Sabtu, 04 Mei 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Berhasil Mengamankan DPO Tipikor AN. Terpidana Dra. Hayati Gani, Oleh Satgas Siri Jamintel Kejagung RI Dan Tim Intelijen Kejati Riau | | Shabu-shabu Siap Edar Berhasil Diamankan 13 Paket, Pelaku Diamankan Bersama Dengan Warga Sialang Kubang | | Penemuan Bayi Yang Diduga di Buang, Polsek Bangko Lakukan Penyelidikan | | Kasus Pencurian Buah Kelapa Sawit Berhasil Ungkap Polsek Kuantan Mudik | | Riau Pecahkan Rekor Muri di Gebyar BBI BBWI 2024 Dengan 10 ribu Penari | | Rakor Diadakan Di Labersa Grand Hotel Dan Convention Center Pekanbaru, Dihadiri Wabup Husni Beserta seluruh Bupati/Walikota, Kepala Desa dan Ketua BPD Se-Provinsi Riau, Tahun 2024 Dipekanbaru
 
Milad ke 20 LPPL Radio Swara Lima Luhak Tahun 2023
Senin, 10-07-2023 - 22:21:55 WIB

TERKAIT:
   
 

ROKAN HULU, DELIK RIAU —Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Lima Luhak 104,4 FM merayakan Milad ke 20 tahun dengan tema " Revitalisasi Peran Dan Fungsi Radio Swara Lima Luhak sebagai media Informasi dan Komunikasi Publik di Kabupaten Rokan Hulu" yang dipusatkan di Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih Desa Pematang Berangan Rokan hulu.

Berbagai Perlombaan ditaja oleh Radio Swara Lima Luhak sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan bakat di berbagai bidang seperti Lomba Siaran Radio, Lomba Stand Up Comedy dan Lomba Karaoke yang dilaksanakan pada Sabtu (08/07/2023).

Malam puncak Milad juga dimeriahkan oleh Artis - Artis kebanggaan Rokan Hulu yaitu Zahra LIDA, Rudy Rambah, Anrizal Seroumbou dan BAND Rokan Hulu yang tergabung dalam Komunitas Musisi Pasir Pengaraian (KOMMPAS) dan disambut antusias Ratusan Warga.

Bupati Rokan Hulu diwakili oleh Asisten II Drs. H. Ibnu Ulya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan panjang radio dan menjadi saksi 20 tahun Eksistensi Radio Swara Lima Luhak.

"tanpa dukungan dan dedikasi anda semua, pencapaian yang di raih pada hari ini tidak akan mungkin terwujud. kami juga ingin menghaturkan penghargaan khusus kepada pendiri Radio Swara Lima Luhak ini, para penyiar, kru produksi, dan staf lainnya yang telah bekerja keras untuk menjadikan radio kita sebagai suara yang terdengar di seluruh wilayah kabupaten rokan hulu ini," ungkapnya.

Ibnu Ulya mengatakan perayaan ulang tahun yang ke-20 ini memberikan kesempatan bagi semua untuk merenung, mengingat pencapaian luar biasa yang telah raih. Radio Swara Lima Luhak ini telah menjadi medium yang menghubungkan komunitas, memberikan informasi dan berita yang relevan, hiburan yang menginspirasi, dan suara bagi mereka yang kurang terdengar. dan telah berhasil menciptakan program-program yang mengedukasi, menghibur, dan memberdayakan pendengar.

"Ini adalah bukti nyata bahwa radio kita memainkan peran penting dalam menggugah semangat dan membawa perubahan positif dalam kehidupan banyak orang," kata Ibnu Ulya.

Mantan Kadis Dikpora ini berharap dalam dua puluh tahun mendatang, Radio Swara Lima Luhak ini terus berkembang dan berinovasi dan harus terus mengeksplorasi teknologi baru dan memanfaatkannya untuk mencapai audiens yang lebih luas dan menghadirkan konten yang lebih menarik dan bermanfaat dan berkolaborasi dengan berbagi ide-ide baru yang dapat memperkaya program-program radio ini kedepannya.

Selain itu, Ulya mewakili pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas kontribusi semua pihak dalam menjadikan radio sebagai kekuatan yang memberdayakan dan menyatukan kita semua dalam bingkai negeri Seribu Suluk dan semoga di usia ke dua dekade radio ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi pendengarnya.

Kemudian, Kepala Diskominfo Rohul H. Sofwan menyebutkan, Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Rokan Hulu terus melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan informasi publik dengan menyesuaikan perkembangan zaman.

"Salah satunya dengan melakukan Revitalisasi peran dan Fungsi Radio Swara Lima Luhak, Sekarang ini siaran radio tidak hanya dapat di akses melalui frekuensi radio namun juga dapat di akses melalui Gadget," ujarnya.

Syofwan menambahkan kedepannya Radio Swara lima Luhak dan Rokan Hulu TV dapat terus berinovasi menjadi media Penyebar Informasi, Penyerap dan Penyaring Aspirasi Bagi masyarakat serta menjadi mitra bagi pengusaha di Rokan Hulu dan semakin dekat dengan masyarakat.

Penamaan Radio Swara Lima Luhak merujuk pada 5 Luhak kerajaan yang ada di Rokan hulu sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hulu Nomor 5 Tahun 2013 tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal.

Pada tahun 2016, Radio Swara Lima Luhak mendapatkan Izin Menkominfo lewat Keputusan Menteri Nomor 715 Tahun 2016 tentang Izin Prinsip Penyelenggaraan Penyiaran Lembaga Penyiaran Publik Lokal Jasa Penyiaran Radio Swara Lima Luhak dengan Frekuensi FM 104. 4 MHz.

Selama 20 tahun sejak berdiri pada 01 Juni 2003, Radio Swara Lima Luhak telah mempertahankan Eksistensi di tengah era digitalisasi. Radio dengan nama awal Radio Pemerintah Daerah (RPD), kemudian Radio Pelangi Darussalam itu telah menjadi media Informasi dan Komunikasi di Rokan hulu, wadah kreatifitas Generasi Muda, jembatan aspirasi masyarakat kepada pemerintah dan hiburan bagi seluruh masyarakat Rokan Hulu. (hrn)



 
Berita Lainnya :
  • Milad ke 20 LPPL Radio Swara Lima Luhak Tahun 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Berhasil Mengamankan DPO Tipikor AN. Terpidana Dra. Hayati Gani, Oleh Satgas Siri Jamintel Kejagung RI Dan Tim Intelijen Kejati Riau
    02 Shabu-shabu Siap Edar Berhasil Diamankan 13 Paket, Pelaku Diamankan Bersama Dengan Warga Sialang Kubang
    03 Penemuan Bayi Yang Diduga di Buang, Polsek Bangko Lakukan Penyelidikan
    04 Kasus Pencurian Buah Kelapa Sawit Berhasil Ungkap Polsek Kuantan Mudik
    05 Riau Pecahkan Rekor Muri di Gebyar BBI BBWI 2024 Dengan 10 ribu Penari
    06 Rakor Diadakan Di Labersa Grand Hotel Dan Convention Center Pekanbaru, Dihadiri Wabup Husni Beserta seluruh Bupati/Walikota, Kepala Desa dan Ketua BPD Se-Provinsi Riau, Tahun 2024 Dipekanbaru
    07 Tim Alfedri Husni Jumat Pagi Ambil Formulir Di Hanura Siak, 3 Kandidat Diantaranya H.Syahrul ,M,Si Dan Dr. Afni Z.M,SI juga H.Sugiyanto
    08 Berkas Pencalonan Bacalon Wakil Bupati Siak Ke PKB Siak Dikembalikan Husni,Periode 2025-2030 Ini Harapanya
    09 Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah Dorong Pemerintah, Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap
    10 Penandatanganan Kerjasama Antara PT. BRKS dengan Dinas PMD Terkait Siskeudes Link Disaksikan Bupati Bengkalis
    11 Polsek Tapung Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Sadis di Tapung Hulu Terungkap
    12 Mengungkap Pengedar Shabu 882,04 Gram dan Pil Extasi 2694 Butir, Kasat Narkoba Polres Kampar
    13 Ungkap Kasus Penggelapan, Oleh Sat Reskrim Polres Kuantan Singingi
    14 Senpi Ilegal Diamankan, 2 Pemilik Dan Calo Diringkus Polda Riau
    15 Kembalikan Formulir ke PDIP-NasDem Eks Gubri Edy Natar, Semua Bisa Jasi Wakil
    16 Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Asusila Dan Perbuatan Cabul, Oleh Dit Reskrimsus Polda Jabar
    17 Presiden Joko Widodo Telah Meneken Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 Tentang Desa, Masa Jabatan Kades 8 Tahun dan Bisa 2 Periode
    18 Kurang Hati Hati Saat Mengendarai Mobil, Strada Hantam Dua Pemotor hingga Tewas, Saat Mau Menyalip Becak
    19 Ditemukan Tewas di Kamar Kos, Guru Musik Sempat Mengeluh Demam
    20 Tersangka WNA Pelanggaran Tindak Pindana, Kantor Imigrasi Pekanbaru Serahkan Keimigrasian ke Kejaksaan
    21 Berhasil Mengungkap 251,17 Gram Narkotika Jenis Sabu, Polda Jatim Terus Digencarkan Oleh Polres Tulungagung Dalam Memerangi Peredaran Narkotika
    22 Barang Bukti Puluhan Gram Sabu Berhasil Disita Satresnarkoba Polres Merangin, Bandar Diduga Warga Desa Meranti
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI