Jumat, 23-10-2020 - 15:52:49 WIB
Follow Us ON :
 
 
| MTQ Ke-45 Kabupaten Bengkalis Resmi ditutup, Azwan Qori Terbaik Sekaligus Juara Umum | | SMAN 3 Sungai Apit launching 2 buku sekaligus Bersempena Dengan Hari Guru | | Pjs Bupati Indra Agus Lukman, ajak seluruh komponen masyarakat tolak Politik Uang | | Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020, Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Pimpin Apel Siaga Satpol- PP | | Polres Siak Gelar Simulasi Sispamkota Pilkada Tahun 2020 | | Diduga Pemilik Motor Plat Merah Kabur Saat Hendak Ditangkap
 
Sebelum Kunker Gubri di Bengkalis, Pj Bupati H Syahrial Abdi Gelar Pertemuan bersama Kepala Puskemas Se-Kabupaten Bengkalis
Jumat, 23-10-2020 - 15:52:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Sebelum Kunker Gubri di Bengkalis, Pj Bupati H Syahrial Abdi Gelar Pertemuan bersama Kepala Puskemas Se-Kabupaten Bengkalis
  •  

    BENGKALIS, DELIKRIAU - Sebelum dilaksanakan kunjungan kerja Gubernur Riau dalam rangka Rapat Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi terlebih dahulu melaksanakan pertemuan bersama Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Bengkalis, Jum'at (23/10/2020), di Ruang Rapat Kantor Camat Mandau, kabupaten Bengkalis, Riau.

    Pertemuan tersebut, diawali perkenalan dari masing-masing Kepala Puskesmas, kemudian dilanjutkan dengan arahan dan harapan dari Pj Bupati Bengkalis. 

    Dalam Arahannya, Pj Bupati Syahrial Abdi mengatakan dilapangan beban penanganan Covid-19 ada di puskesmas. 

    "Kami sudah buat surat, untuk mengaktifkan kembali satgas di Kecamatan, alhamdulillah hari ini sudah di tandatangani. Dan hari ini tracing penegakan disiplin menjadi beban Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas sangat di butuhkan, dalam penanganan kasus ini jangan bekerja masing-masing kita harus bekerja tim," kata Syahrial. 

    Dengan demikian Abdi berharap kepada tim satgas saya ingin menata hubungan kerja yang baik, salah satunya dalam penanganan tersebut kita perlu melaksanakan evaluasi mingguan, dari data yang kita lihat terdapat tiga kecamatan yang saat ini kasus peningkatan semakin meningkat yakni Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan. 

    "Dengan adanya peningkatan tersebut kita rencanakan akan melaksanakan PSBM Lokal, namun keputusan tersebut harus menunggu keputusan dari Gubri," ungkapnya. 

    Kemudian dari masing-masing Kepala Puskesmas memberikan gambaran terkait pelaksanaan PSBM tersebut diharapkan lintas sektor harus diperkuat baik di Kecamatan maupun di Kelurahan, Pelaksanaan peserta keramaian harus kita perketat. 

    Usai kegiatan tersebut, Pj Bupati Syahrial Abdi melanjutkan kunjungan kerja Gubernur Riau dalam rangka Rapat Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

    Pandemi Covid-19 saat ini dinilai masih meningkat dalam penularannya kepada masyarakat,  di Kabupaten Bengkalis pertanggal 22 Oktober 2020, ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 22 orang sehingga total terkonfirmasi sebanyak 634 kasus. 

    Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi saat menyampaikan laporan rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 bersama Gubernur Riau H Syamsuar dengan seluruh Kepala Puskesmas Se- Kabupaten Bengkalis.

    Syahrial Abdi menyampaikan saat ini yang diisolasi di rumah sakit 30 orang, isolasi didiklat 11 orang dan isolasi mandiri dirumah sebanyak 257 orang. sedangkan yang sembuh sebanyak 322 orang, meninggal sebanyak 14 orang.

    "Kabar baiknya pada tanggal 22 Oktober 2020 terdapat 11 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh dengan total kesembuhan keseluruhan sebanyak 634 kasus," ungkap Abdi. 

    Lebih lanjut, Abdi menambahkan untuk Kabupaten Bengkalis ada tiga Kecamatan yang sudah zona Merah yakni Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan. Kemudian untuk ketersediaan kesehatan Dokter sebanyak 274 orang, perawat/bidan 694 orang kesehatan lain 226 orang dan non kesehatan 336 orang serta tempat isolasi terpadu kita persiapkan di gedung BSDM (Diklat) dan gedung BLK Disnaker Kecamatan Mandau. 

    Sementara itu, Gubernur Riau H Syamsuar dalam arahannya meminta kepada tim satgas Kabupaten Bengkalis untuk bekerja dari Hulu ini langsung intruksi dari Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar, kita jangan bekerja seperti dahulu ini kondisi kita semakin mencekam. 

    "Ada tiga strategi penanganan Covid-19 di Provinsi, yakni perubahan prilaku dan deteksi awal penyebaran Covid-19 kemudian pembangunan pusat-pusat karantina dan isolasi serta menjamin perawatan Covid-19," kata Syamsuar. 

    Kemudian Gubri berharap Kepada TNI, Polri, Satpol-PP agar melaksanakan operasi yutisi (Polri) dan simpatik untuk menegakkan Protokol kesehatan yang di bantu dengan IT serta melakukan testing dan tracing yang tepat sasaran. 

    Hadir pada kegiatan tersebut Dirsamapta Polda Riau Kombes Pol Faried Zulkarnaen SIK, Ketua Perhimpunan Ahli Terminologi Provinsi Riau dr. Wildan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi, Asisten 1 Provinsi Riau Jenri Ginting serta Camat Se-Kabupaten Bengkalis, Forkopimda Kecamatan Mandau dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Bengkalis. (INFT)



     
    Berita Lainnya :
  • Sebelum Kunker Gubri di Bengkalis, Pj Bupati H Syahrial Abdi Gelar Pertemuan bersama Kepala Puskemas Se-Kabupaten Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 MTQ Ke-45 Kabupaten Bengkalis Resmi ditutup, Azwan Qori Terbaik Sekaligus Juara Umum
    02 Buruh Kabupaten Pelalawan Kecewa, Pemerintah Tak Naikkan UMK Tahun 2021
    03 Hari ini Pemcam Bukit Batu Gelar Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politic
    04 Diduga Pemilik Motor Plat Merah Kabur Saat Hendak Ditangkap
    05 Warga Kesulitan Akses Jalan, 15 Tahun Tak Kunjung Dibangun
    06 Diduga Istri Gubri Syamsuar Terkena Virus Covid-19, Diskes Riau Akan Periksa Istri Pejabat Riau
    07 Pjs Bupati Siak Sampaikan Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Siak 9 Desember Mendatang, Kepada Wagubri Melalui Vitcon
    08 Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020, Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Pimpin Apel Siaga Satpol- PP
    09 Polsek Tualang Berhasil Tangkap 3 Pelaku Narkoba, di Perawang Barat
    10 Polres Siak Gelar Simulasi Sispamkota Pilkada Tahun 2020
    11 Pjs Bupati Indra Agus Lukman, ajak seluruh komponen masyarakat tolak Politik Uang
    12 Pj Bupati Bengkalis H Syahrial abdi bersama Pimpinan DPRD Tandatangani KUAPAS 2021
    13 Pemerintah Kabupaten Bengkalis Gelar Rakor Persiapan Penyelenggaraan Pilkada 2020
    14 Pengesahan APBD Bengkalis Anggaran Tahun 2021 di Jadwalkan 30 November 2020
    15 Pemkab Rohil Imbau Masyarakat Waspada Banjir
    16 Unjuk Rasa Tak Memilki ijin, 11 orang diamankan di Polres Pelalawan
    17 SMAN 3 Sungai Apit launching 2 buku sekaligus Bersempena Dengan Hari Guru
    18 Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis
    19 Ancam Kebebasan Berpendapat, Penyidik Periksa Ketua Dan Anggota FPI Kota Pekanbaru
    20 Banjir Rendam Ratusan Hektar Lahan Pertanian Masyarakat Rohil
    21 Forum SPMB Akan Gelar Unjuk Rasa Di PT Mmusimas
    22 Terkait Pesta Demokrasi Pemilihan BPD 17 Desember 2020 Mendatang, Khairil Anwar Nomor Urut 5 Siap Berkompetisi dengan Visi- Misinya
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI