Rabu, 25-11-2020 - 14:00:22 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Ketua PCNU Kabupaten Meranti Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri | | Demi Selamatkan Bayi, Suster Mia Meninggal Terjebak Reruntuhan Gempa Mamuju | | Mahasisa ST2P Pelalawan Luncurkan Perusahaan Pelayanan Jasa | | Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Tebingtinggi Barat, Kapolres Meranti Ajak Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif | | Atasi Pengurangi Sampah Plastik, DLH Bersama Polres Meranti Lakukan Batako dan Paving Blok Dari Sampah | | Forum RT dan RW Kepulauan Meranti Sembangi Dinas Perikanan Meranti
 
Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis
Rabu, 25-11-2020 - 14:00:22 WIB
Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi mengikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis 
TERKAIT:
 
  • Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis
  •  

    BENGKALIS, DELIK RIAU - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi mengikuti acara Tabligh Akbar bersama Tuan Guru kita, Al-Mukarrom Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz Prof.Dr.H.Abdul Somad, Lc, Ma, Rabu (25/11/2020) di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Riau.

    H Syahrial Abdi mengucapkan selamat datang di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis ini kepada Ustadz Abdul Somad (UAS), mudah-mudahan kehadiran ustadz dapat memberikan pencerahan, pemahaman serta motivasi kepada kita untuk tetap istiqomah meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT.

    Pada kesempatan tersebut, H Syahrial Abdi menyampaikan bahwa kedatangan UAS di Kabupaten Bengkalis bukanlah yang pertama kalinya, sudah beberapa kali beliau hadir memberikan tausyiah dan berbagi ilmu kepada kita semua. oleh karena itu, hadirnya Ustadz Abdul Somad di tengah masa Pandemi Covid-19, merupakan suatu hal yang luar biasa, dan mari kita bersama-sama mendengarkan dan resapi tausyiah yang akan disampaikan oleh tuan guru, mudah-mudahan apa yang disampaikan dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

    "Kami juga menghimbau kepada seluruh jamaah mari bersama-sama kita salurkan zakat, infaq dan sedekah kita melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dimana Baznas sebagai organisasi yang diakui pemerintah serta supaya lebih aman, lebih teratur, dan lebih tepat penyalurannya. Dengan apa yang kita keluarkan melalui zakat ini, semoga dapat menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah swt. Selain itu,  patuhi juga  protokol kesehatan dengan memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih serta menjaga jarak," pinta Abdi.

    Dalam tausyiahnya, Ustad Abdul Somad menyampaikan bahwa pentingnya membayar zakat bagi kita seorang muslim, karena apabila lalai atau dengan sengaja tidak mengeluarkan zakat yang sudah sampai batas nisabnya, maka Allah SWT akan mengeluarkan dengan cara Nya sendiri.

    Dari QS. Al-Baqarah ayat 267 dapat disimpulkan bahwa, menunaikan zakat, harus berasal dari harta yang halal, bukan berasal dari harta yang buruk. Allah SWT juga meminta hambanya agar tak perlu khawatir atas sebagian harta yang dizakatkan, karena Allah Maha Kaya,"kata UAS dalam tausyiahnya. Karena apabila pekerjaanmu halal, gajimu halal, akan tetapi tidak pernah bayar zakat itu nya menyebabkan gaji dan pekerjaan mu haram, dan menyebabkan semua dari doa tidak terkabul karena menghasilkan makanan yang haram, minuman yang haram dan pakaian yang haram.

    "Mari tunaikan zakat harta kita, sebagaimana zakat yang seharusnya kita keluarkan setiap bulan sebesar 3,5 milyar, akan tetapi saat ini 1 tahun hanya berkisar 2,5 milyar zakat yang dikeluarkan, mudah-mudahan melalui tabligh akbar ini, perolehan zakat kita semakin meningkat," tuturnya.

    "Untuk itu, saya berpesan jangan jadikan zakat ini sebagai ajakan melalui ceramah agama saja, tetapi jadikan ini sebagai kekuatan pemerintah daerah untuk mendorong masyarakat selalu membayar zakat. Dan berpegang teguh kepada akidah ahlussunah wal jamaah," paparnya.

    Turut hadir, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis Nanik Kushartanti, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Dra. Hj. Martini, Ketua MKA LAMR Datuk Seri Zainuddin, Ketua DPH LAMR Datuk Seri Sofyan, Ketua BAZNAS H Ali Ambar, Kabag Kesra H Hambali, Ketua Pengurus Masjid Agung Istiqomah H Arianto dan jamaah lainnya. (INFT)



     
    Berita Lainnya :
  • Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mahasisa ST2P Pelalawan Luncurkan Perusahaan Pelayanan Jasa
    02 Ketua PCNU Kabupaten Meranti Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri
    03 Demi Selamatkan Bayi, Suster Mia Meninggal Terjebak Reruntuhan Gempa Mamuju
    04 Forum RT dan RW Kepulauan Meranti Sembangi Dinas Perikanan Meranti
    05 Atasi Pengurangi Sampah Plastik, DLH Bersama Polres Meranti Lakukan Batako dan Paving Blok Dari Sampah
    06 Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Tebingtinggi Barat, Kapolres Meranti Ajak Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif
    07 April Mendatang Jabatan 29 kades di Meranti akan diisi oleh ASN
    08 Pertahankan Ekosistem Mangrove Cegah Abrasi, Sekda Kamsol Lakukan Penanaman Bibit Mangrove di Pesisir Insit Laut
    09 4 Unit Ruko dan 1 Unit Rumah Permanen Ludes Terbakar Di Pasar Tradisional Duri Bengkalis
    10 Jambret HP Anak Pejabat Tinggi Di Riau, Pelaku Berhasil Diamankan
    11 Resmikan Gedung Divisi Humas Polri Yang Baru, Begini Pesan Kapolri
    12 Sejumlah Tokoh Masyarakat Meranti Dukung Komjen Listyo Sigit Probowo Sebagai Calon Kapolri
    13 Diduga PT PSPI Tidak Merealisasikan Sisa Lahan Untuk Masyarakat Petapahan Kampar, Forum PPB Dan Yayasan SMT Gelar Aksi Demo
    14 Spesialis Bongkar Rumah Dibekuk Tim Reskrim Polsek Merbau
    15 Wabup Said Hasyim Serahkan SK CPNS Meranti Formasi 2019-2020, Ingatkan Sebagai ASN Harus Menjadi Orang Yang Dibutuhkan
    16 Disdukcapil Bengkalis dan Bapenda Kembali Tandatangani Perjanjian Kerjasama ke-9
    17 Diduga Maki Wartawan Via WA, Oknum Kabid Dishub Rohil Akan Dilaporkan
    18 Pemkab Siak Sosialisasi PTSL Di Kecamatan Koto Gasib
    19 Asisten 1 Bersama Kepala BPN Kabupaten Siak Berikan Penyuluhan PTSL di Dua Kampung Kecamatan Tualang
    20 MPR dan IWO Sepakat Bekerja Sama Majukan Peradaban dan Kemanusiaan Bangsa Indonesia
    21 Dinkes Ersan Saputra: Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Bulan Febuari
    22 Pelaku Terduga Pembunuhan Mayat yang Ditemukan di Jalan Poros Langgam 25 Desember 2020 lalu Berhasil di Tangkap Polres Pelalawan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI