Rabu, 13-01-2021 - 15:50:08 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Ketua PCNU Kabupaten Meranti Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri | | Demi Selamatkan Bayi, Suster Mia Meninggal Terjebak Reruntuhan Gempa Mamuju | | Mahasisa ST2P Pelalawan Luncurkan Perusahaan Pelayanan Jasa | | Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Tebingtinggi Barat, Kapolres Meranti Ajak Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif | | Atasi Pengurangi Sampah Plastik, DLH Bersama Polres Meranti Lakukan Batako dan Paving Blok Dari Sampah | | Forum RT dan RW Kepulauan Meranti Sembangi Dinas Perikanan Meranti
 
Diduga Maki Wartawan Via WA, Oknum Kabid Dishub Rohil Akan Dilaporkan
Rabu, 13-01-2021 - 15:50:08 WIB
Hilustrasi
TERKAIT:
 
  • Diduga Maki Wartawan Via WA, Oknum Kabid Dishub Rohil Akan Dilaporkan
  •  

    ROKAN HILIR, DELIK RIAU - Berang karena diberitakan tidak mampu bekerja tentang jalan lintas Basira yang dilalui Truk Odol milik Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit Oknum Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir maki wartawan berinisial Ndri melalui pesan Whatsapp, Senin (11/01/2021).

    Persoalan tersebut menjadi perhatian serius Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Rokan Hilir, karena dianggap sudah sangat melecehkan profesi wartawan.

    "Kemarin malam secara kebetulan saya ngopi dengan Saudara Andri, disela-sela perbincangan Andri menerima pesan WA dari nomor hp yang saya ketahui itu nomor hp salah satu Kabid di dishub, kata-kata yang disampaikan melalui WA itu memang tidak pantas, kasar dan tidak beretika sangat disayangkan ini diucapkan oleh seorang oknum pejabat ASN, seperti preman aja dia itu, Jelas hal tersebut akan kita tindak lanjuti karena ini sudah sangat mencederai profesi wartawan apalagi oknum tersebut memiliki jabatan penting disebuah instansi Pemerintahan agar tidak gampang memaki orang lain," demikian hal ini disampaikan Ketua PD IWO Kabupaten Rokan Hilir, Indra Kurniawan Akbar, saat ditemui Awaka media di kantornya, Senin (11/01/2021).

    Menurut Indra seharusnya Oknum Kabid tersebut lebih terbuka dengan awak media karena sesuai bukti yang dimiliki Wartawan tersebut dirinya sudah Konfirmasi oleh Kabid tersebut pada tanggal 25 Desember 2020 melalui pesan Whasap terkait rambu-rambu jalan dan mempertanyakan apakah sudah ada langkah Sosialisasi tetapi tidak dibalas.

    "Bukti Konfirmasi tersebut ada dan itu tidak dibalas sama sekali kenapa mesti marah dan memaki wartawan tersebut, karena yang diberitakan sesuai dengan fakta di lapangan rambu jalan sudah dipasang dengan mengunakan anggaran APBD melalui Dishub Rohil tetapi hal tersebut tidak bermanfaat kenyataannya Truk Odol tetap melintas dan saat dipertanyakan apa sudah ada sosialisasi tidak dijawab seakan bungkam seribu bahasa begitu diberitakan kok marah marah dengan cara memaki, ini amat sangat tidak pantas," beber Indra kesal.

    Berdasarkan hal tersebut dengan tegas Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Rokan Hilir akan melaporkan persoalan ini jika tidak ada itikad baik dari oknum Kabid tersebut memohon maaf di publik.

    "Bung Andri sudah menyampaikan hal ini kepada saya, tentunya sebagai Ketua organisasi profesi yang menaungi wartawan online, sudah menjadi kewajiban saya untuk menindak lanjuti persoalan yang dialami wartawan yang bernaung di IWO, jika tidak ada permohonan maaf secara tertulis dari oknum Kabid tersebut juga di publik persoalan ini akan kita lanjutkan melaporkan perihal ini kepada Pengurus Wilayah (IWO) Provinsi Riau dan mebuat pengaduan di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) maupun secara proses hukum yang lain," tegas Ketua IWO Rokan Hilir.

    Disampaikan Indra seharusnya semua Pihak terkait harusnya bisa bersinergi  dengan media sebagai mitra strategis dalam pengawasan pembangunan maupun kebijakan pemerintah.

    "Mari kita bersinergi agar Kabupaten Rokan Hilir ini lebih baik lagi untuk kedepannya jika dikritik seharusnya menerima karena itu cambuk untuk lebih bagus bukan marah-marah seperti oknum Kabid tersebut," harap Indra.

    Indra juga dengan tegas jika media itu dianggap lawan ya silakan saja itu hak mereka namun yang perlu diketahui kritik itu muncul karena ada kebijakan yang tidak benar.

    "Semakin menghindar berarti semakin terlihat kesalahannya apalagi sampai bersengkongkol ataupun Kong kalikong," pungkas Indra.

    Sementara pihak Dinas Perhubungan kabupaten Rohil saat di konfirmasi melalui via Whatsapp, Rabu (13/01/2021) belum ada tanggapannya. (rilis/fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Diduga Maki Wartawan Via WA, Oknum Kabid Dishub Rohil Akan Dilaporkan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mahasisa ST2P Pelalawan Luncurkan Perusahaan Pelayanan Jasa
    02 Ketua PCNU Kabupaten Meranti Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri
    03 Demi Selamatkan Bayi, Suster Mia Meninggal Terjebak Reruntuhan Gempa Mamuju
    04 Forum RT dan RW Kepulauan Meranti Sembangi Dinas Perikanan Meranti
    05 Atasi Pengurangi Sampah Plastik, DLH Bersama Polres Meranti Lakukan Batako dan Paving Blok Dari Sampah
    06 Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Tebingtinggi Barat, Kapolres Meranti Ajak Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif
    07 April Mendatang Jabatan 29 kades di Meranti akan diisi oleh ASN
    08 Pertahankan Ekosistem Mangrove Cegah Abrasi, Sekda Kamsol Lakukan Penanaman Bibit Mangrove di Pesisir Insit Laut
    09 4 Unit Ruko dan 1 Unit Rumah Permanen Ludes Terbakar Di Pasar Tradisional Duri Bengkalis
    10 Jambret HP Anak Pejabat Tinggi Di Riau, Pelaku Berhasil Diamankan
    11 Resmikan Gedung Divisi Humas Polri Yang Baru, Begini Pesan Kapolri
    12 Sejumlah Tokoh Masyarakat Meranti Dukung Komjen Listyo Sigit Probowo Sebagai Calon Kapolri
    13 Diduga PT PSPI Tidak Merealisasikan Sisa Lahan Untuk Masyarakat Petapahan Kampar, Forum PPB Dan Yayasan SMT Gelar Aksi Demo
    14 Spesialis Bongkar Rumah Dibekuk Tim Reskrim Polsek Merbau
    15 Wabup Said Hasyim Serahkan SK CPNS Meranti Formasi 2019-2020, Ingatkan Sebagai ASN Harus Menjadi Orang Yang Dibutuhkan
    16 Disdukcapil Bengkalis dan Bapenda Kembali Tandatangani Perjanjian Kerjasama ke-9
    17 Diduga Maki Wartawan Via WA, Oknum Kabid Dishub Rohil Akan Dilaporkan
    18 Pemkab Siak Sosialisasi PTSL Di Kecamatan Koto Gasib
    19 Asisten 1 Bersama Kepala BPN Kabupaten Siak Berikan Penyuluhan PTSL di Dua Kampung Kecamatan Tualang
    20 MPR dan IWO Sepakat Bekerja Sama Majukan Peradaban dan Kemanusiaan Bangsa Indonesia
    21 Dinkes Ersan Saputra: Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Bulan Febuari
    22 Pelaku Terduga Pembunuhan Mayat yang Ditemukan di Jalan Poros Langgam 25 Desember 2020 lalu Berhasil di Tangkap Polres Pelalawan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI