Rabu, 19 Januari 2022
Follow Us ON :
 
 
 
| Bangun Ibu Kota Baru Butuh Rp 466 Triliun, Sri Mulyadi Beberkan Pendanaannya | | Yakin Utang Rp6.000 Triliun Lunas, Ini Sosok 'Orang Terkaya' Berharta Rp11.000 Triliun | | Dorong Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun, Polres Siak Gelar Vaksinasi Massal | | Tinjau Pelabuhan Benoa, Kapolri Minta Proses Prokes Hingga Karantina PPLN Diperketat | | Gabungan Brimob Dan Polres Rohil Gelar Patroli Vaksinasi, Sasaran Pengguna Jalan Tak Pakai Masker Dan Belum Vaksin | | Terima Sertifikat CSFA dari BPK, Kapolri Ingin Personel Polisi Miliki Kemampuan Auditor
 
Kabuapten Siak Terpilih menjadi tempat persinggah Api Obor Asian Games 2018
Pemkab dan Masyarakat Siak Antusias Sambut Kibaran Api Obor Aian Games 2018
Kamis, 01-08-2018 - 23:46:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab dan Masyarakat Siak Antusias Sambut Kibaran Api Obor Aian Games 2018
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Terlihat Iring-iringan Torch Relay atau Kirab Obor Asian Games 2018 yang melintasi Kota Siak Sri Indrapura, Rabu (1/8/2018) malam, mendapat sambutan sangat meriah masyarakat Negeri istana. Sepanjang rute yang dilalui dari mulai Kediaman Bupati Komplek Abdi Praja menuju Istana Aserayah Al Hasyimiah, ribuan masyarakat memadati median jalan sambil mengelu-elukan kontingen kirab pembawa obor pesta olahraga se-Benua Asia tersebut. Tak ketinggalan berbagai komunitas seperti sepatu roda, sepeda ontel, komunitas lari, dan kesenian rakyat seperti barongsai, reog, dan kompang ikut menyemarakkan suasana.

    Api obor atau Torch Relay Asian Games 2018 Tiba di kota Siak Sri Indrapura, sekitar pukul 19.20 WIB, oleh rombongan yang diketuai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau Doni Aprialdi. Rombongan langsung disambut Bupati Siak H Syamsuar, Wakil Bupati Siak H Alfedri, Forkopimda Siak, sejumlah komunitas masyarakat, para atlit.

    Bupati Siak, Syamsuar bersiap membawa Api Obor Asian Games 2018.

    Usai jamuan makan malam dikediaman Bupati, api obor Asian Games kemudian dilepas untuk diarak dengan lari marathon berturut-turut oleh Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK, Dandim 0303 BKLS diwakili oleh Pabung Dandim 0303 BKLS Mayor Inf. Sumarno, Kajari Siak Zondri SH, Ketua Pengadilan Siak Bambang Trikoro SH. M.Hum, Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri, Sekda Siak Drs. H. Said Tengku Hamzah MSi, Wakil Bupati Siak Drs. H Alfedri, MSI, dan Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan sebelum akhirnya diserahkan kembali ke Bupati Siak H Syamsuar didepan Istana untuk dibawa ke Panggung Siak Bermadah untuk prosesi acara.

    Bupati Siak, Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepada pemerintah pusat dan Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) yang telah memilih Kabupaten Siak untuk menjadi bagian dari sejarah kota perlintasan Obor Asian Games 2018.

    "Saya yang mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Kota Siak sebagai persinggahan Obor Asian Games 2018," ungkap Syamsuar.

    Bupati Siak, Syamsuar saat melangkah lari kecil membawa Api Obor Asian Games 2018


    Syamsuar berharap melalui Torch Relay Asian Games 2018 ini, Siak dan Riau semakin dikenal sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Sumatera.

    Sementara itu Direktur Ceremonies  INASGOC (Indonesia Asean Games Organization Commitee) Heti Paulina Purba selaku panitia penyelenggara kirab Api obor Asian Games 2018 merasa bangga bisa menyaksikan dan singgah di Kabupaten Siak, karena menurutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Siak dan masyarakatnya sangat kompak sebagai tuan rumah Torch Relay.

    "Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat, Penyambutan Api Obor Asian Games 2018 yang sangat meriah" ungkapnya.

    Wakil Bupati Siak, Alfedri berlari-lari kecil sambil membawa Api Obor Asian Games 2018


    Tambah Heti, Indonesia patut berbangga hati karena bisa menjadi bagian dari sejarah perjalanan olahraga terbesar di dunia setelah Olimpiade ini. Untuk itu ia berharap Torch Relay mengelilingi Indonesia ini memberikan dampak postif bagi semangat juang para atlit.

    “Kita berharap api asian games ini menjadi spirit bagi kesuksesan indonesia sebagai tuan rumah dan semangat juang para atlit di Asian Games Tahun 2018” kata dia.

    Bupati Siak, Syamsuar dan Kapolres Siak, AKBP Ahmad David didamping Ketua DPRD Kab Siak, Indragunawan memegan Api Obor Asian Games 2018


    Usai prosesi di panggung Siak Bermadah, Bupati Siak kembali menyerahkan obor Asian Games ke Karateka Dunia Buffon Sinaga dan 9 atlit berprestasi lainnya asal Kabupaten Siak lainnya untuk dikirab dengan kawalan 20 personel TNI dan Polri, serta iringan komunitas sepeda dan sepatu roda menuju ke jembatan Tengku Agung sultanah Latifah dengan atlet berprestasi.

    Adapun atlit prestasi Siak yang menjadi pembawa obor Asian Games di Siak Sri Indrapura, diantaranya Bufon Sinaga, Azizan Effendi, T Said Fauzi, Nilam Cahaya, Samuel Lothar, Wan Rahmad, Alam S, Angga Saprianto dan T Wahyu Gunawan.

    Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Siak saat memegang Api Obor Asian Games 2018


    Sekitar pukul 23.00 WIB iring-iringan Kirab Obor Asian Games tiba di Jembatan Tengku Agung Sultahan Latifah, yang kemuadian dilepas Bupati Siak Syamsuar dan jajaran kembali menuju Pekanbaru.

    Kirab api obor Asian Games berlangsung selama dua hari di Riau. Sebanyak 887 personel dikerahkan untuk pengamanannya. Selanjutnya, Kamis (2/8/2018), api obor Asian Games akan dibawa ke Puncak Lawang, Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, dan akan dilanjutkan ke Palembang, Sumatera Selatan. (Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab dan Masyarakat Siak Antusias Sambut Kibaran Api Obor Aian Games 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Yakin Utang Rp6.000 Triliun Lunas, Ini Sosok 'Orang Terkaya' Berharta Rp11.000 Triliun
    02 Terima Sertifikat CSFA dari BPK, Kapolri Ingin Personel Polisi Miliki Kemampuan Auditor
    03 Bangun Ibu Kota Baru Butuh Rp 466 Triliun, Sri Mulyadi Beberkan Pendanaannya
    04 Selamatkan Warga Yang Nekat Memanjat Tower SUTET, Kapolsek Tenayan Raya Teriakan Sayang Ayo Turun
    05 Wakil Ketua DPD KNPI Bengkalis Bidang Lingkungan Hidup Dukung Penuh Pemkab Cabut Izin PT SIPP
    06 Rakercab Awal Tahun , DPC Partai Gerindra Targetkan 12 Kursi Di Pileg 2024 Mendatang
    07 Kapolda Riau dan Danrem 031/Wira Bima Hadiri Bakti Sosial Donor Darah PWI Riau
    08 Kapolda Kunjungi PWI Riau : Saya Datang Karena Wartawan Adalah Pahlawan Saya
    09 Baru Hitungan Hari Mutasi, Kanit Reskrim Poksek Sabak Auh Ringkus Diduga Pengedar Narkoba
    10 Dorong Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun, Polres Siak Gelar Vaksinasi Massal
    11 KNPI Kabupaten Bengkalis "Energy Of Harmony" Buka Suara Beri Saran dan Dukungan Terkait Portal Jalan Gajah Mada, Sebanga Duri
    12 H Sari Antoni SH Mendapatkan Gelar Kehormatan Datuk Rajo Pusako Nan Kuaso
    13 Gabungan Brimob Dan Polres Rohil Gelar Patroli Vaksinasi, Sasaran Pengguna Jalan Tak Pakai Masker Dan Belum Vaksin
    14 Tinjau Pelabuhan Benoa, Kapolri Minta Proses Prokes Hingga Karantina PPLN Diperketat
    15 Bekerjasama Dengan Puskesmas, TNI dan POLRI, SDN 08 & 09 Kotogasib Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun
    16 Cara IPTU Suheri Sitorus, Membuat Anak-anak Bersemangat Ikut Vaksinisasi
    17 Lagi, Dua Lapas Dalam Sehari Gagalkan Penyelundupan Narkoba
    18 Bupati Kunjungi Vaksinasi Anak Di SD 002 Rambah
    19 SDN 011 Keranji Guguh Bekerjasama Dengan Pukesmas Kotogasib Gelar Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 - 11 Tahun
    20 Heboh Video PNS Di Humbahas Joget Sambil Tenggak Miras
    21 Gebyar Hadiah Sulsel Kebut Vaksinasi, Petani Toraja yang Dapat Hadiah Mobil
    22 Bupati Berikan Beberapa Pesan Kepada ASN Dan Non ASN
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI