Minggu, 18-08-2019 - 13:51:56 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Gedung Server Plaza Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telokmsel Hilang | | Kadisos Martini: Hari ini Dana BST di Transfer Ke Rekening 34. 529 KK dan 209 Anak Panti | | Gubri Syamsuar segera Usulkan Plt Bupati Bengkalis Ke Mendagri | | Plh Bupati Bengkalis H Bustamy HY Buka MTQ Ke-25 Tingkat Kecamatan Bantan | | Akibat Salah Paham dan Mengkomsumsi Narkoba, Pelaku Pembacokan Di Dayun Akhirnya Tertangkap | | Kegiatan Keramaian, Jika Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Gugus Tigas Covid-19
 
Ribuan Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai
Minggu, 18-08-2019 - 13:51:56 WIB

TERKAIT:
 
  • Ribuan Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai
  •  

    ROKANHULU, DELIKRIAU - Camat Kecamatan Ujungbatu, Arie Gunadi, S.STP melepas peserta gerak jalan santai di lapangan serba guna pasar ngaso, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74, sekaligus merayakan hari jadinya Desa Ngaso yang ke 42, Minggu (18/8/2019).

    Ribuan warga Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan hulu, Riau, ikut dalam jalan santai tersebut. Terlihat barisan anak - anak pelajar dari tingkat SD dari dua unit sekolah, SMP N 2 Ujungbatu, SMK N 1 Ujungbatu, MAN N 2 Kabupaten Rokan hulu, Warga Desa Ngaso, dari 8 RW, Ninik mamak, Tokoh masyarakat, orang tua suku, tokoh perempuan, dan yang lainnya.

    Dalam kegiatan tersebut panitia penyelenggara acara mengadakan berbagai macam lomba seperti lomba gerak jalan santai, memarut kelapa dengan alat manual dan menyajikan makanan ini singkong di tumbuk, diberi gula, garam, dari variasi makanan.

    Seluruh peserta gerak jalan santai, harus menempuh jarak sejauh 4 kilometer, dan fhinis di lapangan serba guna pasar ngaso. Seluruh peserta yang sudah sampai di lapangan serba guna, di istirahatkan dengan berselang waktu 10 menit, langsung melaksanakan senam pagi di lapangan serba guna tersebut. Untuk memberi semangat pada peserta, panitia membagikan kupon doorprase pada peserta.

    Pada kesempatan itu, Kepala Desa Ngaso, Andes Siata mengatakan dalam sambutannya, ucapan terima kasih di sampaikan pada seluruh masyarakat Desa yang hadir dalam gerak jalan santai tersebut. Juga pada anak KKN yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dari Suska dan UNRI yang sudah menaja acara tersebut.

    Kades mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama - sama membangun Desa Ngaso yang lebih baik kedepan, walaupun dengan pikiran, tenaga, ataupun memberi petunjuk untuk membangunan Desa.

    "Saat sekarang ini lagi membangun syuhada, pentas serba guna, lapangan sepak takraw, badminton, volley ball, footsall dan yang lainnya," sebut Kades.

    Ditempat yang sama, Camat Ujungbatu, Ari Gunadi, S.STP mengatakan dalam sambutannya, penghargaan yang setinggi tingginya di sampaikan kepada seluruh Ketua RT, RW, dan Kadus yang telah mengajak warga mengikuti gerak jalan santai, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74 dan Hari jadinya Desa Ngaso yang ke 42. Sebab kemerdekaan itu adalah harga yang sangat mahal sekali, rela pejuang pejuang kita mempertaruhkan nyawa harta benda hanya untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

    "Bersempena dengan hari jadinya Desa Ngaso, mari bersama sama memajukan Desa Ngaso yang lebih baik kedepan. Kita sebagai warga Desa, harus mempunyai prinsip, apa yang sudah saya perbuat pada Desa saya," ungkapnya.

    Lebih lanjut Camat Ujungbatu menjelaskan bahwa Pemuda sangat berperan penting di Desa, karena pemuda bisa mengubah segalanya. Pemerintah sangat mendukung pembangunan infrastruktur di Desa, tapi yang sangat penting membangun SDM.

    "Untuk itu, kebetulan pada saat sekarang ini Mahasiswa dari UNRI dan Suska sedang melaksanakan KKN di Desa Ngaso, agar mengajak pemuda untuk bergabung mengerjakan apa yang perlu di kerjakan. Keamanan Desa tergantung pada pemuda, tetapi kunci keamanan adalah keimanan," tegas Camat Ari Gunadi. (Don)



     
    Berita Lainnya :
  • Ribuan Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kadisos Martini: Hari ini Dana BST di Transfer Ke Rekening 34. 529 KK dan 209 Anak Panti
    02 Gedung Server Plaza Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telokmsel Hilang
    03 Gubri Syamsuar segera Usulkan Plt Bupati Bengkalis Ke Mendagri
    04 Plh Bupati Bengkalis H Bustamy HY Buka MTQ Ke-25 Tingkat Kecamatan Bantan
    05 Kegiatan Keramaian, Jika Sudah Kantongi Surat Rekomendasi dari Gugus Tigas Covid-19
    06 Akibat Salah Paham dan Mengkomsumsi Narkoba, Pelaku Pembacokan Di Dayun Akhirnya Tertangkap
    07 Hari Terakhir Ops Patub Lancang Kuning 2020, Sat Lantas Polres Pelalawan Bagikan Kotak P3K, Helm Dan 187 Kendaraan Ditilang
    08 Pasien positif Covid-19 di Kabupsten Pelalawan Berjumlah 16 orang Sembuh 3 orang
    09 Polsubsektor Pelalawan Melaksanakan Patroli Karhutla, Sekalian Pengecekan Kanal Bloking Dibuat oleh CV Arya Bumi Riau Teknik
    10 Pilkada Bengkalis 2020, Aktivis Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN
    11 Polsek Sei Kijang Laksanakan Kegiatan Kebiasaan Adaptasi Baru Covid-19
    12 Reses Anggota DPD-RI, MISHARTI Serap Aspirasi Warga Desa Kiyap Jaya Pelalawan Riau
    13 Festival Siak Bermadah Ikut Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020
    14 5 Agustus 2020, Pemkab Meranti Mulai Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka Bagi Pelajar Tingkat SMP Sederajat
    15 Tetap Kedepankan Independen, PWI Bengkalis "Welcome" Kepada Siapapun
    16 Curi 3 Kardus Rokok, Pasutri Asal Dayun Siak Berhasil Ditangkap Polsek Tapung Hilir Kampar
    17 Guna Cegah C3, Personil Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli di Perumahan Penduduk yang Ditinggal Liburan
    18 Masuk Dalam Bursa Calon Kepala Daerah Pilkada Bengkalis 2020, Iyeth Bustami Berpotensi Sapu Suara Swing Voters
    19 Produksu Pertanian Holtikultur Tak Terkendala pandemi, Bupati Alfedri Bersama Warga Panen Semangka
    20 Sambagi Rumah Korban Kebakaran Warga Minas Barat, Bupati Alfedri Serahkan Bantuan dan Uang Tunai
    21 Pondok Pesantren Kembali Di Buka, Ini Pesan Bupati Alfedri
    22 Kapolsubsektor Pelalawan Zulmaheri Lakukan Penerapan Pola Adaptasi Untuk Menghadapi Wabah Virus Covid-19
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI