Selasa, 06-04-2021 - 21:04:20 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Berikan Pelayanan Maksimal, UPT Samsat Taluk Kuantan Akan Buka UP Samsat di Kecamatan Kuantan Hilir | | Camat Taufik Apresiasi Bumdes Selari Indah Cemerlang, Berhasilnya Panen Raya Cabe Merah dan Jagung | | Sambut Ramadhan IKBMP Goro dan Ziarah Kubur Di Pemakaman Lama | | Pemkab Bengkalis Akan Terapkan Program Pembinaan Umat, Pengajian Satu Ustad Satu Desa | | Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Tuntaskan Reses 8 Titik di Pulau Rupat | | Lulus Jadi Polisi, Kisah Anak Tukang Sate Sujud dan Cium Kaki Bapak Depan Komandannya
 
Tiada Henti, HMI Cabang Kepulauan Meranti Tampil Bantu Masyarakat
Selasa, 06-04-2021 - 21:04:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Tiada Henti, HMI Cabang Kepulauan Meranti Tampil Bantu Masyarakat
  •  

    MERANTI, DELIK RIAU - Upaya  Himpunan mahasiswa Islam Cabang Meranti melakukan aksi bakti sosial berupa penggalangan dana di wilayah Selatpanjang, Selasa (06/04/2021) hari ini.

    Selain itu, Kegiatan ini dilakukan karena ada salah satu anak kecil bernama Dodi buah hati dari Ibu Desi beserta almarhum suami yang terkena penyakit jantung bocor dan kebutaan.

    "Alhamdulillah, setelah melakukan survei kelapangan pada hari Minggu sore (4/4/2021),para kader HMI Cabang Meranti langsung menyampaikan sambungan lidah dari pihak keluarga ibu Desi ke seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Meranti," kata Ketum HMI Cabang Kepulauan Meranti Suherman Kepada Media ini Selasa (06/04/2021) saat di komfirmasi.

    Menurut Suherman, dengan adanya aksi turun kejalan (penggalangan dana) untuk berdonasi seikhlasnya dikarenakan penyakit yang diderita anaknya Dodi 4 tahun, dimulai dari sekretariat HMI Cabang Kepulauan Meranti para kader HMI Cabang Kepulauan Meranti beranjak melangkahkan kaki melaksanakan Akhlakul Karimah yakni aksi bakti sosial (penggalangan dana) tepatnya sekitar pukul 14.00 wib dibeberapa titik tempat yang telah ditentukan.

    "Sambil berjalan dari satu titik kesatu titik lainnya, rata- rata yang di jalani pejuang-pejuang kader HMI Cabang Kepulauan Meranti dengan penuh keyakinan dan semangat yang berkobar demi mengumpulkan sumbangan yang diberikan oleh masyarakat Negeri berjuluk sagu tersebut," kata Suherman.

    Ia menjelaskan, banyak orang-orang yang turut prihatin dengan penyakit Dodi anak Bu Desi.Ada sebagian orang yang bertanya mengenai kegiatan yang dilakukan para kader HMI Cabang Kepulauan Meranti walaupun sudah ada foto yang telah diletakkan dikardus-kardus tempat menyimpan uang sumbangan dan sebaliknya.

    "Memang sempat ada juga yang tidak bertanya mungkin dikarenakan sudah tidak menjadi hal yang aneh jika ada gerakan-gerakan untuk memungut sumbangan seperti itu," ucap Suherman.

    Oleh sebab itu, Kata Suherman, banyak dari kalangan bapak-bapak maupun dari kalangan ibu-ibu maupun anak muda yang turut berpartisipasi dalam menyisihkan sedikit rezekinya dari Rp.2000-Rp.50.000.Sedikit atau banyaknya.

    "Adapun Sumbangan yang di berikan hanya sebagai bentuk nominal semua kembali kepada keikhlasan hati mereka masing-masing, setelah memasuki waktu ashar para kader HMI Cabang Meranti pun beristirahat untuk melaksanakan solat ashar sebagai muslim yang taat kepada Allah SWT," jelas Ketua HMI Suherman.

    Selain itu, Sholat tetap menjadi kewajiban bagi umat Islam walaupun dengan keadaan sesibuk apapun. Setelah sholat ashar para kader HMI Cabang Meranti kembali turun kejalan untuk meminta sumbangan.

    Ia menjelaskan, walaupun waktu semakin sore, para kader HMI Cabang Meranti pun segera pulang ketitik kumpul awal disekretariat HMI Cabang Meranti. Sesampainya disana para kader HMI Cabang Meranti pun langsung bergegas menghitung seluruh sumbangan yang telah terkumpul.

    "Alhamdulillah,setelah dihitung jumlah keseluruhan berjumlah Rp.1.990.000," ungkap Suherman.

    Kendati demikian, Insya Allah para kader HMI Cabang Meranti secepatnya akan langsung menyalurkan sumbangan ini kepihak keluarga yang terkait untuk perobatan sang anak yaitu Dodi buah hati dari ibu Desi beserta almarhum suaminya.

    Ia berharap, Semoga amal kebaikan yang dilakukan para kader HMI Cabang Meranti beserta masyarakat Kab.Kep.Meranti dilakukan dengan penuh keikhlasan hati yang paling dalam dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Amiiiin Allahumma Amiiin.

    Sekedar infromasi, Kegiatan ini di dukung penuh oleh Senior KAHMI,Kanda Sadam Dewana (Pendiri HMI Cabang Kepulauan Meranti), Kanda Dayat
    (MSO HMI Cabang Kepulauan Meranti), Ayunda Halimatusa'diah, ( MSO HMI Cabang Kepulauan Meranti ), Kanda Waluyo,(Domisioner HMI Cabang KepulauanMeranti), Kanda Suherman (Formatur Terpilih HMI Cabang Kepulauan Meranti),Kanda Riki Saputra
    (Sekretaris Umum Terpilih HMI Cabang KepulauanMeranti) Ayunda Sopiah
    (Bendahara Umum Terpilih HMI Cabang Meranti) dan semua Pengurus Cabang dan Komisariat, (Seluruh Kader HMI Cabang Kepulauan Meranti). (Bom)



     
    Berita Lainnya :
  • Tiada Henti, HMI Cabang Kepulauan Meranti Tampil Bantu Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Berikan Pelayanan Maksimal, UPT Samsat Taluk Kuantan Akan Buka UP Samsat di Kecamatan Kuantan Hilir
    02 Camat Taufik Apresiasi Bumdes Selari Indah Cemerlang, Berhasilnya Panen Raya Cabe Merah dan Jagung
    03 Sambut Ramadhan IKBMP Goro dan Ziarah Kubur Di Pemakaman Lama
    04 Pemkab Bengkalis Akan Terapkan Program Pembinaan Umat, Pengajian Satu Ustad Satu Desa
    05 Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Tuntaskan Reses 8 Titik di Pulau Rupat
    06 Kejari Bersama PWRI Kuansing Bagikan Masker Dan Paket Sembako Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu
    07 Mantap, Pelajar SD/SMP IT Al Hidayah Sungai Pakning Ditempa Jadi Pengusaha Islami
    08 Dedi Handoko Secara Resmi Lantik Empat Kab/Kota Pengurus Perbakin
    09 Praktek Sulap Bahan Bakar Minyak, Diduga BBM Subsidi Jadi Industri
    10 Jemput Dana Pusat Gesa Pembangunan Bidang Olahraga, Bupati Adil Kunjungi Kemenpora RI
    11 Bupati Terpilih Hadiri Silaturahmi Mubalig dan BKM Sekecamatan Pangkalan Kerinci
    12 Tiada Henti, HMI Cabang Kepulauan Meranti Tampil Bantu Masyarakat
    13 Diduga Merugikan Negara Mencapai 1,1 M, Kasubbag Keuangan Camat Kandis Resmi Di Tahan Kejari Siak
    14 Bupati Terpilih Yang Akan Dilantik Pada Tanggal 26 April 2021, H. Zukri Punya Strategi Dalam Penurunan Stunting
    15 Tokoh Masyarakat Meranti dukung Program Bupati Adil Sejahterakan Masyarakat Dengan 7 Program
    16 Project Jembatan Nillo Kerinci, Perusahaan Diduga Gunakan BBM Subsidi
    17 Wabup Meranti H. Asmar Tutup MTQ Ke-12 Kabupaten Meranti 2021, Tebing Tinggi Pertahankan Gelar Juara Umum
    18 Usulan Masyarakat Kampung Harapan, Insya Allah Akan Di Perjuangkan
    19 Bagus Santoso Minta PMD dan Bagian Hukum Kaji Perbatasan Desa Lubuk Gaung dan Bandar Jaya
    20 Jelang Pelantikan di Pekanbaru, Pengurus PWRI Kuansing Terus Gelar Pertemuan
    21 Makam Tua Datuk Malin Kuning Di PT Adei, Ninik Mamak, Minta Kembalikan Lahannya
    22 Bupati Alfedri Secara Resmi Tutup STQ Kecamatan Tualang Siak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI