Senin, 29 Mei 2023
Follow Us ON :
 
 
 
| PWI Siak Raih Dua Trophy HPN Tingkat Provinsi Tahun 2023 di Tembilahan | | Bupati Alfedri Apresiasi Prestasi PWI Siak di Ajang HPN Provinsi Riau 2023 | | 7 Manfaat Madu Untuk Wajah | | Dinsos P3A Rohul Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran | | Ketua Demokrat Rohul Buka Secara Resmi Tournen Volly Ball Rambah Muda Cup II 2023 | | Digerebek Polisi, Wakil Bupati Rohil Sulaiman Berduaan Dengan Wanita Yang Bukan Pasangannya Di Hotel
 
Bupati Rohul Diwakili Asisten III Pengambilan Sumpah Janji 169 CPNS
Selasa, 16-05-2023 - 19:06:59 WIB

TERKAIT:
   
 

ROKAN HULU, DELIK RIAU — Bupati Rokan Hulu (Rohul) diwakili asisten bidang administrasi Umum Edi Suherman, SH mengambil Sumpah/Janji 169 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul, Selasa (16/05/2023) yang dilaksanakan di Convention Hall Islamic Center Rohul, Riau.

Turut hadir dalam acara, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat H. Fhatanalia putra, kepala BKPP Rohul Erpan Dedi Sanjaya, SSTP, M.Si dan seluruh Kabid di BKPP Rohul.

Dalam Arahannya Asisten III Edi Suherman, SH mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang dilantik, semoga hal ini menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Selamat kepada bapak ibu yang baru saja dilantik, dan menjadikan acara ini sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan dimanapun bapak ibu bekerja," ujarnya.

Asisten III menjelaskan, bahwa pengambilan sumpah dan janji ini merupakan tahapan yang harus dilalui oleh CPNS untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pengucapan sumpah dan janji memiliki tujuan tertentu yakni sebagai pembinaan sebagai abdi masyarakat yang mempunyai kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika dan NKRI.

"Pengambilan sumpah dan janji ini memiliki tujuan agar CPNS ini mempunyai kesetiaan terhadap Pancasila dan UUD 1945," tegasnya.

Karena, lanjut Edi ditangan 169 PNS inilah tongkat Estafet di letakkan dan PNS yang baru saja diambil sumpah/janji ini harus siap melanjutkan estafet perubahan Rohul kearah yang lebih baik lagi.

"Kepada bapak ibu ini lah tongkat estafet diberikan oleh kami yang sudah tua ini, yang sebentar lagi memasuki masa pensiun nya, jadi bapak ibu harus siap melanjutkan pembangunan negeri seribu suluk ini," harapnya.

Dipenghujung Arahannya, Asisten III Edi berharap, agar Seluruh PNS ini dapat melaksanakan semua kewajiban dan Kembali ketempat tugas masing masing, serta tumbuhkan semangat pengabdian di dalam melaksanakan tugas dan jadikan pekerjaan yang dilakukan sehari-hari menjadi amal ibadah sehingga pekerjaan yang dilaksanakan akan terasa ringan dan mendapat imbalan dari Allah SWT.

Kemudian senada dengan Asisten III, Kepala BKPP Erpan Dedi Sanjaya mengatakan, pengambilan sumpah/janji ini dilakukan dengan harapan PNS menjadi jujur, bersih dan bertanggung jawab dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Erpan Dedi juga mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan CPNS di Instansi masing-masing, melalui survei yang dilakukan ke beberapa OPD menyatakan Puas dengan kinerja CPNS ini, dan dirinya berharap agar hal ini dapat terus di tingkatkan.

Terkait pengajuan pindah atau mutasi, Erpan kembali menegaskan hal ini merupakan ketentuan wajib yang harus dipatuhi, sesuai Peraturan Menteri PAN-RB nomor 27 tahun 2021 tentang pengadaan PNS tahun 2021 dan disepakati se indonesia untuk CPNS yang diangkat mulai tahun 2018 hingga saat ini tidak diperkenankan mengajukan pindah apabila belum mengabdi di instansi minimal 10 tahun sejak diangkat menjadi PNS, jika peserta lulus tetap mengajukan pindah maka dianggap mengundurkan diri.

"Apabila dinyatakan lulus namun PNS ini mengajukan permohonan pindah sama halnya dengan berhenti menjadi PNS dan hal ini sudah di setujui dan ditandatangani dengan sadar oleh seluruh PNS yang sudah memilih dan berkomitmen menjadi PNS sebagai jalan hidupnya," tutupnya. (rls/riski)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohul Diwakili Asisten III Pengambilan Sumpah Janji 169 CPNS
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 7 Manfaat Madu Untuk Wajah
    02 Bupati Alfedri Apresiasi Prestasi PWI Siak di Ajang HPN Provinsi Riau 2023
    03 PWI Siak Raih Dua Trophy HPN Tingkat Provinsi Tahun 2023 di Tembilahan
    04 Ketua Demokrat Rohul Buka Secara Resmi Tournen Volly Ball Rambah Muda Cup II 2023
    05 Digerebek Polisi, Wakil Bupati Rohil Sulaiman Berduaan Dengan Wanita Yang Bukan Pasangannya Di Hotel
    06 Babinsa Koramil 01/Siak dan Terus Patroli Cegah Karhutla
    07 Dinsos P3A Rohul Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran
    08 Pasi Ter Kodim 0322/Siak Menghadiri Rapat FORKOPIMDA Dengan OPD Kabupaten Siak
    09 Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2023, Bupati Siak Terima 2 Penghargaan dari KPK
    10 Bupati Sukiman 2 Kali Berturut Terima Penghargaan Indeks SPI dari KPK RI
    11 Pemilik Sabu Asal Bengkalis, Diringkus Personil Sat Resnarkoba Polres Rohul
    12 Diduga Depresi, Dokter Bengkalis Ditemukan Tewas Gantung Diri Ditempat Prakteknya.
    13 Kapolres Siak Pimpin Upacara PTDH Salah Seorang Personel Polres Siak
    14 Kelmi Amri, SH Resmikan Majelis Ta’lim Al–Hijrah desa Mahato
    15 Tim Opanal Polsek Tualang Polres Siak Kembali Amankan Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur
    16 Halal Bi Halal HKR, Bupati Sukiman Paparkan Capaian Pembangunan Pemkab Rohul
    17 Kapolri : Jaga Nilai Persatuan Kesatuan Untuk Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045
    18 Cipkon Kamtib, Satops Patnal Pas Razia Block Perempuan
    19 Konsisten Cegah Karhutla, Polres Siak Lakukan Hal Ini
    20 Hafal Alquran 20 Juz, Muhamad Hafizh Muttaqin Dapat Hadiah Dari Wabup Husni
    21 Cuma Butuh 2 Bahan Saja! Cara Ampuh Membersihkan Kerak Kuning di Kloset Jongkok
    22 Kapolda Riau Melaksanakan Olahraga Pagi Bersama Menkopolhukam RI Beserta Rombongan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI