Kamis, 12-12-2019 - 16:45:24 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Mahasiswa (HIPMAWAN) Geram Dan Minta Bupati Copot Camat Kerumutan | | AKBP Indra Wijatmiko Sik Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Pelalawan | | Perkam Tuah Indrapura Salurkan 147 BLT-DD Tahap II | | Kabupaten Siak Telah Di Berlakukan New Normal, Masyarakat Tetap Wajib Pakai Masker | | Serda Venus Luberto, Tegakkan Disiplin Mengikuti Protokol Kesehatan Di Puskesmas Perawang | | Selama Ini Tempat Wisata Tutup Akibat Covid-19, Pemkab Siak Mempersiapkan Buka Kembali
 
TP. PKK Desa Ngaso Taja Penyuluhan Kesehatan Lansia
Kamis, 12-12-2019 - 16:45:24 WIB

TERKAIT:
 
  • TP. PKK Desa Ngaso Taja Penyuluhan Kesehatan Lansia
  •  

    ROKANHULU, DELIKRIAU -  Ketua Tim TP. PKK Desa Ngaso, Irawati, ST bersama Kader PKK menaja kegiatan penyuluhan kesehatan lansia, dan pemberian bantuan sembako, serta senam sehat, dan medical cake up, Kamis (12/12/2019)di lapangan serbaguna pasar Ngaso, kecamatan Ujung Batu, kabupaten Rokan Hulu, Riau.

    Dalam acara tersebut terlihat hadir, Ketua TP. PKK Kecamatan Ujungbatu, Aika Murni, S.Kom, Camat Ujungbatu yang di wakili Kasi PMD, Nurmi Aisyah, SE, Kepala Puskesmas Ujungbatu, Rina Kurnianingtyas, A.Mg, Dokter, Bidan, Perawat, Kepala Desa Ngaso, Ketua BPD, Alim Ulama, Cerdik pandai, Ninik mamak, Tokoh masyarakat, dan sejumlah lansia, ibu hamil, dan anak balita.

    Pada kesempatan itu, Ketua TP. PKK Desa Ngaso, Irawati, ST mengatakan dalam sambutannya, ucapan terima kasih di sampaikan pada seluruh kader PKK Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan hulu, yang telah menaja kegiatan penyuluhan kesehatan lansia ( Lanjut Usia).

    "Kesehatan sangatlah penting bagi kita semua, apalagi pada orang tua kita yang sudah lanjut usia, kesehatan orang tua kita perlu di chek. Kita sudah menghadirkan 3 orang Dokter untuk menchek kesehatan orang tua kita, dan juga memeriksa kehamilan ibu - ibu, serta pemberian gizi pada anak balita," jelas Irawati.

    Lebih lanjut Irawati mengatakan bahwa Penyuluhan kesehatan ini, juga melaksanakan kegiatan, senam sehat dan medical chek up oleh Dinas kesehatan, Lomba PMT Balita untuk kader Posyandu, lomba balita sehat usia 1 - 2 Tahun, dan pemberian sembako pada lansia.

    "Saat ini posyandu di Desa Ngaso, 6 unit posyandu lansia, dan 5 unit posyandu Balita, jadi saat ini posyandu di Desa Ngaso ada 11 unit. Marilah kita lebih bersemangat lagi para kader untuk lebih memajukan PKK di Desa Ngaso," sebut Ira.

    Untuk menjaga kesehatan, pola makan harus seimbang, dan mengurangi lemak. Makanan yang bagus di konsumsi dengan cara di rebus. Kemudian istirahat harus teratur sekitar 8 s/ d 10 jam dalam satu hari.

    "Program Pemerintah sekarang ini dalam kesehatan, adalah kawasan tanpa rokok, ini nantinya akan kita terapkan di perkantoran dan di sekolah yang ada di Kecamatan Ujungbatu," sebut Rina Kepala Puskesmas Ujungbatu, dalam sambutannya.

    Dalam acara tersebut, Kepala Desa Ngaso, Andes Suara mengatakan dalam sambutannya, sangat merasa bangga, dan merasa bahagia melihat orangtua kita yang sudah lanjut usia penuh semangat dalam mengikuti acara ini. Masyarakat Desa Ngaso agar tetap dapat menghadiri acara yang ada di posyandu untuk menchek kesehatannya. Terutama sekali pada ibu - ibu hamil, balita, dan lansia.

    "Dalam pemeriksaan kesehatan di posyandu, tidak di pungut biaya atau gratis. Bagi warga yang memiliki kartu Kesda, agar dapat di antarkan ke Kantor Kepala Desa Ngaso, untuk di tingkatkan menjadi Kartu BPJS gratis dari Pemerintah. Kemudian untuk Tahun 2020 yang akan datang, Pemerintah Desa Ngaso akan membangun 2 Unit gedung posyandu, untuk tempat pemeriksaan kesehatan, juga membina dan mengembangkan bakat warga seperti menjahit pakaian, fasilitas untuk bakat menjahit akan kita lengkapi. Selain itu, juga bagi warga yang memiliki bekas galian batu bata, akan kita fungsikan menjadi kolam ikan, dan bibit ikan di berikan oleh Pemerintah Desa," sebut Andes.

    Ditempat yang sama, Camat Ujungbatu, Fisman Hendri, S.Hut melalui Kasi PMD, Nurmi Aisyah, SE dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah sekarang ini sangat memperhatikan ibu - ibu, karena ibu - ibu sangat tabah dalam menghadapi segala permasalahan, apalagi dalam mendidik anak, sebab anak adalah sebagai generasi penerus bangsa.

    "Kami merasa bangga pada Ketua TP. PKK Desa Ngaso yang begitu semangat, dan sangat gigih dalam membina kader PKK di Desa Ngaso. Ibu - ibu bekerja keras, tanpa kenal lelah dalam mengurus rumah tangga, terlebih mengurus anak - anaknya," sebut Nurmi. (Don)



     
    Berita Lainnya :
  • TP. PKK Desa Ngaso Taja Penyuluhan Kesehatan Lansia
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mahasiswa (HIPMAWAN) Geram Dan Minta Bupati Copot Camat Kerumutan
    02 AKBP Indra Wijatmiko Sik Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Pelalawan
    03 Plh Bupati Bengkalis Apresiasi Perusahaan Swasta dan Camat Bandar Laksamana Penyaluran BLT DD Tahap III
    04 Selama 20 Hari, Polres Pelalawan Berhasil Tangkap 16 Diduga Pelaku Narkoba
    05 Satlantas Polres Meranti Berikan 17 SIM dan Ingatkan Warga Tertib Berlalu Lintas
    06 Bupati Irwan Ucapkan Selamat dan Berharap Polri Semakin Profesional, Modern dan Terpercaya
    07 Tuntut Komitmen Komitmen Perusahaan, Koperasi TTS Bukit Batu Hentikan Produksi PT SPM
    08 Bupati Irwan Berika Masukan Kepada KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada Serentak 2020
    09 Cegah Karlahut Diwilayah Kepulauan Meranti, Bupati Irwan Teken MoU Program Desa Bebas Api Bersama PT RAPP
    10 Kapolsek Tebing Tinggi Sambangi Desa Sesap Saling Berbagi
    11 Hingga Larut Malam Posko Tangguh Polsek Tebing Tinggi Berdiri
    12 Berkat Dash Board Lancang Kuning Polda Riau Karhutla Di Desa Merbau Berhasil Dipadamkan Kurang Dari 24 Jam
    13 Inovasi Baru Gratis Wifi, Tempat Wisata Di Pariaman
    14 Pemkab Siak Memperingati Harganas Tingkat Provinsi Riau ke-27 Momentum Wujudkan Keluarga Berkualitas
    15 Selama Pandemik Covid 19, Disprindagprinkof MerantiPastikan Kebutuhan Pokok Stabil dan aman
    16 Diduga Membunuh Seorang Mandor, Polres Pelalawan Berhasil tangkap Pelaku Diwilayah Kuansing
    17 Terkait Pembebasan Pencuri Ikan Asal Malaysia, Akhirnya Mahasiswa Gelar Aksi Protes ke PN Bengkalis
    18 Pererat Silatuhrahmi, Polres Siak Gelar Ajangsana Kepada Pensiunan Polri dan Warakauri, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke- 74 Tahun 2020
    19 Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kampar Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP
    20 PT KAB Diduga Tidak Mengindahkan Imbauan Pemerintah, Terkait Virus Covid-19 Selama ini Dan Masalah Lain
    21 Polsek Tualang Gelar Bakti Sosial Di SLB Yayasan Fajar Amanah
    22 Pencuri Ikan Asal Malaysia Dibebaskan, Mahasiswa Hipemtan Gelar Aksi Demo Ke PN Bengkalis
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI