Rabu, 21-10-2020 - 19:47:56 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis | | Ancam Kebebasan Berpendapat, Penyidik Periksa Ketua Dan Anggota FPI Kota Pekanbaru | | Banjir Rendam Ratusan Hektar Lahan Pertanian Masyarakat Rohil | | Antisipasi Bahaya Penyebaran Covid-19, Kapolsek Kandis bagi 300 Masker | | Forum SPMB Akan Gelar Unjuk Rasa Di PT Mmusimas | | Terkait Pesta Demokrasi Pemilihan BPD 17 Desember 2020 Mendatang, Khairil Anwar Nomor Urut 5 Siap Berkompetisi dengan Visi- Misinya
 
Kapolda Riau Hadiri Sosialisasi Undang - Undang Cipta Kerja (Omnibuslaw) Cluster Ketenagakerjaan
Rabu, 21-10-2020 - 19:47:56 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau Hadiri Sosialisasi Undang - Undang Cipta Kerja (Omnibuslaw) Cluster Ketenagakerjaan
  •  

    BENGKALIS, DELIKRIAU -  Dalam Rangka penerapan Undang-undang Cipta kerja (Omnibuslaw) cluster Ketenagakerjaan kepada Karyawan dan serikat Pekerja Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Rombongan Kunjungi PT Meskom Argo Lestari di Kabupaten Bengkalis, Rabu (21/10/2020)

    Kunjungi yang berlangsung pada pukul 15.30 wib itu,Turut Hadir  Pj. Bupati Bengkalis , Ketua DPRD,  Kapolres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, Sekretaris daerah Bengkalis,  Ketua Pengadilan Negri Bengkalis,  Ketua Pengadilan Agama, Kajari Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis, Ketua LAMR Kadisnaker, Dir Res Narkoba Polda Riau,  Dir Binmas Polda Riau, Kabid Propam Polda Riau, Dansat Brimob Polda Riau, Koorspripim Polda Riau, Direktur dan karyawan PT. Meskom Argo Sarimas.

    Pimpinan Perusahaan PT. Meskom Argo Sari Kabupaten Bengkalis dalam sambutanya mengatakan Kami dan pihak manajmen mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapoda dan seluruh jajaran di PT. Meskom Argo Sari dalam rangka sosialisasi undang undang omnibuslaw klaster Ketenagakerjaan.

    "Menajamen mengucapkan terimakasih atas ketersediaan Bapak Kapolda untuk memberikan arahan kepada karyawan dan serikat pekerja terkait undang undang ketenagakerjaan," ujarnya.

    Lebih lanjut Ia mengatakan Kita harap arahan Bapak Kapolda bisa dipahami secara utuh bagi karyawan sehingga bisa membuat situasi kondisif.

    "Kami yakin dan percaya dengan adanya arhaan Bapak Kapolda terhadap uu akan membawa angin segar untuk mengembangkan usaha," ungkapnya.

    Pj. Bupati Bengkalis Syahrial Abdi Ap. M.si mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan kerja bapak kapolda dalam rangka memberikan arahan kepada masyarkaat ataupun karyawan PT. Meskom.

    "Pengesahan omnibuslaw menjadi perbincangan hangat diseluruh sidut negeri, khusus nya pada klaster ketenagakerjaan, tentunya dengan kedatangan Bapak Kapolda kami harap dapat memberikan masukan yang jelas terkait saat ini banyak berita hoax yang tersebar dimedia sosial terkait Undang undang Omnibuslaw," terang Syahrial.

    Selanjutnya Syahrial menjelaskan Sikapi setiap kebijan positip termasuk undang undang omnibuslaw, tentunya Pemerintah membuat kebijakan ini untuk memajukan Negara dengan mengacu kepada prinsip prinsip bela negara.

    "Saya harap kita bersama bisa mendengar arahan bapak kapolda dan mendapatkan pemikiran yang terbuka terkait undang undang omnibuslaw, pentingnya sinergi dan koordinasi untuk memajukakan daerah terkhususnya Kabupaten Bengkalis," jelasnya.

    Serikat Pekerja PT Meskom, Gunawan menyampaikan Hari ini kita laksanakan sosialisasikan terkait pengesahan Undang undang omnibuslaw claster ketenaga kerjaaan, dengan adanya isu dan salah pemahaman terhadap uu omnibuslaw, kami disini merasa sangat kurangnya sosialisai terhadap uu tersebut. Kami hanya membaca melalui media sosial.

    "Kami sangat apresisi kepada kapolres bengkalis yang tidak henti2nya menympaikan dan mensosialisasikan terhadap undang undang omnibuslaw dan Kami dari spsi tetap menunggu draf dari undang undang omnibuslaw, dan tetap berfikir positif terhadap kebijakan yang telah di tetapkan oleh pemerintah," kata Gunawan.

    Lebih lanjut Gunawan mengatakan bahwa Kami akan tetap menolak jika undang undang tersebut merugikan hak hak buruh.

    "Kami dari spsi mengucapkan terimakasih atas berjalannya kegiatan sosialisasi terkait undang undang omnibuslaw klaster ketenagakerjaan," tutupnya.

    Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dilanjutkan pemberian Reward kepada Karyawan Produktif, selain itu juga Kapolda Riau melaksanakan kunjungan kerja yang pertama di Kabupaten Bengkalis.

    Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam sambutanya menyampaikan bahwa tugas yang pertama yang Ia emban di Riau ini yakni Kapolri memerintahkannya untuk menangani karhutla, karena berdasarkan referensi yang Ia baca, kabupaten Bengkalis terdapat daratan dan lautan serta dulunya juga memiliki wilayah yang cukup luas.

    "Mengenai permasalahan UU cipta kerja, undang - undang ini merupakan sesuatu yang diperlukan. Kita semua sedang melindungi para pekerja melalui mekanisme aturan hukum yang disebut dengan undang - undang," ujarnya.

    Lebih lanjut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengucapkan banyak perkembangan yang terjadi di kabupaten Bengkalis, sinergi dan kerjsa sama sangat terjalin baik di kabupaten Bengkalis. Ia menggaris bawahi bahwa undang undang ini sangat diperlukan di zaman sekarang.

    "Saya berharap kepada seluruh karyawan dapan memahami apa isi dari undang undang Omnibuslaw terkhusus di klaster ketenagakerjaan dan Saya juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarkaat terkhus kepada karyawan PT Meskom yang bisa memahami isi dari undang undang omnibuslaw. Dalam era global kita semua bisa di mainkan dengan media sosial, saya harap kepada seluruh masyarkat bengkalis terkhususnya karyawan PT. Meskom dapat mengambil hal hal positif di media sosial, dan tidak terpancing oleh berita hoak yang saat ini marak tersebar. Saat nya kita mewujudkan bagaimana kita berkopetensi dengan negara negara lain untuk memajukan daerah khususnya Provinsi Riau," jelasnya.

    Kapolda Riau juga mengucapkan Sektor pekebunan di Provinsi Riau paling baik dalam dunia usaha, kita harap bisa memanfaatkan hal tersebut. Dengan adanya perdebatan yang tidak diuntungkan maka akan mengakibatkan penurunan terhadap kemajuan daerah.

    "Saya mengapresiasi kepada Bupati Bengkalis terhadap berhasilnya memberikan sosialisasi kepada masyarkaat kabupaten Bengkalis terhadap pengesahan undang undang omnibuslaw klaster ketenagakerjaan," tutup Kapolda Riau. (rilis)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Hadiri Sosialisasi Undang - Undang Cipta Kerja (Omnibuslaw) Cluster Ketenagakerjaan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis
    02 Ancam Kebebasan Berpendapat, Penyidik Periksa Ketua Dan Anggota FPI Kota Pekanbaru
    03 Banjir Rendam Ratusan Hektar Lahan Pertanian Masyarakat Rohil
    04 Forum SPMB Akan Gelar Unjuk Rasa Di PT Mmusimas
    05 Terkait Pesta Demokrasi Pemilihan BPD 17 Desember 2020 Mendatang, Khairil Anwar Nomor Urut 5 Siap Berkompetisi dengan Visi- Misinya
    06 Lahan Teracam Dirampas Perusahaan, Petani Kelapa Sawit Dayun Siak Riau Gelar Aksi Demo Di Dekat Istana Presiden RI
    07 Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan
    08 Antisipasi Bahaya Penyebaran Covid-19, Kapolsek Kandis bagi 300 Masker
    09 Danpuspomad Tinjau Latihan UST Kompi Yonpomad dan Bagikan Sembako Untuk Warga
    10 Kapolda Riau Ditemani Sekda Arfan Usman Gowes Keliling Kota Siak
    11 Pertamina RU II Sungai Pakning Kembali Salurkan Bantuan Ke Puskesmas Lubuk Muda
    12 Terkait Pernyataan Zulfan Mahendra "Panitia Penjaringan Bumdes bertindak curang dan Tidak Amanah", Zulkifli Obet: Itu Tidak Benar
    13 Asisten III Jamaluddin Sambut Kunjungan FPK ke Kabupaten Siak
    14 Sekda Arfan Usman Hadiri The Capacity Building in Heritage Management Clinic 2020-2021 Secara Webinar
    15 Zulfan Mahendra: Diduga Panitia Penjaringan dan Penyaringan BUMDES dan UED SP Desa Sungai Selari Tidak Amanah dan Terindikasi Curang
    16 Setelah 3 Hari, Rahmat Ucok Yang Dikabarkan Hilang Akhirnya Hari Ini Diketemukan
    17 Gratis, Ditresnarkoba Polda Riau Lakukan Test Narkoba DiLingkup Tenaga Kerja
    18 Pusdalop BPBD Kabupaten Siak, Menceritakan Kronologis Hilangnya Ucok Warga Benteng Hilir Siak
    19 Sekda Siak Distribusikan Zakat Tahap ke-IV Tahun 2020
    20 Proses Pencarian Masih Berlangsung, Diduga Warga Benteng Hilir Hilang Di Danau Zamrud
    21 Cegah Karhutla, Serda Ade Dharma Purba Giat Patroli dan Sosialisasi di Desa Lukit
    22 25 Peserta Ikuti Seleksi Penjaringan Pengurus Bumdes Selari Indah Cemerlang dan UED SP Selari Mandiri
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI