Senin, 05-04-2021 - 23:50:17 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Berikan Pelayanan Maksimal, UPT Samsat Taluk Kuantan Akan Buka UP Samsat di Kecamatan Kuantan Hilir | | Camat Taufik Apresiasi Bumdes Selari Indah Cemerlang, Berhasilnya Panen Raya Cabe Merah dan Jagung | | Sambut Ramadhan IKBMP Goro dan Ziarah Kubur Di Pemakaman Lama | | Pemkab Bengkalis Akan Terapkan Program Pembinaan Umat, Pengajian Satu Ustad Satu Desa | | Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Tuntaskan Reses 8 Titik di Pulau Rupat | | Lulus Jadi Polisi, Kisah Anak Tukang Sate Sujud dan Cium Kaki Bapak Depan Komandannya
 
Wabup Meranti H. Asmar Tutup MTQ Ke-12 Kabupaten Meranti 2021, Tebing Tinggi Pertahankan Gelar Juara Umum
Senin, 05-04-2021 - 23:50:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Wabup Meranti H. Asmar Tutup MTQ Ke-12 Kabupaten Meranti 2021, Tebing Tinggi Pertahankan Gelar Juara Umum
  •  

    MERANTI, DELIK RIAU - Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-12 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti 2021, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, penutupan kegiatan syiar islam melalui lomba baca, hafal dan tulis ayat suci Al-Quran itu, dilaksanakan dihalaman Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Senin (5/4/2021).

    Turut hadir Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Kamsol, Asisten I Sekda yang juga Ketua Panitia MTQ Syamsuddin SH MH dan Jajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kepala Kantor Kemenag Meranti Agustiar SAg,  Ketua MUI Meranti H. Mustafa SAg, Danramil Tebing Tinggi Mayor TNI Bismi Tambunan, Danposal Lettda Jeri Hendra, Perwakilan Kajari Meranti, Perwakilan Polres Meranti, Ketua MKA LAM Meranti Dt. Ridwan Hasan, Tokoh Agama/Masyarakat dan lainnya.

    Penutupan MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021, ditandai dengan penekanan tombol Sirene oleh Wakil Bupati H. Asmar didampingi Forkopimda, Kepala OPD dan Para Camat Se-Kabupaten Meranti.

    Sekedar informasi setelah para Qori dan Qoriah utusan 9 Kecamatan Se-Kabupaten Meranti berloma selama 5 hari dalam memperebutkan gelar juara pada MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti 2021, akhirnya Dewan Hakim memutuskan Kecamatan Tebing Tinggi berhasil mempertahankan gelar dan keluar sebagai Juara Umum dengan Jumlah Nilai 53, diikuti Juara II Kecamatan Rangsang Barat Jumlah Nilai 48, dan Juara III Kecamatan Rangsang Pesisir Jumlah Nilai 48.

    Sementara untuk Qori terbaik pada MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Meranti 2021, jatuh kepada Syahrizan peserta Cabang Tilawah golongan dewasa dengan jumlah nilai 94.1 utusan Kecamatan Rangsang Barat.

    Dalam pidatonya Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan MTQ Ke-12 Kepulauan Meranti Tahun 2021. Ucapan selamat juga disampaikan Wabup kepada para Qori dan Qoriah utusan Kecamatan yang berhasil menoreh perestasi gemilang dan bagi yang belum berhasil diharapkan dapat terus berlatih dengan maksimal sehingga di ivent-ivent berikutnya dapat menjadi juara.

    Seperti diketahui para Qori dan Qoriah terbaik dalam ajang MTQ Kabupaten kali ini akan mewakili Meranti di ajang MTQ Tinggkat Provinsi, Pemkab. Meranti berharap para Qori utusan Meranti nantinya mampu meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. 

    Lebih jauh dikatakan Wabup H. Asmar, jika tahun lalu prestasi Meranti di ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau agak menurun kedepan ia berharap Meranti dapat menjadi yang terbaik untuk itu ia meminta LPTQ bisa membimbing dan membina secara khusus Qori dan Qoriah Meranti sehingga meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

    Selanjutnya dikatakan Wabup, MTQ ini memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan ukuah Islamiah sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal seni membaca, menulis, mengamalkan, dan menghafal Al-Quran. Iapun berharap kepada masyarakat melalui momentum ini dapat mengaplikasikan dan mengamalkan kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

    Terakhir kepada seluruh  masyarakat Wabup Meranti meminta untuk terus menggaungkan Al-Quran hingga kepelosok negeri yang diiringi dengan pengamalan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari hari, sehingga Meranti dapat terhindar dari bala becana dan menjadi negeri yang Baldatun, Toybatun, Warabun Ghofur. 

    "Mari pelajari, pahami dan aplikasikan Al-Quran dengan sebaik-baiknya agar kita semua diberi keselamat oleh Allah SWT," ujarnya lagi.

    Kepada para pemenang sesuai dengan janji Bupati Kepulauan Meranti akan diberikan perhatian khusus salah satunya Bea Siswa Pendidikan gratis sesuai dengan bidang yang diminati. Selain itu juga kepada Qori dan Qoriah terbaik Pemkab. Meranti akan memberi bonus berangkat Umroh ketanah suci mekah.

    Diinformasikan juga dalam kegiatan itu juga dikemas dengan pelantikan Pengurus LPTQ Kepulauan Meranti Masa Bakti 2021-2026, oleh Wakil Bupati H. Asmar, dan terpilih sebagai Ketua LPTQ Kepulauan Meranti Agus Safri SPdi.

    Diinformasikan Adapun Cabang yang diperlombakan dalam MTQ Tingkat Kabupaten Meranti kali ini meliputi : 

    1. Cabang Tilawah, 2. Cabang Hifzil Quran, 3. Cabang Tafsir Quran, 4. Qoril, 5. Cabang KTIQ, 6. Fahmil Quran dan 7. Syarhil Quran. (Bom)



     
    Berita Lainnya :
  • Wabup Meranti H. Asmar Tutup MTQ Ke-12 Kabupaten Meranti 2021, Tebing Tinggi Pertahankan Gelar Juara Umum
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Berikan Pelayanan Maksimal, UPT Samsat Taluk Kuantan Akan Buka UP Samsat di Kecamatan Kuantan Hilir
    02 Camat Taufik Apresiasi Bumdes Selari Indah Cemerlang, Berhasilnya Panen Raya Cabe Merah dan Jagung
    03 Sambut Ramadhan IKBMP Goro dan Ziarah Kubur Di Pemakaman Lama
    04 Pemkab Bengkalis Akan Terapkan Program Pembinaan Umat, Pengajian Satu Ustad Satu Desa
    05 Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Tuntaskan Reses 8 Titik di Pulau Rupat
    06 Kejari Bersama PWRI Kuansing Bagikan Masker Dan Paket Sembako Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu
    07 Mantap, Pelajar SD/SMP IT Al Hidayah Sungai Pakning Ditempa Jadi Pengusaha Islami
    08 Dedi Handoko Secara Resmi Lantik Empat Kab/Kota Pengurus Perbakin
    09 Praktek Sulap Bahan Bakar Minyak, Diduga BBM Subsidi Jadi Industri
    10 Jemput Dana Pusat Gesa Pembangunan Bidang Olahraga, Bupati Adil Kunjungi Kemenpora RI
    11 Bupati Terpilih Hadiri Silaturahmi Mubalig dan BKM Sekecamatan Pangkalan Kerinci
    12 Tiada Henti, HMI Cabang Kepulauan Meranti Tampil Bantu Masyarakat
    13 Diduga Merugikan Negara Mencapai 1,1 M, Kasubbag Keuangan Camat Kandis Resmi Di Tahan Kejari Siak
    14 Bupati Terpilih Yang Akan Dilantik Pada Tanggal 26 April 2021, H. Zukri Punya Strategi Dalam Penurunan Stunting
    15 Tokoh Masyarakat Meranti dukung Program Bupati Adil Sejahterakan Masyarakat Dengan 7 Program
    16 Project Jembatan Nillo Kerinci, Perusahaan Diduga Gunakan BBM Subsidi
    17 Wabup Meranti H. Asmar Tutup MTQ Ke-12 Kabupaten Meranti 2021, Tebing Tinggi Pertahankan Gelar Juara Umum
    18 Usulan Masyarakat Kampung Harapan, Insya Allah Akan Di Perjuangkan
    19 Bagus Santoso Minta PMD dan Bagian Hukum Kaji Perbatasan Desa Lubuk Gaung dan Bandar Jaya
    20 Jelang Pelantikan di Pekanbaru, Pengurus PWRI Kuansing Terus Gelar Pertemuan
    21 Makam Tua Datuk Malin Kuning Di PT Adei, Ninik Mamak, Minta Kembalikan Lahannya
    22 Bupati Alfedri Secara Resmi Tutup STQ Kecamatan Tualang Siak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI