Minggu, 27 November 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Diduga Asal Jadi, Pengerjaan Jalan di Desa Sari Mulya jadi Sorotan Publik | | APBD 2023 Disahkan, Balai Kayang Segera Dituntaskan, Dua Ranperda Dalam Pembahasan | | Bertabur Hadiah, Korwil Pendidikan Bukit Batu Gelar Jalan Sehat Bermasa | | Optimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari, Wabup Husni Minta Maksimalkan Pengumpulan | | Sekda Arfan Usman Buka Kegiatan Tentang Manajemen dan Pengawasan Penyelengaraan Pemerintah Kampung | | Asisten Adum Jamal Penggunaan Bahasa di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga Utamakan Bahasa Negara
 
HUT Rohul ke 23 Bupati H Sukiman Paparkan Capaian Dan Prestasi
Rabu, 12-10-2022 - 19:57:59 WIB

TERKAIT:
   
 

ROKAN HULU, DELIK RIAU - Bertepatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang ke 23, capaian indeks pembangunan yang bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) meningkat baik dari sektor pembangunan, Pendidikan, Kesehatan, ekonomi dan penanggulangan kemiskinan.

Diusia ke 23, Kabupaten Rokan Hulu juga berhasil menorehkan sejumlah prestasi berpredikat, baik tingkat Nasional maupun Provinsi,disampaikan oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman saat pimpin secara langsung Apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Rokan Hulu ke 23 Tahun, Rabu pagi (12/10/2022) di Lapangan Kantor Bupati, Komplek Pemda Pasir Pengaraian, Kabupaten Rohul, Riau.

Turut hadir dalam apel HUT Rohul Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Sekda Rohul, M Zaki, Forkopimda, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Rohul serta para Tokoh Perjuangan Pemekaran Kabupaten Rokan Hulu.

Bupati Rokan Hulu mengucapkan selamat Hari Jadi untuk Kabupaten Rokan Hulu ke 23 tahun, Dengan harapan Negeri Seribu Suluk semakin Jaya dan lebih maju sesuai dengan tema HUT Rohul ke-23 tahun 2022, "Bersatu semakin Kuat, Maju semakin Cepat".

"Semoga kisah-kisah momentum ini dapat kita jadikan ajang silaturrahmi, diskusi dan saling isi mengisi untuk kemajuan Kabupaten Rokan Hulu yang kita cintai ini," kata Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu itu juga mengakui dengan adanya pandemi covid-19, cukup mempengaruhi bahkan sampai merubah tatanan kehidupan, pergaulan dan persaudaraan diantara kita, baik dalam kehidupan di pemerintahan maupun di dalam kemasyarakatan.

"Namun demikian, Kabupaten yang kita cintai ini, tanpa bermaksud menutupi dampak yang terjadi, akan tetapi Kabupaten Rokan Hulu tidaklah termasuk terdampak berat dengan pandemi Covid-19 tersebut. hal ini dikarenakan adanya kerjasama dan keterpaduan antar Pemerintah daerah, Forkopimda, OPD terkait, tokoh agama, tokoh adat, pihak swasta serta berbagai elemen dan komponen di masyarakat dalam mengantisipasi dan mengatasi pandemi covid-19," kata Bupati.

Melalui momen peringatan HUT Rohul ke-23 tahun 2022 ini, Bupati Sukiman menyampaikan perkembangan pembangunan Kabupaten Rokan Hulu secara makro sampai tahun 2022 ini. Dimana berdasarkan kepada data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rokan Hulu menunjukkan trend pembangunan yang meningkat, seperti pertumbuhan ekonomi tahun 2020, 1,52 persen dan pada tahun 2021 meningkat menjadi 4,98 persen. 

"Tingkat pengangguran terbuka di tahun 2020, 4,42 persen menurun pada tahun 2021 menjadi 2,25 persen, kemudian tingkat kemiskinan tahun 2020, 10,31 persen naik tipis pada tahun 2021 menjadi 10,40 persen. Sedangkan untuk indek pembangunan manusia Kabupaten Rokan Hulu tahun 2020, berusia 69,38 tahun meningkat menjadi 69,67 tahun pada tahun 2021," jelas Bupati.

"Sementara pendapatan perkapita masyarakat pada tahun 2020, 64,53 juta perkapita per tahun meningkat pada tahun 2021 menjadi 73,98 juta perkapita pertahun dan gini rasio kesenjangan antara kaya dan miskin semakin kecil, pada tahun 2020 adalah 0,314 sementara pada tahun 2021 menjadi 0,296," jelas dia lagi.

"Sementara itudibidang sosial,agama,adat dan budaya,kita tetap menumbuh kembangkan suasana kerukunan,keamanan ,kenyamanan dan toleransi ditengah-tengah kita yang heterogen,sesuai dengan ciri khas masyarakat yang religius," pungkasnya. (Galery/Muryono)







 
Berita Lainnya :
  • HUT Rohul ke 23 Bupati H Sukiman Paparkan Capaian Dan Prestasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Diduga Asal Jadi, Pengerjaan Jalan di Desa Sari Mulya jadi Sorotan Publik
    02 Bertabur Hadiah, Korwil Pendidikan Bukit Batu Gelar Jalan Sehat Bermasa
    03 Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat
    04 Peringati Hari Guru Nasional, DPC PKS Lakukan Kunjungan ke Sekolah-sekolah di Pangkalan Kerinci
    05 APBD 2023 Disahkan, Balai Kayang Segera Dituntaskan, Dua Ranperda Dalam Pembahasan
    06 Berkah Dihari Guru, Kapolres Siak Wujudkan Mimpi Suryati Miliki Sepeda Motor Baru
    07 84 Perusahaan Tak Kantongi Izin HGU Akan Ditindak, Secepatnya Kejati Riau Bentuk Tim Terpadu
    08 Peringati Hari Guru,Dukung Proses Belajar Mengajar Polres Siak Polda Riau Beri Tablet Berisi Aplikasi E-Library Presisi Polda Riau
    09 Tukar Kado Warnai Perayaan Hari Guru ke-77 di SMAN 2 Dayun
    10 Polres Siak Lakukan Bakti Sosial, Personil Sat Intelkam Berikan Bantuan Paket Sembako ke Panti Asuhan Assidqiyah Kampung Dalam
    11 Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat
    12 Optimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari, Wabup Husni Minta Maksimalkan Pengumpulan
    13 Bupati Alfedri Hadir Acara 3RD International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022 Di Bali
    14 Pemkab Siak raih penghargaan pada Riau Investment Award 2022
    15 Arfan Usman: Koordinasi Peta Ketahan dan Kerentanan Pangan Kabupaten Siak Terus Diupdate
    16 Saat Menjalani Perawatan Medis, Tahanan Polda Lampung Kabur dari Rumah Sakit
    17 Diduga Tersangka Narkotika, Anak Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta ditangkap Polusi
    18 Tingkatan Kerjasama Pendidikan di Kabupaten Siak, Pemkab Siak - Tanoto Foundation Gelar Audiensi
    19 Asisten Adum Jamal Penggunaan Bahasa di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga Utamakan Bahasa Negara
    20 Wabup Husni paparkan persiapan TDSi 2022 Desember Mendatang
    21 Sekda Arfan Usman Buka Kegiatan Tentang Manajemen dan Pengawasan Penyelengaraan Pemerintah Kampung
    22 Bagikan BLT dan Cek Harga Komoditas, Presiden Jokowi Kunker Di Pasar Malang Jiwan Colomadu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI