Jumat, 26-02-2021 - 12:08:23 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Berikan Pelayanan Maksimal, UPT Samsat Taluk Kuantan Akan Buka UP Samsat di Kecamatan Kuantan Hilir | | Camat Taufik Apresiasi Bumdes Selari Indah Cemerlang, Berhasilnya Panen Raya Cabe Merah dan Jagung | | Sambut Ramadhan IKBMP Goro dan Ziarah Kubur Di Pemakaman Lama | | Pemkab Bengkalis Akan Terapkan Program Pembinaan Umat, Pengajian Satu Ustad Satu Desa | | Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Tuntaskan Reses 8 Titik di Pulau Rupat | | Lulus Jadi Polisi, Kisah Anak Tukang Sate Sujud dan Cium Kaki Bapak Depan Komandannya
 
DPRD Meranti Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Dalam Sidang Paripurna
Jumat, 26-02-2021 - 12:08:23 WIB

TERKAIT:
 
  • DPRD Meranti Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Dalam Sidang Paripurna
  •  

    MERANTI, DELIK RIAU -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kepulauan Meranti Usul Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih H.M Adil-H. Asmar 26 February 2021dan akan di lantik jumat pagi oleh Gubenur Riau Drs Syamsuar di Gedung Selindit Pekanbaru Riau.

    Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama DPRD Meranti, mengusulkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Meranti H. Muhammad Adil SH-H. Asmar, sesuai usulah DPRD Meranti yang akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Riau, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Meranti terpilih pada Pilkada Meranti 2020, akan dilaksanakan pada Tanggal 26 February 2021.

    Hal itu terungkap dalam hasil Rapat Paripurna DPRD Meranti dengan Agenda, Pengumuman Penetapan dan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Meranti 2020. Bertempat di Gedung DPRD Meranti, Senin (22/2/2021) yang telah lalu.

    Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, Plh. Bupati Meranti Dr. H. Kamasol, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah dan Anggota, Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Adil-H. Asmar, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Bismi Tambunan, Danposal Selatpanjang Letda Jery Hendra, Kepala Pengadilan Agama Meranti, Ketua KPU Meranti, Ketua Bawaslu Meranti, Kapolres Kep. Meranti, Para Para Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Pimpinan Partai Politik, LSM, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya. 

    Seperti diketahui sehari sebelumnya tepatnya Sabtu (19/2/2021) lalu, KPU Kepulauan Meranti dalam rapat Pleno yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Meranti telah memutuskan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Meranti H. Adil-H. Asmar sebagai pemenang Pilkada Kepulauan Meranti Tahun 2020.

    Keputusan KPU ini diserahkan kebeberapa pihak terkait termasuk Pemkab. Meranti dan DPRD Kepulauan Meranti untuk di Paripurnakan dan diusulkan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.

    Rapat Paripurna Pengusulan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Meranti Tahun 2020  dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah. Diawali dengan membacakan Keputusan KPU Meranti yang dilanjutkan dengan persetujuan Dewan DPRD Meranti terkait usulan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.

    Persetujuan DPRD Meranti ditandai dengan ketuk palu oleh Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah yang selanjutnya keputusan itu menjadi dasar pengusulan pelantikan.

    Dalam pidatonya, demi suksesnya roda pemerintahan Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, mengajak semua pihak dan masyarakat untuk bersatu mendukung Bupati dan Wakil Bupati Meranti terpilih dengan menangggalkan segala perbedaan pada Pilkada Meranti Tahun 2020 lalu.

    "Mari kita bersama bersatu padu mendukung pemerintah kedepan, mendukung Visi dan Misi Pembangunan menuju Meranti yang Cemerlang, Terbilang dan Gemilang kedepan," pungkasnya.

    "Adapun rapat parpiurna hari ini, berdasarkan teknisi penetapan jadwal Pengumuman Penetapan dan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020, oleh KPU Kepulauan Meranti maka berdasarkan Surat yang di terima DPRD Kepulauan Meranti, Maka di tetapkan H.Muhamad Adil Sebagai Bupati Kepulauan Meranti dan H. Azmar Sebagai Wakil Bupati Kepulauan Meranti," kata Ketua DPRD Ardiansyah di hadapan semua tamu yang hadir.

    Ardianyah menyampaikan bahwa dalam putusan tersebut, berdasarakan surat keputusan DPRD Kepulauan Meranti dan surat yang di terima DPRD oleh Komisi Pemilihan Umum menimbang dan seterusnya maka DPRD Kepulauan Meranti menetapakan H.Adil dan H.Azmar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

    "Kami mengucapkan selamat terpilih Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dan berharap semoga secara bersama menyatuhkan prespsi antara exsekutif dan legeslatif dalam memajukan Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Ardiansyah.

    Sementara itu, Bupati Terpilih H.Muhamad Adil di dampingi Wakil Bupati terpilih H.Azmar menyampaikan nantik setelah pelantikan banyak agenda akan kita susun dan melihat wujud Kepulauan Meranti yang sebenarnya dalam membagun Kabupaten termuda di Provinsi Riau.

    "Dalam massa pandemi covid 19 ini,  ayo kita sama- sama dalam membangun daerah ini, dengan kita ikuti dengan aturan yang ada, yakni DPRD adalah bagian unsur penyengara pemerintah dan kami akan bersama membagun daerah," kata Bupati terpilih H.Muhamad Adil SH usai acara.

    Orang Nomor Satu di Kepulauan ini juga menyampaikan, Kita akan membuat program stategis, Dalam waktu dekat akan terlaksana dan sempurna 
    Mohon doa dan dukungan kami bisa menjalankan tugas sempurna dan sehat selalu.

    "Kita akan lakukan musrenbang setelah pelantikan nantiknya, untuk menjemput aspirasi masyarakat yang akan kita lakukan dan mohon doa dan semoga kami sehat selalu," ungkap H.Adil. (Advetorial DPRD Meranti).



     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Meranti Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Dalam Sidang Paripurna
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Berikan Pelayanan Maksimal, UPT Samsat Taluk Kuantan Akan Buka UP Samsat di Kecamatan Kuantan Hilir
    02 Camat Taufik Apresiasi Bumdes Selari Indah Cemerlang, Berhasilnya Panen Raya Cabe Merah dan Jagung
    03 Sambut Ramadhan IKBMP Goro dan Ziarah Kubur Di Pemakaman Lama
    04 Pemkab Bengkalis Akan Terapkan Program Pembinaan Umat, Pengajian Satu Ustad Satu Desa
    05 Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Tuntaskan Reses 8 Titik di Pulau Rupat
    06 Kejari Bersama PWRI Kuansing Bagikan Masker Dan Paket Sembako Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu
    07 Mantap, Pelajar SD/SMP IT Al Hidayah Sungai Pakning Ditempa Jadi Pengusaha Islami
    08 Dedi Handoko Secara Resmi Lantik Empat Kab/Kota Pengurus Perbakin
    09 Praktek Sulap Bahan Bakar Minyak, Diduga BBM Subsidi Jadi Industri
    10 Jemput Dana Pusat Gesa Pembangunan Bidang Olahraga, Bupati Adil Kunjungi Kemenpora RI
    11 Bupati Terpilih Hadiri Silaturahmi Mubalig dan BKM Sekecamatan Pangkalan Kerinci
    12 Tiada Henti, HMI Cabang Kepulauan Meranti Tampil Bantu Masyarakat
    13 Diduga Merugikan Negara Mencapai 1,1 M, Kasubbag Keuangan Camat Kandis Resmi Di Tahan Kejari Siak
    14 Bupati Terpilih Yang Akan Dilantik Pada Tanggal 26 April 2021, H. Zukri Punya Strategi Dalam Penurunan Stunting
    15 Tokoh Masyarakat Meranti dukung Program Bupati Adil Sejahterakan Masyarakat Dengan 7 Program
    16 Project Jembatan Nillo Kerinci, Perusahaan Diduga Gunakan BBM Subsidi
    17 Wabup Meranti H. Asmar Tutup MTQ Ke-12 Kabupaten Meranti 2021, Tebing Tinggi Pertahankan Gelar Juara Umum
    18 Usulan Masyarakat Kampung Harapan, Insya Allah Akan Di Perjuangkan
    19 Bagus Santoso Minta PMD dan Bagian Hukum Kaji Perbatasan Desa Lubuk Gaung dan Bandar Jaya
    20 Jelang Pelantikan di Pekanbaru, Pengurus PWRI Kuansing Terus Gelar Pertemuan
    21 Makam Tua Datuk Malin Kuning Di PT Adei, Ninik Mamak, Minta Kembalikan Lahannya
    22 Bupati Alfedri Secara Resmi Tutup STQ Kecamatan Tualang Siak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI