Minggu, 16 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Giat Lakukan Sosialisasi, Berantas Pungli Dan Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya | | Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi Ditualang | | Dua Periode Alfedri - Husnie, Partai Perindo Siak Beri Dukungan | | Sekda Arfan Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup Tahun 2024 | | Ditreskrimum Polda Sumsel Subdit III, Amankan 2 Deb Collector | | Suami Tusuk Perut Istri hingga Tewas di Kampar
 
Buka FLS2N SMA Tahun 2018, Pjs Bupati Inhil: yang Punya Bakat Asah dan Gali Terus
Kamis, 26-04-2018 - 13:23:53 WIB

TERKAIT:
   
 

TEMBILAHAN, DELIKRIAU - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Rudyanto membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Menengah Atas (SMA) Tingkat Kabupaten Tahun 2018, Rabu (25/4/2018) di Aula SMAN I Tembilahan Hulu. Kegiatan yang dilaksanakan hingga besok, Kamis (26/4/2018) ini diikuti 243 siswa.

Rudyanto mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. “Saya memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada panitia maupun peserta yang mengikuti festival ini,” ujarnya mengawali sambutan.

Disebutkan, kegiatan ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat siswa di bidang seni. Peserta yang sampai pada tahap tersebut telah berhasil membuktikan dirinya layak bertanding. Karena para peserta juga melewati seleksi di kecamatan masing-masing agar dapat mengirim perwakilan terbaik. “Mungkin ini bukan langkah yang mudah, karena semua butuh perjuangan. Perjuangan itu penting biar kita punya rasa tanggung jawab sampai dapat hasil yang memuaskan,” sebutnya.

Ia memberi semangat kepada para peserta agar dapat mengikuti lomba sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Ia juga mengingatkan agar para peserta yang belum berhasil menjadi pemenang agar tidak berkecil hati.

“Ini adalah salah satu lomba, dalam lomba sudah pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Jadi ini bukan titik terakhir perjuangan. Jika tidak berhasil bukan berarti tidak bagus. Karena lomba mencari siapa yang terbaik yang layak menjadi pemenang. Bagi yang tidak berhasil bukan berarti gagal. Masih ada lomba di tempat lain. Kalah bukan berarti gagal di sini. Mentalnya jangan down. Mungkin di ajang lain bisa menjadi yang terbaik. Sudah banyak kita lihat di ajang pencarian bakat pun banyak yang awalnya tidak berhasil tapi terus di asah kemampuannya,” paparnya.


Sebagai Kepala Dinas Provinsi Riau, Rudyanto menilai anak-anak memiliki bakat masing-masing. Berbagai cabang perlombaan juga banyak dilakukan oleh Dinas Pendidikan untuk mengasah dan menggali potensi para siswa.

“Lomba-lomba ada banyak macamnya, ada yang bersifat olahraga, sains, termasuk seni ini. Jadi manfaatkan ajang ini dengan sebaik-baiknya. Bagi yang benar-benar memiliki bakat di bidang seni asah dan gali terus kemampuannya. Guru dan orangtua harus mendukung agar anak-anak dapat meningkatkan kemampuannya hingga bermanfaat bagi kehidupannya,” pesan ayah tiga anak ini.

Di akhir arahannya, Rudyanto menegaskan agar para juri dapat memberi penilaian secara adil. “Anak-anak semua semangat bertanding dan tunjukkan yang terbaik. Ini mencari wakil dari Inhil untuk dibawa ke tingkat provinsi bertanding dengan seluruh perwakilan kabupaten. Ini kesempatam terbaik. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita melakukan yang terbaik. Kepada juri mohon berlaku adil. Pilihlah yang benar-benar mempunyai kemampuan dan spirit perjuangan yang baik. Nilai para peserta sesuai kemampuannya,” tutupnya.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari seluruh SMA se-Inhil. Dengan rincian, lomba puisi sebanyak 30 orang putra dan putri, lomba vocal solo sebanyak 30 putra dan 30 putri, tari berpasangan 30 putra dan putri, seni kriya 19 putra dan 18 putri, desain poster 20 putra dan 20 putri, gitar solo 23 putra dan putri, serta lomba monolog 23 putra dan putri. Juri diambil dari komunitas seniman Inhil.  (drc/int)





 
Berita Lainnya :
  • Buka FLS2N SMA Tahun 2018, Pjs Bupati Inhil: yang Punya Bakat Asah dan Gali Terus
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Giat Lakukan Sosialisasi, Berantas Pungli Dan Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya
    02 Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi Ditualang
    03 Dua Periode Alfedri - Husnie, Partai Perindo Siak Beri Dukungan
    04 Sekda Arfan Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup Tahun 2024
    05 Ditreskrimum Polda Sumsel Subdit III, Amankan 2 Deb Collector
    06 Suami Tusuk Perut Istri hingga Tewas di Kampar
    07 Pemkab Bengkalis Raih Peringkat Terbaik 1 Penghargaan Patriana Award 2023
    08 Jum'at Curhat Dimanfaatkan Warga Untuk Mencurahkan Aspirasi Dan Keluhan Di Masyarakat
    09 Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78
    10 Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78
    11 AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa
    12 Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal
    13 Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto
    14 Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
    15 Diringkus Polisi ujung Batu, 2 Pengedar Sabu Tak Berkutik
    16 Direktur PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional, Penyerahan Berkas Ke Kesbangpol
    17 Gelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi, Dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti
    18 Kejuaraan Menembak Piala Dandim, Meningkatkan Keterampilan Dan Prestasi
    19 Penyerahan "SK" Dukungan Penuh DPP Partai PAN, Alfedri Bakal Calon Bupari Siak
    20 Hadiri Wisuda IQRA dan Khatam Al-Quran Santri MDTA dan TPQ KE-XV Se Kecamatan Tualang, Tahun Pelajaran 2023-2024
    21 Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu Adhoc Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Siak Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Siak Taja
    22 Gelar Ormas Expo 2024, Tema "Kreatif, Mandiri, Mengayomi",
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI