Jum'at, 14 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 | | Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78 | | AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa | | Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal | | Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto | | Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
 
Bupati Rohul Diwakili Asisten III Pengambilan Sumpah Janji 169 CPNS
Selasa, 16-05-2023 - 19:06:59 WIB

TERKAIT:
   
 

ROKAN HULU, DELIK RIAU — Bupati Rokan Hulu (Rohul) diwakili asisten bidang administrasi Umum Edi Suherman, SH mengambil Sumpah/Janji 169 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul, Selasa (16/05/2023) yang dilaksanakan di Convention Hall Islamic Center Rohul, Riau.

Turut hadir dalam acara, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat H. Fhatanalia putra, kepala BKPP Rohul Erpan Dedi Sanjaya, SSTP, M.Si dan seluruh Kabid di BKPP Rohul.

Dalam Arahannya Asisten III Edi Suherman, SH mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang dilantik, semoga hal ini menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Selamat kepada bapak ibu yang baru saja dilantik, dan menjadikan acara ini sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan dimanapun bapak ibu bekerja," ujarnya.

Asisten III menjelaskan, bahwa pengambilan sumpah dan janji ini merupakan tahapan yang harus dilalui oleh CPNS untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pengucapan sumpah dan janji memiliki tujuan tertentu yakni sebagai pembinaan sebagai abdi masyarakat yang mempunyai kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika dan NKRI.

"Pengambilan sumpah dan janji ini memiliki tujuan agar CPNS ini mempunyai kesetiaan terhadap Pancasila dan UUD 1945," tegasnya.

Karena, lanjut Edi ditangan 169 PNS inilah tongkat Estafet di letakkan dan PNS yang baru saja diambil sumpah/janji ini harus siap melanjutkan estafet perubahan Rohul kearah yang lebih baik lagi.

"Kepada bapak ibu ini lah tongkat estafet diberikan oleh kami yang sudah tua ini, yang sebentar lagi memasuki masa pensiun nya, jadi bapak ibu harus siap melanjutkan pembangunan negeri seribu suluk ini," harapnya.

Dipenghujung Arahannya, Asisten III Edi berharap, agar Seluruh PNS ini dapat melaksanakan semua kewajiban dan Kembali ketempat tugas masing masing, serta tumbuhkan semangat pengabdian di dalam melaksanakan tugas dan jadikan pekerjaan yang dilakukan sehari-hari menjadi amal ibadah sehingga pekerjaan yang dilaksanakan akan terasa ringan dan mendapat imbalan dari Allah SWT.

Kemudian senada dengan Asisten III, Kepala BKPP Erpan Dedi Sanjaya mengatakan, pengambilan sumpah/janji ini dilakukan dengan harapan PNS menjadi jujur, bersih dan bertanggung jawab dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Erpan Dedi juga mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan CPNS di Instansi masing-masing, melalui survei yang dilakukan ke beberapa OPD menyatakan Puas dengan kinerja CPNS ini, dan dirinya berharap agar hal ini dapat terus di tingkatkan.

Terkait pengajuan pindah atau mutasi, Erpan kembali menegaskan hal ini merupakan ketentuan wajib yang harus dipatuhi, sesuai Peraturan Menteri PAN-RB nomor 27 tahun 2021 tentang pengadaan PNS tahun 2021 dan disepakati se indonesia untuk CPNS yang diangkat mulai tahun 2018 hingga saat ini tidak diperkenankan mengajukan pindah apabila belum mengabdi di instansi minimal 10 tahun sejak diangkat menjadi PNS, jika peserta lulus tetap mengajukan pindah maka dianggap mengundurkan diri.

"Apabila dinyatakan lulus namun PNS ini mengajukan permohonan pindah sama halnya dengan berhenti menjadi PNS dan hal ini sudah di setujui dan ditandatangani dengan sadar oleh seluruh PNS yang sudah memilih dan berkomitmen menjadi PNS sebagai jalan hidupnya," tutupnya. (rls/riski)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohul Diwakili Asisten III Pengambilan Sumpah Janji 169 CPNS
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78
    02 Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78
    03 AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa
    04 Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal
    05 Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto
    06 Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
    07 Direktur PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional, Penyerahan Berkas Ke Kesbangpol
    08 Gelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi, Dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti
    09 Kejuaraan Menembak Piala Dandim, Meningkatkan Keterampilan Dan Prestasi
    10 Penyerahan "SK" Dukungan Penuh DPP Partai PAN, Alfedri Bakal Calon Bupari Siak
    11 Hadiri Wisuda IQRA dan Khatam Al-Quran Santri MDTA dan TPQ KE-XV Se Kecamatan Tualang, Tahun Pelajaran 2023-2024
    12 Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu Adhoc Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Siak Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Siak Taja
    13 Gelar Ormas Expo 2024, Tema "Kreatif, Mandiri, Mengayomi",
    14 Pengedar Shabu Ditangkap di Bandara SSK Pekanbaru
    15 Seorang Pria Terduga Kasus Penganiayaan Karyawan PT SRL, Berhasil Diungkap Polsek Rangsang
    16 Penandatanganan MoU Terkait Kerjasama Dibidang Pembangunan Dan Kebudayaan
    17 Bupati Dan Wabup Siak Terima Gelar, Bawa Kota Siak Berkemajuan
    18 Bupati Siak Raih Penghargaan Bupati Aspiratif, Malam Puncak HUT JMSI Award 2024
    19 Kunjungan Pj Bupati Batubara Ke Siak Kota Istana
    20 Tanah Adalah Mama, Suku Awyu: Tanah adalah Rekening Abadi Kami, Soal
    21 Berkedok Panti Pijet di 3 Lokasi, 7 Orang Diamankan Satpol Pp Siak
    22 Pengecer Shabu Disiak Ditangkap Polisi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI