Rabu, 19 Januari 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Bangun Ibu Kota Baru Butuh Rp 466 Triliun, Sri Mulyadi Beberkan Pendanaannya | | Yakin Utang Rp6.000 Triliun Lunas, Ini Sosok 'Orang Terkaya' Berharta Rp11.000 Triliun | | Dorong Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun, Polres Siak Gelar Vaksinasi Massal | | Tinjau Pelabuhan Benoa, Kapolri Minta Proses Prokes Hingga Karantina PPLN Diperketat | | Gabungan Brimob Dan Polres Rohil Gelar Patroli Vaksinasi, Sasaran Pengguna Jalan Tak Pakai Masker Dan Belum Vaksin | | Terima Sertifikat CSFA dari BPK, Kapolri Ingin Personel Polisi Miliki Kemampuan Auditor
 
Bupati H Sukiman Harap Minat Baca Meningkat Untuk SDM Rohul Yang Cerdas
Selasa, 11-01-2022 - 19:01:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati H Sukiman Harap Minat Baca Meningkat Untuk SDM Rohul Yang Cerdas
  •  

    ROKAN HULU, DELIK RIAU – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman dan Bunda PAUD Rohul Hj Peni Herawati Sukiman membuka Cafetaria Literasi TK Negeri Pembina Kabupaten Rokan Hulu, ditandai dengan pengguntingan pita, Selasa (11/1/2022).

    Turut juga dihadiri, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadis Dikpora Rohul Drs H. Ibnu Ulya M.Si, Kadis Dukcapil Syaiful Bahri S.Sos, Camat Rambah Arie Gunadi S.STTP, Kades RTU Zakir dan Wali Murid.

    Bupati Rohul H Sukiman mengatakan Inovasi dan kreasi dari TK Negeri Pembina dan Wali Murid dapat meningkatkan minat baca anak-anak dan meningkatkan SDM yang cerdas sesuai dengan visi misi Bupati Rohul.

    "Kita bersyukur berkat gotong royong dan kebersamaan Cafetaria Literasi TK Negeri Pembina Rohul ini berdiri dan telah saya resmikan. Tempat bermain anak-anak yang bagus ini menambahkan semangat dan tingkatkan minat baca anak-anak kita," harapnya.

    Lebih lanjut H Sukiman menjelaskan, salah satunya memajukan Rohul dengan mewujudkan SDM yang cerdas dan sehat berdasarkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa. Pendidikan TK dan PAUD ini untuk membentuk karakter generasi muda sejak usia 5 tahun.

    "Sehingga mulai dari kecil ini kita bersama instansi terkait tetap konsisten melalui pendidikan PAUD ini memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga watak anak terbentuk sejak usia dini," harapnya.

    Bupati Sukiman berharap pendidikan anak usia dini hari ini memiliki kemampuan yang tangguh dimasa depan.

    "Terima kasih Kepada bapak ibu telah menyiapkan putra putri anak kita ini agar SDM Rohul lebih maju. Terima kasih telah bersama membangun literasi. Kita harus membangun Rohul secara bersama perbedaan untuk membangun Rohul," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala TK Negeri Pembina Sah You Seva SPd Aud mengatakan rangkaian kegiatan Paguyuban TK Negeri Pemina Rokan Hulu ini sekaligus meresmikan Cafetaria Literasi TK Pembina.

    Lanjutnya, Program kerja Paguyuban ini terdiri dari TK Negeri di Rambah, yang diwakili TK Negeri Madani, TK Negeri Persatuan dan TK Negeri Leratai
     
    Dijelaskan Syah You Seva, Berdirinya Cafetaria Literasi ini menindaklanjuti Bimtek Literasi dasar dari Disdikpora Rohul.

    "Membangun Cafetaria Literasi ini dicetus dari Bimtek Literasi, ini juga ide wali murid bermusyawarah dan sepakat bergotongroyong mendirikan Cafetaria Literasi ini, kenapa dinamakan cafe literasi, agar lebih kekinian, tapi bukan cafenya yang menjadi tujuan tapi bagaimana meningkatkan minat baca anak dan wali murid," jelas Syah You Seva.

    Syah You Seva berharap Cafetaria Literasi didesign agar anak-anak dan wali murid termotivasi membaca sambil menunggu anaknya, Cafetaria Literasi ini sebagai simbol kekinian yang dilengkapi dengan buku dan makanan.

    "Kami bersama dinas terkait menyiapkan genarasi Rohul mulai PAUD. Jadi kami disini mengenalkan kepada anak kalau untuk di usia PAUD kita menggunakan konsep literasi dasar yaitu baca tulisan. Jadi di cafetaria Literasi ini kami nanti akan belajar mengenal huruf mengenal angka membilang membaca membaca gambar membaca benda," ujarnya.

    "Nanti pengelolaan Cafetaria Literasi ini Orang tua diberi tiket menjaga cafe secara bergantian dan kunjungan kelas, jadi secara tidak langsung tingkat minat pembaca tercapai," harapnya.

    Tambahnya, selain itu Program Parenting Day pentingnya menstimulus positif bagi anak dan gen edukasi untuk menumbuhkan kedekatan dan kelekatan anak dengan wali murid.

    "Selain itu Bazar, ini berkat semangat orang tua dan wali murid yang telah menyiapkan bazar ini jauh-jauh hari. Kegiatan ini tujuannya bagaimana menciptakan minat baca sesuai kurikulum 2022, kami sudah memulai dan menerapkan ini,  tidak hanya hari ini tapi berkelanjutan," harapnya.

    Syah You Seva juga menjelaskan TK Negeri Pembina berdiri sejak tahun 2004. Sejak berdiri sudah banyak dibantu Pemda Rohul baik bantuan APE dan berharap pembanguan  rehao kelas dan taman bisa terealisasi tahun 2022 ini. (harun)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati H Sukiman Harap Minat Baca Meningkat Untuk SDM Rohul Yang Cerdas
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Yakin Utang Rp6.000 Triliun Lunas, Ini Sosok 'Orang Terkaya' Berharta Rp11.000 Triliun
    02 Terima Sertifikat CSFA dari BPK, Kapolri Ingin Personel Polisi Miliki Kemampuan Auditor
    03 Bangun Ibu Kota Baru Butuh Rp 466 Triliun, Sri Mulyadi Beberkan Pendanaannya
    04 Selamatkan Warga Yang Nekat Memanjat Tower SUTET, Kapolsek Tenayan Raya Teriakan Sayang Ayo Turun
    05 Wakil Ketua DPD KNPI Bengkalis Bidang Lingkungan Hidup Dukung Penuh Pemkab Cabut Izin PT SIPP
    06 Rakercab Awal Tahun , DPC Partai Gerindra Targetkan 12 Kursi Di Pileg 2024 Mendatang
    07 Kapolda Riau dan Danrem 031/Wira Bima Hadiri Bakti Sosial Donor Darah PWI Riau
    08 Kapolda Kunjungi PWI Riau : Saya Datang Karena Wartawan Adalah Pahlawan Saya
    09 Baru Hitungan Hari Mutasi, Kanit Reskrim Poksek Sabak Auh Ringkus Diduga Pengedar Narkoba
    10 Dorong Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun, Polres Siak Gelar Vaksinasi Massal
    11 KNPI Kabupaten Bengkalis "Energy Of Harmony" Buka Suara Beri Saran dan Dukungan Terkait Portal Jalan Gajah Mada, Sebanga Duri
    12 H Sari Antoni SH Mendapatkan Gelar Kehormatan Datuk Rajo Pusako Nan Kuaso
    13 Gabungan Brimob Dan Polres Rohil Gelar Patroli Vaksinasi, Sasaran Pengguna Jalan Tak Pakai Masker Dan Belum Vaksin
    14 Tinjau Pelabuhan Benoa, Kapolri Minta Proses Prokes Hingga Karantina PPLN Diperketat
    15 Bekerjasama Dengan Puskesmas, TNI dan POLRI, SDN 08 & 09 Kotogasib Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun
    16 Cara IPTU Suheri Sitorus, Membuat Anak-anak Bersemangat Ikut Vaksinisasi
    17 Lagi, Dua Lapas Dalam Sehari Gagalkan Penyelundupan Narkoba
    18 Bupati Kunjungi Vaksinasi Anak Di SD 002 Rambah
    19 SDN 011 Keranji Guguh Bekerjasama Dengan Pukesmas Kotogasib Gelar Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 - 11 Tahun
    20 Heboh Video PNS Di Humbahas Joget Sambil Tenggak Miras
    21 Gebyar Hadiah Sulsel Kebut Vaksinasi, Petani Toraja yang Dapat Hadiah Mobil
    22 Bupati Berikan Beberapa Pesan Kepada ASN Dan Non ASN
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI