Minggu, 23 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14 | | Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti | | FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri | | Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak | | Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan | | Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
 
Wabup Meranti H. Asmar Tutup MTQ Ke-12 Kabupaten Meranti 2021, Tebing Tinggi Pertahankan Gelar Juara Umum
Senin, 05-04-2021 - 23:50:17 WIB

TERKAIT:
   
 

MERANTI, DELIK RIAU - Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-12 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti 2021, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, penutupan kegiatan syiar islam melalui lomba baca, hafal dan tulis ayat suci Al-Quran itu, dilaksanakan dihalaman Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Senin (5/4/2021).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Kamsol, Asisten I Sekda yang juga Ketua Panitia MTQ Syamsuddin SH MH dan Jajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kepala Kantor Kemenag Meranti Agustiar SAg,  Ketua MUI Meranti H. Mustafa SAg, Danramil Tebing Tinggi Mayor TNI Bismi Tambunan, Danposal Lettda Jeri Hendra, Perwakilan Kajari Meranti, Perwakilan Polres Meranti, Ketua MKA LAM Meranti Dt. Ridwan Hasan, Tokoh Agama/Masyarakat dan lainnya.

Penutupan MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021, ditandai dengan penekanan tombol Sirene oleh Wakil Bupati H. Asmar didampingi Forkopimda, Kepala OPD dan Para Camat Se-Kabupaten Meranti.

Sekedar informasi setelah para Qori dan Qoriah utusan 9 Kecamatan Se-Kabupaten Meranti berloma selama 5 hari dalam memperebutkan gelar juara pada MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti 2021, akhirnya Dewan Hakim memutuskan Kecamatan Tebing Tinggi berhasil mempertahankan gelar dan keluar sebagai Juara Umum dengan Jumlah Nilai 53, diikuti Juara II Kecamatan Rangsang Barat Jumlah Nilai 48, dan Juara III Kecamatan Rangsang Pesisir Jumlah Nilai 48.

Sementara untuk Qori terbaik pada MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Meranti 2021, jatuh kepada Syahrizan peserta Cabang Tilawah golongan dewasa dengan jumlah nilai 94.1 utusan Kecamatan Rangsang Barat.

Dalam pidatonya Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan MTQ Ke-12 Kepulauan Meranti Tahun 2021. Ucapan selamat juga disampaikan Wabup kepada para Qori dan Qoriah utusan Kecamatan yang berhasil menoreh perestasi gemilang dan bagi yang belum berhasil diharapkan dapat terus berlatih dengan maksimal sehingga di ivent-ivent berikutnya dapat menjadi juara.

Seperti diketahui para Qori dan Qoriah terbaik dalam ajang MTQ Kabupaten kali ini akan mewakili Meranti di ajang MTQ Tinggkat Provinsi, Pemkab. Meranti berharap para Qori utusan Meranti nantinya mampu meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. 

Lebih jauh dikatakan Wabup H. Asmar, jika tahun lalu prestasi Meranti di ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau agak menurun kedepan ia berharap Meranti dapat menjadi yang terbaik untuk itu ia meminta LPTQ bisa membimbing dan membina secara khusus Qori dan Qoriah Meranti sehingga meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

Selanjutnya dikatakan Wabup, MTQ ini memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan ukuah Islamiah sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal seni membaca, menulis, mengamalkan, dan menghafal Al-Quran. Iapun berharap kepada masyarakat melalui momentum ini dapat mengaplikasikan dan mengamalkan kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Terakhir kepada seluruh  masyarakat Wabup Meranti meminta untuk terus menggaungkan Al-Quran hingga kepelosok negeri yang diiringi dengan pengamalan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari hari, sehingga Meranti dapat terhindar dari bala becana dan menjadi negeri yang Baldatun, Toybatun, Warabun Ghofur. 

"Mari pelajari, pahami dan aplikasikan Al-Quran dengan sebaik-baiknya agar kita semua diberi keselamat oleh Allah SWT," ujarnya lagi.

Kepada para pemenang sesuai dengan janji Bupati Kepulauan Meranti akan diberikan perhatian khusus salah satunya Bea Siswa Pendidikan gratis sesuai dengan bidang yang diminati. Selain itu juga kepada Qori dan Qoriah terbaik Pemkab. Meranti akan memberi bonus berangkat Umroh ketanah suci mekah.

Diinformasikan juga dalam kegiatan itu juga dikemas dengan pelantikan Pengurus LPTQ Kepulauan Meranti Masa Bakti 2021-2026, oleh Wakil Bupati H. Asmar, dan terpilih sebagai Ketua LPTQ Kepulauan Meranti Agus Safri SPdi.

Diinformasikan Adapun Cabang yang diperlombakan dalam MTQ Tingkat Kabupaten Meranti kali ini meliputi : 

1. Cabang Tilawah, 2. Cabang Hifzil Quran, 3. Cabang Tafsir Quran, 4. Qoril, 5. Cabang KTIQ, 6. Fahmil Quran dan 7. Syarhil Quran. (Bom)



 
Berita Lainnya :
  • Wabup Meranti H. Asmar Tutup MTQ Ke-12 Kabupaten Meranti 2021, Tebing Tinggi Pertahankan Gelar Juara Umum
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Wabup Siak Husni Merza Buka Aecara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 14
    02 Polda Harus Usut Tuntas Sampai Keakarnya, PW IWO Riau Akan Kawal Penanganan Kasus 70 Ton Kayu Ilegal di Kepulauan Meranti
    03 FSS Dorongan Lestarikan Ekosistem Sungai Siak, Lomba Mancing Resmi Dibuka Bupati Alfedri
    04 Bantuan Ambulan dari Pemkab, Untuk Kampung Jauh Dari Puskesmas di Siak
    05 Ingat Sejarah Dalam Lestarikan Peradaban Dan Daya Tarik Wisata Sungai Jantan
    06 Kajati Provinsi Riau Membuka Wawasan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih di Kabupaten Siak, Dandim 0322/Siak Hadiri Pengarahan
    07 Puluhan Personil Polres Siak Goro Bersihkan Rumah Ibadah, Sambut Hari Bhayangkara Ke-78
    08 Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Yang Membutuhkan, Polsek Minas Anjangsana Dan Berikan Bantuan Bansos
    09 Hut Bhayangkara Ke-78 Dan Menjelang PSU Pemilu 2024 Pastikan Aman Dan Kondusif, Polrea Meranti Laksanakan Patroli Blue Light
    10 Sambut Hari Bhayangkara ke 78 di Polres Siak, Lomba Polisi Cilik dan PBB tingkat SLTP Ikut Meriahkan
    11 Sosialisasi dari BPJS Kesehatan Personel Kodim 0322/Siak
    12 Peletakan Batu Pertama Gedung Penyimpanan dan Dermaga Kejaksaan Negeri Siak
    13 Kota Pariaman Salat Idul Adha Dipusatkan di Lapangan Merdeka
    14 Buka Turnamen TROFEO CUP 1 Laga Pertama All Start Melawan PT.KTU, Sekaligus Resmikan Stadion Mini Sri Bijuangsa
    15 Coba-Coba Jadi Bandit Jalanan, 14 Remaja Riau Begal Motor Dan Todongkan Pisau
    16 Usung Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis, PKB Terbitkan SK
    17 Panitia Kurban di Riau Temukan 2 Janin Dalam Perut Sapi Jantan
    18 Siak Salah Satu Tujuan Pelayaran KRI Dewaruci, Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024
    19 WNA Asal Jerman Diamankan Polsek Kuta, Lakukan Penganiayaan Dan Pengerusakan Villa
    20 Tembakan Peringatan, Residivis Bongkar Rumah Diringkus Polsek Minas
    21 Polsek Kuantan Hilir Berhasil Diringkus Dua Pelaku Narkoba
    22 Bantu Masyarakat Meranti, Aliansi Melayu Tionghua Berikan Sembako Murah
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI