Sabtu, 18 Mei 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Siak Terima Bantuan 1 Mobil Perpustakaan Keliling, Hut Ke 44 PERPURNAS | | Siak Expoversary Dan Pemkab Siak Taja Temu Bisnis 2024,Gaet Investor Asing | | Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga | | Gubernur Riau SF Hariyanto Menunjuk Roni Rakhmat sebagai Plt Kepala Disdik Riau | | Epy Kusnandar Aktor Preman Pensiun Ditangkap Kasus Narkotika | | Tersangka Korupsi Dana Penanggulangan Bencana Rp1.1 M, Kepala BPBD Siak Langsung Ditahan
 
Sukiman : Jadi kan ini ajang untuk syiarkan agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin
Pemkab Rohul Gelar Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H
Rabu, 28-06-2023 - 23:38:36 WIB

TERKAIT:
   
 

ROKAN HULU, DELIK RIAU - Dalam rangka menyemarakkan hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengadakan pawai takbiran yang secara resmi dilepas oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman didampingi oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan dan segenap unsur Forkopimda dari depan BAZNAS Rokan Hulu, ditandai dengan menabuh bedug dan penyerahan bendera Start, Rabu (28/06/2023).

Tampak hadir dalam acara, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, ketua TP PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Sri Yulita, Ketua DWP Siska Irdaningsih SH, dan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Serta Ketua LAMR Rokan Hulu.

Acara pawai Takbiran yang mengangkat tema "buang sifat-sifat buruk yang ada pada diri kita dan tumbuhkan sifat santun dan saling menyayangi" itu diikuti oleh 18 Mesjid di Kecamatan Rambah.

Setelah beberapa tahun Pawai takbiran tidak dilaksanakan akibat Pandemi Covid 19, namun berkat kedisiplinan seluruh masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pada akhirnya perayaan hari keagamaan dapat kembali di lakukan, hal ini diungkapkan oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam Sambutannya.

"Malam ini adalah merupakan malam yang istimewa Karena setelah beberapa tahun setelah Dilanda Covid 19 yang mempengaruhi kehidupan kita, namun tidak lepas dari upaya bersama dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang diberlakukan, kita dapat mengadakan acara  malam takbiran dengan aman dan lancar" ujarnya.

Sukiman Menjelaskan Pawai takbiran Memiliki makna yang mendalam bagi semua umat Islam dan pemerintah berupaya untuk memfasilitasi acara ini dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat.  

"Pawai takbiran merupakan salah satu tradisi yang tidak terpisahkan dari perayaan Idul Adha Oleh sebab itu pada malam yang penuh berkah ini seluruh umat muslim di seluruh dunia begitu pula yang ada di Negeri Seribu Suluk ini beramai ramai mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, memuji dan memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Sukiman melalui momentum yang sangat istimewa ini sebagai langkah maju untuk mewujudkan pembangunan yang merata di Rokan hulu

Sukiman Menambahkan bahwa Acara ini  diharapkan Menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi baik antara umat muslim maupun antar umat beragama.

"Sehingga nantinya kegiatan ini menjadi ajang syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman damai dan saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang rahmatan lil alamin," ungkapnya.

Sukiman juga menyampaikan apresiasi Kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pawai takbir yang telah menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan serta antusiasme yang luar biasa.

Kemudian Kapolres Rohul Budi Setiyono, S.IK, MH mengatakan untuk pengaman dan penertiban Acara pawai takbiran ini Polres Menurun kan 100 personil yang sudah berjaga di beberapa titik serta polres juga berkolaborasi dengan stakeholder holder lain seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Rokan Hulu.

"Kami menurunkan 100 personel pada malam hari ini untuk keamanan dan menertibkan jalan peserta pawai menuju arah finis di Simpang 3 Km 4," jelasnya.

Budi juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keselamatan pada saat mengikuti pawai takbiran.

"Saya berharap peserta pawai takbiran bisa menjaga keselamatan dalam berkendara dan Alhamdulillah acara hari ini dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Acara pawai takbiran ini merupakan yang pertama kali kembali digelar sejak pandemi Covid 19 yang mana pada saat itu seluruh aktifitas berkerumun dilarang untuk dilakukan, dan terlihat antusias masyarakat sangat besar untuk bersama menyemarakkan pawai takbiran dalam rangka hari raya Idul Adha 1444 H. (Galery)

















 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohul Gelar Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Siak Terima Bantuan 1 Mobil Perpustakaan Keliling, Hut Ke 44 PERPURNAS
    02 Siak Expoversary Dan Pemkab Siak Taja Temu Bisnis 2024,Gaet Investor Asing
    03 Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
    04 Gubernur Riau SF Hariyanto Menunjuk Roni Rakhmat sebagai Plt Kepala Disdik Riau
    05 Epy Kusnandar Aktor Preman Pensiun Ditangkap Kasus Narkotika
    06 Tersangka Korupsi Dana Penanggulangan Bencana Rp1.1 M, Kepala BPBD Siak Langsung Ditahan
    07 Wabup Husni Berikan Apresiasi Kepada Atlit, POPDA Kabupaten Siak Tahun 2024 Di Tutup
    08 Kompak Salurkan Dana Melalui Infaq Masjid Habiburrahman Kampung Benayah, Peduli Bencana Di Sumbar
    09 Keracunan Makanan 1 Santri Tewas Dari 14 Orang Di Rohil
    10 Ingatkan Perkuat Mitigasi Bencana, Mentri Pertahanan Prabowo Subianto Kunjungi Korban Banjir bandang Sumbar
    11 9 Personel Polda Sumsel Tertibkan Kendaraan ODOL Oleh Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo
    12 MTQ ke 15 Resmi Dibuka Wabup Huzni Merza, Semoga Masyarakat Kecamatan Mempura Dapat Memaknai Isi Dan Cinta Alquran
    13 Siak Pastikan Kebutuhan Pokok Aman, Akibat Banjir Bandang Dan Longsor Melanda Sumbar
    14 Penyalahgunaan Narkotika, Satu Orang Pria Diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak
    15 Wabup Siak Hadiri Wisuda Ponpes Amanah Tarbiyah Islamiyah, Husni Berharap Wisudawan/Wisudawati Lanjutkan Ke Sekolah Agama
    16 Sejumlah Pemerintah Daerah Larang Sekolah Gelar Study Tour
    17 Pemkab Siak Mendapatkan Rekor MURI Sebagai Lift Pertama Di Indonesia, Lift Outdoor Jembatan TASL
    18 FPK Riau Kembali Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kesbangpol Dan FPK-LMMMD Kota Dumai
    19 Belajar Kekota Tahu, Bupati Alfedri Bawa Sekdes Untuk Tingkatkan Kapasitas Aparatur Kampung
    20 Diduga Adanya Penyimpangan Penggunaan Anggaran Oleh Kadisdik Riau, Kejati Riau Tetapkan Tengku Fauzan Sebagai Tersangka
    21 Sekolah Harus Izin Kepala Dinas Yang Ingin Gelar 'Study Tour'
    22 122 Sekretaris Desa (Sekdes) Studi Tour di Kabupaten Sumedang Jawa Barat Bersama Bupati Alfedri, Tingkatkan Kapasitas Aparatur Kampung
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI