Senin, 25 Oktober 2021
Follow Us ON :
 
 
 
| Tim Opsnal Polsek Mandau Berhasil Tangkap 5 Orang Diduga Pelaku Tindak Pidana Curat Sampai Ke Sumbar | | Kelurahan Teluk Meranti Adakan Lomba Kebersihan Dan Kreatif Lingkungan | | Tim Ops Polsek Mandau Berhasil Bekuk 2 Diduga Tersangka Tindak Pidana Narkoba | | Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah, Polda Riau Gelar Vaksinasi Serentak | | Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat Team Resmob Polres Rohul Amankan Pelaku perjudian Online Jenis Domino High | | Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
 
Paripurna Istimewa HUT Rohul ke 22, Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Jadikan Momen HUT Rohul Sebuah Motivasi Perjuangan Kehidupan
Selasa, 12-10-2021 - 18:40:01 WIB

TERKAIT:
 
  • Paripurna Istimewa HUT Rohul ke 22, Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Jadikan Momen HUT Rohul Sebuah Motivasi Perjuangan Kehidupan
  •  

    ROKAN HULU, DELIK RIAU - DPRD Rokan Hulu Menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rohul dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke- 22 Kabupaten Rokan Hulu tahun 2021, Selasa (12/10/2021) diruang Paripurna DPRD Rokan Hulu, Riau.

    Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kabupaten Rokan Hulu ke 22 dipimpin langsung Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, ST.M Si didampingi Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama, Hardi Chandra, dan Andrizal.

    Dalam Helatan Paripurna Istimewa HUT Rohul ke 22 tampak menghadiri, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Gubernur Riau yang diwakili Staff Ahli Bidang Pemerintahan Drs Masrul Kasmy, M.Si, Wakil Ketua DPRD Riau Saripudin Poti, Beberapa Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hulu, Pimpinan Forkompinda Rokan  Hulu, Kepala Dinas Dan Badan Dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu, Anggota DPRD Rohul serta Para Tokoh Pendiri Kabupaten Rokan Hulu.

    Dalam Sambutannya Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra menyebutkan, tanggal 12 Oktober ini Masyarakat Rokan Hulu turut merayakan hari jadi Negeri Seribu Suluk meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, Namun dengan Perkembangan dan kemajuan Kabupaten Rokan Hulu saat ini tidak lepas dari usaha dan perjuangan serta dedikasi dan gagasan dari para tokoh pediri Kabupaten Rokan Hulu dimana hal ini sangat patut dikenang yang dapat diketahui bahwa para Tokoh Pendiri Rohul ini sudah sebagian nya ada kembali kepangkuan Allah SWT.

    Dalam Momen ini, Ketua DPRD Rohul mangajak seluruh komponen pembangunan yang ada untuk menjadikan HUT Rohul ke 22 ini sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Rohul, di akuinya bahwa mewujudkan hal tersebut tidak mudah namun jika dilandasi dengan rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan memajukan negeri ini maka secara bertahap akan bisa diwujudkan.

    Terakhir dirinya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang, perintis dan pendiri Kabupaten Rokan Hulu, sebab atas pengorbanan jasa jasanya, dalam hal ini seluruh elemen masyarakat memiliki peluang atau kesempatan berbuat lebih banyak untuk kemajuan daerah ini.

    Selanjutnya, dalam sidang paripurna tersebut Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyampaikan dalam sambutannya bahwa saat ini Pemerintah dan Masyarakat Rokan Hulu kembali memperingati hari bersejarah, yaitu Hari Jadi Rokan Hulu ke 22 dimana selama dua tahun belakangan ini dirayakan dalam masa Pandemi Covid-19, akan tetapi peringatan ini tetap dilaksanakan meski sederhana dengan mamatuhi Protokol Kesehatan namun tidak mengurangi arti penting dari peringatan HUT Rohul Ini.

    Bupati Sukiman juga menerangkan dimana HUT Rohul ini secara Filosofis adalah upaya dalam melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah, sekaligus sebagai pondasi yang sangat bernilai untuk menapaki masa kini dan masa depan. Serta dalam rangka HUT Rohul ini merupakan momentum mawas diri atau introspeksi diri, sehingga apa yang dilaksanakan selaku bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta tantangan kedepan.

    Dirinya menambahkan mementum ini juga suatu upaya untuk mendesain atau merangsang sebuah formula masa depan berdasarkan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah masa lalu.

    H Sukiman dalam kesempatan ini mengajak dimana momentum HUT Rohul ke 22 ini dijadikan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, dan dibingkai dengan catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja produktif demi meraih cita cita dan harapan yang lebih baik.

    Dirinya juga berharap kepada generasi penerus agar sejarah ini dijadikan sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah, kemudian dari sejarah pemerintahan dan pembangunan selama ini bisa dipetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya.

    Dipenghujung sambutannya, Bupati Sukiman mengungkapkan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada pendahulu dan para pendiri Kabupaten Rokan Hulu atas jasa dan pengabdian terbaik kepada dan daerah yang sama-sama kita banggakan. Dengan menumbuhkan rasa cinta dan memiliki terhadap Kabupaten Rokan Hulu yang hendaknya terpatri di dalam dada, tercermin didalam sikap dan terwujud dalam setiap diri pribadi masyarakat. Sehingga cita cita Rokan Hulu dapat tercapai dan pemerintahan berjalan dengan baik sehingga masyarakat bisa hidup dalam suasana damai dan aman. (harun)



     
    Berita Lainnya :
  • Paripurna Istimewa HUT Rohul ke 22, Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Jadikan Momen HUT Rohul Sebuah Motivasi Perjuangan Kehidupan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kelurahan Teluk Meranti Adakan Lomba Kebersihan Dan Kreatif Lingkungan
    02 Tim Ops Polsek Mandau Berhasil Bekuk 2 Diduga Tersangka Tindak Pidana Narkoba
    03 Tim Opsnal Polsek Mandau Berhasil Tangkap 5 Orang Diduga Pelaku Tindak Pidana Curat Sampai Ke Sumbar
    04 Peringati Hari Santri Nasional ke-4 di Ponpes Hidayatul Salafiyah, Polda Riau Gelar Vaksinasi Serentak
    05 Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat Team Resmob Polres Rohul Amankan Pelaku perjudian Online Jenis Domino High
    06 Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang DI 8 Daerah Riau
    07 Oknum Polisi Yang Terlibat Dalam Kasus Perampasan Mobil, Ini Kata Kapolda Lampung
    08 Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
    09 Ini Peran Oknum Anggota Polisi dan ASN di Lampung, Jadi Dalang Perampasan Mobil Mahasiswa
    10 Serahkan zakat secara langsung, Wabup Husni sampaikan 2 pesan kepada Mustahik
    11 Oknum Polisi Diduga Terlibat Perampokan Mobil Mahasiswa di Lampung
    12 Kapolri: Tindak Tegas, Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan Anggota Polri Yang Melanggar Aturan!
    13 IPM-KK Berharap Pemerintah Kabupaten Pelalawan Perhatikan Mahasiswa Kurang Mampu
    14 Kapolres Rohul Gelar Konferensi Pers Curat Korban Meninggal Dunia Di Desa Lubuk Bendahara
    15 Oknum Polisi Polresta Bandar Lampung Diduga Terlibat Perampokan Mobil Mahasiswa
    16 Polda Riau Gulung Praktek Judi Online, 59 Tersangka Diciduk
    17 Gugatan Prapid Pemilik Gudang Tersangka Penggelapan Barang Sembako, Di Menangkan Polda Riau
    18 Beri Pelayanan Maksimal kepada Peserta JKN-KIS, RSUD Siak Raih Penghargaan Dari BPJS Kesehatan
    19 Pelaku Pembunuh dan Pemerkosa Honorer Samsat Perawang Merupakan Tetangga Korban
    20 Perkembangan Kasus Kapolsek Parigi Diduga Tiduri Putri Tersangka, Ini Kata Polda Sulteng
    21 Penantian 19 Tahun, Indonesia Juara Piala Thomas Cup 2021
    22 Bos Indomaret Tewas Kecelakaan Di Tol Cipularang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI