Rabu, 19 Januari 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Bangun Ibu Kota Baru Butuh Rp 466 Triliun, Sri Mulyadi Beberkan Pendanaannya | | Yakin Utang Rp6.000 Triliun Lunas, Ini Sosok 'Orang Terkaya' Berharta Rp11.000 Triliun | | Dorong Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun, Polres Siak Gelar Vaksinasi Massal | | Tinjau Pelabuhan Benoa, Kapolri Minta Proses Prokes Hingga Karantina PPLN Diperketat | | Gabungan Brimob Dan Polres Rohil Gelar Patroli Vaksinasi, Sasaran Pengguna Jalan Tak Pakai Masker Dan Belum Vaksin | | Terima Sertifikat CSFA dari BPK, Kapolri Ingin Personel Polisi Miliki Kemampuan Auditor
 
Forkopimda Inhu Gelar Rakor Persiapan Ops Ketupat Muara Takus 2018
Senin, 28-05-2018 - 12:40:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Forkopimda Inhu Gelar Rakor Persiapan Ops Ketupat Muara Takus 2018
  •  

    RENGAT, DELIKRIAU - Dalam meningkatkan pengamanan dalam menyambut Idul Fitri 1439 H, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu menggelar kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan Ops ketupat Muara Takus 2018 pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah 2018 Masehi, Senin (28/5/2018), pukul 09.00 Wib di Gedung Sejuta Sungkai Kota Rengat Jl. Ahmad Yani Kabupten Inhu.

    Hadir Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Kapolres Inhu AKBP dasmin Ginting Sik, perwakilan Dandim 0302/Inhu, Ketua Pengadilan Negri Inhu Darmo Indo Damanik SH MKn, Kadishub Inhu Erpandi, Para Kabag Polres Inhu, Kasat, Kapolsek se-Kab. Inhu, pejabat utama Polres Inhu, para Danramil, dan para tamu undangan lainnya.

    Kapolres Inhu AKBP dasmin Ginting sik dalam sambutannya mengatakan untuk selalu berikan pengamanan, memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan menyambut Idul Fitri seperti mudik dan kegiatan kegiatan silaturahmi.

    "Seperti kita ketahui, di Inhu, berdasarkan pengalaman-pengalaman, memang untuk kemacetan tidak terlalu begitu mendapatkan perhatian atau lancar-lancar saja. Namun demikian biasanya dengan tidak terjadinya kemacetan itu juga menimbulkan satu kerawanan yang lain, yaitu kecelakaan," jelas Kapolres,

    Lebih jauh dijelaskan, seperti diketahui bersama bahwa saat ini bentuk ancaman teror juga masih terjadi ini juga menjadi atensi bersama nantinya. Jangan sampai ada kejadian-kejadian selama proses pengamanan Ops Ketupat. Pengamanan kegiatan terhadap masyarakat seperti melaksanakan salat Id, pengamanan ke pasar pasar kemudian juga mungkin daerah-daerah sentra ekonomi termasuk perbankan.

    "Point point tersebut menjadi prioritas kita dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan kita berharap pengamanan bisa kita lakukan secara maksimal dengan bersama-sama. Tujuannya adalah untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan di selama operasi ketupat berjalan sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya dengan baik," ajak Kapolres.

    Sementara itu, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Ahmad Salmi menyampaikan pemaparan kesiapan Ops Ketupat Muara Takus 2018, dijelaskam peraturan Kapolri Nomor 9 tentang manajemen operasional kepolisian kemudian kalender kalender Kamtibmas tahun 2018 kemudian rencana kerja Polres Inhu.

    Diterangkan Kabag Ops, ada beberapa materi yang kami sampaikan yang pertama tentang data-data gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Inhu secara keseluruhan kebutuhan berdasarkan data kesiapan operasi ketupat Muara Takus 2018 yang akan dilaksanakan sebentar lag.

    "Operasi ketupat Muara Takus 2018 kegiatan ini tadi seperti disampaikan Kapolres itu kurang  lebih berlangsung 18 hari dimulai tanggal 8 dan sampai dengan tanggal 25 Juni 2018 dengan menitikkan beberapa wilayah pengamanan. Marilah kita bersama-sama dan bekerjasama dalam mensukseskan semua semua kegiatan-kegiatan yang bermuara kepada Kamtibmas," paparnya.

    Bupati Inhu H Yopi Arianto SE sedikit memberikan arahan untuk menindaklanjuti kegiatan penting ini ke Polsek-Polsek maupun camat di daerah masing masing, tentu ini sangat penting agar masyarakat tidak minim informasi terkait kegiatan yang akan kita lakukan selama menyambut Idul Fitri ini.

    "Sebarluaskan informasi ini terutama kepada Kapolsek dan Camat, bila perlu terhadap Kades juga akan adanya kegiatan ini, tentu tanpa pimpinan dari bawah tidak akan bisa tersosialisasikan Ops Ketupat Muara Takus ini," imbuh Bupati. (drc/hrc)




     
    Berita Lainnya :
  • Forkopimda Inhu Gelar Rakor Persiapan Ops Ketupat Muara Takus 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Yakin Utang Rp6.000 Triliun Lunas, Ini Sosok 'Orang Terkaya' Berharta Rp11.000 Triliun
    02 Terima Sertifikat CSFA dari BPK, Kapolri Ingin Personel Polisi Miliki Kemampuan Auditor
    03 Bangun Ibu Kota Baru Butuh Rp 466 Triliun, Sri Mulyadi Beberkan Pendanaannya
    04 Selamatkan Warga Yang Nekat Memanjat Tower SUTET, Kapolsek Tenayan Raya Teriakan Sayang Ayo Turun
    05 Wakil Ketua DPD KNPI Bengkalis Bidang Lingkungan Hidup Dukung Penuh Pemkab Cabut Izin PT SIPP
    06 Rakercab Awal Tahun , DPC Partai Gerindra Targetkan 12 Kursi Di Pileg 2024 Mendatang
    07 Kapolda Riau dan Danrem 031/Wira Bima Hadiri Bakti Sosial Donor Darah PWI Riau
    08 Kapolda Kunjungi PWI Riau : Saya Datang Karena Wartawan Adalah Pahlawan Saya
    09 Baru Hitungan Hari Mutasi, Kanit Reskrim Poksek Sabak Auh Ringkus Diduga Pengedar Narkoba
    10 Dorong Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun, Polres Siak Gelar Vaksinasi Massal
    11 KNPI Kabupaten Bengkalis "Energy Of Harmony" Buka Suara Beri Saran dan Dukungan Terkait Portal Jalan Gajah Mada, Sebanga Duri
    12 H Sari Antoni SH Mendapatkan Gelar Kehormatan Datuk Rajo Pusako Nan Kuaso
    13 Gabungan Brimob Dan Polres Rohil Gelar Patroli Vaksinasi, Sasaran Pengguna Jalan Tak Pakai Masker Dan Belum Vaksin
    14 Tinjau Pelabuhan Benoa, Kapolri Minta Proses Prokes Hingga Karantina PPLN Diperketat
    15 Bekerjasama Dengan Puskesmas, TNI dan POLRI, SDN 08 & 09 Kotogasib Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun
    16 Cara IPTU Suheri Sitorus, Membuat Anak-anak Bersemangat Ikut Vaksinisasi
    17 Lagi, Dua Lapas Dalam Sehari Gagalkan Penyelundupan Narkoba
    18 Bupati Kunjungi Vaksinasi Anak Di SD 002 Rambah
    19 SDN 011 Keranji Guguh Bekerjasama Dengan Pukesmas Kotogasib Gelar Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 - 11 Tahun
    20 Heboh Video PNS Di Humbahas Joget Sambil Tenggak Miras
    21 Gebyar Hadiah Sulsel Kebut Vaksinasi, Petani Toraja yang Dapat Hadiah Mobil
    22 Bupati Berikan Beberapa Pesan Kepada ASN Dan Non ASN
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI