Rabu, 29 Juni 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Mayarakat Kecamatan Sungai Apit Berikan Apresiasi Kegiatan Bujang Kampung | | Satreskrim Polres Rohul Ringkus Diduga Pelaku KDRT | | Bupati H Sukiman Tinjau dan Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Rambah Hilir | | Luar Biasa, Personil Polsek Tambusai Ringkus Tiga Pelaku TP Narkotika, Barang Buktinya Mengejutkan | | Wabup Rohul dan Wakil Ketua DPRD Terima Gelar Kehormatan Adat, Bupati H Sukiman: Keragaman Suku Bangsa Kekuatan Dalam Membangun | | Dinas Perkim Rohul Tinjau Lokasi Kebakaran, Dinas PUPR PKPP Riau akan Bangun 7 Unit RLH untuk Korban Kebakaran di Rambah Hilir
 
Bupati Bengkalis Terima Kunker Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Kecamatan Bukit Batu
Kamis, 19-05-2022 - 21:02:01 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, DELIK RIAU - Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di Arboretum Gambut Pertamina RU II Sei Pakning, Kampung Jawa Kecamatan Bukit Batu, Kamis (19/5/2022).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso mengucapan selamat datang kepada bapak Wakil Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia Bapak Alue Dohong, Direktur Utama PT. Pertamina Ibu Nicke Widyawati dan Gubernur Riau H Syamsuar beserta rombongan. Semoga kehadiran bapak dan ibu dapat menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bengkalis, untuk bisa keluar dari berbagai permasalahan lingkungan dan kehutanan yang senantiasa menerpa negeri junjungan ini. 

"Kami tentunya sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama Pemerintah Pusat dan juga dunia usaha termasuk PT. Pertamina untuk terus berkontribusi membangun Kabupaten Bengkalis, agar kelak menjadi negeri bermarwah, maju dan sejahtera," harap Bagus.

Menyikapi permasalahan yang sering terjadi pada tanah gambut, Mantan Anggota DPRD Provinsi Riau ini juga menyampaikan, dari beberapa kali kunjungan Kementerian KLHK, mulai dari kunjungan Ibu Menteri, Bapak Wakil Menteri serta tim KLHK, tentunya sudah banyak rumusan kebijakan ditingkat pusat, guna mengatasi berbagai permasalahan lingkungan dan kehutanan di daerah ini, seperti persoalan abrasi, kebakaran hutan dan lahan, air bersih dan persampahan, termasuk persoalan tata ruang.

"Dari 69,85% atau lebih kurang 603.747,97 hektar dari luas Kabupaten Bengkalis saat ini masih merupakan kawasan hutan. dan 30,15% atau 260.561,11 Hektar lainnya merupakan Area Penggunaan Lainnya (APL). maksudnya, dari luas wilayah tersebut masih terdapat beberapa persoalan didalamnya, meliputi masih banyak pemukiman yang berada dalam kawasan hutan, serta masih banyak fasilitas khusus dan fasilitas umum berada dalam kawasan hutan. Kondisi ini tentunya sangat menghambat kami Kabupaten Bengkalis dalam penuntasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan pembangunan ekonomi secara umum termasuk realisasi investasi," jelasnya.

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Bapak Alue Dohong mengatakan gambut adalah harta karunnya bangsa kita Indonesia, sebanyak 15 juta Hektare lahan gambut di Indonesia dan terluas di Dunia, itu artinya gambut ini tentu menjadi perhatian kita, apalagi gambut ini 90% nya air tawar.

"Memang data kita menunjukkan di Bengkalis hampir 60 % hutan lindung 40 % kawasan budidaya, artinya apa yang disampaikan Wakil Bupati terkait Kawasan Hutan secepatnya akan kita selesaikan," ucap Wakil Menteri.

Tampak hadir Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional Djoko Priyono, Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jaffee A Suardin Arizona, Kadis Kominfotik diwakili Kabid Sumberdaya Komunikasi dan Informasi Syaiful Bahri, Camat Bukit Batu Acil Esyno, Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma. (Andhika/INFT)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Terima Kunker Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Kecamatan Bukit Batu
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Satreskrim Polres Rohul Ringkus Diduga Pelaku KDRT
    02 Bupati H Sukiman Tinjau dan Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Rambah Hilir
    03 Luar Biasa, Personil Polsek Tambusai Ringkus Tiga Pelaku TP Narkotika, Barang Buktinya Mengejutkan
    04 Wabup Rohul dan Wakil Ketua DPRD Terima Gelar Kehormatan Adat, Bupati H Sukiman: Keragaman Suku Bangsa Kekuatan Dalam Membangun
    05 Bupati Siak Hadir Ramah Tamah Bersama Para Peserta MTQ Provinsi Riau, ini pesan Alfedri
    06 Bujang Kampung Terbitkan 164 NIB Untuk Pelaku UMKM
    07 Serahkan Jaminan Kematian, Bupati Alfedri: Semoga Program ini Terus Berlanjut
    08 Batas Akhir Pendataan Tenaga Kerja PPPK, Pemkab Siak Fokus Data Pegawai Honorer Ikut Seleksi
    09 Dinas Perkim Rohul Tinjau Lokasi Kebakaran, Dinas PUPR PKPP Riau akan Bangun 7 Unit RLH untuk Korban Kebakaran di Rambah Hilir
    10 Sekolah Segudang Penuh Prestasi, Hari Ini Para Calon Siswa/i SMAN 2 Dayun Berbondong-bondong Mendaftarkan Dirinya
    11 Seminar Psikologi Industri dan Organisasi Fakultas Psikologi Tahun 2022 Melatih Anak Muda Menjadi Pengusaha Sukses
    12 Bupati Siak Hadiri Wisuda Ponpes Daarun Nahdhah Thawalib Kampar, Alfedri Sebut Banyak Santri Jadi Tokoh Penting Bangsa
    13 Alhamdulillah, Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Bengkalis dalam Kondisi Sehat di Tanah Suci
    14 Raih 18 Medali di POPDA Ke 15 Provinsi Riau 2022, Siak Duduki Peringkat 3
    15 Berikan Bantuan ke Jurnalis Senior, Aksi Peduli Personel Polda Riau
    16 Kapolda Riau Jamu Pemenang Pertama Lomba Film ‘Sogok’ Sampaikan Rasa Bangga Raihan Prestasi
    17 Sempena Hari Bhayangkara ke 76, Tim Anjang Sana Polda Riau Kunjungi Keluarga Jurnalis Mitra
    18 Dihadiri Utusan Lembaga Pertanahan Belanda, Bujang Kampung ke 19 di Muara Kelantan
    19 Tim Opsnal Polsek Tualang Telah Amankan Pria Sepesialis Curanmor
    20 Adzanu Getar Nusantara Memimpin Rapat Paripurna Pergantian Wakil Ketua DPRD Dari PAN
    21 Mayarakat Kecamatan Sungai Apit Berikan Apresiasi Kegiatan Bujang Kampung
    22 Silaturahmi ke Purnawirawan Polri, Kapolda Irjen Iqbal : Beliau Adalah Guru Panutan dan Senior Kami
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI