Minggu, 22 Mei 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Irjen Iqbal Lakukan Panen Perdana Tanaman Hortikultura di Lahan Polda Riau | | Polda Riau Terima Hibah Tanah 20 Ha Dari Pemkab Kampar | | Bupati Bengkalis Terima Kunker Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Kecamatan Bukit Batu | | Bupati Kasmarni Berharap Kolaborasi Pemerintah dan BPJS Kesehatan Perlu di Tingkatkan | | Pemkab Bengkalis Kembali Terima Opini WTP ke- 9 dari BPK-RI Perwakilan Riau | | Ditemukan Tidak Bernyawa, Dua Siswa Tenggelam Di Sungai Siak Riau
 
Bupati Kunjungi Vaksinasi Anak Di SD 002 Rambah
Jumat, 14-01-2022 - 14:20:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Kunjungi Vaksinasi Anak Di SD 002 Rambah
  •  

    ROKAN HULU, DELIK RIAU – Dalam upaya mendukung program pemerintah terhadap pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6 - 11 tahun dan sekaligus Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Booster di Kabupaten Rokan Hulu, yang pertama di lakukan di Rohul baik penyerahan vaksin bagi anak dan juga dosis ke tiga (booster), Jumat (14/1/2022).

    Vaksinasi Masal yang berlangsung di SD 002 Rambah Ini merupakan langkah awal yang di lakukan di Rokan hulu bagi anak anak usia 6 - 11 tahun dimana dari ikhtiar yang dilakukan tampak antusias dari anak-anak SD 002 Rambah mengikuti Vaksinasi.

    Bupati Rokan Hulu H Sukiman melihat antusias dari anak-anak ini sangat bangga sebab di usia yang masih anak-anak sudah dengan siap berani untuk di vaksin, hal ini harus menjadi contoh bagi para orang tua lain agar demi kesehatan untuk dapat mengajak anaknya mengikuti vaksinasi.

    Dalam arahannya Bupati Sukiman menyampaikan bahwa pentingnya mengikuti vaksinasi selain menjaga kesehatan juga berguna untuk melindungi diri dan keluarga, dirinya juga sejauh ini telah berupaya memberikan himbauan dan penekanan kepada orang tua melalui Camat, Kapolsek hingga Kepala Desa dan jajaran agar diberikan pencerahan dan pemahaman akan pentingnya vaksinasi.

    "Kalau dulu sejak dua tahun lalu mungkin vaksin ini merupakan suatu hal yang menakutkan bagi masyarakat, tapi saat ini masyarakat sudah tau akan pentingnya vaksin bahkan berduyun-duyun mengikuti vaksinasi sehingga kita malah kekurangan vaksin," ucap Sukiman.

    Orang No 1 di Rohul inipun Berharap kepada Setiap Orang tua yang anaknya berusia 6 sampai 11 tahun kiranya dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang ada dalam mengikuti vaksinasi ini, dan insyaallah semua berjalan dengan lancar.

    Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyebutkan alasan dilakukan vaksinasi bagi anak di usia 6 sampai 11 tahun adalah dikarenakan capaian Vaksinasi bagi lansia sudah mencapai angka 60 persen lebih dan telah tercapainya vaksinasi dosis pertama melebihi 70 persen, oleh karena itu untuk sasaran selanjutnya akan di fokuskan pada anak anak usia 6 sampai 11 tahun.

    Kapolres berharap dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak ini bisa tercapai semaksimal mungkin setiap harinya, sehingga upaya dalam mencegah penyebaran covid-19 bisa terhindar terutama mencegah varian baru Omicron yang informasi akan mengalami lonjakan pada bulan Februari nanti.

    Dirinya menjelaskan bahwa adapun  target dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun berjumlah 68 ribu dan akan dapat di tuntaskan pada Ahir bulan Januari ini. Sementara terkait vaksin yang akan diberikan adalah vaksin jenis Sinovac.

    Sementara saat ini untuk ketersediaan vaksin di Rohul semua tersedia baik Sinovac, Asrazaneca, Moderna maupun Fizer, oleh karena itu bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua melebihi 6 bulan sudah bisa mengikuti vaksin Boster yakni vaksin ke tiga di tempat tempat vaksinasi yang telah di sediakan.

    Usai dengan rangkaian kegiatan, Bupati Rokan Hulu H Sukiman didampingi Kapolres Rokan Hulu dan PJ Sekda Rohul serta Kadiskes, Kadis Kominfo Rohul, Kadis Pendidikan dan para guru SD 002 Rambah Meninjau dan memberikan makanan ringan bagi anak-anak yang siap di Vaksin. (hair)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Kunjungi Vaksinasi Anak Di SD 002 Rambah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Irjen Iqbal Lakukan Panen Perdana Tanaman Hortikultura di Lahan Polda Riau
    02 Polda Riau Terima Hibah Tanah 20 Ha Dari Pemkab Kampar
    03 Ditemukan Tidak Bernyawa, Dua Siswa Tenggelam Di Sungai Siak Riau
    04 Pemkab Bengkalis Kembali Terima Opini WTP ke- 9 dari BPK-RI Perwakilan Riau
    05 Bupati Kasmarni Berharap Kolaborasi Pemerintah dan BPJS Kesehatan Perlu di Tingkatkan
    06 Bupati Bengkalis Terima Kunker Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Kecamatan Bukit Batu
    07 Sampai Saat ini, Dua Siswa Tenggelam Di Sungai Jantan Siak Belum Ditemukan
    08 Bupati Kasmarni Hadiri Forum Konsultasi Publik
    09 Bupati Kasmarni Berikan Penghargaan kepada Tokoh Inspiratif Pendidikan
    10 Jadi Pembicara Pada Forum Presidensi G20, Bupati Alfedri Paparkan Investasi Hijau
    11 Rapat Evaluasi Fisik dan Keuangan, Bupati Kasmarni Minta PD Inventarisir Segala Kendala
    12 15 Capim Baznas Kabupaten Bengkalis Lulus Tes Kompetensi
    13 Bupati Bengkalis Sampaikan Pembekalan kepada 132 Jamaah Calon Haji
    14 Bupati Kasmarni Resmi Launching Aplikasi BKK Khusus 1 Miliar 1 Desa
    15 Buka MTQ tingkat Kampung Perawang Barat, Ini Harapan Wabup Husni
    16 Kearsipan Nasional Beri penghargaan kepada Bupati Siak Alfedri
    17 BPK Riau Serahkan WTP ke 11 Kepada Pemkab Siak, Begini Dampak Positifnya Untuk Birokrasi Daerah
    18 Penyerahan LKPD, Pemkab Rohil Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI
    19 Bupati Kasmarni Resmi Buka Uji Kompetensi Capim Baznas Periode 2022- 2027
    20 Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Menyambut Baik Kedatangan Peserta Studi Wisata SD Islam Al Azhar 54 Pekanbaru
    21 Ketua FPB: Harus Punya Niat Ibadah dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Palembang
    22 Halal bihalal di Istana Kesultanan Palembang Darussalam tetap dilestarikan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI