Jumat, 15-01-2021 - 15:00:26 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Air Bersih Pamsimas Masih Di Gunakan Mencuci dan Mandi | | Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 Rohil Tinggi | | Sat Intelkam Polres Siak Berikan Arahan Kamtibmas dan Memberikan Batuan Kepada Napi Asimilasi Agar Meminimalisir Terulangnya Kejahatan | | Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Rangsang, Himpun Aspirasi Warga Gesa Pembangunan Mulai Dari Kecamatan dan Desa | | Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Pulau Merbau, Serap Aspirasi Sejahterakan Masyarakat | | Meminimalisir Terulangnya Kejahatan oleh Napi Asimilasi, Polres Siak Berikan Arahan Kamtibmas
 
April Mendatang Jabatan 29 kades di Meranti akan diisi oleh ASN
Jumat, 15-01-2021 - 15:00:26 WIB
Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kepulauan Meranti, Darwis
TERKAIT:
 
  • April Mendatang Jabatan 29 kades di Meranti akan diisi oleh ASN
  •  

    MERANTI, DELIK RIAU - Masuk Masa Jabatan 29 Kepala Desa Kepulauan Meranti Riau akan berakhir pada April 2021 mendatang, kemungkinan besar diisi oleh Pj. Kades dari PNS karena banyak yang berakhir masa jabatannya dan akan di laksanakan Pemilihan Kepala Desa 2021.

    "Di Mulai April 2021 jabatan kepala desa (kades) di 29 desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti akan diisi sementara oleh aparatur sipil negara (ASN) sebagai penjabat (Pj) mengingat sejak itu masa jabatannya sudah berakhir," kata kata Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kepulauan Meranti, Darwis, Jumat Kepada media ini (15/1/2021) via WhatsApp.

    Menurut Darwis, jabatan kades akan diisi oleh penjabat yang ditunjuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati, dan wajib dari kalangan ASN yang berada di kecamatan maupun kabupaten sembari menunggu Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar pada Juli 2021 mendatang.

    "Habisnya masa jabatan kades itu berbeda-beda, tapi April itu hampir semuanya sudah selesai. Jadi jabatan 29 kades itu akan di-Pj-kan selama tiga bulan jika dihitung dari April. Sedangkan Agustus kita sudah melakukan pelantikan kades," kata Darwis.

    Ia berharap, penunjukan penjabat kades itu berdasarkan Permendagri Nomor 66 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian kepala desa. 

    "Saya menghimbau, meskipun jabatan kades di Pj kan, pelayanan dan administrasi pemerintahan di desa tetap akan berjalan normal karena penjabat itu tidak hanya mengisi kekosongan, melainkan harus mengerti dengan sistem pemerintahan desa dan menjalankan tugas untuk melayani masyarakat," tukasnya 

    Ia berharap, Tugas pokok dan fungsi penjabat kades itu sama dengan definitif. Bedanya kades definitif bertugas bertahun-tahun hingga masa jabatan berakhir, sedangkan penjabat kades hanya menjalani tugas sementara.

    "Pelaksanaan Pilkades Serentak nanti diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 Tahun 2020 perubahan kedua atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa,Peraturan baru ini menyesuaikan dengan protokol kesehatan covid 19," jelas Darwis.

    Ditambahkan Darwis, kades yang akan habis masa jabatannya tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti antara lain, tiga desa di Kecamatan Tebingtinggi, enam desa di Kecamatan Tebingtinggi Barat, tiga desa di Kecamatan Tebingtinggi Timur, dua desa di Kecamatan Rangsang Barat, lima desa di Kecamatan Rangsang, tiga desa di Kecamatan Rangsang Pesisir, satu desa di Kecamatan Merbau, tiga desa di Kecamatan Pulau Merbau, dan tiga desa di Kecamatan Tasik Putripuyu. (zuin)



     
    Berita Lainnya :
  • April Mendatang Jabatan 29 kades di Meranti akan diisi oleh ASN
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Air Bersih Pamsimas Masih Di Gunakan Mencuci dan Mandi
    02 Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Rangsang, Himpun Aspirasi Warga Gesa Pembangunan Mulai Dari Kecamatan dan Desa
    03 Sambil Menunggu Kesiapan Diskes, DPRD Rohil Siap Divaksinasi
    04 Gubri Syamsuar Ingatkan Jangan Sampai Terkena ISPA dan Corona
    05 Diduga PT.Arara Abadi Tumbang Kepung Sialang, LAMR Pelalawan Lakukan Kosolidasi Internal
    06 Tragedi Tewasnya Pelajar SMPN Di Pangkalan Kerinci (Bagian.V)
    07 TNI AD Laksanakan Vaksinasi Serentak
    08 Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Pulau Merbau, Serap Aspirasi Sejahterakan Masyarakat
    09 Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 Rohil Tinggi
    10 Berawal dari Jual-Beli, Hingga Berakhir Sengketa Lahan Koperasi
    11 Bupati Alfedri Terima Kunjungan Anggota Komisi II DPR RI Andi Rachman
    12 Polres Siak Sosialisasikan Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba Di Perawang
    13 32 Honorer Terima SK P3K dari Bupati Siak
    14 Sekda Arfan Usman Ikuti HUT Damkar ke 102 tahun, Tingkat Nasional
    15 Wabup H. Asmar Sidak Kondisi Ruang dan Kinerja Pegawai Dilingkungan Sekretariat, Ingatkan Jaga Disiplin dan Jauhi Narkoba
    16 Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M Adil-H. Asmar Sampaikan Visi dan Misi Serta 7 Program Strategis kepada DPRD
    17 Pembina Apel Senin Pagi, Bupati H.M Adil Ingatkan ASN Laksanakan Tupoksi Dengan Baik dan Melayani Dengan Ihklas
    18 Karena Zona Hijau, Bupati H.Adil Akan Koordinasi Dengan Kapolres dan Kajari Tentang Sekolah Tatap Muka
    19 Tragedi Tewasnya Pelajar SMPN Di Pangkalan Kerinci (Bagian.IV)
    20 DLH Meranti Terus Terapkan Jadwal 4 Pembuangan Sampah
    21 Buka Musrenbang Tualang, Bupati Alfedri Minta Peruntukan Dana Desa Percepat Pemulihan Ekonomi
    22 l Janji Siap Wujudkan 7 Program Strategis H. Adil-H. Asmar, Siap Dikritik Jika Melenceng Dan Mohon Doa dan Dukungan Maayarakat
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI