Rabu, 01 Desember 2021
Follow Us ON :
 
 
 
| Lewat Program Bangga Kencana, DPPKBPPA Kuansing Lakukan Penurunan Angka Stunting | | Polres Siak, Tangkap Pelaku illegal Logging Di Kampung Sungai Tengah | | Perguruan SMI Binaan Kodim 0302 Inhu Siap Mengikuti Kejuaraan Bupati Pelalawan Open I | | Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan, SMA Negeri 2 Dayun Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76 | | Kapolda Instruksikan Segera Eksekusi Giat Tracing Pasien Klaster Covid-19 di Bengkalis | | Kapolsek Iptu Asril S.Sos. MH Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kuantan Hilir Kuansing
 
Jembatan Kota Garo Memprihatinkan, Pemprov Riau Diminta Ambil Sikap
Jumat, 13-04-2018 - 20:44:26 WIB

TERKAIT:
 
 

KAMPAR, DELIKRIAU - Jembatan Sungai Tapung yang terletak di Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar dalam kondisi memprihatinkan. Pengguna jalan lintas Tapung - Kandis pun akan dialihkan kejalan alternatif, Jum'at (13/4/2018).

Adanya retakan di tengah jembatan Kota Garo yang merupakan akses penghubung jalan lintas Tapung - Kandis membuat pengguna jalan yang kerap melewati jembatan tersebut merasa khawatir akan bahayanya bagi para pengguna jalan terutama yang menggunakan kendaraan roda empat dan truk, atau sejenisnya.

Dikarenakan jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Tapung dan Kandis, jabatan Kota Garo ini juga kerap pula dilalui mobil truk pengangkut sawit milik warga maupun perusahaan sekitar serta truk besar lainnya.

Beberapa orang menyayangkan jika ditutupnya jembatan kota garo tersebut, walaupun bersifat sementara, tentu akan berdampak besar bagi perekonomian masyarakat tapung dan sekitarnya yang dominan memiliki kebun sawit, karna mobil pengangkut sawit masyarakat tidak lagi dapat beroperasi sebagaimana biasanya.

Ketua Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST), Sapaat mengatakan Jembatan Kota Garo merupakan urat nadi Ekonomi banyak pihak, terutama masyarakat sekitar yang merupakan petani sawit, dan sekaligus merupakan perlintasan produk pertanian seperti CPO dan lainnya ke arah Dumai.

"Jembatan ini merupakan salah satu urat nadi ekonomi utk perlintasan produk pertanian termasuk CPO ke arah Dumai sehingga urgensi ini dapat segera diperbaiki oleh pihak terkait tanpa menunggu penganggaran di APBD Perubahan, karna ini sifatnya emergency," ujarnya.

Sapaat juga menghimbau pihak Pemerintah Provinsi Riau agar dapat melakukan perawatan infrastruktur jalan disepanjang jalan Kota Garo - Petapahan - Kasikan hingga ke simpang Tandun demi kelancaran arus barang, orang dan lainnya yang melewati jalan tersebut.

"Kita menghimbau agar persoalan infrastruktur jalan di sepanjang Kota Garo - Petapahan - Kasikan sampai ke Simpang Tandun dapat terus dirawat oleh pihak Propinsi Riau  guna kelancaran  arus barang, orang dan lainnya", himbaunya.

Beberapa hari sebelumnya di beberapa akun Facebook warga Desa Kota Garo pun sudah mulai memuat pemberitahuan akan kerusakan jembatan tersebut, dan menghimbau agar pengguna jalan berhati-hati saat menyeberangi jembatan.

Bahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau pun sudah mengeluarkan surat permintaan penutupan sementara jembatan hingga adanya perbaikan yang ditujukan ke Bupati Kampar.

Demikian juga dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau yang mengeluarkan surat tertanggal 11 April 2018, perihal Penyampaian penutupan jalan/Jembatan kota garo dalam menindak lanjuti surat kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, dimana pada poin kedua menjelaskan untuk sementara waktu jembatan Kota Garo ditutup secara fungsional (dilarang dilalui kendaraan) dan arus kendaraan dialihkan melalui jalur alternatif via-Pekanbaru sampai dengan pekerjaan perbaikan jembatan kota garo selesai dan dinyatakan fungsional kembali.(Raf)



 
Berita Lainnya :
  • Jembatan Kota Garo Memprihatinkan, Pemprov Riau Diminta Ambil Sikap
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Lewat Program Bangga Kencana, DPPKBPPA Kuansing Lakukan Penurunan Angka Stunting
    02 Perguruan SMI Binaan Kodim 0302 Inhu Siap Mengikuti Kejuaraan Bupati Pelalawan Open I
    03 Polres Siak, Tangkap Pelaku illegal Logging Di Kampung Sungai Tengah
    04 Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan, SMA Negeri 2 Dayun Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76
    05 Kapolda Instruksikan Segera Eksekusi Giat Tracing Pasien Klaster Covid-19 di Bengkalis
    06 Kapolsek Iptu Asril S.Sos. MH Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kuantan Hilir Kuansing
    07 Operasi Zebra LK 2021, Satgas Polres Rohul Pasang Sejumlah Sepanduk Di Daerah Rawan Laka
    08 Miliki Sabu, Ucok Dijemput Polisi Ke Bukit Intan Makmur
    09 IPSI Pelalawan Persiapkan Diri Dalam Kegiatan Bupati pelalawan Open 1 Sekaligus Pelantikan Pengurus Desember Mendatang
    10 Rakor Percepatan Vaksinasi, Bupati Rohil: Peran Camat dan Penghulu Sangat Penting
    11 Foto Ungku Saliah Yang Banyak Dipajang di Rumah Makan Padang
    12 Kembali Lakukan Patroli Udara, Kapolda Dapati Aktivitas Illegal Logging di Kawasan Teluk Pulau
    13 Kapolres Dampingi Bupati H Sukiman, Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang Ke III Kabupaten Rohul Tahun 2021
    14 Di Operasi Zebra LK 2021, Jajaran Polsek Bonaidarussalam Bagikan Masker Gratis
    15 Hari Ini, BUpati Kasmarni Lantik PAW Kepala Desa Pedekik dan Sejangat
    16 Pemuda Pasar Dayun Bersama Ketua RT23 Kampung Dayun Lakukan Goro Perbaiki Jalan
    17 Lepas Kontingen PGRI ke Pelalawan, Bupati Yakin PGRI Rohil Harumkan Nama Daerah
    18 DPRD Dan Bupati Rohul Menyetujui RPJMD Tahun 2021-2026
    19 Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Di RPJMD Kabupaten Rohil
    20 Sat Lantas Polres Siak Bersama Forum LLAJ Edukasi Para Pengendara Agar Taat Berlalu Lintas
    21 Besok, Bupati Kasmarni akan Lantik Kepala Desa Sejangat dan Pedekik
    22 Program PKTD Pulihkan Ekonomi Masyarakat Desa Pangkalan Jambi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI