Sabtu, 17-10-2020 - 22:23:55 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Bawa Shabu, Diduga Oknum Perwira Menegah Polri di Riau Tertembus Timah Panas | | Kapolda Riau : Agresif Dan Lebih Tegas Berantas Narkoba, Polda Riau Kembali Berhasil Ungkap 36 Kg Sabu Dan Amankan 5 Tersangka | | Polsek Tualang Dirikan Dapur Umum Untuk Masyarakat | | Bupati Alfedri Resmikan Taman Syarifah Sembilan Kecamatan Sungai Apit Siak | | Jamaluddin : Kita Bertekad Kedepannya PT Persi Bisa Menjadi Perusahaan Terbesar di Kabupaten Siak | | Bupati Alfedri : Ubi Racun Bisa Menjadi Komoditi Primadona di Kabupaten Siak
 
Iyeth Bustami : "Duet Bengkales Banyak, Tapi Tak Digunokan Sebeso - besonyo untuk Kepentingan Rakyat"
Sabtu, 17-10-2020 - 22:23:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Iyeth Bustami : "Duet Bengkales Banyak, Tapi Tak Digunokan Sebeso - besonyo untuk Kepentingan Rakyat"
  •  

    BENGKALIS, DELIKRIAU - Nama Sri Barat alias Iyeth Bustami semakin melambung tinggi sejak beberapa bulan terakhir di tanah air, kususnya di Kabupaten Bengkalis Riau, hal itu pasca artis kebanggaan orang melayu Riau ini ditetapkan sebagai Calon Wakil Bupati Bengkalis Nomor Urut 1, mendampingi Calon Bupati yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PDI P - PKB) Kaderismanto.

    Sebelumnya putri melayu kelahiran Bengkalis ini memang sudah dikenal luas oleh masyarakat, namun saat ini semakin dikenal serta akrab dengan masyarakat Kabupaten Bengkalis, apalagi setelah dimulainya masa kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    Hal itu sebagaimana pantauan media ini, Sabtu (17/10/2020) di Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Iyeth Bustami melakukan kampanye dialogis ke beberapa desa, diawali pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB dengan melakukan blusukan di pasar baru Sungai Pakning.

    Sepontan saja kehadiran Iyeth Bustami didampingi tim pemenangnya di pasar baru Sungai Pakning itu disambut hangat oleh ratusan pengunjung maupun para pedagang. Tak sedikit yang berteriak histeris sambil memanggil nama Iyeth Bustami beserta yel - yel nomor 1 KDI menang.

    "Satu, satu, KDI menang, KDI menang," teriak pengunjung dan pedagang serentak di pasar Pakning pagi itu.

    Tak sedikit pula yang meminta foto bersama di setiap jalan dan sudut pasar yang dilalui artis pedendang lagu Laksamana Raja Di Laut ini.

    Usai dari blusukan di pasar baru Pakning, dilanjutkan dengan kampanye dialogis dimulai dari Desa Pakning Asal di kediaman Syafrudin alias Sap Senam, Desa Sejangat di rumah M. Syafii mantan Sekdes Sejangat, Desa Dompas dan malam harinya di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu di kediaman ibunda Syaiful Bahriandi alias Acik Ipol.

    Turut mendampingi Calon Wakil Bupati Iyeth Bustami sejumlah tim koalisi, tim relawan KDI Kecamatan Bukit Batu antara lain anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu, Ketua Tim Koalisi Jefrizal, Ketua Tim Relawan Laksamana KDI Syapendi, Sandra Alfia, Bakhtiar dan lainnya.

    Mak Cik Iyeth begitu sapaan akrabnya di  sejumlah TV nasioal, dalam kampanye dialogisnya menceritakan tentang keinginannya untuk merubah Kabupaten Bengkalis daerah kelahirannya ke arah yang lebih baik dan tertata, maju dan mewah.

    "Duet Bengkales ni banyak, tapi tak digunokan sebeso - besonyo untuk kepentingan rakyat," sebut Iyeth Bustami dengan bahasa dan logat kental Melayu Bengkalis dalam kampanye dialogisnya.

    Pernyataan Sri Barat ini bukan tanpa alasan, dia melihat pembangunan di Kabupaten Bengkalis tidak sebanding dengan besarnya APBD daerah ini.

    "Bengkalis ini APBD nya terbesar nomor dua untuk tingkat Kabupaten di Indonesia. Saya pernah ke Kutai Kartanegara kabupaten dengan APBD terbesar nomor satu yang menjadi saingan Bengkalis, jalan dan infrastruktur di sana bedelau dan mewah, sedangkan di kampong kita ini jalan - jalan banyak yang tak pakai selesai di bangun, padahal dananya banyak, kemana perginya dana rakyat  Bengkalis selama ini raibnya," kesal Iyeth.

    Iyeth Bustami menyatakan dia dan Calon Bupati Bengkalis Kaderismanto bertekad untuk merubah Bengkalis ini ke arah yang lebih baik dan mewah, jika diamanahkan untuk menakhodai Negeri Junjungan ke depan.

    "Jika bapak ibu ingin perubahan yang lebih baik untuk kampong kito Bengkalis ini, maka pilihlah kami, Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis nomor urut 1 Kaderismanto - Iyeth Bustami atau disingkat dengan KDI," tutur Sri Barat putri kelahiran Bengkalis ini. (Andhika)



     
    Berita Lainnya :
  • Iyeth Bustami : "Duet Bengkales Banyak, Tapi Tak Digunokan Sebeso - besonyo untuk Kepentingan Rakyat"
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kapolda Riau : Agresif Dan Lebih Tegas Berantas Narkoba, Polda Riau Kembali Berhasil Ungkap 36 Kg Sabu Dan Amankan 5 Tersangka
    02 Bawa Shabu, Diduga Oknum Perwira Menegah Polri di Riau Tertembus Timah Panas
    03 Polres Inhil Ungkap Kasus Narkoba, 50 KG Sabu Berhasil Diamankan
    04 Sebelum Kunker Gubri di Bengkalis, Pj Bupati H Syahrial Abdi Gelar Pertemuan bersama Kepala Puskemas Se-Kabupaten Bengkalis
    05 Total Kasus Covid-19 Capai 634, Pasien Positif 22 Orang dan Meninggal Satu
    06 Ngah Eet: Aku datang Membawa Perubahan, Esa Nomor Urut 4 Pilihan yang Tepat
    07 Berlangsung Sederhana, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman pimpin Upacara Hari Santri di Ponpes Nurul Furqon
    08 Aktivis LAR Gelar Aksi Demo di Kantor Kejari Pelalawan
    09 Kapolda Riau Pimpin Upacara Hari Santri Nasional di Pondok Modern Nurul Hidayah
    10 Kapolda Riau Sosialisasi UU Cipta Kerja, Pj Bupati Bengkalis Berikan Dukungan
    11 Kapolda Riau Hadiri Sosialisasi Undang - Undang Cipta Kerja (Omnibuslaw) Cluster Ketenagakerjaan
    12 KOMBS Desak Pj Bupati Copot Kadishub Bengkalis, Terkait Pengaturan Armada Kapal Roro Amburadul
    13 Guna Mewujudkan Pemerintahan Yang Bersih dan Berwibawa, Pemkab-Korwil V KPK Sosialisasikan COI
    14 Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Usulkan Zona Tambahan untuk Kabupaten Bengkalis
    15 LMB dan Masyarakat Kecamatan Bukit Batu Siap Menangkan AMAN
    16 Focus Group Discussion (FGD) Masyarakat Tapung ; Merancang Visi Misi Tapung Maju Tahun 2045 berjalan semarak
    17 Iyeth Bustami : "Duet Bengkales Banyak, Tapi Tak Digunokan Sebeso - besonyo untuk Kepentingan Rakyat"
    18 Cegah Anarkisme, Sekda Kabupaten Siak Pimpin Deklarasi Cinta Damai
    19 Bedelau, 12 peserta Asal Bengkalis Ikuti TC dan Bakal Jadi Peserta MTQ Nasional di Sumbar
    20 Peresmian Kantor UPT KPH Tasik Besar Serkap Resort Dosan, Wujud Kerjasama Segitiga Pemkab Siak-Pemprov Riau - PT Arara Abadi Dalam Pengelolaan Hutan
    21 Pemkab Siak Dukung Rencana PT AJP kembangkan Rumah Hunian Subsidi bagi ASN dan Honorer di Siak
    22 Sat Reserse Narkoba Polres Siak Kembali Menangkap Satu Orang Pengedar Narkoba Di Tualang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI