Senin, 18-05-2020 - 14:41:47 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Alhamdulilah, Layanan Aplikasi CCTV dan WiFi Pelabuhan Roro Air Putih Sei Selari Kembali Normal | | 3 Pelaku Diduga Bandar Sabu Berhasil Diringkus Sat Res Narkoba Polres Siak | | Tidak Sesuai Ketentuan, Bawaslu Bongkar Paksa APK di Bengkalis | | Kembangkan Sayap Bisnis Baru, WW Group Resmikan Usaha Grand Opening D'Golden Bakery | | Sidang Paripurna, Perubahan APBD Bengkalis Sudah Ditetapkan 3,159 Triliun | | Polsek Koto Gasib Tanam Pepaya Bersama Poktan Subur Jaya di Pangkalan Pisang
 
Peduli Dampak Covid-19
GERSAN 1 Angkatan 2001 Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Senin, 18-05-2020 - 14:41:47 WIB

TERKAIT:
 
  • GERSAN 1 Angkatan 2001 Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
  •  

    BENGKALIS, DELIKRIAU - Dalam wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak wabah Covid-19, Alumni SMAN 1 Bukit Batu Angkatan 2001 menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu, hasil dari Galang Donasi Gerakan Sosial Alumni SMANSA bukit batu angkatan 2001.

    Wadah GERSAN 01 (Gerakan Sosial Alumni SMANSA Bukit Batu angkatan 2001) adalah wadah dalam upaya menyikapi dampak Covid-19 di lingkungan kecamatan bukit batu secara umum dan lingkungan SMAN 1 Bukit Batu secara khusus yang ditaja oleh Alumni SMAN 1 angkatan 2001 guna menampung para Donatur untuk ikut menyumbangkan rejeki nya dan akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang ada dikecamatan Bukit Batu. 

    Ketua Pelaksana Gerakan Sosial Alumni SMANSA 2001 (GERSAN01) Andrika Desrianto menyampaikan, dengan kehadiran wadah sosial ini, GERSAN 01 berhasil menghimpun bantuan dari para donatur alumni SMAN 1 angkatan 2001 yang sudi dan berniat ikut membantu meringakan beban org yang membutuhkan.

    "Alhamdulillah, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari ini kita dapat menyalurkan bantuan bahan pokok ke keluarga alumni yang terdampak wabah Covid 19 serta kaum dhuafa dan juga fakir miskin di lingkungan SMANSA bukit Batu dan beberapa desa di kecamatan Bukit Batu," ujar Andrika, Senin (18/05/2020).

    Ketua Pelaksana GERSAN 1 ini juga menjelaskan sumbangan yang terhimpun dari para donatur sebesar Rp. 5.900.000, dengan besaran bahan pokok sebanyak 43 paket dan setiap paket terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, telor 1 papan dan indumi 5 bungkus.

    "Sasaran penerima bantuan bahan pokok dari GERSAN 01 adalah Keluarga alumni, kaum dhuafa dan fakir miskin di lingkungan SMANSA bukit Batu dan beberapa desa di kecamatan bukit batu yang terdampak Covid-19, Kriteria ini kami sampaikan karena bantuan dari GERSAN01 hanya sekali dalam momen penggalangan dana menyikapi Covid-19 dan sudah melalui proses seleksi internal organisasi," jelas Andrika.

    Dalam kesempatan ini, Andrika mengucapkan Terima Kasih, terkhusus kepada para donatur serta Tim GERSAN01 dan semua pihak yang ikut terlibat dalam penggalangan Donasi ini.

    "Kami dari Gerakan Sosial Alumni SMAN 1 angkatan 2001 menyampaikan salam hormat dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami untuk menyalurkan bantuan ini, salam semangat untuk rekan-rekan GERSAN01 dan Ikatan Keluarga Alumni SMANSA angkatan 2001 berkat rekan-rekan semua, kegiatan sosial ini dapat berjalan dengan lancar," ucap Andrika.

    Selanjutnya sambutan perwakilan alumni SMAN 1 angkatan 2001 yang sudah tersebar di indonesia, salah satunya ACIL ESYNO, SSTP, M.Si yang saat ini menjabat Camat Bandar Laksamana juga menyampaikan, bahwa ini adalah upaya dari alumni angkatan 2001 yang ingin mengambil sedikit peran membantu para pihak yang terkena dampak covid 19 terutama keluarga Alumni SMA 1 Bukit Batu.

    "Semoga upaya sederhana ini bisa memberikan keberkahan bagi semua pihak, terutama dapat membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid 19 yang ada dikecamatan Bukit Batu ini," harap Acil.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Bukit Batu, Edi Yusri, S.Pd dalam sambutan nya menyampaikan bahwa dunia pendidikan pada saat ini merupakan masa sulit karena pembelajaran semuanya dilaksanakan melalui online dan memberikan apresiasi kepada gerakan GERSAN 1 yang dilakukan oleh Alumni SMAN 1 2001.

    "Kita mengapresiasi gerakan yang dibangun oleh alumni angkatan 2001 lewat gerakan sosial ini, semoga bisa membantu mengurangi dampak COVID-19 ini. Dan kita juga berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin dan bisa diikuti oleh alumni alumni lainnya, dan Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah buat kita semua," harap Edi Yusri. (Andhika)



     
    Berita Lainnya :
  • GERSAN 1 Angkatan 2001 Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Alhamdulilah, Layanan Aplikasi CCTV dan WiFi Pelabuhan Roro Air Putih Sei Selari Kembali Normal
    02 Tidak Sesuai Ketentuan, Bawaslu Bongkar Paksa APK di Bengkalis
    03 Kembangkan Sayap Bisnis Baru, WW Group Resmikan Usaha Grand Opening D'Golden Bakery
    04 3 Pelaku Diduga Bandar Sabu Berhasil Diringkus Sat Res Narkoba Polres Siak
    05 Sidang Paripurna, Perubahan APBD Bengkalis Sudah Ditetapkan 3,159 Triliun
    06 Polsek Koto Gasib Tanam Pepaya Bersama Poktan Subur Jaya di Pangkalan Pisang
    07 Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Siap Lanjutkan Program Pembangunan
    08 Mengawali Tugas, Pjs Bupati Siak Pimpin Rapat Koordinasi Perdana
    09 Pembunuhan Pengusaha Rental Mobil, Polda Riau Merilis Foto Dua Pelaku Yang Kini Masih DPO
    10 Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi Hadiri Peresmian Objek Ekowisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Tahun 2020
    11 Polda Riau Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Berencana Yang Disertai Curas Terhadap Korban Sdr M. Alhadar
    12 Kronologi Penangkapan 2 Pelaku Pembunuhan Pengusaha Rental Mobil Di Pekanbaru Riau
    13 Pelaku Pembunuhan Pungusaha Rental Mobil Pekanbaru, Berhasil Ditangkap Di Kota Binjai Sumut
    14 Didampingi Suami Tercinta Iyeth Bustami pulang Kampung Halaman Hadiri Resepsi Pernikahan
    15 Gubernur Riau Resmi Lantik H Syahrial Abdi Sebagai Pj Bupati Bengkalis
    16 Polsek Koto Gasib berhasil Tangkap Diduga Pelaku Pencabulan Setelah 9 Bulan Kabur
    17 Gubri Resmi Lantik Indra Agus Lukman Sebagai Pjs Bupati Siak
    18 Gubernur Syamsuar Lantik Pj Dan 4 Pjs Bupati Di Riau
    19 Terjadi Lakalantas Mobil Tangki CPO Tabrak warung, Satu Anak Meninggal Dunia, Lainya Luka Serius
    20 Disambar Petir, Layanan Aplikasi CCTV dan WiFi Pelabuhan Roro Air Putih Sei Selari Terganggu
    21 Hasil Rapat Pleno KPU Pelalawan, Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada 2020
    22 Wujudkan Smart City, Kabupaten Siak Resmikan Portal Siak Bedelau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI