Jum'at, 26 April 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Kabar Duka, Indra Mukhlis Adnan Bupati Indragiri Hilir 2 Periode, Meninggal Dunia | | Bupati Bengkalis Berikan Pembekalan ke 186 JCH Rayon Bengkalis, Berpesan Jaga Kesehatan Fokus Dalam Keberangkatan Ibadah Haji | | Indonesia Cetak Sejarah, Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024 | | 46 Paket Sabu-Sabu Diamankan dari Pengedar DiKebun Sawit | | Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang | | Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing
 
Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang Ketiga Tahun 2021 dan Pembukaan Persidangan Ketiga Tahun 2021
Senin, 10-05-2021 - 11:57:14 WIB

TERKAIT:
   
 

ROKAN HULU, DELIK RIAU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD) Rokan Hulu (Rohul), melaksanakan Rapat Paripurna Laporan Reses Masa Persidangan ke Dua Tahun 2021 Senin (26/4/2021). Selama acara tetap protokol kesehatan Covid 19.

Acara di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD setempat, di Jalan Panglima Sulung, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, dipimpin Ketua Novliwanda Ade Putra, ST, MM didampingi Wakil Ketua Nono Patria Pratama, SE, Hardi Candra, dan dihadiri Plh Bupati Rokan Hulu H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si, Anggota DPRD Rokan Hulu memenuhi Kourum, perwakilan Forkopimda serta Kepala OPD Pemkab setempat.

Setelah dibuka oleh Pimpinan Sidang Rapat Paripurna tersebut, diawali laporan reses anggota DPRD Dapil 1 yakni Kecamatan Rambah,  Rambah Hilir, Rambah Samo dan Bangun Purba disampaikan Karneng Dimara Lubis dari Fraksi Partai Golkar.

Dilanjutkan yang mewakili Anggota DPRD Dapil 2, Kecamatan Tambusai, Tambusai Utara dibacakan Mukhlizar, SH dari Fraksi Partai Demokrat, Dapil 3 Kecamatan Kunto Darussalam, Bonai Darussalam, Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Panggaran Tapah Darussalam dibacakan Murkhas Fraksi PAN dan dari Dapil 4, Kecamatan Ujungbatu, Tandun, Kabun, Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto dibacakan Faizul Fraksi Partai Gerindra.

Perwakilan Anggota DPRD Rokan Hulu masing-masing dapil menyampaikan aspirasi masyarakatnya yang sudah ditampung selama kegiatan reses tersebut berlangsung, dan diharapkan untuk direalisasikan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu.

Diantaranya, masyarakat mengusulkan pembangunan peningkatan jalan di 16 Kecamatan, bidang Pertanian,  Kesehatan, Pendidikan, kemudian ada yang mengusulkan drainase, gorong-gorong, Pagar, MCK dan lainnya, sedangkan yang diusulkan masyarakat ini, sudah tertuang dalam hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Mesrenbangcam), sementara di usulkan Dapil 2 ada 199 Item.

"DiharapkanAsipirasi Masyarakat yang disampaikan langsung melalui laporan reses ini untuk di prioritaskan, untuk kesejahteraan masyarakat, apa lagi saat ini masih Pandemi Covid 19," kata Anggota DPRD Perwakilan masing-masing Dapil.

Sementara itu Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra berterima kasih  atas laporan reses Anggota DPRD Rokan Hulu setelah melaksanakan kegiatan resesnya menyerap aspirasi masyarakat dari dapilnya, meski reses kali ini  dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan karena wabah Pandemi Corona masih melanda.

Lanjut Novliwanda Fraksi Partai Gerindra, semua laporan hasil reses masa sidang ke dua ini yang sudah disampaikan, diteruskan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk ditindaklanjuti secara prioritas.

"Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Rokan Hulu, kami berharap dukungan dan kerja sama Plh  Bupati beserta OPD Pemkab Rohul untuk mewujudkan harapan masyarakat dengan memasukkan aspirasi ini dalam program pembangunan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu," harapnya

Menanggapi laporan reses disampaikan Anggota DPRD tersebut, disambut baik oleh Plh Bupati Rokan Hulu Abdul Haris,  pihaknya akan melaksanakannya sesuai ABPD Rohul. "Namun karena saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid 19, anggaran penanganan juga sesuai peraturan pemerintah, tentu disesuaikan dalam pelaksanaannya," katanya.

Akui Abdul Haris, selama adanya Pendemi Corona ini, banyak terpotong Anggaran pembangunan karena diutamakan penanganan wabah bencana non alam yang masih melanda. Namun tetap berupaya peningkatan pembangunan insfraktruktur sesuai laporan reses Anggota DPRD Rokan Hulu, diusulkan ke Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat.

"Harapan dan doa kita semua, wabah Pandemi Covid 19 berakhir, sehingga ekonomi dan seluruh kegiatan pembangunan di Rokan Hulu khususnya kembali seperti biasanya," pungkasnya. (galeri)



 
Berita Lainnya :
  • Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang Ketiga Tahun 2021 dan Pembukaan Persidangan Ketiga Tahun 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kabar Duka, Indra Mukhlis Adnan Bupati Indragiri Hilir 2 Periode, Meninggal Dunia
    02 Bupati Bengkalis Berikan Pembekalan ke 186 JCH Rayon Bengkalis, Berpesan Jaga Kesehatan Fokus Dalam Keberangkatan Ibadah Haji
    03 Indonesia Cetak Sejarah, Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024
    04 46 Paket Sabu-Sabu Diamankan dari Pengedar DiKebun Sawit
    05 Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang
    06 Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing
    07 Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba
    08 Pj Wako Muflihun Bersilaturahmi Dengan Warga Kuansing di Pekanbaru
    09 Dituduh Ambil Brondolan Sawit, Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman
    10 Irjen Iqbal Beri Penghargaan ke Jajarannya, Ramadan & Idulfitri di Riau Aman
    11 BUMN China Akan Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatra Pekan Depan
    12 Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai, Bupati Bengkalis Menabuh Kompang Bertanda MTQ Dimulai
    13 68 Peserta Kafilah Bengkalis di Dumai Mendapatkan Motivasi Dari Bupati Kasmarni
    14 Pasca libur lebaran, Seluruh Satuan Pendidikan Sudah Harus Kembali Masuk Pada Tanggal 22 April 2024
    15 Momen Jokowi dan Paloh Ngobrol Akrab di Acara Nikahan, Di Unggah Elite NasDem
    16 Tewas Terbawa Arus Air Laut Yang Sedang Pasang Saat Bekerja
    17 Buntut Dari Kasus Penyelundupan 24 Kg Narkoba, Menhub Diminta Cabut Izin Operasional Lion Air
    18 Resmi Dilaporkan Ke Mapolres Muaro Jambi, Dugaan Pria Beristri Gauli Seorang Pelajar
    19 ‘Datuk Seri Lela Setia Junjungan Negeri’, Kajati Riau Mendapatkan Gelar Dari LAMR
    20 Kembali Jadi Bakal Calon Bupati Siak, Alfedri Tetap Berpasangan dengan Husni di Pilkada Siak 2024
    21 Pasutri Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Siak
    22 Berhasil Mengungkap Kasus Dugaan Pencurian Buah Kelapa Sawit Oleh Polsek Kuantan Mudik
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI