Kamis, 26-04-2018 - 13:23:53 WIB
Follow Us ON :
 
 
| 3 Unit Kapal Tangkap Ikan Berukuran 3 GT Hasil Karya Politeknik Bengkalis Resmi di Luncurkan | | Bawaslu Bersama Kapolres Pelalawan Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Money Politik | | Bus PT 148 Alami Kecelakaan di Jalan Tonset II, Lingkungan Perumahan PT RAPP | | MTQ Ke-45 Kabupaten Bengkalis Resmi ditutup, Azwan Qori Terbaik Sekaligus Juara Umum | | SMAN 3 Sungai Apit launching 2 buku sekaligus Bersempena Dengan Hari Guru | | Pjs Bupati Indra Agus Lukman, ajak seluruh komponen masyarakat tolak Politik Uang
 
Buka FLS2N SMA Tahun 2018, Pjs Bupati Inhil: yang Punya Bakat Asah dan Gali Terus
Kamis, 26-04-2018 - 13:23:53 WIB

TERKAIT:
 
 

TEMBILAHAN, DELIKRIAU - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Rudyanto membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Menengah Atas (SMA) Tingkat Kabupaten Tahun 2018, Rabu (25/4/2018) di Aula SMAN I Tembilahan Hulu. Kegiatan yang dilaksanakan hingga besok, Kamis (26/4/2018) ini diikuti 243 siswa.

Rudyanto mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. “Saya memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada panitia maupun peserta yang mengikuti festival ini,” ujarnya mengawali sambutan.

Disebutkan, kegiatan ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat siswa di bidang seni. Peserta yang sampai pada tahap tersebut telah berhasil membuktikan dirinya layak bertanding. Karena para peserta juga melewati seleksi di kecamatan masing-masing agar dapat mengirim perwakilan terbaik. “Mungkin ini bukan langkah yang mudah, karena semua butuh perjuangan. Perjuangan itu penting biar kita punya rasa tanggung jawab sampai dapat hasil yang memuaskan,” sebutnya.

Ia memberi semangat kepada para peserta agar dapat mengikuti lomba sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Ia juga mengingatkan agar para peserta yang belum berhasil menjadi pemenang agar tidak berkecil hati.

“Ini adalah salah satu lomba, dalam lomba sudah pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Jadi ini bukan titik terakhir perjuangan. Jika tidak berhasil bukan berarti tidak bagus. Karena lomba mencari siapa yang terbaik yang layak menjadi pemenang. Bagi yang tidak berhasil bukan berarti gagal. Masih ada lomba di tempat lain. Kalah bukan berarti gagal di sini. Mentalnya jangan down. Mungkin di ajang lain bisa menjadi yang terbaik. Sudah banyak kita lihat di ajang pencarian bakat pun banyak yang awalnya tidak berhasil tapi terus di asah kemampuannya,” paparnya.


Sebagai Kepala Dinas Provinsi Riau, Rudyanto menilai anak-anak memiliki bakat masing-masing. Berbagai cabang perlombaan juga banyak dilakukan oleh Dinas Pendidikan untuk mengasah dan menggali potensi para siswa.

“Lomba-lomba ada banyak macamnya, ada yang bersifat olahraga, sains, termasuk seni ini. Jadi manfaatkan ajang ini dengan sebaik-baiknya. Bagi yang benar-benar memiliki bakat di bidang seni asah dan gali terus kemampuannya. Guru dan orangtua harus mendukung agar anak-anak dapat meningkatkan kemampuannya hingga bermanfaat bagi kehidupannya,” pesan ayah tiga anak ini.

Di akhir arahannya, Rudyanto menegaskan agar para juri dapat memberi penilaian secara adil. “Anak-anak semua semangat bertanding dan tunjukkan yang terbaik. Ini mencari wakil dari Inhil untuk dibawa ke tingkat provinsi bertanding dengan seluruh perwakilan kabupaten. Ini kesempatam terbaik. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita melakukan yang terbaik. Kepada juri mohon berlaku adil. Pilihlah yang benar-benar mempunyai kemampuan dan spirit perjuangan yang baik. Nilai para peserta sesuai kemampuannya,” tutupnya.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari seluruh SMA se-Inhil. Dengan rincian, lomba puisi sebanyak 30 orang putra dan putri, lomba vocal solo sebanyak 30 putra dan 30 putri, tari berpasangan 30 putra dan putri, seni kriya 19 putra dan 18 putri, desain poster 20 putra dan 20 putri, gitar solo 23 putra dan putri, serta lomba monolog 23 putra dan putri. Juri diambil dari komunitas seniman Inhil.  (drc/int)





 
Berita Lainnya :
  • Buka FLS2N SMA Tahun 2018, Pjs Bupati Inhil: yang Punya Bakat Asah dan Gali Terus
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 3 Unit Kapal Tangkap Ikan Berukuran 3 GT Hasil Karya Politeknik Bengkalis Resmi di Luncurkan
    02 Bus PT 148 Alami Kecelakaan di Jalan Tonset II, Lingkungan Perumahan PT RAPP
    03 Bawaslu Bersama Kapolres Pelalawan Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Money Politik
    04 MTQ Ke-45 Kabupaten Bengkalis Resmi ditutup, Azwan Qori Terbaik Sekaligus Juara Umum
    05 Buruh Kabupaten Pelalawan Kecewa, Pemerintah Tak Naikkan UMK Tahun 2021
    06 Hari ini Pemcam Bukit Batu Gelar Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politic
    07 Diduga Pemilik Motor Plat Merah Kabur Saat Hendak Ditangkap
    08 Warga Kesulitan Akses Jalan, 15 Tahun Tak Kunjung Dibangun
    09 Diduga Istri Gubri Syamsuar Terkena Virus Covid-19, Diskes Riau Akan Periksa Istri Pejabat Riau
    10 Pjs Bupati Siak Sampaikan Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Siak 9 Desember Mendatang, Kepada Wagubri Melalui Vitcon
    11 Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020, Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Pimpin Apel Siaga Satpol- PP
    12 Polsek Tualang Berhasil Tangkap 3 Pelaku Narkoba, di Perawang Barat
    13 Polres Siak Gelar Simulasi Sispamkota Pilkada Tahun 2020
    14 Pjs Bupati Indra Agus Lukman, ajak seluruh komponen masyarakat tolak Politik Uang
    15 Pj Bupati Bengkalis H Syahrial abdi bersama Pimpinan DPRD Tandatangani KUAPAS 2021
    16 Pemerintah Kabupaten Bengkalis Gelar Rakor Persiapan Penyelenggaraan Pilkada 2020
    17 Pengesahan APBD Bengkalis Anggaran Tahun 2021 di Jadwalkan 30 November 2020
    18 Pemkab Rohil Imbau Masyarakat Waspada Banjir
    19 Unjuk Rasa Tak Memilki ijin, 11 orang diamankan di Polres Pelalawan
    20 SMAN 3 Sungai Apit launching 2 buku sekaligus Bersempena Dengan Hari Guru
    21 Pj Bupati H Syahrial Abdi Ikuti Tabligh Akbar UAS di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis
    22 Ancam Kebebasan Berpendapat, Penyidik Periksa Ketua Dan Anggota FPI Kota Pekanbaru
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI