Selasa, 10-12-2019 - 16:26:02 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Mahasiswa (HIPMAWAN) Geram Dan Minta Bupati Copot Camat Kerumutan | | AKBP Indra Wijatmiko Sik Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Pelalawan | | Perkam Tuah Indrapura Salurkan 147 BLT-DD Tahap II | | Kabupaten Siak Telah Di Berlakukan New Normal, Masyarakat Tetap Wajib Pakai Masker | | Serda Venus Luberto, Tegakkan Disiplin Mengikuti Protokol Kesehatan Di Puskesmas Perawang | | Selama Ini Tempat Wisata Tutup Akibat Covid-19, Pemkab Siak Mempersiapkan Buka Kembali
 
Kapolda Riau Adakan Konferensi Pers Tindak Pidana Pencurian di Kawasan Perkebunan Sawit
Selasa, 10-12-2019 - 16:26:02 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau Adakan Konferensi Pers Tindak Pidana Pencurian di Kawasan Perkebunan Sawit
  •  

    KAMPAR, DELIKRIAU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi didampingi Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK dan beberapa Pejabat Utama Polda Riau, menggelar konferensi pers tentang ungkap kasus tindak pidana pencurian TBS Kelapa Sawit yang akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Selasa siang (10/12/2019) Tempat Kejadian Perkara (TKP) di areal perkebunan kelapa sawit PT. Buana Wira Lestari wilayah Desa Kijang Makmur Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Riau.

    Kapolda Riau yang datang bersama Dir Sabhara, Dir Reskrimsus, Kabid Humas, Kasat Brimob beserta Kapolres Kampar, Kabag Ops dan Kapolsek Tapung Hilir ini, menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan perangkat desa, pihak perusahaan dan masyarakat setempat.

    Selain itu kedatangan Kapolda Riau ini juga dimaksudkan untuk meninjau langsung kondisi wilayah serta untuk mengetahui kondisi sosial warga masyarakat di kawasan perkebunan ini.

    Selanjutnya dihadapan sejumlah awak media yang hadir dilokasi ini, Kapolda Riau menyampaikan konferensi pers, berikut petikannya :

    Saat ini harga TBS Kelapa Sawit mencapai kisaran Rp 1900 perkilogram yang merupakan harga tertinggi dalam satu dekade terakhir, peningkatan harga TBS Kelapa Sawit ini selayaknya berdampak langsung bagi peningkatan kesejahteraan para petani khususnya pemilik perkebunan kelapa sawit.

    Trend peningkatan harga TBS ini diharapkan dapat berdampak langsung terhadap pendapatan para petani, namun masalah bukan hanya pada harga saja, beberapa faktor lain juga berpengaruh terhadap penghasilan petani ini seperti maraknya pencurian di kawasan perkebunan.

    Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi mengatakan terkait kasus pencurian sawit yang diekspos saat ini, ada 3 tersangka yang diamankan dimana 2 diantaranya masih dibawah umur, terhadap kedua pelaku yang belum dewasa ini tentu berbeda penanganan dan proses hukumnya, karena ada peraturan perundang-undangan tersendiri yang mengatur, ungkap Kapolda.

    "Untuk mengatasi maraknya pencurian dikawasan perkebunan kelapa sawit ini, Jajaran Polda Riau telah membentuk Tim Patroli yang ditingkatkan dengan melibatkan personel Sabhara dan Brimob untuk berpatroli ke kawasan perkebunan, hal yang sama juga dilakukan ditingkat Polres hingga Polsek," ungkap Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi.

    Lebih lanjut disampaikan Kapolda bahwa dalam pelaksanaannya Tim Patroli ini akan dibagi dalam 3 zona yaitu Utara, Tengah dan Selatan, dimana Kabupaten Kampar dalam hal ini masuk zona tengah, jelas Kapolda.

    "Kita berupaya semaksimal mungkin untuk menekan dan mengantisipasi  tindak pidana pencurian hasil perkebunan ini, agar masyarakat petani sawit ini bisa meningkat kesejahteraannya seiring meningkatnya harga TBS Kelapa Sawit ini," jelasnya.

    Pada kesempatan ini Kapolda Riau juga mengajak semua komponen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan terutama dilingkungannya masing-masing.

    "Mari kita pelihara terus situasi yang kondusif ini," ungkap Kapolda Riau.

    Beberapa warga masyarakat yang ditemui awak media dilokasi perkebunan ini, menyambut baik kebijakan Kapolda Riau dalam meningkatkan kegiatan patroli ke wilayah perkebunan ini.

    Masyarakat juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kepolisian serta Pemerintah yang telah mampu membuat kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat, salahsatu buah dari kebijakan ini adalah peningkatan harga TBS kelapa sawit yang mencapai puncaknya saat ini.

    Semoga kedepan tidak hanya komoditas kelapa sawit saja yang mengalami kenaikan namun juga pada komoditas lain serta sektor usaha masyarakat lainnya, yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat secara umum. (hanifpal)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Adakan Konferensi Pers Tindak Pidana Pencurian di Kawasan Perkebunan Sawit
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mahasiswa (HIPMAWAN) Geram Dan Minta Bupati Copot Camat Kerumutan
    02 AKBP Indra Wijatmiko Sik Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Pelalawan
    03 Plh Bupati Bengkalis Apresiasi Perusahaan Swasta dan Camat Bandar Laksamana Penyaluran BLT DD Tahap III
    04 Selama 20 Hari, Polres Pelalawan Berhasil Tangkap 16 Diduga Pelaku Narkoba
    05 Satlantas Polres Meranti Berikan 17 SIM dan Ingatkan Warga Tertib Berlalu Lintas
    06 Bupati Irwan Ucapkan Selamat dan Berharap Polri Semakin Profesional, Modern dan Terpercaya
    07 Tuntut Komitmen Komitmen Perusahaan, Koperasi TTS Bukit Batu Hentikan Produksi PT SPM
    08 Bupati Irwan Berika Masukan Kepada KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada Serentak 2020
    09 Cegah Karlahut Diwilayah Kepulauan Meranti, Bupati Irwan Teken MoU Program Desa Bebas Api Bersama PT RAPP
    10 Kapolsek Tebing Tinggi Sambangi Desa Sesap Saling Berbagi
    11 Hingga Larut Malam Posko Tangguh Polsek Tebing Tinggi Berdiri
    12 Berkat Dash Board Lancang Kuning Polda Riau Karhutla Di Desa Merbau Berhasil Dipadamkan Kurang Dari 24 Jam
    13 Inovasi Baru Gratis Wifi, Tempat Wisata Di Pariaman
    14 Pemkab Siak Memperingati Harganas Tingkat Provinsi Riau ke-27 Momentum Wujudkan Keluarga Berkualitas
    15 Selama Pandemik Covid 19, Disprindagprinkof MerantiPastikan Kebutuhan Pokok Stabil dan aman
    16 Diduga Membunuh Seorang Mandor, Polres Pelalawan Berhasil tangkap Pelaku Diwilayah Kuansing
    17 Terkait Pembebasan Pencuri Ikan Asal Malaysia, Akhirnya Mahasiswa Gelar Aksi Protes ke PN Bengkalis
    18 Pererat Silatuhrahmi, Polres Siak Gelar Ajangsana Kepada Pensiunan Polri dan Warakauri, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke- 74 Tahun 2020
    19 Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kampar Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP
    20 PT KAB Diduga Tidak Mengindahkan Imbauan Pemerintah, Terkait Virus Covid-19 Selama ini Dan Masalah Lain
    21 Polsek Tualang Gelar Bakti Sosial Di SLB Yayasan Fajar Amanah
    22 Pencuri Ikan Asal Malaysia Dibebaskan, Mahasiswa Hipemtan Gelar Aksi Demo Ke PN Bengkalis
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI