Minggu, 27 November 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Diduga Asal Jadi, Pengerjaan Jalan di Desa Sari Mulya jadi Sorotan Publik | | APBD 2023 Disahkan, Balai Kayang Segera Dituntaskan, Dua Ranperda Dalam Pembahasan | | Bertabur Hadiah, Korwil Pendidikan Bukit Batu Gelar Jalan Sehat Bermasa | | Optimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari, Wabup Husni Minta Maksimalkan Pengumpulan | | Sekda Arfan Usman Buka Kegiatan Tentang Manajemen dan Pengawasan Penyelengaraan Pemerintah Kampung | | Asisten Adum Jamal Penggunaan Bahasa di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga Utamakan Bahasa Negara
 
Jembatan Kota Garo Memprihatinkan, Pemprov Riau Diminta Ambil Sikap
Jumat, 13-04-2018 - 20:44:26 WIB

TERKAIT:
   
 

KAMPAR, DELIKRIAU - Jembatan Sungai Tapung yang terletak di Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar dalam kondisi memprihatinkan. Pengguna jalan lintas Tapung - Kandis pun akan dialihkan kejalan alternatif, Jum'at (13/4/2018).

Adanya retakan di tengah jembatan Kota Garo yang merupakan akses penghubung jalan lintas Tapung - Kandis membuat pengguna jalan yang kerap melewati jembatan tersebut merasa khawatir akan bahayanya bagi para pengguna jalan terutama yang menggunakan kendaraan roda empat dan truk, atau sejenisnya.

Dikarenakan jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Tapung dan Kandis, jabatan Kota Garo ini juga kerap pula dilalui mobil truk pengangkut sawit milik warga maupun perusahaan sekitar serta truk besar lainnya.

Beberapa orang menyayangkan jika ditutupnya jembatan kota garo tersebut, walaupun bersifat sementara, tentu akan berdampak besar bagi perekonomian masyarakat tapung dan sekitarnya yang dominan memiliki kebun sawit, karna mobil pengangkut sawit masyarakat tidak lagi dapat beroperasi sebagaimana biasanya.

Ketua Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST), Sapaat mengatakan Jembatan Kota Garo merupakan urat nadi Ekonomi banyak pihak, terutama masyarakat sekitar yang merupakan petani sawit, dan sekaligus merupakan perlintasan produk pertanian seperti CPO dan lainnya ke arah Dumai.

"Jembatan ini merupakan salah satu urat nadi ekonomi utk perlintasan produk pertanian termasuk CPO ke arah Dumai sehingga urgensi ini dapat segera diperbaiki oleh pihak terkait tanpa menunggu penganggaran di APBD Perubahan, karna ini sifatnya emergency," ujarnya.

Sapaat juga menghimbau pihak Pemerintah Provinsi Riau agar dapat melakukan perawatan infrastruktur jalan disepanjang jalan Kota Garo - Petapahan - Kasikan hingga ke simpang Tandun demi kelancaran arus barang, orang dan lainnya yang melewati jalan tersebut.

"Kita menghimbau agar persoalan infrastruktur jalan di sepanjang Kota Garo - Petapahan - Kasikan sampai ke Simpang Tandun dapat terus dirawat oleh pihak Propinsi Riau  guna kelancaran  arus barang, orang dan lainnya", himbaunya.

Beberapa hari sebelumnya di beberapa akun Facebook warga Desa Kota Garo pun sudah mulai memuat pemberitahuan akan kerusakan jembatan tersebut, dan menghimbau agar pengguna jalan berhati-hati saat menyeberangi jembatan.

Bahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau pun sudah mengeluarkan surat permintaan penutupan sementara jembatan hingga adanya perbaikan yang ditujukan ke Bupati Kampar.

Demikian juga dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau yang mengeluarkan surat tertanggal 11 April 2018, perihal Penyampaian penutupan jalan/Jembatan kota garo dalam menindak lanjuti surat kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, dimana pada poin kedua menjelaskan untuk sementara waktu jembatan Kota Garo ditutup secara fungsional (dilarang dilalui kendaraan) dan arus kendaraan dialihkan melalui jalur alternatif via-Pekanbaru sampai dengan pekerjaan perbaikan jembatan kota garo selesai dan dinyatakan fungsional kembali.(Raf)



 
Berita Lainnya :
  • Jembatan Kota Garo Memprihatinkan, Pemprov Riau Diminta Ambil Sikap
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Diduga Asal Jadi, Pengerjaan Jalan di Desa Sari Mulya jadi Sorotan Publik
    02 Bertabur Hadiah, Korwil Pendidikan Bukit Batu Gelar Jalan Sehat Bermasa
    03 Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat
    04 Peringati Hari Guru Nasional, DPC PKS Lakukan Kunjungan ke Sekolah-sekolah di Pangkalan Kerinci
    05 APBD 2023 Disahkan, Balai Kayang Segera Dituntaskan, Dua Ranperda Dalam Pembahasan
    06 Berkah Dihari Guru, Kapolres Siak Wujudkan Mimpi Suryati Miliki Sepeda Motor Baru
    07 84 Perusahaan Tak Kantongi Izin HGU Akan Ditindak, Secepatnya Kejati Riau Bentuk Tim Terpadu
    08 Peringati Hari Guru,Dukung Proses Belajar Mengajar Polres Siak Polda Riau Beri Tablet Berisi Aplikasi E-Library Presisi Polda Riau
    09 Tukar Kado Warnai Perayaan Hari Guru ke-77 di SMAN 2 Dayun
    10 Polres Siak Lakukan Bakti Sosial, Personil Sat Intelkam Berikan Bantuan Paket Sembako ke Panti Asuhan Assidqiyah Kampung Dalam
    11 Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat
    12 Optimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari, Wabup Husni Minta Maksimalkan Pengumpulan
    13 Bupati Alfedri Hadir Acara 3RD International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022 Di Bali
    14 Pemkab Siak raih penghargaan pada Riau Investment Award 2022
    15 Arfan Usman: Koordinasi Peta Ketahan dan Kerentanan Pangan Kabupaten Siak Terus Diupdate
    16 Saat Menjalani Perawatan Medis, Tahanan Polda Lampung Kabur dari Rumah Sakit
    17 Diduga Tersangka Narkotika, Anak Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta ditangkap Polusi
    18 Tingkatan Kerjasama Pendidikan di Kabupaten Siak, Pemkab Siak - Tanoto Foundation Gelar Audiensi
    19 Asisten Adum Jamal Penggunaan Bahasa di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga Utamakan Bahasa Negara
    20 Wabup Husni paparkan persiapan TDSi 2022 Desember Mendatang
    21 Sekda Arfan Usman Buka Kegiatan Tentang Manajemen dan Pengawasan Penyelengaraan Pemerintah Kampung
    22 Bagikan BLT dan Cek Harga Komoditas, Presiden Jokowi Kunker Di Pasar Malang Jiwan Colomadu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI