Minggu, 16 Juni 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Giat Lakukan Sosialisasi, Berantas Pungli Dan Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya | | Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi Ditualang | | Dua Periode Alfedri - Husnie, Partai Perindo Siak Beri Dukungan | | Sekda Arfan Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup Tahun 2024 | | Ditreskrimum Polda Sumsel Subdit III, Amankan 2 Deb Collector | | Suami Tusuk Perut Istri hingga Tewas di Kampar
 
Bupati Dan Wabup Siak Terima Gelar, Bawa Kota Siak Berkemajuan
Senin, 10-06-2024 - 08:25:23 WIB

TERKAIT:
   
 

Berhasil Bawa Negeri Siak Berkemajuan, Bupati dan Wakil Bupati Siak Terima Gelar Adat.

SIAK, DELIK RIAU - Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak memberikan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah kepada Bupati Siak Alfedri dan Timbalan Setia Amanah kepada Wakil Bupati Siak Husni Merza, di Gedung LAMR Kabupaten Siak, Minggu (09/06/2024) pagi.

Prosesi penabalan gelar adat diawali dengan pembacaan warkah pemberian gelar adat, pemasangan tanjak, selempang dan pemasangan keris oleh Ketua Umum MKA LAM Kabupaten Siak Datuk Seri Wan Said dan Ketua Umum DPH LAM Kabupaten Siak Datuk Seri Arfan Usman.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang tulus dan ikhlas kepada datuk, encik tuan dan puan atas gelar Datuk Setia Amanah dan Timbalan Datuk Setia Amanah 

"Pertama kami berdua mengucapkan terimakasih yang tulus dan ikhlas serta junjungan tertinggi kepada datuk-datuk yang telah memberikan amanah kepada kami untuk memangku gelar Datuk Setia Amanah dan Timbalan Datuk Setia Amanah," ujar Alfedri.

Ia menambahkan, penganugerahan gelar kehormatan dari Lembaga Adat Melayu Kabupaten Siak merupakan suatu amanah yang setia harus dijaga agar resam budaya melayu yang identik dengan islam tidak lenyap.

"Kami berdua senantiasa memohon doa dan tunjuk ajar kepada datuk datin para orang tua kami, dalam mengemban amanah bagaimana khasanah budaya dan tradisi melayu di Kabupaten Siak ini diangkat setinggi tingginya kepermukaan," kata Alfedri.

Bersempena penobatan gelar adat kehormatan ini, tentunya menjadi harapan bagi nya. Semoga sinergitas dan gotong royong seluruh elemen daerah, khususnya pemerintah daerah dan LAMR Kabupaten Siak.

"Mari kita senantiasa memanjatkan doa serta menguatkan ikhtiar. Sebagaimana harapan, kita bersama semoga negeri senantiasa diberikan keberkahan aman dan damai dilindungi Allah SWT. Sehingga kemakmuran masyarakat Kabupaten Siak yang kita cintai ini sesuai dengan Visi Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Yaitu, “Terwujudkan Kabupaten Siak Yang Maju dan Sejahtera Dalam Lingkungan Masyarakat Yang Agamis dan Berbudaya Melayu Serta Menjadikan Kabupaten Siak Sebagai Tujuan Pariwisata di Sumatera," tutup Alfedri.

Sementara itu, Ketua DPH LAM Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan rasa syukurnya karena hari ini bisa berkumpul untuk menganugerahkan gelar adat kepada Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menganugerahkan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah kepada Bupati Siak Alfedri dan Timbalan Setia Amanah kepada Wakil Bupati Siak Husni Merza, tentunya pemberian gelar ini telah dimusyawarahkan di Lingkungan Adat Melayu Riau Kabupaten Siak," sebut Arfan.

Lanjutnya, diberikannya gelar adat kepada Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni Merza karena telah berhasil membawa Negeri Siak menjadi Negeri cemerlang, gemilang, dan terbilang.

"Di era kepemimpinan beliau Kabupaten Siak banyak mendapat penghargaan baik dilevel provinsi, nasional maupun internasional. Perilaku baik Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak sudah beliau tunjukan dalam pengabdiannya sudah patutnya Lembaga Adat Melayu Kabupaten Siak menabalkan gelar adat kepada pemimpin negeri ini," kaata Arfan.

Turut hadir Ketua MKA LAMR Riau Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf, Ketua DPH LAMR Riau Datuk Seri Drs. H. Taufik Ikram Jamil, Pj Bupati Batu Bara Nizhamul, SE. MM, Ketua Umum DPH LAMR Siak Arfan Usman,Ketua Umum MKA LAM Kabupaten Siak Datuk Seri Wan Said, para Bupati/Walikota se Provinsi Riau. (Rls)

Laporan : ferdy



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Dan Wabup Siak Terima Gelar, Bawa Kota Siak Berkemajuan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Giat Lakukan Sosialisasi, Berantas Pungli Dan Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya
    02 Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi Ditualang
    03 Dua Periode Alfedri - Husnie, Partai Perindo Siak Beri Dukungan
    04 Sekda Arfan Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup Tahun 2024
    05 Ditreskrimum Polda Sumsel Subdit III, Amankan 2 Deb Collector
    06 Suami Tusuk Perut Istri hingga Tewas di Kampar
    07 Pemkab Bengkalis Raih Peringkat Terbaik 1 Penghargaan Patriana Award 2023
    08 Jum'at Curhat Dimanfaatkan Warga Untuk Mencurahkan Aspirasi Dan Keluhan Di Masyarakat
    09 Polsek Tualang Gotong Royong di Tempat Rumah Ibadah, Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78
    10 Bersama RSUD Kabupaten Siak Polres Siak Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Sambut Hari Bhayangkara Ke 78
    11 AKP Basuki Yuniarto pimpin Apel Personil Pengamanan Olimpiade Olahraga dan Festival Lomba Seni Siswa
    12 Keluarkan Limbah Busuk, Sebabkan Posyandu Mengungsi dan Tak Hiraukan Keluhan Warga, Penampung Cangkang Sawit Diduga Tanpa Izin dan Amdal
    13 Serahkan Langsung SK 2.578 PPPK ke Daerah, Pj Gubri SF Hariyanto
    14 Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi, GDPK Jadikan Landasan
    15 Diringkus Polisi ujung Batu, 2 Pengedar Sabu Tak Berkutik
    16 Direktur PJC Terus Berkomitmen Lahirkan Wartawan Profesional, Penyerahan Berkas Ke Kesbangpol
    17 Gelar Apel Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi, Dipimpin Kapolres Kepulauan Meranti
    18 Kejuaraan Menembak Piala Dandim, Meningkatkan Keterampilan Dan Prestasi
    19 Penyerahan "SK" Dukungan Penuh DPP Partai PAN, Alfedri Bakal Calon Bupari Siak
    20 Hadiri Wisuda IQRA dan Khatam Al-Quran Santri MDTA dan TPQ KE-XV Se Kecamatan Tualang, Tahun Pelajaran 2023-2024
    21 Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu Adhoc Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Siak Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Siak Taja
    22 Gelar Ormas Expo 2024, Tema "Kreatif, Mandiri, Mengayomi",
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI