Minggu, 16 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Giat Lakukan Sosialisasi, Berantas Pungli Dan Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya | | Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi Ditualang | | Dua Periode Alfedri - Husnie, Partai Perindo Siak Beri Dukungan | | Sekda Arfan Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup Tahun 2024 | | Ditreskrimum Polda Sumsel Subdit III, Amankan 2 Deb Collector | | Suami Tusuk Perut Istri hingga Tewas di Kampar
 
Kodim 0314 Inhil Gelar Kegiatan Rutin Doa Bersama Sekaligus teken MoU Bersama Baznas
Rabu, 17-02-2021 - 18:53:17 WIB
DANDIM 0314 Inhil Gelar Doa Bersama Sekaligus teken MoU Bersama Baznas (foto)
TERKAIT:
   
 

INHIL, DELIK RIAU - Anggota dan keluarga Kodim 0314/lnhil gelar do'a bersama bulanan dan dilanjutkan penandatanganan MoU antara Kodim 0314/lnhil dengan Baznas Kabupaten lnhil, Rabu (17/02/2021).

Kegiatan ini digelar di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil dengan dihadiri oleh Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal, Ketua pengurus cabang NU Ustad H Abdul Hamid, Ketua Baznas Inhil H Yunus, Ketua lWO lnhil Muridi Susandi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang LlV Tuty Ratna Sari dan anak anak yatim dari seputaran asrama Kodim 0314/lnhil.

Dalam sambutanya, Dandim 0314/lnhil mengatakan bahwa kegiatan do'a bersama ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan sekali dilakukan anggota dan keluarga Kodim 0314/lnhil untuk bersama sama berdo'a meminta perlindungan kepada Allah SWT agar senantiasa dijauhkan dari bala dan bencana dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari hari terlebih di masa pandemi covid 19 ini.

"Pada kesempatan pagi hari ini kita melaksanakan pengajian rutin bulanan ini antara prajurit sama Persit, namun pagi ini kita tidak seperti biasanya karena hari ini kegiatan do'a bersama ini saya gabungkan dan kita selaraskan dengan kegiatan MoU perjanjian kerjasama antara Baznas Kabupaten Inhil dengan Kodim 0314/Inhil," ungkap Dandim 0314/Inhil.

Sementara itu, Ketua Baznas lnhil saat akan menandatangani MoU mengatakan bahwa MoU hari ini merupakan MoU yang kedua antara Kodim 0314/lnhil dengan Baznas Kabupaten lnhil.

Baznas pada hari ini adalah satu kegiatan atau kewajiban keagamaan yang ditetapkan oleh Allah SWT yang sekaligus diatur oleh negara. Pada sisi lain Baznas juga dituntut untuk membuat kesejahteraan bagi masyarakat, inilah terdapat kesamaan tujuan akhir mensejahterakan masyarakat, tapi diantara kami ada kekurangannya," tuturnya.

Lanjutnya, TNI pada pelaksanaan karya baktinya mungkin membutuhkan data dan lain lainnya, pada sisi lain Baznas telah melaksanakan tupoksinya mensejahterakan sosial namun terbatas dengan personilnya.

"Jadi tupoksi ada pada baznas tapi sumberdaya dan lain lainya terbatas. Itulah yang melatar belakangi pada hari ini kita melakukan penandatanganan kerjasama dalam hal pendistrian zakat. Karena TNl lah yang menyebar sampai ke desa, sedangkan Baznas belum. Sementara obyek kerja Baznas seperti orang miskin, fakir, terlantar dan lain lain mungkin ada jauh diujung sana, jauh dari Baznas induk jauh dari UPZ," sambungnya.

Ia mengharapkan agar kerjasama ini pada hakikatnya dapat bekerja pada posisi atasnama tanggungjawab kepada Allah SWT dan kepada Negara.

Kami dari Baznas mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Keluarga Besar Kodim 0314/lnhil. Kita menandatangani MoU ini berdasarkan rasa tanggung jawab kerja menyelamatkan diantara sahabat sahabat kita yang belum beruntung seperti kita kita ini," pungkasnya.

Seusai penandatanganan MOU kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak anak yatim dan masyarakat terdampak Covid 19 yang berada di sekitaran asrama Kodim 0314/lnhil. (***)

Sumber : riau24.com



 
Berita Lainnya :
  • Kodim 0314 Inhil Gelar Kegiatan Rutin Doa Bersama Sekaligus teken MoU Bersama Baznas
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Giat Lakukan Sosialisasi, Berantas Pungli Dan Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya
    02 Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi Ditualang
    03 Dua Periode Alfedri - Husnie, Partai Perindo Siak Beri Dukungan
    04 Sekda Arfan Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup Tahun 2024
    05 Ditreskrimum Polda Sumsel Subdit III, Amankan 2 Deb Collector
    06 Suami Tusuk Perut Istri hingga Tewas di Kampar
    07 Pemkab Bengkalis Raih Peringkat Terbaik 1 Penghargaan Patriana Award 2023
    08 Jum'at Curhat Dimanfaatkan Warga Untuk Mencurahkan Aspirasi Dan Keluhan Di Masyarakat
    09 Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78
    10 Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78
    11 AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa
    12 Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal
    13 Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto
    14 Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
    15 Diringkus Polisi ujung Batu, 2 Pengedar Sabu Tak Berkutik
    16 Direktur PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional, Penyerahan Berkas Ke Kesbangpol
    17 Gelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi, Dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti
    18 Kejuaraan Menembak Piala Dandim, Meningkatkan Keterampilan Dan Prestasi
    19 Penyerahan "SK" Dukungan Penuh DPP Partai PAN, Alfedri Bakal Calon Bupari Siak
    20 Hadiri Wisuda IQRA dan Khatam Al-Quran Santri MDTA dan TPQ KE-XV Se Kecamatan Tualang, Tahun Pelajaran 2023-2024
    21 Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu Adhoc Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Siak Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Siak Taja
    22 Gelar Ormas Expo 2024, Tema "Kreatif, Mandiri, Mengayomi",
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI