Selasa, 27 09 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Perduli Sosial, PT Berlian Inti Mekar Dayun Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Sekitar | | Program TPTKP, Kapolres AKBP Ronald Sumaja Kunjungi Polsek Bungaraya | | Bupati Alfedri; Mari Bersama Perangi Narkoba Dengan Berlandaskan Beriman, Bertaqwa dan Raih Prestasi | | Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Apit, Alfedri Harap Al-Qur’an Membumi di Sungai Apit | | Bupati Alfedri Hadiri Milad ke - 4 KBRC Siak | | Mengenang Jasa Para Sultan Pemkab Siak Gelar Ziarah Kubur
 
PeringatanTahun Baru Islam 1444 H, Pemerintah Kecamatan Bukit Batu Gelar Tabliq Akbar di Desa Pangkalan Jambi
Senin, 01-08-2022 - 09:29:23 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, DELIK RIAU - Sempena memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijryah, Pemerintah Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis menggelar Tabliq Akbar dengan menghadirkan Penceramah Ustad Novri Naldi Sapni, LC, MA Aksi Indosiar dari PekanBaru. 

Rangkaian kegiatan keagamaan ini bertempatan di Masjid Al- Mujahidin Desa Pangkalan, Kecamatan Bukit Batu Sabtu malam, (30/7/2022). 

Dalam sambutannya, Camat Bukit Batu Acil Esyno menyampaikan bahwa peringatan tahun baru islam merupakan sebuah penghormatan serta mengingat kembali akan hakikat kehidupan yang hanya sementara. 

"Mari bersama kita tingkatkan kerukunan tali silaturahmi antar sesama. Dan meningkatkan nilai ukhuwah islamiyah kita dalam menyambut 1 Muharram 1444 Hijryah ini  dengan mengisi berbagai kegiatan keagamaan agar terwujudnya  masyarakat yang Islami," kata Camat Acil Esyno. 

Selain itu, Camat Acil Esyno juga mengucapkan selamat datang kepada Ustad Novri Naldi Sapni, LC, MA Aksi Indosiar, yang nantinya akan menyampaikan kajian ceramah agama islam atau siraman rohani keagamaan kepada jemaah. 

"Selamat datang Ustad, selamat datang di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu ini. Semoga kegiatan tabliq akbar ini mendapatkan keberkahan bagi kita semua dimalam ini," ujar Camat Acil.

Selain itu, Camat Acil Esyno yang didampingi Istrinya juga memberikan apresiasi kepada segenap panitia pelaksana, khususnya kepada pihak dan rekan rekan  yang ikut andil didalam penyelenggaraan penyambutan tahun baru islam ini.Terutama kepada Pemerintah Desa Pangkalan Jambi sebagai tuan rumah  sehingga kegiatan tabliq akbar ini sukses terlaksana," tutur Camat. 

Sementara itu, Kepala Desa Pangkalan Jambi Novri Jefrika juga menyampaikan bahwa peringatan tahun baru islam sangatlah perlu di sambut dengan nilai nilai keagamaan, diantaranya meningkatkan ukhuwah islamiyah. 

"Harapan kami pemerintah desa besar semoga acara yang di selenggarakan ini banyak membawa manfaat  diantaranya bisa merukunkan tali silaturahmi antar warga desa dan luar desa, mengingat perkembangan zaman saat ini sangat mengkhawatirkan terutama generasi muda yang perlu bimbingan orangtua," harapnya.

"Dan selamat datang kepada Ustadz Novri Naldi Sapni, LC, MA dari PekanBaru. Semoga ceramah yang akan disampaikan beliau nanti bermanfaat bagi para jemaah dan kita semua," tuturnya. 

Selanjutnya, Kades Novri Jefrika juga mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kecamatan Bukit Batu yang telah menyelenggarakan kegiatan Tahun Baru Islam di Masjid Al-Mujahidin Desa Pangkalan Jambi sebagai tuan rumah. 

"Rangkaian kegiatan ini tentu sangat membanggakan bagi kami sebagai tuan rumah, mewakili Pemerintah desa saya mengucapkan terima kasih Pak Camat Acil Esyno, semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua. Dan saya juga mengucapkan terimakasih DPRD Bengkalis Bapak hamdi yang turut menghadiri kegiatan ini," ujarnya.

Turut hadir kegiata tersebut, Camat Bukit Batu Acil Esyno bersama Istri, DPRD Bengkalis Zuhandi, Kades Pangkalan Jambi Novri Jefrika, Kades se- Kecamatan Bukit Batu, Ketua BPD beserta jajaran, Sekdes , Perangkat Desa, Staf, RW, LAMR Desa, Karang Taruna, jemaah Masjid Al- Mujahidin, Alfalah, Attaqwa dan KKN dan para jemaaah . (Andhika)



 
Berita Lainnya :
  • PeringatanTahun Baru Islam 1444 H, Pemerintah Kecamatan Bukit Batu Gelar Tabliq Akbar di Desa Pangkalan Jambi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Perduli Sosial, PT Berlian Inti Mekar Dayun Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Sekitar
    02 Program TPTKP, Kapolres AKBP Ronald Sumaja Kunjungi Polsek Bungaraya
    03 Wabup Husni Sambut Kunjungan FORPIMAWA
    04 Mengenang Jasa Para Sultan Pemkab Siak Gelar Ziarah Kubur
    05 MTQ Ke 33 Kecamatan Bukit Batu Ditutup, Desa Dompas Kembali Rebut Juara Umum
    06 Rapat Paripurna, Bupati Kasmarni Sampaikan Ranperda Perubahan APBD Bengkalis Tahun 2022
    07 Pemerintah Desa Sepahat Gelar MUSRENBANGDES terkait RKPDesa Tahun 2023 dan 2024
    08 Bupati Alfedri Hadiri Milad ke - 4 KBRC Siak
    09 Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Apit, Alfedri Harap Al-Qur’an Membumi di Sungai Apit
    10 Bupati Alfedri; Mari Bersama Perangi Narkoba Dengan Berlandaskan Beriman, Bertaqwa dan Raih Prestasi
    11 Ditlantas Polda Riau & Jajaran Amankan 55 Motor Balap Liar Kurun Waktu Sepekan
    12 Kapolres Siak Gelar Tatap Muka Dengan Da’i Kamtibmas Kecamatan Kandis
    13 Warga Antusias Datangi Stand Bazar Desa Pangkalan Jambi yang Menyajikan Beraneka ragam Kuliner
    14 Tingkatkan Kemampuan Personil, Sat Samapta Polres Siak Gelar Latihan Gabungan
    15 MTQ ke- 33 Tingkat Kecamatan Bukit Batu akan di Buka Bupati Bengkalis
    16 DPD PW MOI Audiensi Dengan Wabup Pelalawan
    17 Didukung SKK Migas dan K3S, PWI Riau Gelar UKW Gratis
    18 MTQ ke-17 Kecamatan Siak Kecil Resmi Ditutup, Desa Sepotong kembali Raih Juara Umum
    19 Besok, Pemdes Langkat Akan Gelar Lomba Mancing Bertabur Berhadiah
    20 Pemerintah Desa Langkat kembali Salurkan Bantuan BLT-DD Kepada Warga
    21 Jajaran Polres Siak Terus Bantu Masyarakat Yang Terdampak Penyesuaian Harga BBM
    22 Kapolres AKBP Ronald Ikut TPTKP Ikuti FGD Di Lubuk Dalam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI