Rabu, 05-08-2020 - 13:31:19 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pembunuhan Pengusaha Rental Mobil, Polda Riau Merilis Foto Dua Pelaku Yang Kini Masih DPO | | Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Siap Lanjutkan Program Pembangunan | | Mengawali Tugas, Pjs Bupati Siak Pimpin Rapat Koordinasi Perdana | | Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi Hadiri Peresmian Objek Ekowisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Tahun 2020 | | Polda Riau Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Berencana Yang Disertai Curas Terhadap Korban Sdr M. Alhadar | | Kronologi Penangkapan 2 Pelaku Pembunuhan Pengusaha Rental Mobil Di Pekanbaru Riau
 
Pilkada Bengkalis 2020, Aktivis Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN
Rabu, 05-08-2020 - 13:31:19 WIB

TERKAIT:
 
  • Pilkada Bengkalis 2020, Aktivis Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN
  •  

    BENGKALIS, DELIKRIAU - Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis 2020, Aktivis Mahasiswa dan Generasi Milenial memberi dukungan kepada Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun - Herman (AMAN) terus mengalir.

    Keduanya dinilai sebagai pasangan yang Ideal yang cerdas dan energik, beberapa program yang ditawarkan calon kepala daerah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga mendapat sambutan hangat dari sejumlah kalangan.

    Hal itu seperti yang disampaikan Aktivis Mahasiswa Universitas Riau (UNRI), asal Kabupaten Bengkalis Rafiq Al Indra, menurutnya program yang ditawarkan pasangan AMAN untuk menggratiskan pendidikan di Bengkalis mulai dari SD sampai dengan Strata 1 mendapat sambutan hangat dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

    "Kami dari kalangan mahasiswa dan pemuda milenial sangat mendukung program pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi bahrun - Herman, kususnya di bidang pendidikan, yang akan menggratiskan biaya SD sampai dengan S1 di Kabupaten Bengkalis, tidak ada yang tidak mungkin, jika kepala daerahnya cerdas dan inovatif, maka banyak cara yang bisa dilakukan tanpa semata - mata hanya bergantung dengan APBD," ungkap Rafiq mahasiswa jurusan bahasa Inggris UNRI angkatan 2018, Rabu (05/08/2020).

    Dikatakan Rafiq, dia bersama rekan - rekannya sudah bertemu dan mendengar langsung pemaparan dan penjabaran sejumlah program kerja kususnya bidang pendidikan dari pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis AMAN.

    "Kami sangat percaya pasangan AMAN  bisa mewujudkan program yang sangat luar biasa ini. Dan program tersebut tentunya menjadi harapan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar terciptanya generasi muda yang cerdas dan hebat dalam membangun daerah ini ke depan. Tidak boleh lagi ada geberasi muda yang tidak kuliah," tambahnya.

    Hal senada disampaikan Yoanna Zamadayanti Pertiwi, mahasiswi Jurusan Administrasi Niaga, Prodi Administrasi Bisnis Internasional, Politeknik Negeri Bengkalis, menurutnya program yang di canangkan pasangan Abi bahrun dan Herman, selain memiliki perhatian serius terhadap pendidikan, juga memiliki rancangan jitu untuk membuka lapangan pekerjaan seluas - luasnya.

    "Pasangan AMAN menurut kami sangat ideal dengan program - programnya yang konstruktif dalam pembangunan, selain di bidang pendidikan, AMAN juga serius merancang penyediaan lapangan pekerjaan bagi para sarjana daerah, ini tentu akan bersinergi dengan program pemerataan pembangunan dan industri dasar," sebut Yoanna.

    Dipaparkan Yoanna program dasar ini sangat tepat untuk diterapkan, dalam rangka mengurangi populasi pengangguran di Negeri Junjungan.

    "Apalagi saat ini yang terjadi di wilayah kita adalah banyaknya pemuda yang baru tamat atau baru wisuda, tapi sulit dalam mendapatkan pekerjaan. Dengan mengembangkan pembangunan dan industri swasta, otomatis akan memerlukan banyak tenaga kerja sehingga mampu mengurangi populasi pengangguran, nah program ini sangat tepat dan saling memiliki keterkaitan yang baik antara satu dengan lainnya," ujar mahasiswi Politeknik Negeri Bengkalis ini.

    Menurut Yoanna dengan adanya program kerja pasangan AMAN terhadap pengembangan industri dan lapangan pekerjaan, akan terjadi hubungan timbal balik atau saling menguntungkan antara pekerja dan industri swasta.

    "Karena akan memerlukan banyak tenaga kerja. Contohnya adanya kompensasi berupa upah yang diberikan pekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dan dengan adanya para pekerja akan membantu pembangunan dan pekerjaan yang di lakukan oleh pihak industri swasta," katanya.

    Lebih jauh lagi, dengan menerapkan program yang ditawarkan AMAN maka taraf ekonomi masyarakat perlahan - lahan akan meningkat dan tidak lagi terlalu bergantung dengan APBD Bengkalis. 

    "Oleh sebab itu kami mengajak rekan - rekan mahasiswa dan generasi milenial, agar bersama - sama mendukung dan memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun - Herman pada Pilkada tahun 2020, jika ingin perubahan yang lebih baik bagi daerah yang kita cintai ini," tutur Yoanna mengakhiri. (Andhika)



     
    Berita Lainnya :
  • Pilkada Bengkalis 2020, Aktivis Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Siap Lanjutkan Program Pembangunan
    02 Mengawali Tugas, Pjs Bupati Siak Pimpin Rapat Koordinasi Perdana
    03 Pembunuhan Pengusaha Rental Mobil, Polda Riau Merilis Foto Dua Pelaku Yang Kini Masih DPO
    04 Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi Hadiri Peresmian Objek Ekowisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Tahun 2020
    05 Polda Riau Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Berencana Yang Disertai Curas Terhadap Korban Sdr M. Alhadar
    06 Kronologi Penangkapan 2 Pelaku Pembunuhan Pengusaha Rental Mobil Di Pekanbaru Riau
    07 Pelaku Pembunuhan Pungusaha Rental Mobil Pekanbaru, Berhasil Ditangkap Di Kota Binjai Sumut
    08 Didampingi Suami Tercinta Iyeth Bustami pulang Kampung Halaman Hadiri Resepsi Pernikahan
    09 Gubernur Riau Resmi Lantik H Syahrial Abdi Sebagai Pj Bupati Bengkalis
    10 Polsek Koto Gasib berhasil Tangkap Diduga Pelaku Pencabulan Setelah 9 Bulan Kabur
    11 Gubri Resmi Lantik Indra Agus Lukman Sebagai Pjs Bupati Siak
    12 Gubernur Syamsuar Lantik Pj Dan 4 Pjs Bupati Di Riau
    13 Terjadi Lakalantas Mobil Tangki CPO Tabrak warung, Satu Anak Meninggal Dunia, Lainya Luka Serius
    14 Disambar Petir, Layanan Aplikasi CCTV dan WiFi Pelabuhan Roro Air Putih Sei Selari Terganggu
    15 Hasil Rapat Pleno KPU Pelalawan, Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada 2020
    16 Wujudkan Smart City, Kabupaten Siak Resmikan Portal Siak Bedelau
    17 Besok, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual
    18 Bahas Pembangunan Infrastruktur dan Penanganan Covid-19, Sekda Meranti Terima Kunker Legislator DPRD Riau
    19 Janji Siap Menjaga Kehormatan Melayu, Ormas Gagak Hitam Sematkan Tanjak Kepada Sekda Meranti
    20 Masa Cuti sebagai Cabup dan Cawabup, Suyatno dan Jamiludin Kembalikan Aset Negara
    21 KPU Meranti Gelar Penetapan No Urut Tiga Pasangan Colon Bupati
    22 Pilkada 2020, Ini Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI