Rabu, 20-01-2021 - 12:56:26 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Air Bersih Pamsimas Masih Di Gunakan Mencuci dan Mandi | | Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 Rohil Tinggi | | Sat Intelkam Polres Siak Berikan Arahan Kamtibmas dan Memberikan Batuan Kepada Napi Asimilasi Agar Meminimalisir Terulangnya Kejahatan | | Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Rangsang, Himpun Aspirasi Warga Gesa Pembangunan Mulai Dari Kecamatan dan Desa | | Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Pulau Merbau, Serap Aspirasi Sejahterakan Masyarakat | | Meminimalisir Terulangnya Kejahatan oleh Napi Asimilasi, Polres Siak Berikan Arahan Kamtibmas
 
Pj Bupati H Syahrial Abdi: Belajar Tatap Muka di Kabupaten Bengkalis Mulai 25 Januari 2021
Rabu, 20-01-2021 - 12:56:26 WIB

TERKAIT:
 
  • Pj Bupati H Syahrial Abdi: Belajar Tatap Muka di Kabupaten Bengkalis Mulai 25 Januari 2021
  •  

    BENGKALIS, DELIK RIAU - Sistem  Pembelajaran tatap muka di Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan mulai pada tanggal 25 Januari 2021 mendatang.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi saat memimpin rapat kesiapan pelaksanaan belajar tatap muka bersama Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, dan tokoh masyaraka, Rabu (20/01/2021) di Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Riau.

    Syahrial Abdi mengatakan bahwa pelaksanaan belajar tatap muka ini dilakukan atas dasar Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan Nomor : 01/KB/2020/, 516/2020, HK 03.01/Menkes/363/2020, 440.882 Tahun 2020 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

     Serta meneruskan Surat Edaran Gubernur Riau Nomor : 8/SE/2021 tentang pembelajaran di satuan pendidikan PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MAK, SLB dan satuan Pendidikan Non Formal lainnya di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021 di Provinsi Riau.

    Untuk itu, atas dasar tersebut, Syahrial Abdi meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis untuk segera melalukan koordinasi dan rapat bersama Kepala Sekolah beserta guru untuk memastikan bahwa pemahaman yang ditetapkan sependapat sehingga proses belajar tatap muka dapat dilaksanakan.

    "Kita harap proses belajar mengajar nantinya bisa berjalan dengan baik sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan," tuturnya.

    Sementara itu, Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengatakan bahwa, persiapan belajar tatap muka ini akan melakukan simulasi terlebih dahulu, dengan melakukan bermacam-macam metode yang sudah dilakukan termasuk nanti membuat skenario pembelajaran yaitu, dengan jaga jarak tempat duduknya sejauh 1,5 M, melakukan jadwal pembelajaran dengan sistem bergilir, menggunakan masker 3 lapis, dan wajib mencuci tangan.

    "Semua metode dan simulasi ini dilakukan dengan pertimbangan dan memikirkan banyak hal, sehingga proses belajar tatap muka dapat dilaksanakan 100%," ungkap Edi Sakura.

    Selain itu, Ketua Ahli Epidemiologi Riau dr Wildan Asfan Hasibuan menyampaikan pandangan mengenai pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus dengan persiapan yang matang, sebaiknya dibuat menjadi 2 atau 3 shift, termasuk durasi pembelajaran itu juga dilakukan sebisa mungkin 120 menit dengan 3 mata pelajaran.

    "Dan menjadi harapan kami, guru tidak boleh berkontak fisik kepada murid, begitu juga sebaliknya. Dan waktu mencuci tangan itu jangan sampai terjadi kerumunan, harus dijaga jaraknya secara teratur, sehingga pelaksanaan pembelajaran dapat berjalan sebagaimana mestinya," jelasnya. (Andhika)



     
    Berita Lainnya :
  • Pj Bupati H Syahrial Abdi: Belajar Tatap Muka di Kabupaten Bengkalis Mulai 25 Januari 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Air Bersih Pamsimas Masih Di Gunakan Mencuci dan Mandi
    02 Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Rangsang, Himpun Aspirasi Warga Gesa Pembangunan Mulai Dari Kecamatan dan Desa
    03 Sambil Menunggu Kesiapan Diskes, DPRD Rohil Siap Divaksinasi
    04 Gubri Syamsuar Ingatkan Jangan Sampai Terkena ISPA dan Corona
    05 Diduga PT.Arara Abadi Tumbang Kepung Sialang, LAMR Pelalawan Lakukan Kosolidasi Internal
    06 Tragedi Tewasnya Pelajar SMPN Di Pangkalan Kerinci (Bagian.V)
    07 TNI AD Laksanakan Vaksinasi Serentak
    08 Wabup H. Asmar Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Pulau Merbau, Serap Aspirasi Sejahterakan Masyarakat
    09 Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 Rohil Tinggi
    10 Berawal dari Jual-Beli, Hingga Berakhir Sengketa Lahan Koperasi
    11 Bupati Alfedri Terima Kunjungan Anggota Komisi II DPR RI Andi Rachman
    12 Polres Siak Sosialisasikan Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba Di Perawang
    13 32 Honorer Terima SK P3K dari Bupati Siak
    14 Sekda Arfan Usman Ikuti HUT Damkar ke 102 tahun, Tingkat Nasional
    15 Wabup H. Asmar Sidak Kondisi Ruang dan Kinerja Pegawai Dilingkungan Sekretariat, Ingatkan Jaga Disiplin dan Jauhi Narkoba
    16 Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M Adil-H. Asmar Sampaikan Visi dan Misi Serta 7 Program Strategis kepada DPRD
    17 Pembina Apel Senin Pagi, Bupati H.M Adil Ingatkan ASN Laksanakan Tupoksi Dengan Baik dan Melayani Dengan Ihklas
    18 Karena Zona Hijau, Bupati H.Adil Akan Koordinasi Dengan Kapolres dan Kajari Tentang Sekolah Tatap Muka
    19 Tragedi Tewasnya Pelajar SMPN Di Pangkalan Kerinci (Bagian.IV)
    20 DLH Meranti Terus Terapkan Jadwal 4 Pembuangan Sampah
    21 Buka Musrenbang Tualang, Bupati Alfedri Minta Peruntukan Dana Desa Percepat Pemulihan Ekonomi
    22 l Janji Siap Wujudkan 7 Program Strategis H. Adil-H. Asmar, Siap Dikritik Jika Melenceng Dan Mohon Doa dan Dukungan Maayarakat
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI