pasalnya, keberadaan lembaga ini dapat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD secara nasional," jelasnya dilansir mediacentre.riau.go.id.

Lanjut Abdullah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Madani ini, dirinya hanya melakukan pengawasan sesuai tugas dan fungsi sebagai anggota dewan untuk membangun daerah ini. Dan dirinya bukan melakukan pengawasan dengan turun kelapangan dalam bentuk untuk menghambat program pembangunan yang dilakukan Pemkab Pelalawan.

"Jadi, melakukan pengawasan memang sudah menjadi tugas dan fungsi diri saya sebagai wakil rakyat, salah satunya pengawasan dengan turun kesekolah dan ke dinas hingga saya menemukan banyaknya sekolah PAUD di daearah ini yang tidak terakreditasi," tuturnya.

Untuk itu, sambungnya, sekali lagi saya memminta agar Disdik Pelalawan dapat secepatnya mengajukan akreditasi sekolah PAUD yang belum memiliki akreditasi ini secara online, sehingga PAUD di Negeri Selancar ini tidak terancam dari rencana penertiban oleh Kemendikbud RI.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs H Syafruddin Syafar MSi melalui Kabid pendidikan Non Formal Disdik Pelalawan Magdalena MPd mengatakan, hingga saat ini ada sebanyak 198 PAUD yang telah berdiri di Kabupaten Pelalawan. Namun, dari jumlah tersebut, baru 20 sekolah PAUD yang telah terakreditasi A.

"Disdik Pelalawan mulai sejak tahun 2016 hingga tahun 2017 lalu, telah mengajukan sebanyak 20 sekolah PAUD ke pihak BAP Riau untuk pengakreditasian.  Ke 20 sekolah PAUD tersebut telah mendapatkan status akreditasi A dari BAP Riau. Pada tahun 2018 ini, kita akan menargetkan seluruh PAUD yang ada dikabupaten Pelalawan ini dapat segera memiliki akreditasi," terangnya.

Ia meminta agar setiap sekolah PAUD yang ada di Pelalawan dapat langsung melaporkan dan mengajukan data profil sekolahnya masing-masing secara online kepada situs BAP Riau untuk diproses penilaian pengakreditasian sekolahnya.

"Atau dapat menyampaikan kepada kami di Disdik Pelalawan untuk diusulkan kepada BAP Riau. Dengan demikian, selain terhindar dari rencana penertiban oleh Kemendikbud RI, keberadaan PAUD akan semakin diakui oleh masyarakat dan Pemerintah," pungkasnya.(dcr/int)

 





 
Berita Lainnya :
  • Dewan Minta Disdik Pelalawan Ajukan Akreditasi PAUD
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Trump Tertembak dibagian Telinga Saat Berpidato, Kenapa Bisa
    02 Hadiri Tasyakuran Santri Baru Ponpes Sabilul Hidayah, Ini Pesan Husni Merza
    03 Demi Untung Besar, Diduga PT MAM Menggunakan BBM Subsidi Ilegal
    04 Bupati Alfedri Hadiri Kegiatan Rutin BKMT, Wadah Silaturahmi Dan Ukhuwah Islamiyah
    05 Bertabur Hadiah, Jalan Santai PWI Siak Diramaikan Ribuan Masyarakat
    06 Inginkan Seluruh Siak Diterangi Listrik, Harapan Bupati Alfedri
    07 Dana 37 Milliar Disiapkan Pemkab Siak Dukung UHC
    08 RSUD Tualang Kasubag Tata Usaha Suhartati,S.Sos, Bersama Rekan Melakukan Bhakti Sosial di SLB Fajar Amanah.
    09 Wujudkan Indonesia Emas 2045, Langkah Strategi Pemkab Siak
    10 Peragaan Pemadaman Kebakaran Serentak Seluruh Indonesia Pecahkan Rekor MURI
    11 Begini Penjelasan BBKSDA Riau, Tentang Viral Video Harimau Muncul di Area Konsesi Pelalawan
    12 Dalam Rangka Jumat Berkah, RSUD Tualang Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial
    13 Sambut Hari Jadi ke 38 Rawang Kao, Bupati Siak Alfedri Dan Ribuan Masyarakat Berbaur Ikuti Gerak Jalan Santai
    14 Ini Yang di Bahas, Turut Hadir Husni Merza Saat Rapat Umum Anggota LTKL Di Jakarta
    15 Harapkan FW-RPG Makin Kuatkan Kemitraan Pers dengan Pemda, Bupati Kasmarni Resmi Lantik
    16 Pengukuhan Dan Perpanjang Masa Jabatan Sebanyak 530 BPD
    17 Wakapolres Meranti Imbau Warga Jaga Kamtibmas Kondusif, Subuh Keliling di Musala Suhada
    18 Musibah Longsor Di Tepian Sungai Parit Enam Tembilahan Hulu, Pemkab Inhil Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Alam Abrasi
    19 Pilkada Serentak 2024, Pemkab Siak Bersama Forkopimda Siap Sukseskan
    20 Pegi Setiawan Bebas Dari Kasus Vina Cirebon, Bakal Ajukan Ganti Rugi
    21 Menguatkan Pondasi Keuangan Negara Menuju Indonesia Emas 2045, Siak Raik 13 Kali Berturut
    22 Tim Takraw Kodim 0313 Berhasil Kalahkan Tim Dinkes Rohul
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI