Selasa, 06-04-2021 - 23:14:44 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Berikan Pelayanan Maksimal, UPT Samsat Taluk Kuantan Akan Buka UP Samsat di Kecamatan Kuantan Hilir | | Camat Taufik Apresiasi Bumdes Selari Indah Cemerlang, Berhasilnya Panen Raya Cabe Merah dan Jagung | | Sambut Ramadhan IKBMP Goro dan Ziarah Kubur Di Pemakaman Lama | | Pemkab Bengkalis Akan Terapkan Program Pembinaan Umat, Pengajian Satu Ustad Satu Desa | | Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Tuntaskan Reses 8 Titik di Pulau Rupat | | Lulus Jadi Polisi, Kisah Anak Tukang Sate Sujud dan Cium Kaki Bapak Depan Komandannya
 
Jemput Dana Pusat Gesa Pembangunan Bidang Olahraga, Bupati Adil Kunjungi Kemenpora RI
Selasa, 06-04-2021 - 23:14:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Jemput Dana Pusat Gesa Pembangunan Bidang Olahraga, Bupati Adil Kunjungi Kemenpora RI
  •  

    MERANTI, DELIK RIAU - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, terus menggedor pintu Kementrian dan Lembaga yang ada ditingkat pusat, dalam upaya meraih dana APBN yang masih mengendap untuk mendukung pembangunan di Meranti menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, yang berada di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

    Turut mendampingi Bupati H.M Adil, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kep. Meranti Rizki Hidayat, Staf Khusus Bupati Zainuddin dan lainnya.

    Pada kesempatan itu, kedatangan Bupati H.M Adil dan rombongan disambut hangat oleh Deputy III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr. Raden Isnanta M.Pd dan jajaran diantaranya Sekretaris Deputy Bidang Pembudayaan Olahraga Hj. Suryati M.Si, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Drs. Ary Mulyadi MPd, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Drs. Maifrizon, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah dr. Bayu Rahardian, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional Aris Subiyoni, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Suryadi SIp, serta Kabid Sarana dan Prasarana Olahraga Rekreasi Rinilda AP.

    Dalam pertemuan itu, Bupati Kepulauan Meranti meminta kepada pihak Kemenpora khususnya Deputy Bidang Bidang Pembudayaan Olahraga untuk memperhatikan dan mendukung pembangunan Meranti khususnya dibidang pembinaan olahraga. Karena seperti diketahui jika Pembangunan Meranti hanya mengandalkan APBD yang terus menyusut tiap tahun dan kini berada diangka 1.1 Triliun tentunya amat sulit.

    Lebih jauh dijelaskan Bupati Adil, saat ini Pemkab. Meranti tengah berupaya menggelorakan kembali semangat masyarakat untuk berolahraga agar masyarakat semakin sehat dan yang paling penting mampu mendukung peningkatan prestasi olahraga Meranti yang dulunya terkenal sebagai gudang para atlit. Sebut saja Gulat, Angkat Besi, Sepak Bola dimana Meranti pernah meraih prestasi gemilang dikancah Nasional.

    Untuk mewujudkannya, Pemkab. Meranti melalui Disparpora, tengah berupaya merenovasi kembali Stadium Mahmud Jalaluddin yang berada dijalan Pramuka, Selatpanjang. Berdasarkan keterangan Kadisparpora Meranti Rizki Hidayat, untuk renovasi fasilitas olahraga itu dibutuhkan anggatan sekitar 35 Miliar. 

    Disitulah Bupati H.M Adil, berharap dukungan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI untuk mendukung renovasi Stadium yang nantinya akan menjadi Centra Olahraga kebanggaan masyarakat Meranti itu.

    Selain meminta dukungan renovasi Stadium Mahmud Jalaluddin, Mantan Legislator DPRD Riau 2 Periode itu juga mengusulkan kepada pihak Kemenpora untuk pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR), yang akan dipusatkan di Jalan Perumbi Selatpanjang.

    Dari keterangan Kadisparpora Meranti, Rizki Hidayat, untuk merealisasikan pembangunan GOR tersebut, pihaknya telah melengkapi semua berkas administrasi baik DED maupun Sertifkat Lahan.

    "Kita berharap dengan kelengkapan ini tak ada lagi kendala jika Kemenpora ingin membantu kita membangun GOR ini," ucap Rizki.

    Pada kesempatan itu Bupati H.M Adil, juga berkesempatan menyerahkan proposal dukungan Pembangunan Stadion Mahmud Jalaluddin dan Pembangunan GOR Perumbi kepada Deputy III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr. Raden Isnanta M.Pd. Selain Proposal Bupati Adil juga menyerahkan buah tangan yakni Kopi Liberika Meranti yang sudah terkenal hingga ke manca negara.

    Setelah mendengarkan penjelasan dari Bupati Kep. Meranti H.M Adil, Kemenpora RI, melaui Deputy III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr. Raden Isnanta M.Pd, menyambut baik kedatangan Bupati Kepulauan Meranti ke Kantor Kemenpora RI. Iapun berjanji akan berupaya semaksimal mungkin membantu Meranti dalam mendukung pembangunan dibidang olahraga.

    "Kami dari Kemenpora sangat menyambut baik kedatangan Bupati Meranti dan rombongan, dan tentunya kami juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu penyediaan fasilitas olahraga di Kepulauan Meranti," ujar Deputy Raden Isnanta.

    Untuk itu diakui Raden Isnanta, Deputy yang dipimpinnya akan langsung mereview usulan Pemkab. Meranti tersebut dan berjanji akan memberikan kabar secepatnya. 

    "Kami akan mereview usulan Pemkab. Meranti ini dan akan menjadi PR kami bersama untuk bisa direalisasikan," ucap Raden Isnanta.

    Sekedar informasi, dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Bupati Kepulauan Meranti juga menerima berbagai fasilitas olahraga dari Kemenparpora RI, berupa bola dan sebagainya. Selain itu juga menerima cenderamata dari Kemenparpora RI. (Bom).



     
    Berita Lainnya :
  • Jemput Dana Pusat Gesa Pembangunan Bidang Olahraga, Bupati Adil Kunjungi Kemenpora RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Berikan Pelayanan Maksimal, UPT Samsat Taluk Kuantan Akan Buka UP Samsat di Kecamatan Kuantan Hilir
    02 Camat Taufik Apresiasi Bumdes Selari Indah Cemerlang, Berhasilnya Panen Raya Cabe Merah dan Jagung
    03 Sambut Ramadhan IKBMP Goro dan Ziarah Kubur Di Pemakaman Lama
    04 Pemkab Bengkalis Akan Terapkan Program Pembinaan Umat, Pengajian Satu Ustad Satu Desa
    05 Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Tuntaskan Reses 8 Titik di Pulau Rupat
    06 Kejari Bersama PWRI Kuansing Bagikan Masker Dan Paket Sembako Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu
    07 Mantap, Pelajar SD/SMP IT Al Hidayah Sungai Pakning Ditempa Jadi Pengusaha Islami
    08 Dedi Handoko Secara Resmi Lantik Empat Kab/Kota Pengurus Perbakin
    09 Praktek Sulap Bahan Bakar Minyak, Diduga BBM Subsidi Jadi Industri
    10 Jemput Dana Pusat Gesa Pembangunan Bidang Olahraga, Bupati Adil Kunjungi Kemenpora RI
    11 Bupati Terpilih Hadiri Silaturahmi Mubalig dan BKM Sekecamatan Pangkalan Kerinci
    12 Tiada Henti, HMI Cabang Kepulauan Meranti Tampil Bantu Masyarakat
    13 Diduga Merugikan Negara Mencapai 1,1 M, Kasubbag Keuangan Camat Kandis Resmi Di Tahan Kejari Siak
    14 Bupati Terpilih Yang Akan Dilantik Pada Tanggal 26 April 2021, H. Zukri Punya Strategi Dalam Penurunan Stunting
    15 Tokoh Masyarakat Meranti dukung Program Bupati Adil Sejahterakan Masyarakat Dengan 7 Program
    16 Project Jembatan Nillo Kerinci, Perusahaan Diduga Gunakan BBM Subsidi
    17 Wabup Meranti H. Asmar Tutup MTQ Ke-12 Kabupaten Meranti 2021, Tebing Tinggi Pertahankan Gelar Juara Umum
    18 Usulan Masyarakat Kampung Harapan, Insya Allah Akan Di Perjuangkan
    19 Bagus Santoso Minta PMD dan Bagian Hukum Kaji Perbatasan Desa Lubuk Gaung dan Bandar Jaya
    20 Jelang Pelantikan di Pekanbaru, Pengurus PWRI Kuansing Terus Gelar Pertemuan
    21 Makam Tua Datuk Malin Kuning Di PT Adei, Ninik Mamak, Minta Kembalikan Lahannya
    22 Bupati Alfedri Secara Resmi Tutup STQ Kecamatan Tualang Siak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI