Kamis, 28 Maret 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Negatif Narkoba, Penyebab Kecelakaan Di Tol GT Halim | | Jembatan Baltimore AS Ambruk usai Ditabrak Kapal Singapura.Ini Faktanya | | Tim Polhut, Dokter Hewan Dan BBKSDA Evakuasi Beruang Madu Usai Mangsa Ayam Warga Sabak Auh | | Tim Supervisi Polda Riau Melaksanakan Kegiatan Kunjungan Ke Polrea Rohil | | Sisihkan sebagian Rezeki, Guru SD Negeri 2 Bukit Batu Santuni 112 Anak Yatim dan 36 Dhuafa | | Sekda Arfan Usman Sambut Kehadiran Tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Riau
 
Sekda Kamsol Hadiri Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kepulauan Meranti 2021-2124
Senin, 18-01-2021 - 19:19:34 WIB

TERKAIT:
   
 

MERANTI, DELIK RIAU - Sekretararis Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kepulauan Meranti Masa Bakti 2021-2024, pada kesempatan itu Sekda berharap BKPRMI selalu organisasi yang fokus pada pembinaan remaja dapat membentuk generasi muda Meranti yang cerdas, berahlak mulia dan berbudi pekerti luhur, Senin (18/01/2021) di Aula Kantor Bupati Meranti,kabupaten Meranti, Riau.

Turut hadir Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Legislator Meranti H. Muzamil Baharuddin, Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Agustiar, Danramil Selatpanjang Mayor. Inf. Bismi Tambunan, Para Pejebat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Ketua MKA LAM Meranti H. Ridwan Hasan, Perwakilan Kejari Meranti, Perwakilan Kemenkum HAM Meranti, Ketua Harian DPW BKPRMI Provinsi Riau Abu Kasim, Para Ketua Organisasi Kepemudaan, Al-Ustadz H. Fauzy, Pemina Remaja Masjid Hendrizal Bocang, Tokoh Masyarakat/Agama dan Para Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kep. Meranti Masa Bakti 2021-2024.

Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kep. Meranti ditandai dengan pengucapan sumpah yang dilakukan oleh Ketua DPW BKPRMI Provinsi Riau Abdul Kasim, diikuti oleh seluruh pengurus yang dilantik yang dilanjutkan dengan penyerahan bendera Pataka BKPRMI kepada Ketua DPD BKPRMI Meranti terpilih Tito Hartoto. 

Sesuai dengan SK DPW BKPRMI Meranti ditetapkan sebagai Ketua Umum Tito Hartoto, Wakil Ketua Umum Rizwan Spd, Sekretaris Umum M. Deni Saputra, Bendahara Rangga Wijaya SE.

Menyikapi pelantikan itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Kamsol mengucapkan apresiasi dan selamat kepada pengurus DPD BKPRMI Meranti yang baru saja dilantik, dan berharap dapat mengemban amanah dengan baik khususnya dalam mewujudkan generasi muda Meranti yang cerdas, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur sesuai dengan cita-cita bangsa ang tercantum dalam UUD 45.

"Karena yang terpenting itu bukan hanya kepintaran tapi juga ahlak dan budi pekerti luhur, dan BKPRMI selaku organisasi yang bergerak dibidang pembinaan remaja khususnya remaja masjid dapat membantu pemerintah dalam membentuk pemuda yang berkarakter yang mampu membangu daerah lebih baik lagi kedepan," harap Kamsol.

Lebih jauh dijelaskan Sekda Meranti, saat ini negara disibukan oleh berbagai masalah termasuk menghadapi informasi Hoax yang dapat mempengaruhi kehidupan sosial ditengah masyarakat.

"Kondisi masyarakat sangat mudah terpengaruh pada pemberitaan yang belum jelas kebenarannya hal itu disebabkan oleh rendahnya pengetahuan dan literasi serta Emosional Spritual Quotion (ESQ). Dan BKPRMI diharapkan mampu bersinergi dengan tokoh agama dapat mensosialisasikan pentingnya pembinaan spritual dengan memakmurkan masjid untuk merubah cara pandang warga kearah yang positif," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Harian BKPRMI Provinsi Riau Abu Kasim, dalam sambutannya Abu mengaku sangat bangga dan berbahagia atas terbentuknya organisasi yang telah berdiri sejak tahun 1977 itu di Kepulauan Meranti.

Ia pun berharap organisasi mandiri dan independen yang tidak berafiliasi dengan kepentingan politik itu mampu mengawal pembentukan karakter generasi muda Meranti menjadi remaja yang berahlakul karimah.

"Karena jika melihat kondisi geografis Meranti yang berbatasan dengan negara tetangga memiliki tantangan yang besar, baik terkait masalah ahlak maupun budaya luar seperti Narkoba pergaulan bebas dan lainnya. Semoga BKPRMI mampu membina generasi muda Meranti agar mau memakmurkan masjid dan lebih mencintai Al-Quran," harapnya lagi.

Sementara itu, Ketua BPKRMI Kep. Meranti terpilih Tito Hartoto, dalam mengucapkan terimakasih kepada Pemkab. Meranti dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, dan semua pihak khususnya H. Achmad Fauzy dan H. Hendrizal Bocang yang selalu memberikan tunjuk ajar kepada DPD BKPRMI Meranti, sehingga kedepan dapat mewujudkan visi dan misi organisasi yakni Memakmurkan Masjid, Membentuk Akidah Ahlakul Karimah Dikalangan Remaja dan Mencibtakan Ukuan Islamiah serta Persatuan dan Kesatuan.

Selanjutnya, Tito juga berharap masukan dari semua pihak agar DPD BKPRMI Meranti dapat terus menebar manfaat ditengah masyarakat.

Sekedar informasi, kegiatan pelantikan Pengurus BPKMRI Meranti yang berlangsung hikmat itu ditutup dengan sesi foto bersama antara Pemerintah Kabupaten Meranti, Forkopimda dan Para Pengurus. (rilis)



 
Berita Lainnya :
  • Sekda Kamsol Hadiri Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kepulauan Meranti 2021-2124
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Negatif Narkoba, Penyebab Kecelakaan Di Tol GT Halim
    02 Jembatan Baltimore AS Ambruk usai Ditabrak Kapal Singapura.Ini Faktanya
    03 Tim Polhut, Dokter Hewan Dan BBKSDA Evakuasi Beruang Madu Usai Mangsa Ayam Warga Sabak Auh
    04 Tim Supervisi Polda Riau Melaksanakan Kegiatan Kunjungan Ke Polrea Rohil
    05 Sisihkan sebagian Rezeki, Guru SD Negeri 2 Bukit Batu Santuni 112 Anak Yatim dan 36 Dhuafa
    06 LKD Telah di Sampaikan, Alfedri : Opini WTP Kembali Jadi Harapan
    07 Gemar Siak Berzakat ke-11, Terkumpul Dana Zakat Berjumlah Rp 689 Juta
    08 Tiket Kapal Feri Tidak Dijual Offline, Full Online H-1.
    09 Harga Kelapa Sawit Mitra Swadaya Naik Lagi Jadi Rp 2.891,88 per kg.Berkah Ramadhan
    10 Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bakal Berpartisipasi Pada Perhelatan Lancang Kuning Carnaval 2024
    11 Serahkan Sertifikat Tanah di Empat Kampung, ini Pesan Alfedri
    12 Wujudkan Jembatan Sei Pakning-Bengkalis. Pemkab Gandeng Pemprov Riau Ajak Kerjasama
    13 Wabup Husni : Perhatian Pusat Minim Kepada Daerah Yang Komit Jaga Lingkungan
    14 Bupati Bengkalis Resmikan Kelas Jauh SMPN 7 dan SDN 20 Talang Muandau
    15 Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak berikan Bantuan Sembako di 4 Kecamatan
    16 Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
    17 Hadiri Safari Ramadan Pemda Siak di Belantik, ini beberapa pesan Alfedri
    18 Ditresnarkoba Riau Berhasil Amankan Pengendali Sabu yang Dipasok dari Malaysia, Narkoba Senilai Rp32 M Lebih Disita
    19 Aksi Pria Serang Pakai Samurai, Polisi Todongkan Pistol ke Pelaku
    20 Pj Gubri dan Bupati Kasmarni Safari Ramadhan di Kecamatan Pinggir
    21 Bupati Bengkalis Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023 Kepada DPRD Bengkalis
    22 Polri Evaluasi Buffer Zone Arah Pelabuhan Merak. Guna Cegah Macet Berjam Jam.
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI