Jumat, 13-04-2018 - 20:44:26 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Akhirnya Meninggal Dunia, Suami yang Dianiaya Istri dan Videonya Viral Di Medsos | | Persentase Angka Kesembuhan Covid-19 di Riau Meningkat Menjadi 90,7 Persen, Tertinggi Tingkat Nasional | | Istri Menganiaya Suami Saat Dimandikan, Viral Di Medsos | | Pemilik Bengkel Motor Di Sorek Pelalawan Edarkan Narkoba, Berhasil Ditangkap Polisi | | Dusun Suka Jaya Dayun Jadi Kampung Tangguh Nusantara Oleh Kapolres Siak | | Kunjungi wisata Ketapang Urban Agriculture, Panglima TNI-Kapolri Panen Tambak dan Tanam Mangrove Bersama
 
Jembatan Kota Garo Memprihatinkan, Pemprov Riau Diminta Ambil Sikap
Jumat, 13-04-2018 - 20:44:26 WIB

TERKAIT:
 
 

KAMPAR, DELIKRIAU - Jembatan Sungai Tapung yang terletak di Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar dalam kondisi memprihatinkan. Pengguna jalan lintas Tapung - Kandis pun akan dialihkan kejalan alternatif, Jum'at (13/4/2018).

Adanya retakan di tengah jembatan Kota Garo yang merupakan akses penghubung jalan lintas Tapung - Kandis membuat pengguna jalan yang kerap melewati jembatan tersebut merasa khawatir akan bahayanya bagi para pengguna jalan terutama yang menggunakan kendaraan roda empat dan truk, atau sejenisnya.

Dikarenakan jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Tapung dan Kandis, jabatan Kota Garo ini juga kerap pula dilalui mobil truk pengangkut sawit milik warga maupun perusahaan sekitar serta truk besar lainnya.

Beberapa orang menyayangkan jika ditutupnya jembatan kota garo tersebut, walaupun bersifat sementara, tentu akan berdampak besar bagi perekonomian masyarakat tapung dan sekitarnya yang dominan memiliki kebun sawit, karna mobil pengangkut sawit masyarakat tidak lagi dapat beroperasi sebagaimana biasanya.

Ketua Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST), Sapaat mengatakan Jembatan Kota Garo merupakan urat nadi Ekonomi banyak pihak, terutama masyarakat sekitar yang merupakan petani sawit, dan sekaligus merupakan perlintasan produk pertanian seperti CPO dan lainnya ke arah Dumai.

"Jembatan ini merupakan salah satu urat nadi ekonomi utk perlintasan produk pertanian termasuk CPO ke arah Dumai sehingga urgensi ini dapat segera diperbaiki oleh pihak terkait tanpa menunggu penganggaran di APBD Perubahan, karna ini sifatnya emergency," ujarnya.

Sapaat juga menghimbau pihak Pemerintah Provinsi Riau agar dapat melakukan perawatan infrastruktur jalan disepanjang jalan Kota Garo - Petapahan - Kasikan hingga ke simpang Tandun demi kelancaran arus barang, orang dan lainnya yang melewati jalan tersebut.

"Kita menghimbau agar persoalan infrastruktur jalan di sepanjang Kota Garo - Petapahan - Kasikan sampai ke Simpang Tandun dapat terus dirawat oleh pihak Propinsi Riau  guna kelancaran  arus barang, orang dan lainnya", himbaunya.

Beberapa hari sebelumnya di beberapa akun Facebook warga Desa Kota Garo pun sudah mulai memuat pemberitahuan akan kerusakan jembatan tersebut, dan menghimbau agar pengguna jalan berhati-hati saat menyeberangi jembatan.

Bahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau pun sudah mengeluarkan surat permintaan penutupan sementara jembatan hingga adanya perbaikan yang ditujukan ke Bupati Kampar.

Demikian juga dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau yang mengeluarkan surat tertanggal 11 April 2018, perihal Penyampaian penutupan jalan/Jembatan kota garo dalam menindak lanjuti surat kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, dimana pada poin kedua menjelaskan untuk sementara waktu jembatan Kota Garo ditutup secara fungsional (dilarang dilalui kendaraan) dan arus kendaraan dialihkan melalui jalur alternatif via-Pekanbaru sampai dengan pekerjaan perbaikan jembatan kota garo selesai dan dinyatakan fungsional kembali.(Raf)



 
Berita Lainnya :
  • Jembatan Kota Garo Memprihatinkan, Pemprov Riau Diminta Ambil Sikap
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kadis PMD Bengkalis Yuhelmi: 96 Desa di Kabupaten Bengkalis Sudah Salurkan BLT-DD Tahap III
    02 Kunjungi wisata Ketapang Urban Agriculture, Panglima TNI-Kapolri Panen Tambak dan Tanam Mangrove Bersama
    03 Dusun Suka Jaya Dayun Jadi Kampung Tangguh Nusantara Oleh Kapolres Siak
    04 Warga Pangkalan Lesung Dihebohkan Dengan Ditemukan Mayat Ibu Muda
    05 Istri Menganiaya Suami Saat Dimandikan, Viral Di Medsos
    06 Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kapolda Riau Lounching Jaga Kampung
    07 HM. Rais Ka Kemenag Apresiasi Putra Kapolda Riau Khatam Al'Quran Di Pelalawan
    08 Giat Kunjungan Kapolda Riau ke Polres Pelalawan
    09 Dukung Peningkatan Produksi Pertanian, Bupati Alfedri Ajak Petani Manfaatkan Program KUR
    10 Akhirnya Meninggal Dunia, Suami yang Dianiaya Istri dan Videonya Viral Di Medsos
    11 Disdagperin Bengkalis Salurkan 233 Paket Sembako Murah Melalui Pemdes Sungai Nibung
    12 Pemkab Bengkalis Salurkan BLT ODP PMI kepada 4.107 Penerima
    13 Pemkab Siak Persiapkan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Desember Mendatang di Kandis
    14 Lahan Gambut Hangus Terbakar Di Konsesi PT. Arara Abadi, Camat Bunut Turun Ke Lokasi
    15 Perdana Di Siak, Bupati Alfedri Letakkan Batu Pertama Pembangunan IPA Baja INDOOR
    16 Persentase Angka Kesembuhan Covid-19 di Riau Meningkat Menjadi 90,7 Persen, Tertinggi Tingkat Nasional
    17 Praktisi Hukum Apul Sihombing SH MH Minta Penegak Hukum Dan Instansi Terkait Untuk Memproses Kasus Karhutla Di Pelalawan
    18 Bupati Alfedri Hadiri Rakor Karhutla Provinsi Riau
    19 Ketua Fraksi Golkar Desak Penegak Hukum Proses Dugaan Karlahut PT Arara Abadi
    20 Bupati Suyatno Instruksikan, Pengerjaan Hutan Kota Harus Tepat Waktu
    21 Ketua Forikan Siak Latih Kaum Ibu di Kandis dan Minas Mengolah Pangan Berbahan Ikan
    22 Tidak Hentinya Polres Meranti Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI