Sabtu, 27-02-2021 - 08:51:06 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Berikan Pelayanan Maksimal, UPT Samsat Taluk Kuantan Akan Buka UP Samsat di Kecamatan Kuantan Hilir | | Camat Taufik Apresiasi Bumdes Selari Indah Cemerlang, Berhasilnya Panen Raya Cabe Merah dan Jagung | | Sambut Ramadhan IKBMP Goro dan Ziarah Kubur Di Pemakaman Lama | | Pemkab Bengkalis Akan Terapkan Program Pembinaan Umat, Pengajian Satu Ustad Satu Desa | | Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Tuntaskan Reses 8 Titik di Pulau Rupat | | Lulus Jadi Polisi, Kisah Anak Tukang Sate Sujud dan Cium Kaki Bapak Depan Komandannya
 
Dilantik Sebagai Bupati, H.M Adil Gelar Tahlilan dan Silahturahmi Bersama Para Tokoh Masyarakat
l Janji Siap Wujudkan 7 Program Strategis H. Adil-H. Asmar, Siap Dikritik Jika Melenceng Dan Mohon Doa dan Dukungan Maayarakat
Sabtu, 27-02-2021 - 08:51:06 WIB

TERKAIT:
 
  • l Janji Siap Wujudkan 7 Program Strategis H. Adil-H. Asmar, Siap Dikritik Jika Melenceng Dan Mohon Doa dan Dukungan Maayarakat
  •  

    MERANTI, DELIK RIAU - Bentuk rasa syukur atas lancarnya proses pelantikan dirinya sebagai Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil SH bersama Wakil Bupati H. Asmar, digelar tahlilan dan doa bersama, Jumat malam (26/2/2021). dikediaman Bupati Meranti H.M Adil Jalan Alah Air, Selatpanjang, kabupaten Meranti, Riau.

    Dalam kegiatanyang dikemas dengan acara silahturahmi bersama para kiyai dan tokoh masyarakat itu, Bupati Meranti kembali tegaskan akan laksanakan 7 program strategis, salah satunya mengelontorkan dana 12.5 Miliar/Tahun untuk Bea Siswa anak-anak Meranti.

    Turut hadir dalam acara, Sekdakab. Meranti Dr. H. Kamsol, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Para Ketua Thoriqoh Nagsyabandiyah KH. Hasbullah, KH. Saleh, KH Mustafa, KH. Syaifullah, KH. Dr. Imam Ghazali, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Khalid Ali, Legisltor DPRD Meranti KH. Khusairi, Kajari Meranti Budi Rahardjo, Kapolres Meranti bersama Forkopimda lainnya, Imam Masjid/Imam Mushola, Jajaran Pejabat Dilingkungan Pemkab. Meranti, Dewan Suro Nahlatul Ulama, Tokoh Agama/Masyarakat/Pemuda dan lainnya.

    Bupati Meranti H.M Adil dalam sambutannya mengatakan kegiatan tahlilan sekaligus doa bersama ini sengaja digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas lancarnya proses pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M Adil SH-H. Asmar, oleh Gubernur Riau di Pekanbaru.

    Selain itu juga untuk bersilahturahmi dengan para Kiyai dan tokoh masyarakat agar tercipta kekompakan dan sinergitas program untuk bersama-sama membangun Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat sesuai dengan Visi dan Misi Adil-Asmar.

    Dirinya menambahkan tahlilan seperti ini sekaligus untuk mendoakan agar Meranti semakin maju dan berkembang dan terbebas dari Pandemi Virus Covid-19 yang hingga saat ini masih menghantui menjadi seperti sediakala.

    Selanjutnya dihadapan para Kiyai dan tokoh masyarakat yang hadir, Bupati Meranti H.M Adil kembali menegaskan konsistensinya untuk melaksanakan 7 program strategis yang pernah dijanjikan saat mencalon. H. Adil sadar kalau janji itu adalah tanggungjawab yang harus direalisasikannya untuk masyarakat dan bukan sekedar janji belaka.

    Salah satu yang akan direalisasikan Bupati Adil dalam upaya membangun SDM dan meningkatkan kecerdasan masyarakat adalah mengagggarkan anggaran sebesar 12.5 Miliar untuk Bea Siswa anak-anak Meranti yang kuliah di Perguruan Tinggi.

    "Tiap tahun kita akan menggarkan dana sebesar 12.5 Miliar untuk biaya sekolah anak-anak Meranti, jadi bagi masyarakat yang tak punya biaya jangan kawatir kita yang akan menyekolahkan anak bapak dan ibu, baik di Selatpanjang maupun diluar daerah," ucap Bupati.

    Selanjutnya mewujudkan janji sepeda yang akan diberikan kepada anak-anak Meranti kurang mampu untuk menunjang transportasi menuju sekolah.

    "Kita juga akan memberikan sepeda untuk anak-anak Se-Meranti yang kurang mampu," tambahnya.

    Dan yang tak penting adalah program pemberdayaan masyarakat melalui pemberian pelatihan peningkatan Skill sehingga masyarakat lebih kreatif dan mampu mandiri secara ekonomi, program ini sekaligus untuk menekan angka pengangguran yang semakin meningkat terdampak dari Pandemi Covid-19 saat ini.

    "Dengan pelatihan yang akan kita lakukan masyarakat dapat lebih kreatif dan mandiri dalam upaya membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19," ujarnya lagi.

    Kemudian untuk dapat merealisasikan Visi dan Misinya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M. Adil-H. Asmar sangat menyadari tidak hanya diperlukan kerja keras tapi juga dukungan dan sinergitas dari semua pihak yang mendoakan pasangan Bupati terpilih itu agar selalu ingat akan janjinya.

    "Saya juga minta doa masyarakat agar setiap mengeluarkan kebijakan selalu ingat dengan masyarakat sehingga benar-benar bermanfaat bagi warga dan kedepan Meranti tidak lagi menjadi Kabupaten termiskin dan SDM rendah, dan doa itu penting untuk penyemangat kami," harapnya.

    Bahkan Bupati Adil menegaskan siap dikritik dan didemo jika dalam penyelenggaraan pemerintahan keluar jalur atau tak sesuai dengan janji sebelumnya.

    "Jika dalam penyelenggaran kami melenceng silahkan diingatkan, silahkan datang kekantor Bupati untuk berdiskusi," ucapnya.

    Tak lupa untuk mewujudkan Clean And Good Goverment, Bupati Meranti H.M Adil siap menggandeng aparat hukum khususnya Kejaksaan dalam hal pembinaan ASN agar tidak terjerumus pada hal yang melanggar aturan.

    "Untuk menggelar pemerintahan yang bersih kita juga akan berkoordinasi dengan pihak Kejari dan institusi penegak hukum lainnya, agar tidak ada lagi ASN yang terjerumus pada hal yang melanggar hukum," pungkasnya.

    Kegiatan Tahlilan doa bersama yang dikemas dengan acara silahturahmi itu ditutup dengan mendengarkan Tausiah dari K.H. Dr. Imam Ghazali Pengurus Cabang Nahlatul Ulama Kep. Meranti yang memaparkar pentingnya menjaga kerukunan dan kekompakan jika ingin meraih keberkahan dari Allah SWT. (Zuin)



     
    Berita Lainnya :
  • l Janji Siap Wujudkan 7 Program Strategis H. Adil-H. Asmar, Siap Dikritik Jika Melenceng Dan Mohon Doa dan Dukungan Maayarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Berikan Pelayanan Maksimal, UPT Samsat Taluk Kuantan Akan Buka UP Samsat di Kecamatan Kuantan Hilir
    02 Camat Taufik Apresiasi Bumdes Selari Indah Cemerlang, Berhasilnya Panen Raya Cabe Merah dan Jagung
    03 Sambut Ramadhan IKBMP Goro dan Ziarah Kubur Di Pemakaman Lama
    04 Pemkab Bengkalis Akan Terapkan Program Pembinaan Umat, Pengajian Satu Ustad Satu Desa
    05 Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Tuntaskan Reses 8 Titik di Pulau Rupat
    06 Kejari Bersama PWRI Kuansing Bagikan Masker Dan Paket Sembako Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu
    07 Mantap, Pelajar SD/SMP IT Al Hidayah Sungai Pakning Ditempa Jadi Pengusaha Islami
    08 Dedi Handoko Secara Resmi Lantik Empat Kab/Kota Pengurus Perbakin
    09 Praktek Sulap Bahan Bakar Minyak, Diduga BBM Subsidi Jadi Industri
    10 Jemput Dana Pusat Gesa Pembangunan Bidang Olahraga, Bupati Adil Kunjungi Kemenpora RI
    11 Bupati Terpilih Hadiri Silaturahmi Mubalig dan BKM Sekecamatan Pangkalan Kerinci
    12 Tiada Henti, HMI Cabang Kepulauan Meranti Tampil Bantu Masyarakat
    13 Diduga Merugikan Negara Mencapai 1,1 M, Kasubbag Keuangan Camat Kandis Resmi Di Tahan Kejari Siak
    14 Bupati Terpilih Yang Akan Dilantik Pada Tanggal 26 April 2021, H. Zukri Punya Strategi Dalam Penurunan Stunting
    15 Tokoh Masyarakat Meranti dukung Program Bupati Adil Sejahterakan Masyarakat Dengan 7 Program
    16 Project Jembatan Nillo Kerinci, Perusahaan Diduga Gunakan BBM Subsidi
    17 Wabup Meranti H. Asmar Tutup MTQ Ke-12 Kabupaten Meranti 2021, Tebing Tinggi Pertahankan Gelar Juara Umum
    18 Usulan Masyarakat Kampung Harapan, Insya Allah Akan Di Perjuangkan
    19 Bagus Santoso Minta PMD dan Bagian Hukum Kaji Perbatasan Desa Lubuk Gaung dan Bandar Jaya
    20 Jelang Pelantikan di Pekanbaru, Pengurus PWRI Kuansing Terus Gelar Pertemuan
    21 Makam Tua Datuk Malin Kuning Di PT Adei, Ninik Mamak, Minta Kembalikan Lahannya
    22 Bupati Alfedri Secara Resmi Tutup STQ Kecamatan Tualang Siak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI