Kamis, 09-07-2020 - 11:37:12 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Akibat Salah Paham dan Mengkomsumsi Narkoba, Pelaku Pembacokan Di Dayun Akhirnya Tertangkap | | Kegiatan Keramaian, Jika Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Gugus Tigas Covid-19 | | Hari Terakhir Ops Patub Lancang Kuning 2020, Sat Lantas Polres Pelalawan Bagikan Kotak P3K, Helm Dan 187 Kendaraan Ditilang | | Percam Lubuk Dalam Salurkan BST Kemensos RI Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 | | Pemkam Suak Merambai Salurkan BLT-DD Tahap I II dan III Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19 | | 245 KK Kampung Benhul Terima BST Tahap III Untuk Masyarakat Yang Terkena Dampak Covid-19
 
Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kapolda Riau Lounching Jaga Kampung
Kamis, 09-07-2020 - 11:37:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kapolda Riau Lounching Jaga Kampung
  •  

    KAMPAR, DELIKRIAU - Berlokasi di Mako SPN, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH SIK SMI melounching Gerakan Jaga Kampung Polda Riau bersamaan dengan Lounching Program Kampung Tangguh Nusantara TNI-Polri secara virtual, yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Kamis pagi (09/07/2020) dipusatkan di areal kawasan SPN Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

     Turut hadiri Wakil Gubernur Riau H Edi Afrizal Natar Nasution SIP, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kajati, Pejabat Utama Polda Riau, Ketua LAM Riau DR H Al Azhar, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP, Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Kepala DinasPangan Tanam Pangan dan Holtikultura, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Vice Presiden PT Indojaya Agrinusa serta undangan lainnya.

    Acara diawali dengan mengikuti acara Lounching Kampung Tangguh Nusantara secara virtual dari Kabupaten Tangerang Banten, yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda se Indonesia.

    Usai mengikuti tLounching Kampung Tangguh Nusantara secara virtual, dilanjutkan Lounching Gerakan Jaga Kampung Polda Riau.

    Kegiatan diawali sambutan dari Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH mengatakan Bupati Kampar atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau dan Jajaran TNI atas kegiatan ini yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

    Sementara itu Wakil Gubernur Riau H Edi Afrizal Natar Nasution SIP, mengatakan bahwa Wagubri atas nama Pemerintah Provinsi Riau juga menyampaikan apresiasi dengan terlaksananya Gerakan Jaga Kampung Polda Riau.

    "Kegiatan ini juga menunjukkan terbangunnya soliditas yang sangat baik antara TNI-Polri sebagai jaminan rasa aman bagi masyarakat," jelas Edi Natar. 

    Lebih lanjut Edi Natar juga mengapresiasi kegiatan ini yang dinilai bisa membangkitkan kondisi perekonomian masyarakat ditengah masa sulit saat Pandemi Covid-19.

    “Dengan kegiatan ketahanan pangan ini akan memperkuat ketahanan nasional kita, kalau masyarakat kita tercukupi kebutuhannya , maka tidak akan mudah digoyahkan," terang mantan Danrem ini.

    Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Jaga Kampung Polda Riau ini merupakan penjabaran Program Kampung Tangguh Nusantara, kegiatan ini telah dilaksanakan di 12 Polres/Ta Jajaran Polda Riau.

    "Program ini diharapkan tidak berhenti disini saja namun akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat," ungkap Agung.

    Pada kesempatan ini Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mitra pendamping dari pihak swasta, yang telah bersedia bekerjasama dan memberikan dukungan atas jalannya program.
     
    Sebagai komitmen bentuk dukungan terhadap Gerakan Jaga Kampung Polda Riau, Perwakilan PT Indojaya Agrinusa yang diwakili Anwar Tandiono SE, membacakan komitmen perusahaan dalam hal kerjasama pembelian jagung hasil produksi dari Gerakan Jaga Kampung Polda Riau ini nantinya sesuai harga pasar.

    Pada kesempatan tersebut Kapolda menyerahkan bantuan sosial berupa bibit jagung, jeruk, sayuran dan benih ikan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta bantuan 50 paket sembako dan alat pertanian ringan berupa hand aprayer kepada kelompok tani Desa Kualu Nenas.

    Usai penyerahan bansos dan penyemaian bibit jagung oleh Kapolda Riau, Wakil Gubernur Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Bupati Kampar dan para Pejabat lainnya, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan benih ikan sebanyak 5000 ekor di kolam ikan dikawasan SPN Polda Riau. (rilis/raf)



     
    Berita Lainnya :
  • Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kapolda Riau Lounching Jaga Kampung
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kegiatan Keramaian, Jika Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Gugus Tigas Covid-19
    02 Akibat Salah Paham dan Mengkomsumsi Narkoba, Pelaku Pembacokan Di Dayun Akhirnya Tertangkap
    03 Hari Terakhir Ops Patub Lancang Kuning 2020, Sat Lantas Polres Pelalawan Bagikan Kotak P3K, Helm Dan 187 Kendaraan Ditilang
    04 Pasien positif Covid-19 di Kabupsten Pelalawan Berjumlah 16 orang Sembuh 3 orang
    05 Polsubsektor Pelalawan Melaksanakan Patroli Karhutla, Sekalian Pengecekan Kanal Bloking Dibuat oleh CV Arya Bumi Riau Teknik
    06 Pilkada Bengkalis 2020, Aktivis Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN
    07 Polsek Sei Kijang Laksanakan Kegiatan Kebiasaan Adaptasi Baru Covid-19
    08 Reses Anggota DPD-RI, MISHARTI Serap Aspirasi Warga Desa Kiyap Jaya Pelalawan Riau
    09 Festival Siak Bermadah Ikut Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020
    10 5 Agustus 2020, Pemkab Meranti Mulai Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka Bagi Pelajar Tingkat SMP Sederajat
    11 Tetap Kedepankan Independen, PWI Bengkalis "Welcome" Kepada Siapapun
    12 Curi 3 Kardus Rokok, Pasutri Asal Dayun Siak Berhasil Ditangkap Polsek Tapung Hilir Kampar
    13 Guna Cegah C3, Personil Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli di Perumahan Penduduk yang Ditinggal Liburan
    14 Masuk Dalam Bursa Calon Kepala Daerah Pilkada Bengkalis 2020, Iyeth Bustami Berpotensi Sapu Suara Swing Voters
    15 Produksu Pertanian Holtikultur Tak Terkendala pandemi, Bupati Alfedri Bersama Warga Panen Semangka
    16 Sambagi Rumah Korban Kebakaran Warga Minas Barat, Bupati Alfedri Serahkan Bantuan dan Uang Tunai
    17 Pondok Pesantren Kembali Di Buka, Ini Pesan Bupati Alfedri
    18 Kapolsubsektor Pelalawan Zulmaheri Lakukan Penerapan Pola Adaptasi Untuk Menghadapi Wabah Virus Covid-19
    19 Polsek Bandar Sei Kijang Bersama Masyarakat Berhasil Tangkap2 orang Diduga Pelaku Curanmor
    20 Safari Jum'at, H.Alfedri: Menjaga Kebersihan Diri Dan Lingkungan Langkah Terbaik Dalam Memerangi Penyebaran Covid-19
    21 Bupati Alfedri: Mari Bersama Kita Mengambil Ibrah Dari Kisah Pengorbanan Nabi Ibrahim
    22 Hari Raya Idul Adha 1441 H, Rahmah Yenny Kembali Sumbang Hewan Qur'ban Satu Ekor Sapi di Desa Sepahat
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI