Minggu, 10-01-2021 - 18:44:00 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Ketua PCNU Kabupaten Meranti Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri | | Demi Selamatkan Bayi, Suster Mia Meninggal Terjebak Reruntuhan Gempa Mamuju | | Mahasisa ST2P Pelalawan Luncurkan Perusahaan Pelayanan Jasa | | Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Tebingtinggi Barat, Kapolres Meranti Ajak Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif | | Atasi Pengurangi Sampah Plastik, DLH Bersama Polres Meranti Lakukan Batako dan Paving Blok Dari Sampah | | Forum RT dan RW Kepulauan Meranti Sembangi Dinas Perikanan Meranti
 
Kapolres Meranti Turun Langsung Pantau dan Atasi Banjir di Selatpanjang
Minggu, 10-01-2021 - 18:44:00 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolres Meranti Turun Langsung Pantau dan Atasi Banjir di Selatpanjang
  •  

    MERANTI, DELIK RIAU - Selatpanjang yang merupakan ibu kota Kabupaten Kepulauan Meranti selama satu hari penuh dilanda curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan sejumlah ruas jalan mengalami kebanjiran. Hal ini menjadi perhatian sejumlah pihak terutama Polres Kepulauan Meranti dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

    Terlihat dilapangan, Polres Meranti yang dipimpin langsung Kapolres Meranti bersama BPBD Meranti, Banser Kepulauan Meranti dan masyarakat setempat langsung turun ke jalan melaksanakan pengecekan terhadap titik-titik banjir di kota Selatpanjang, Minggu (10/01/2021) siang.

    Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK saat dikonfirmasi media ini dilapangan mengatakan, dengan curah hujan yang tinggi terjadi di Selatpanjang langkah yang diambil hari ini dengan terjun langsung ke lapangan dibantu sebanyak 30 personel dari Polres, 20 personel dari Polsek Tebing Tinggi dan pihak lainnya dengan menggunakan peralatan penanggulangan banjir agar dapat cepat mengurangi debit air dititik-titik jalan wilayah Selatpanjang.

    "Pengecekan dan pembersihan kali ini kita laksanakan pengurasan bebit air dengan menggunakan sebanyak 5 Unit mesin air jenis Mini Strike milik BPBD Kepulauan Meranti. Dimana kita juga melakukan pembersihan sejumlah saluran irigasi air yang dipenuhi sampah di beberapa titik banjir seperti jalan Imam Bonjol, jalan Teuku Umar, dan jalan Diponegoro yang dibantu oleh Anggota Polres Kepulauan Meranti, Polsek Tebing Tinggi,  BPBD Meranti, Banser dan masyarakat sekitar," jalasnya.

    Orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut menghimbau, kepada seluruh masyarakat Selatpanjang yang ingin melintas di sejumlah jalan tergenang banjir saat ini diminta untuk berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

    "Dengan kondisi disejumlah titik jalan ibu Kota Selatpanjang yang masih tergenang banjir, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan ekstra hati-hari agar tidak terjadi kecelakaan ataupun saat melintas diminta untuk mengurangi kecepatan kendaraan sehingga tidak menganggu warga lainnya yang bersamaan melintas dijalan tersebut," tutur Kapolres Eko Wimpiyanto.

    Kita berharap semoga debit air di wilayah Selatpanjang cepat menurun dan kita kembali bisa beraktifitas seperti biasanya sebagaimana yang diharapkan bersama, ungkap Eko.

    Tampak dilapangan hadir mendampingi Kapolres Meranti, Kasat Intelkam Polres Meranti, AKP Syaiful, Kasat Sampta Polres Meranti, AKP Ermanto, Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Aguslan SH, KBO Sat Intelkam Polres Meranti, IPTU Edi Purnomo, sejumlah anggota Polres Meranti, beberapa anggota BPBD Kepulauan Meranti, anggota Banser Meranti dan sejumlah masyarakat tempatan. (zuin)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolres Meranti Turun Langsung Pantau dan Atasi Banjir di Selatpanjang
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mahasisa ST2P Pelalawan Luncurkan Perusahaan Pelayanan Jasa
    02 Ketua PCNU Kabupaten Meranti Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri
    03 Demi Selamatkan Bayi, Suster Mia Meninggal Terjebak Reruntuhan Gempa Mamuju
    04 Forum RT dan RW Kepulauan Meranti Sembangi Dinas Perikanan Meranti
    05 Atasi Pengurangi Sampah Plastik, DLH Bersama Polres Meranti Lakukan Batako dan Paving Blok Dari Sampah
    06 Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Tebingtinggi Barat, Kapolres Meranti Ajak Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif
    07 April Mendatang Jabatan 29 kades di Meranti akan diisi oleh ASN
    08 Pertahankan Ekosistem Mangrove Cegah Abrasi, Sekda Kamsol Lakukan Penanaman Bibit Mangrove di Pesisir Insit Laut
    09 4 Unit Ruko dan 1 Unit Rumah Permanen Ludes Terbakar Di Pasar Tradisional Duri Bengkalis
    10 Jambret HP Anak Pejabat Tinggi Di Riau, Pelaku Berhasil Diamankan
    11 Resmikan Gedung Divisi Humas Polri Yang Baru, Begini Pesan Kapolri
    12 Sejumlah Tokoh Masyarakat Meranti Dukung Komjen Listyo Sigit Probowo Sebagai Calon Kapolri
    13 Diduga PT PSPI Tidak Merealisasikan Sisa Lahan Untuk Masyarakat Petapahan Kampar, Forum PPB Dan Yayasan SMT Gelar Aksi Demo
    14 Spesialis Bongkar Rumah Dibekuk Tim Reskrim Polsek Merbau
    15 Wabup Said Hasyim Serahkan SK CPNS Meranti Formasi 2019-2020, Ingatkan Sebagai ASN Harus Menjadi Orang Yang Dibutuhkan
    16 Disdukcapil Bengkalis dan Bapenda Kembali Tandatangani Perjanjian Kerjasama ke-9
    17 Diduga Maki Wartawan Via WA, Oknum Kabid Dishub Rohil Akan Dilaporkan
    18 Pemkab Siak Sosialisasi PTSL Di Kecamatan Koto Gasib
    19 Asisten 1 Bersama Kepala BPN Kabupaten Siak Berikan Penyuluhan PTSL di Dua Kampung Kecamatan Tualang
    20 MPR dan IWO Sepakat Bekerja Sama Majukan Peradaban dan Kemanusiaan Bangsa Indonesia
    21 Dinkes Ersan Saputra: Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Bulan Febuari
    22 Pelaku Terduga Pembunuhan Mayat yang Ditemukan di Jalan Poros Langgam 25 Desember 2020 lalu Berhasil di Tangkap Polres Pelalawan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI