Kamis, 01-04-2021 - 15:55:26 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Berikan Pelayanan Maksimal, UPT Samsat Taluk Kuantan Akan Buka UP Samsat di Kecamatan Kuantan Hilir | | Camat Taufik Apresiasi Bumdes Selari Indah Cemerlang, Berhasilnya Panen Raya Cabe Merah dan Jagung | | Sambut Ramadhan IKBMP Goro dan Ziarah Kubur Di Pemakaman Lama | | Pemkab Bengkalis Akan Terapkan Program Pembinaan Umat, Pengajian Satu Ustad Satu Desa | | Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Tuntaskan Reses 8 Titik di Pulau Rupat | | Lulus Jadi Polisi, Kisah Anak Tukang Sate Sujud dan Cium Kaki Bapak Depan Komandannya
 
Forum Konsultasi Publik RPJMD 2021-2026 Resmi dibuka
Kamis, 01-04-2021 - 15:55:26 WIB

TERKAIT:
 
  • Forum Konsultasi Publik RPJMD 2021-2026 Resmi dibuka
  •  

    BENGKALIS, DELIK RIAU - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis H Heri Indra Putra membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2026.

    Kegiatan forum konsultasi publik  diselenggarakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda). Dan berlangsung di Aula STAIN Bengkalis, Kamis (01/04/21).

    Kegiatan turut dihadiri, Wakil Ketua II DPRD Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Danramil 01/Bengkalis Kapten Arh Isnanu, Kepala Bappeda Hadi Prastyo, Kepala Dinas Sosial Hj Martini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Johansyah Syafri, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Anharizal, Ketua Harian LAMR Bengkalis, H. Sofyan Said serta undangan lainnya.

    Dalam sambutan tertulis Bupati Kasmarni yang dibaca H Heri Indra Putra menyampaikan, apresiasi atas terlaksananya forum konsultasi publik yang bertujuan untuk mendengarkan masukan dan gagasan langsung dari masyarakat sebagai wujud membangun daerah. Untuk itu, kepada Perangkat Daerah, Bupati berpesan agar mengikuti forum ini dengan baik dan menyerap aspirasi masyarakat serta menganalisa untuk diimplementasikan dalam rencana kerja pembangunan daerah.

    "Program unggulan yang telah kami susun meliputi bantuan keuangan 1 milyar satu Kecamatan, Kelurahan dan Desa, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, program akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, program optimalisasi pelayanan transportasi antar Pulau, program menjadikan Wisma Daerah sebagai rumah aspirasi, program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile," tuturnya.

    Lebih lanjut, program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal dan peningkatan lapangan pekerjaan serta penerapan tekhnologi dan inovasi bidang ekonomi, memiliki peluang potensial untuk kita kembangkan secara terstruktur dan sinergis lintas sektor, sehingga akan memiliki dampak yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

    "Untuk itu kata Kasmarni melalui pidota tertulisnya, visi misi yang telah dipilih dan dirumuskan dalam membangun Kabupaten Bengkalis kedepan, tentunya sudah melalui pemikiran, perenungan, serta proses diskusi dengan beberapa pihak. Sehingga program-program unggulan harus berkembang ke arah yang lebih baik, tercapai, terstruktur dan terarah," ujarnya.

    Oleh karena itu diperlukan kerja keras untuk menyatukan seluruh potensi. semua pihak harus saling bersinergi, saling membantu, bahu membahu agar terwujudnya capaian visi dan misi yakni bermarwah, maju dan sejahatera"

    "Kami berharap proses konsultasi publik dan proses lainnya dalam penyusunan RPJMD tahun 2021-2026 bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga target untuk menyusun dan menetapkan RPJMD paling lambat 6 (enam) bulan sejak pelantikan akan dapat tercapai," jelasnya.

    Selain itu, pada Forum Konsultasi Publik itu, diadakan juga sesi tanya jawab, dari masing-masing para tamu undagan guna menyampaikan masukan, saran dan pertanyaan, dimana dari semua hasil diskusi itu nantinya akan diimplementasikan kedalam RPJMD 2021-2026.

    Berbagai pihak yang mengajukan saran, masukan serta pertanyaan ketika itu, dimulai dari tokoh agama, tokoh adat, Forkompinda, serta juga berbagai kalangan seperti pengusaha, ekonomi, pendidikan dan lainnya. Tujuannya adalah mengarah kepada implementasi pembangunan daerah Kabupaten Bengkalis selama 5 tahun kedepan. (Andhika)



     
    Berita Lainnya :
  • Forum Konsultasi Publik RPJMD 2021-2026 Resmi dibuka
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Berikan Pelayanan Maksimal, UPT Samsat Taluk Kuantan Akan Buka UP Samsat di Kecamatan Kuantan Hilir
    02 Camat Taufik Apresiasi Bumdes Selari Indah Cemerlang, Berhasilnya Panen Raya Cabe Merah dan Jagung
    03 Sambut Ramadhan IKBMP Goro dan Ziarah Kubur Di Pemakaman Lama
    04 Pemkab Bengkalis Akan Terapkan Program Pembinaan Umat, Pengajian Satu Ustad Satu Desa
    05 Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Tuntaskan Reses 8 Titik di Pulau Rupat
    06 Kejari Bersama PWRI Kuansing Bagikan Masker Dan Paket Sembako Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu
    07 Mantap, Pelajar SD/SMP IT Al Hidayah Sungai Pakning Ditempa Jadi Pengusaha Islami
    08 Dedi Handoko Secara Resmi Lantik Empat Kab/Kota Pengurus Perbakin
    09 Praktek Sulap Bahan Bakar Minyak, Diduga BBM Subsidi Jadi Industri
    10 Jemput Dana Pusat Gesa Pembangunan Bidang Olahraga, Bupati Adil Kunjungi Kemenpora RI
    11 Bupati Terpilih Hadiri Silaturahmi Mubalig dan BKM Sekecamatan Pangkalan Kerinci
    12 Tiada Henti, HMI Cabang Kepulauan Meranti Tampil Bantu Masyarakat
    13 Diduga Merugikan Negara Mencapai 1,1 M, Kasubbag Keuangan Camat Kandis Resmi Di Tahan Kejari Siak
    14 Bupati Terpilih Yang Akan Dilantik Pada Tanggal 26 April 2021, H. Zukri Punya Strategi Dalam Penurunan Stunting
    15 Tokoh Masyarakat Meranti dukung Program Bupati Adil Sejahterakan Masyarakat Dengan 7 Program
    16 Project Jembatan Nillo Kerinci, Perusahaan Diduga Gunakan BBM Subsidi
    17 Wabup Meranti H. Asmar Tutup MTQ Ke-12 Kabupaten Meranti 2021, Tebing Tinggi Pertahankan Gelar Juara Umum
    18 Usulan Masyarakat Kampung Harapan, Insya Allah Akan Di Perjuangkan
    19 Bagus Santoso Minta PMD dan Bagian Hukum Kaji Perbatasan Desa Lubuk Gaung dan Bandar Jaya
    20 Jelang Pelantikan di Pekanbaru, Pengurus PWRI Kuansing Terus Gelar Pertemuan
    21 Makam Tua Datuk Malin Kuning Di PT Adei, Ninik Mamak, Minta Kembalikan Lahannya
    22 Bupati Alfedri Secara Resmi Tutup STQ Kecamatan Tualang Siak
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI