Rabu, 20-01-2021 - 08:45:29 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Air Bersih Pamsimas Masih Di Gunakan Mencuci dan Mandi | | Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 Rohil Tinggi | | Sat Intelkam Polres Siak Berikan Arahan Kamtibmas dan Memberikan Batuan Kepada Napi Asimilasi Agar Meminimalisir Terulangnya Kejahatan | | Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Rangsang, Himpun Aspirasi Warga Gesa Pembangunan Mulai Dari Kecamatan dan Desa | | Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Pulau Merbau, Serap Aspirasi Sejahterakan Masyarakat | | Meminimalisir Terulangnya Kejahatan oleh Napi Asimilasi, Polres Siak Berikan Arahan Kamtibmas
 
Buka MTQ Kecamatan Rangsang, Rosdaner Harap Dengan Berkah Al Qur'an Allah Angkat Wabah Covid-19
Rabu, 20-01-2021 - 08:45:29 WIB

TERKAIT:
 
  • Buka MTQ Kecamatan Rangsang, Rosdaner Harap Dengan Berkah Al Qur'an Allah Angkat Wabah Covid-19
  •  

    MERANTI, DELIK RIAU - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan se-kabupaten Kepulauan Meranti dimulai dari Kecamatan Rangsang. Kecamatan yang berbatasan dengan Selat Melaka ini menggelar pembukaan MTQ pada Selasa (19/01/2021) malam, di halaman Masjid Al Islah Desa Tanjungsamak, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

    Meski dilaksanakan sederhana mengikuti protokol kesehatan, namun tetap berlangsung meriah dan menarik. Desain astaka berbentuk miniatur masjid dengan lampu spiral yang melilit terlihat indah terlebih ditambah pencahayaan yang artistik.

    Pembukaan MTQ ini dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum H Rosdaner S.Pd dan anggota DPRD HM Hatta. Turut mendampingi Plt Kabag Kesra Rudi Hasan dan perwakilan dari Kemenag, Satpol PP, serta staf Humas dan Protokoler. Acara pembukaan ini juga dihadiri seluruh Upika Kecamatan Rangsang.

    Camat Rangsang Tengku Arifin mengungkapkan MTQ merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat. Selain sebagai salah satu bentuk syiar Islam, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturrahmi para kafilah dari seluruh desa di Kecamatan Rangsang.

    "Antusias masyarakat mengikuti MTQ ini sangat besar. Namun beberapa even tidak dapat dilaksanakan untuk memeriahkan MTQ ini akibat pandemi Covid-19 seperti pawai taaruf dan bazar," ungkapnya.

    Dia pun berharap, MTQ tersebut dapat melahirkan qari dan qari'ah terbaik kecamatan Rangsang yang akan mewakili ke MTQ kabupaten bahkan ke MTQ Provinsi. Dia juga merujuk beberapa qari dan qari'ah Kecamatan Rangsang yang meraih hasil membanggakan di MTQ provinsi.

    Sementara itu Asisten III Rosdaner yang mewakili Bupati mengungkapkan harapan agar Rangsang dapat tampil maksimal di MTQ kabupaten nanti. Selama ini, kata dia, Rangsang menjadi salah satu gudang qari dan qari'ah andalan di Meranti.

    "Tahun lalu kita tidak dapat melaksanakan MTQ akibat dampak pandemi. Namun tahun ini kita bertekat untuk tetap melaksanakan MTQ agar anak-anak kita memiliki wadah untuk unjuk kemampuan selain juga sebagai syiar agama," ungkap dia.

    Menurutnya, MTQ lebih dari sekedar lomba seni baca al Qur'an. Tetapi hendaklah dimaknai sebagai peningkatan pemahaman dan pengamalan isi kandungan al Qur'an dalam kehidupan bermasyarakat.

    "Kita berharap dengan berkah al Qur'an, Allah mencucuri rahmatnya untuk mengangkat wabah covid19 ini dari daerah kita dan dari muka bumi ini," harapnya.

    Tak lupa juga dia mengingatkan panitia agar benar-benar memperhatikan protokol kesehatan sepanjang MTQ berlangsung. Rosdaner juga mengucapkan apresiasi atas upaya Pemcam dan masyarakat Rangsang yang mampu menyelenggarakan MTQ tersebut meski di tengah keterbatasan saat ini.

    Setelah pembukaan dilakukan oleh Asisten III, lampu-lampun langsung dinyalakan sehingga astaka tampak indah. Selanjutnya dilakukan pemukulan gong tanda MTQ tersebut dimulai secara resmi. Sebelum itu, dilakukan pelantikan Dewan Hakim MTQ oleh Camat Rangsang. (zuin)



     
    Berita Lainnya :
  • Buka MTQ Kecamatan Rangsang, Rosdaner Harap Dengan Berkah Al Qur'an Allah Angkat Wabah Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Air Bersih Pamsimas Masih Di Gunakan Mencuci dan Mandi
    02 Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Rangsang, Himpun Aspirasi Warga Gesa Pembangunan Mulai Dari Kecamatan dan Desa
    03 Sambil Menunggu Kesiapan Diskes, DPRD Rohil Siap Divaksinasi
    04 Gubri Syamsuar Ingatkan Jangan Sampai Terkena ISPA dan Corona
    05 Diduga PT.Arara Abadi Tumbang Kepung Sialang, LAMR Pelalawan Lakukan Kosolidasi Internal
    06 Tragedi Tewasnya Pelajar SMPN Di Pangkalan Kerinci (Bagian.V)
    07 TNI AD Laksanakan Vaksinasi Serentak
    08 Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Pulau Merbau, Serap Aspirasi Sejahterakan Masyarakat
    09 Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 Rohil Tinggi
    10 Berawal dari Jual-Beli, Hingga Berakhir Sengketa Lahan Koperasi
    11 Bupati Alfedri Terima Kunjungan Anggota Komisi II DPR RI Andi Rachman
    12 Polres Siak Sosialisasikan Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba Di Perawang
    13 32 Honorer Terima SK P3K dari Bupati Siak
    14 Sekda Arfan Usman Ikuti HUT Damkar ke 102 tahun, Tingkat Nasional
    15 Wabup H. Asmar Sidak Kondisi Ruang dan Kinerja Pegawai Dilingkungan Sekretariat, Ingatkan Jaga Disiplin dan Jauhi Narkoba
    16 Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M Adil-H. Asmar Sampaikan Visi dan Misi Serta 7 Program Strategis kepada DPRD
    17 Pembina Apel Senin Pagi, Bupati H.M Adil Ingatkan ASN Laksanakan Tupoksi Dengan Baik dan Melayani Dengan Ihklas
    18 Karena Zona Hijau, Bupati H.Adil Akan Koordinasi Dengan Kapolres dan Kajari Tentang Sekolah Tatap Muka
    19 Tragedi Tewasnya Pelajar SMPN Di Pangkalan Kerinci (Bagian.IV)
    20 DLH Meranti Terus Terapkan Jadwal 4 Pembuangan Sampah
    21 Buka Musrenbang Tualang, Bupati Alfedri Minta Peruntukan Dana Desa Percepat Pemulihan Ekonomi
    22 l Janji Siap Wujudkan 7 Program Strategis H. Adil-H. Asmar, Siap Dikritik Jika Melenceng Dan Mohon Doa dan Dukungan Maayarakat
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI