Minggu, 28 April 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Resmi Daftar Calon Bupati Siak ke PDI P, Afni Hari Senin Lanjut ke PKB | | Irjen Rachmad Wibowo Kapolda Sumatera Selatan, Tegaskan Penyidiknya Bekerja Profesional dan Proporsional Tangani Perkara | | Pemkab Siak Mendukung Dan Menyambut Dengan Baik PSN Pada PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group Harap Husni Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat. | | Kepsek SMAN 2 Sembawa Banyuasin Menolak Jurnalis Sampai Satpam Halang - Halangi Wartawan, Diduga Ada Penyimpangan Dana Bos | | Pemkab Siak Merevisi RDTR Kawasan Perkotaan, Dinamika Pembangunan Pesat | | BB Narkoba Senilai Rp89 M Dimusnahkan, Disaksikan 17 Tersangka Jaringan Internasional
 
Plt Bupati Asmar Terima Penghargaan Khusus Pada Ajang Bergengsi Keterbukaan Informasi Publik KI Riau Award 2023
Jumat, 22-12-2023 - 08:35:44 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, DELIK RIAU - Dinilai sebagai Kepala Daerah yang memiliki komitmen dan dedikasi dalam mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik sebagai Implementasi UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar menerima Penghargaan dalam ajang KI Riau Award pada Malam Puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi (KI) Riau Award Tahun 2023, Kamis (21/12/2023) malam di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau,Pekanbaru.

Penghargaan KI Riau Award 2023 yang diterima Plt Bupati Asmar yaitu Kategori Khusus Achievement Motivation Person yang diserahkan langsung Ketua Komisi Informasi Republik Indonesia, Dr Ir Donny Yoesgiantoro MM MPA.

Hadir pada acara ini, Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, Pimpinan DPRD Provinsi Riau, Kapolda Riau Irjen (Pol) M Iqbal SIk MH, Kajati Riau Akmal Abbas SH MH, jajaran Forkopimda Riau, Bupati/Walikota dan jajaran PPID, Instansi Vertikal, BUMD, Perguruan Tinggi, Pemerintah Desa, dan SMA/SMK sederajat se-Provinsi Riau.


Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau, H Zufra Irwan SE MM CMA menyampaikan, Anugerah KI Award tahun 2023 diserahkan kepada Badan Publik atau Tokoh yang dinilai konsisten melaksanakan Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Terhadap penghargaan khusus, tambah Zufra, yaitu Achievment Motivation Person diberikan kepada figur atau pimpinan Badan Publik yang berkomitmen untuk keterbukaan informasi publik, dianugerahkan kepada Gubernur Riau Brigjend TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH, Komisi I DPRD Provinsi Riau, Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Riau, dan Manajer Advokasi dan Riset Mitra Provinsi Riau Taufik S IP, yang ditentukan dari Rapat Pleno Keputusan Tertinggi Komisi Informasi Provinsi Riau. 

"Penghargaan ini adalah hasil dari monev KI Riau yang berlangsung sejak Juni hingga Oktober 2023 yang diputuskan melalui penilaian sebenarnya, berdasarkan data dan track record yang kami himpun," ungkap Zufra.


Lebih lanjut Ketua KI Riau itu menjelaskan, terdapat 11 kategori yang dilakukan pemeringkatan oleh Komisi Informasi Provinsi Riau yang terdiri dari Badan Publik Kabupaten/Kota, Instansi Vertikal, penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), maupun penerima dana hibah Kabupaten/Kota dan Desa selama Tahun 2023. 

Dalam ajang ini, dari Kepulauan Meranti mendapatkan total 2 penghargaan, kategori Achievement Motivation Person kepada Plt Bupati Asmar, dan kategori Badan Publik SMA/SMK sederajat kepada SMK Negeri 1 Tebing Tinggi predikat Cukup Informatif. 

Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini. Menurutnya, keterbukaan informasi adalah bagian yang tak pernah lepas dari setiap program kerja negeri Tanah Jantan. 

Ia mengaku penghargaan sebagai Tokoh Achievement Motivation Person keterbukaan informasi publik ini, tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Untuk itu, Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dan berharap penghargaan ini dijadikan motivasi dalam memberikan layanan keterbukaan informasi publik.

"Alhamdulillah, saya merasa terharu bisa menerima penghargaan ini, semua ini tentunya atas izin Allah SWT, yang penting kita kerja ikhlas, apalagi ini menyangkut hajat orang banyak terkait keterbukaan informasi publik," ujarnya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto selaku Atasan PPID Utama Kabupaten Kepulauan Meranti mengatakan, penganugerahan Keterbukaan Informasi ini merupakan bukti bahwa demokrasi berjalan dengan semestinya di Kepulauan Meranti. 

Lebih lanjut, Sekda Bambang mengajak seluruh badan publik di Kepulauan Meranti untuk bekerja lebih baik kedepannya. 

"Penghargaan hari ini, adalah langkah bagi kita kedepannya, untuk bekerja semakin baik dan benar dalam menjalankan amanat Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik," ajaknya.


Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Febriady SSi Apt, selaku PPID Utama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyebutkan, anugerah ini merupakan kado hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke 15. 

"Alhamdulillah, Diskominfotik selaku PPID Utama, sekaligus leading sector keterbukaan informasi publik di daerah, turut berbangga atas pencapaian ini. Ini adalah kado hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke 15," ucapnya. 

Febriady melanjutkan, penghargaan yang diterima Plt Bupati Kepulauan Meranti menjadi motivasi dan momentum bagi pihaknya untuk meningkatkan layanan keterbukaan informasi publik kedepannya. 

Turut mendampingi Plt Bupati Asmar, Sekda Bambang Suprianto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Irmansyah, Kepala Bagian Prokopim Alfian, Kepala Bagian Umum Tarmizi, Kepala Bagian Kesra Syafrizal dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dody Hamdani. (ADVERTORIAL)



 
Berita Lainnya :
  • Plt Bupati Asmar Terima Penghargaan Khusus Pada Ajang Bergengsi Keterbukaan Informasi Publik KI Riau Award 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Irjen Rachmad Wibowo Kapolda Sumatera Selatan, Tegaskan Penyidiknya Bekerja Profesional dan Proporsional Tangani Perkara
    02 Pemkab Siak Mendukung Dan Menyambut Dengan Baik PSN Pada PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group Harap Husni Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat.
    03 Kepsek SMAN 2 Sembawa Banyuasin Menolak Jurnalis Sampai Satpam Halang - Halangi Wartawan, Diduga Ada Penyimpangan Dana Bos
    04 Pemkab Siak Merevisi RDTR Kawasan Perkotaan, Dinamika Pembangunan Pesat
    05 BB Narkoba Senilai Rp89 M Dimusnahkan, Disaksikan 17 Tersangka Jaringan Internasional
    06 Kabar Duka, Indra Mukhlis Adnan Bupati Indragiri Hilir 2 Periode, Meninggal Dunia
    07 Resmi Daftar Calon Bupati Siak ke PDI P, Afni Hari Senin Lanjut ke PKB
    08 Bupati Bengkalis Berikan Pembekalan ke 186 JCH Rayon Bengkalis, Berpesan Jaga Kesehatan Fokus Dalam Keberangkatan Ibadah Haji
    09 Indonesia Cetak Sejarah, Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024
    10 46 Paket Sabu-Sabu Diamankan dari Pengedar DiKebun Sawit
    11 Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang
    12 Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing
    13 Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba
    14 Pj Wako Muflihun Bersilaturahmi Dengan Warga Kuansing di Pekanbaru
    15 Dituduh Ambil Brondolan Sawit, Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman
    16 Irjen Iqbal Beri Penghargaan ke Jajarannya, Ramadan & Idulfitri di Riau Aman
    17 BUMN China Akan Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatra Pekan Depan
    18 Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai, Bupati Bengkalis Menabuh Kompang Bertanda MTQ Dimulai
    19 68 Peserta Kafilah Bengkalis di Dumai Mendapatkan Motivasi Dari Bupati Kasmarni
    20 Pasca libur lebaran, Seluruh Satuan Pendidikan Sudah Harus Kembali Masuk Pada Tanggal 22 April 2024
    21 Momen Jokowi dan Paloh Ngobrol Akrab di Acara Nikahan, Di Unggah Elite NasDem
    22 Tewas Terbawa Arus Air Laut Yang Sedang Pasang Saat Bekerja
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI