Minggu, 16 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Giat Lakukan Sosialisasi, Berantas Pungli Dan Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya | | Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi Ditualang | | Dua Periode Alfedri - Husnie, Partai Perindo Siak Beri Dukungan | | Sekda Arfan Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup Tahun 2024 | | Ditreskrimum Polda Sumsel Subdit III, Amankan 2 Deb Collector | | Suami Tusuk Perut Istri hingga Tewas di Kampar
 
FPK Riau Kembali Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kesbangpol Dan FPK-LMMMD Kota Dumai
Rabu, 15-05-2024 - 20:04:57 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, DELIK RIAU - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau kembali melakukan kunjungan kerja ke kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Kali ini forum yang menghimpun etnis dan suku-suku se-Nusantara ini melakukan kunker ke Kota Dumai. 


Di Kota Minyak itu rombongan FPK Riau menerima Kesbangpol dan jajaran Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Lembaga Kerukunan Masyarakat Dumai (FPK-LKKMD) Kota Dumai. Pertemuan berlangsung di Ruang Mulia 1 Hotel Grand Zuri Kota Dumai, Rabu (15/05/2024).

Rombongan FPK Provinsi Riau dipimpin Sekretaris FPK Riau, Drs. Jailani. Ikut dalam rombongan Wakil Ketua FPK Riau, Dr. Hj. Nurliah, SH, MH, Koordinator Hubungan Antar Paguyuban FPK Riau, Max Robert Rumengan, Wakil Sekretaris FPK Riau, Saparudin Koto, SP dan Sekretariat FPK Riau Ade Ayu dan Faiza

Sementara dari Kesbangpol Dumai hadir Kabid Idiologi dan Wawasan Kebangsaan, Wawan Kurniawan,MS Kom, M.Si, Staf Kesbangpol dumai, Hendra Irawan, SH dan Isnawari, S,Sos. Tampak hadir juga Ketua FPK-LKKMD Kota Dumai, Dr. Ahmad Rozali Akbar, SH, MH, Ketua Harian, Candra Abdul Ghani, Sekretaris Zainal Arif, Wakil Ketua Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga, Abdul Rahim serta puluan Pengurus FPK-LKKMD lainnya dan ketua -ketua serta perwakilan Paguyuban yang tergabung dalam FPK-LKKMD Kota Dumai.

Acara diawali dengan ramah tamah dan saling berbagi cerita antar Pengurus FPK Riau dan Pengurus FPK-LKKMD Kota Dumai. Kedua belah pihak saling berbagi informasi seputar Pembauran Kebangsaan di Kota Dumai. Pada kesempatan itu juga diputar video pendek Pegelaran Parade Bhineka Tunggal Ika tahun 2023 lalu.

Sekretaris FPK Riau, Drs. Jailani menyampaikan tentang akan dilaksanakannya bahkan besar di FPK Riau yakni Parade Bhineka Tunggal Ika, yang tahun ini rencananya akan dihadiri FPK Kabupaten/Kota dan Provinsi se Indonesia.

“Parade Bhineka Tunggal Ika seperti tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Riau dan HUT RI. Rencananya tahun 2024 ini Kemendagri RI akan mengundang FPK se Indonesia untuk hadir dalam Parade Bhineka Tunggal Ika di Provinsi Riau. Karena itu kami mengundang FPK Dumai dan FPK Kabupaten/Kota lainnya se Riau ikut meramaikan parade itu dengan mengirimkan delegasi mengikuti pawai dan pertunjukan budaya," katanya.

Jailani menyampaikan Parade Bhineka Tunggal Ika merupakan parade budaya etnik Nusantara. Selain itu juga ditampilkan kesenian tradisional di Panggung Utama. 

“Pawai tahun lalu diikuti 70 Paguyuban, semua kesenian ditampilkan seperti Randai dari Kuansing, Tari Piring dan Gandang Tasa dari Minangkabau, Tarian Kecak dari Bali, Tarian Saman dari Aceh, Barongsai dari Tionghoa, Tor-tor dari Batak dan sejumlah pertunjukan lainnya,” katanya. 

Wakil Ketua FPK Riau, Dr.Hj.Nurliah, SH, MH menambahkan pengtingnya pemberdayaan perempuan di FPK-LKKMD Kota Dumai. “Di FPK Provinsi setiap tahun melaksanakan program pemberdayaan Perempuan. Mudah-mudahan FPK-LKKMD Kota Dumai juga melaksanakannya termasuk menjalankan Pendidikan politik untuk kaum perempuan,” ujar Ketua Kerukunan Keluarga Indaragiri Hilir (KKIH) Provinsi Riau yang juga mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini.

Sementara Ketua FPK-LKKMD Kota Dumai, Dr. Ahmad Rozali Akbar, SH, MH menyambut baik pelaksanaan Parade Bhineka Tunggal Ika di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Menurutnya jika memungkinkan FPK-LKKMD Kota Dumai akan berpartisipasi dalam acara itu. “Jika boleh usul kami meminta agar FPK-LKKMD Kota Dumai dilibatkan dalam kepanitiaan. Jika memungkinkan tahun mendatang da agenda-agenda FPK Riau yang dilaksanakn di Dumai,” katanya.

silahturahmi dan diskusi berlanjut hingga menjelang Magrib. FPK Riau dan FPK-LKKMD saling berdikusi tentang keberagaman pembauran kebangsaan.Termasuk berdiskusi tentang penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2024 ini.

(Sumber:parasriau.com)



 
Berita Lainnya :
  • FPK Riau Kembali Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kesbangpol Dan FPK-LMMMD Kota Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Giat Lakukan Sosialisasi, Berantas Pungli Dan Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya
    02 Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi Ditualang
    03 Dua Periode Alfedri - Husnie, Partai Perindo Siak Beri Dukungan
    04 Sekda Arfan Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup Tahun 2024
    05 Ditreskrimum Polda Sumsel Subdit III, Amankan 2 Deb Collector
    06 Suami Tusuk Perut Istri hingga Tewas di Kampar
    07 Pemkab Bengkalis Raih Peringkat Terbaik 1 Penghargaan Patriana Award 2023
    08 Jum'at Curhat Dimanfaatkan Warga Untuk Mencurahkan Aspirasi Dan Keluhan Di Masyarakat
    09 Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78
    10 Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78
    11 AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa
    12 Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal
    13 Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto
    14 Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
    15 Diringkus Polisi ujung Batu, 2 Pengedar Sabu Tak Berkutik
    16 Direktur PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional, Penyerahan Berkas Ke Kesbangpol
    17 Gelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi, Dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti
    18 Kejuaraan Menembak Piala Dandim, Meningkatkan Keterampilan Dan Prestasi
    19 Penyerahan "SK" Dukungan Penuh DPP Partai PAN, Alfedri Bakal Calon Bupari Siak
    20 Hadiri Wisuda IQRA dan Khatam Al-Quran Santri MDTA dan TPQ KE-XV Se Kecamatan Tualang, Tahun Pelajaran 2023-2024
    21 Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu Adhoc Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Siak Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Siak Taja
    22 Gelar Ormas Expo 2024, Tema "Kreatif, Mandiri, Mengayomi",
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI